Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Knalpot wrote: Thu Jul 14, 2022 12:18
Hallo,
Ingin mengetahui reaksi para pecinta otomotif sehubungan dengan naiknya harga BBM terutama diesel , apakah akan tetap bertahan memakai mobil dieselnya ? atau ganti mobil bensin ?
sebenarnya tergantung kebutuhan dan medan yang sering dilalui sih ya,..
Ganti ke bensin dong....yang roda 2.
Ane agak terkesima pada ribut semua tentang biosol, padahal kebijakan resmi lom dikeluarkan.....pertalite kemungkinan besar juga bakal kena imbas.....harga minyak beberapa hari ini udah di bawah 100 terus.....pada ribut yang punya gajah disel kebakaran jenggot, mau turun kelas gengsi, mau naek kelas gak ada duit, keep gajah disel isi dex gak rela.
Ya mungkin ada betulnya juga sih, tapi kembali lagi ke pengguna masing2. Berhubung ane dari dulu sampe detik ini bawa kendaraan yang sesuai fungsinya, yang mana kadang pake motor kadang pake mobil (based on mana yang lebih praktis) jadi sekarang gak terlalu pusing sama ginian, palagi mikir jual gajah disel buat ganti ke mobil bensin. Big no sih kalo buat ane. Ada yang fcnya 1:50 selalu siap dipake
Knalpot wrote: Fri Jul 15, 2022 15:44
Di indo itu unik sih ya, mungkin yang akan nahan harga diesel gajah adalah anggapan bahwa perbedaan kelasnya itu..
prediksi saya seturun2nya gak akan lebih rendah dari
harga lmpv/Lsuv macem xpander rush dkk.. apalagi kalau harga pertamax nanti mendekati atau sama dengan bbm diesel.
saya perhatikan di kita leveling harga mobil itu lebih ke gengsi kelasnya.. contoh Prado yg bolot dan boros aja nahan harganya secondnya ampunn..
Sy make diesel karena memang butuh torsi sih, karena sering jalan jauh dan loadnya banyakan.. sementara lanjut keep aja.. paling harian ganti pake satunya yg bensin cc kecil..
Yg pasti kalo mo jual ga akan segampang skrng masukin iklan pagi, sore bisa langsung laku. Demand pasti turun. Harga oaling koreksi 10-30 jt kali.
Masalahnya skrng servis mahal masih ketutup harga bbm yg murah. Makanya pd bilang ngirit. Nanti kalo bbm mahal, service mahal ya teriak jg kalo orng yg "maksa" mau punya.
Kalo servis di beres ga murah loh, seinget saya jasa servisnya aja 70rb km 1,6 apa 1,8. Yg ditotal sama lendir2 bisa 3-4jt. Bisa teriak jg itu om.
Baru aja Service rutin 90k kmrn, tau2 harga part nya udh naek loh 30%
Part kw si triple ellips banyak om
Btw kemaren nyari paking head cylinder ori toyota cuman 250an di beres. Di toped jual 180-270an. Cuman ongkos masangnya 3x lipet harga part
pengendiesel wrote: Sat Jul 16, 2022 3:45
Ganti ke bensin dong....yang roda 2.
Ane agak terkesima pada ribut semua tentang biosol, padahal kebijakan resmi lom dikeluarkan.....pertalite kemungkinan besar juga bakal kena imbas.....harga minyak beberapa hari ini udah di bawah 100 terus.....pada ribut yang punya gajah disel kebakaran jenggot, mau turun kelas gengsi, mau naek kelas gak ada duit, keep gajah disel isi dex gak rela.
Ya mungkin ada betulnya juga sih, tapi kembali lagi ke pengguna masing2. Berhubung ane dari dulu sampe detik ini bawa kendaraan yang sesuai fungsinya, yang mana kadang pake motor kadang pake mobil (based on mana yang lebih praktis) jadi sekarang gak terlalu pusing sama ginian, palagi mikir jual gajah disel buat ganti ke mobil bensin. Big no sih kalo buat ane. Ada yang fcnya 1:50 selalu siap dipake
Sebenernya naik motor pun banyak resiko om, entah kenapa belakangan saya makin banyak liat