loid wrote: Fri Aug 05, 2022 9:25
Halo, kebetulan ini thread pertama saya di SM, jd mohon maaf bila ada salah kata
As subject, saya sedang mencari LMPV 1500cc baru karena mobil yg skrng dipakai sudah mulai berumur
Kriteria saya:
Kabin lapang dan nyaman
Fitur safety memadai, VSC is a must but ADAS is nice to have
Reliable setidaknya untuk pemakaian 5-8 tahun dengan perawatan rutin di BeRes
Mesin bertenaga, setidaknya dipakai nanjak dengan muatan full tidak terlalu boyo
Irit BBM
Bengkel resmi dekat rumah
Wajib ada cruise control
Budget <310 jt
Dari kriteria diatas akhirnya didapat dua opsi sebagai berikut
Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Pros: Desain eksterior dan interior lebih pas utk selera saya pribadi, kapasitas bagasi lumayan besar, EPB dengan auto hold
Cons: AC belum auto climate control, CVT jatconya punya track record yg horror dan entah di xpander ini sudah ada improvement atau belum, jok masih fabric
Hyundai Stargazer Prime IVT Pros: Mesin paling bertenaga di kelasnya, captain seat, ADAS, legroom cukup lega, jok kulit, kenyamanan sepertinya 11-12 dengan xpander, ruang penyimpanan lebih banyak, ACnya sudah auto climate control
Cons: Desain eksterior dan interior agak sulit dicerna utamanya pada tudung speedometer, bagasi lebih sempit dibandingkan xpander, rem tangan mekanikal dan tidak ada autohold
Menurut rekan2 semua manakah yang lebih worth it?
Sy booking strgazer 2 minggu yg lalu uda tes drive stargazer dan banndingin sm brv veloz sbgai sslah satu kandidat , stargazer ini yg sy suka kedap smooth bodi cukup rigid walaupun kalo dibanding veloz fitur gazer masih kurang y seperti blm rear disc brake elektrik park brake , tpi issue nanjak bikin down
Heran T ni koq masih ga betulin soal problem nanjaknya
Udh dibandingin apple to apple gini kan jd malu
Ntah dulu pas R&D apa ga ngetest full load
Settingan TC nya terlalu agresif itu.
Karena yg versi manual jg gtu.
Bukan CVT nya
Tapi gpp lah.. it's toyota
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Sun Aug 07, 2022 2:22
by mhbbi
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Sun Aug 07, 2022 3:43
by loid
Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56
Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih
Dan Ertiga trim tertinggi.
Jd on par sm xpander fiturnya.
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
maastricht889 wrote: Sat Aug 06, 2022 6:11
Pak, ini sdh bulat scopenya mau lmpv dan harus beli baru ya sblm saya komennya lbh dalem lagi?
Maksud saya, biar ga nyeleweng ke mana2 komen2/usulnya, lbh fair dan comparenya lebih apple to apple
Krn saya breakdown, needsnya:
1. Brand new
2. Budget 310
3. Butuh akomodasi besar
4. Commit unt rawat di bengkel resmi terus buat 5-8th ke depan
5. Naksir lmpv = irit bengsin
6. Fitur kekinian kaya safety sense, desain kekinian
iya betul, lmpv om hehe. soalnya butuh akomodasi yg lebih lapang buat angkut2 keluarga ama barang bawaan
Ok kalo gitu antara stargazer prime dan brv prestige HS yg lagi diskon (budget nambah dikit gr2 butuh cruise control, non HS ga ada cruise control).
- Dua2nya sama2 barang yg launchnya barusan bs dibilang.
- Dua2nya dapet free jasa servis+part 4th
Stargazer jujur saya blm coba, tp krn ini creta versi mpv tuningan mesinnya di creta sih enak. Tinggal di dealer hyundai bandung request aja test drive di tanjakan dago pakar/bengkok sama tanjakan lembang. BRV sih proven di tanjakan2, tuningan mesin honda udah pasti enak. Cmn perlu diperhatiin kalo hyundai kasih free servis+part 4th, harus dicermatin rincian penggantian partnya di bengkel resmi apa aja. Dan harus bener2 diliat oli cvtnya diganti apa enggak kl ikut free servis-part 4th itu.
Saya berkaca dr xpander, memang ni mobil cukup menarik dr tongkrongannya. Tp platformnya udh 5th (mulai kuno)+guidance oli cvtnya mitsubishi ngawur krn baru penggantian oli CVT di 120rb km. Saya udah denger beberapa issue xpender non FL yang gearboxnya jebol apalagi ini xpender sekarang CVT yg ke depannya ga tau gmn kalo treatment ganti oli cvtnya jg sama
Di sudut pandang sy, handrem mekanis di brv/stargazer sih saya malah suka, less trouble. Biasa di kelas gini2 tuh barang2 "wow" kaya electronic park brake suka nanggung jatuhnya.
Driving experience, ya sdh lah ini hal yg harus dikesampingin. Gimana pun ini MPV yg beda sama hatchback kaya honda jazz. Yg penting selama disetir apalg jalan jauh ga capek (stir dah tilt telescopic di stargazer), dan bawa lmpv ga mungkin buat ugal2an jg. Trs perhatiin tangkinya stargazer ini berapa, krn simpang siur di web 40L, di kertas fotokopi speknya 65L. Minimal kl tangki 45L sih buat jarak jauh pasti enak krn bs irit dari segi range BBMnya
Sepertinya BRV bs jd opsi menarik, diskonnya denger2 sadis bgt, malah dgn nambah dikit dari stargeser prime bisa dapet Prestige HS after diskon, sepertinya budget melar tipis masih worth it klo diliat dari aspek fitur, mesin serta kelasnya yg naik ke LSUV
Cuman agak ragu aja sih ama akomodasi kabinnya, soalnya di benak saya itu BRV=Mobilio dipopokin, dulu sempet tertarik ama mobilio tp abis liat unitnya langsung kok rasanya agak sempit dibandingkan LMPV lain atau mungkin ekspektasi saya aja yg ketinggian, entah di AN BRV ini udh improve atau belum
Mungkin user AN BRV disini ada yg mau sharing experience seputar kenyamanan dan akomodasi kabinnya?
enteng banget liat stargazer ngelibas tanjakan curam gitu, yang xpander aja walau sudah gas habis, nanjaknya pun gerak pelan banget..
kasih ban minimal turanza T005 tambah mantap tuh...
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Sun Aug 07, 2022 6:37
by krniawnhdr
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
urusan oli IVT ngga bisa disamain dengan oli mesin sih. Ke beresnya aja kalo mau ganti oli IVT, terima beres.
ga repot cari stok oli dkk.
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Sun Aug 07, 2022 13:12
by Frenzyking
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
Haloo Pak, pengamat izin nimbrung yah hehehe. Terkait Ertiga dan BRV di atas soal reliability ane ingin nanya. Secara Ertiga ini "banyak" case oli mesin rembes dan handle pintu berkarat. Apakah hal ini sdh difixed di facelift hybridnya ini? Thankss
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Sun Aug 07, 2022 15:36
by Volk
Dashboard stragejer bikin ilfiil uyy hahaha..
Vote Xpander Sport aja deh warna & model dashboardnya enak diliat drpd si hungde..
Udh TD Xpander yah oke sih lbh enak dr avxen..
Cuma harga nya aja melejit bingit..mirip² creta
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 1:12
by krniawnhdr
baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56
Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih
Dan Ertiga trim tertinggi.
Jd on par sm xpander fiturnya.
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
iya betul, lmpv om hehe. soalnya butuh akomodasi yg lebih lapang buat angkut2 keluarga ama barang bawaan
Ok kalo gitu antara stargazer prime dan brv prestige HS yg lagi diskon (budget nambah dikit gr2 butuh cruise control, non HS ga ada cruise control).
- Dua2nya sama2 barang yg launchnya barusan bs dibilang.
- Dua2nya dapet free jasa servis+part 4th
Stargazer jujur saya blm coba, tp krn ini creta versi mpv tuningan mesinnya di creta sih enak. Tinggal di dealer hyundai bandung request aja test drive di tanjakan dago pakar/bengkok sama tanjakan lembang. BRV sih proven di tanjakan2, tuningan mesin honda udah pasti enak. Cmn perlu diperhatiin kalo hyundai kasih free servis+part 4th, harus dicermatin rincian penggantian partnya di bengkel resmi apa aja. Dan harus bener2 diliat oli cvtnya diganti apa enggak kl ikut free servis-part 4th itu.
Saya berkaca dr xpander, memang ni mobil cukup menarik dr tongkrongannya. Tp platformnya udh 5th (mulai kuno)+guidance oli cvtnya mitsubishi ngawur krn baru penggantian oli CVT di 120rb km. Saya udah denger beberapa issue xpender non FL yang gearboxnya jebol apalagi ini xpender sekarang CVT yg ke depannya ga tau gmn kalo treatment ganti oli cvtnya jg sama
Di sudut pandang sy, handrem mekanis di brv/stargazer sih saya malah suka, less trouble. Biasa di kelas gini2 tuh barang2 "wow" kaya electronic park brake suka nanggung jatuhnya.
Driving experience, ya sdh lah ini hal yg harus dikesampingin. Gimana pun ini MPV yg beda sama hatchback kaya honda jazz. Yg penting selama disetir apalg jalan jauh ga capek (stir dah tilt telescopic di stargazer), dan bawa lmpv ga mungkin buat ugal2an jg. Trs perhatiin tangkinya stargazer ini berapa, krn simpang siur di web 40L, di kertas fotokopi speknya 65L. Minimal kl tangki 45L sih buat jarak jauh pasti enak krn bs irit dari segi range BBMnya
Sepertinya BRV bs jd opsi menarik, diskonnya denger2 sadis bgt, malah dgn nambah dikit dari stargeser prime bisa dapet Prestige HS after diskon, sepertinya budget melar tipis masih worth it klo diliat dari aspek fitur, mesin serta kelasnya yg naik ke LSUV
Cuman agak ragu aja sih ama akomodasi kabinnya, soalnya di benak saya itu BRV=Mobilio dipopokin, dulu sempet tertarik ama mobilio tp abis liat unitnya langsung kok rasanya agak sempit dibandingkan LMPV lain atau mungkin ekspektasi saya aja yg ketinggian, entah di AN BRV ini udh improve atau belum
Mungkin user AN BRV disini ada yg mau sharing experience seputar kenyamanan dan akomodasi kabinnya?
kenyamanan? BRV?
kalau mau cari nyaman, jangan lirik honda..
dibanding rival sekelasnya dari masing-masing segmen, yang ternyaman bukan yang dari merk honda soalnya
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 2:27
by Suryaputra
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12
baru kepikiran habis nonton video -------- yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
Nah klo si ono yg review, hmmm better TD sendiri dulu.
Apalagi si mbah jg punya ANKI ya pas lahh.
klo sy pribadi prefer review gridoto, lbh objektif aja
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 3:01
by satriakarisma
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12
baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12
baru kepikiran habis nonton video -------- yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
Nah klo si ono yg review, hmmm better TD sendiri dulu.
Apalagi si mbah jg punya ANKI ya pas lahh.
klo sy pribadi prefer review gridoto, lbh objektif aja
betul om,, jadinya mau compare langsung buat buktiin review dia. hehe
bisa lebih akurat karena punya ANKI juga..
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12
baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
buat referece gapapa om, tapi tetap harus TD lagi buat buktiin langsung..
cuma jadi ikut kepikiran buat TD nya di MBZ..
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 3:21
by ChZ
satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
masih mobil baru, ya masih enak semua. biasa efek kita nyoba mobil baru tuh kadang tersugesti gitu. sampe pada level pengen beli
tp kalo sama ribon mgkn emang enakan ini sehh. ribon bwt sebagian orang terlalu ngayun.
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 3:32
by DOHC
AnKI d hajar d MBZ emg ga enak, ga apple to apple si milenial jayus tuh, jgnkan inofa, perna duduk d vrz jg ga enak, wajar lah mobil sasis truk tinggi d jalan bumpy gt mana ad yg enak
Mustinya bandingin ama xpander, brz atau veloz
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 3:37
by krniawnhdr
DOHC wrote: Tue Aug 09, 2022 3:32
AnKI d hajar d MBZ emg ga enak, ga apple to apple si milenial jayus tuh, jgnkan inofa, perna duduk d vrz jg ga enak, wajar lah mobil sasis truk tinggi d jalan bumpy gt mana ad yg enak
Mustinya bandingin ama xpander, brz atau veloz
kalau VRZ sih jelas lebih ga enak..
ANKI vs stargazer aja nih tinggal.. hehe
mhbbi wrote: Sun Aug 07, 2022 2:22
cari reliability ? brv dan ertiga, khususnya di transmisi matic sih oli cvt honda udh murah banyak dimana-mana sampai shop and drive juga jual, dan 2 brand ini kalau rawatan beres bakal rutin digantikan oli maticnya.
kunci reliability transmisi matic itu kan di ketersediaan oli matic dan interval ganti pelumasnya.
xpander dan stargazer ? oli transmisi cvt dan ivt saja so far belum jelas stoknya dan pakai tipe apa..
saya tanya di grup fb xpander denger-denger oli cvt xpander beda dengan OS/eclipse cross yang pakai J4 cvtf, di buku ditulis cvtf MA1, saya cari info ke toko part mitsu, marketplace dan beres belum ada yg namanya cvtf ma1
sementara ivt fluid hyundai prosedurnya "lifetime" jadi ya urusan reliability matic diatas 5 taun, xpander dan stargazer bakal sama kurang lebih sama saja.
Haloo Pak, pengamat izin nimbrung yah hehehe. Terkait Ertiga dan BRV di atas soal reliability ane ingin nanya. Secara Ertiga ini "banyak" case oli mesin rembes dan handle pintu berkarat. Apakah hal ini sdh difixed di facelift hybridnya ini? Thankss
Kalo di versi facelift ane gabisa ngomong soalnya gapunya mobilnya. Tapi punya ane versi pre-facelift tahun 2018 yg keluaran awal2 banget yg AC nya aja msh analog, kena masalah mesin rembes. Oktober tahun lalu di odo 44 ribu ane bawa ke beres buat klaim garansi. Sampe sekarang sih masih aman2 aja. Kebetulan tahun ini lagi banyak jalan, skrg odometer udah 64 apa 65 ribu, jadi sejak klaim garansi udah berlalu sekitar 10 bulan dan 20an ribu kilometer. Dulu pernah denger dari trit er3 di kaskus katanya dibawa ngetol, pentokin speedo, hi-rev itu juga konon berkontribusi menyebabkan rembes. Nah ini selama 20 ribu km ini kebetulan udah berkali2 bolak-balik keluar kota dan udah berkali2 jg dipake lari 140-160, hi-rev juga, masih aman2 saja. Jadi asumsi ane harusnya di versi facelift pun udah beres lah kali ya.
Kalo perkara karat ane no komen soalnya gak ngalamin.
Suryaputra wrote: Fri Aug 05, 2022 11:56
Test Drive aja..
Plus BRV Prestige non honda sensing (ini udh jaminan reliable), proven keluarganya mobilio jd mbl rental dan taxi jg.
Yg CVT banyak yg tembus sampai 200rb KM sampai dijual lagih
Jd on par sm xpander fiturnya.
Hampir gak pernah liat nih makhluk di jalanan. Kemahalan kali ya? Padahal pas loncing avxenloz, xp, brv, perkiraan saya bakal saingan sengit ketiganya.
Eh ternyata punya ahond melempem sendirian.
dari jalanan rumah saya ke kantor lewat jagorawi saya nemuin beberapa ekor BRV ini.
pas di parkiran kantor juga nemu..
satriakarisma wrote: Tue Aug 09, 2022 3:01
si RH ini ngereview, hehehehe in aja Om.
masih mobil baru, ya masih enak semua. biasa efek kita nyoba mobil baru tuh kadang tersugesti gitu. sampe pada level pengen beli
tp kalo sama ribon mgkn emang enakan ini sehh. ribon bwt sebagian orang terlalu ngayun.
emang ngayun kalo di jalan bergelombang, saya rasain sendiri dari jalanan tuban ke gresik di daerah yang jalanan nya bergelombang..
kalo jalanan biasa sih cukup nyaman
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 8:13
by Kaleng
BRV boleh om masuk radar, dengar2 diskon maknyus, dan warna putihnya keren.
Eksterior juga cukup ok, dan power harusnya tidak ada masalah, buat driver harusnya juga paling asik dibanding LMPV lain.
Re: Saran LMPV dibawah 310jt
Posted: Tue Aug 09, 2022 8:30
by PRBS
krniawnhdr wrote: Tue Aug 09, 2022 1:12
baru kepikiran habis nonton video ridwan hanif yang review stargazer, TD nya di tol MBZ.
makin penasaran jadinya sama suspensi stargazer, sampe dibilang pas dibawa di MBZ kerasa suspensinya stargazer lebih enak dari ANKI sekalipun, soalnya saya juga pakai ANKI.
btw ada yang pernah pengalaman nggak TD dibawa di tol MBZ? dibolehin nggak sih? hehe
kalau RH yg review, flat face aja om..
tapi unik sih, banyak yg bilang keempukannya dibanding xpander, masih enak xpander.. tapi RH malah bilang lebih enak dibanding ANKI
paling bener, emang TD sendiri sih.. butt-o-meter orang beda2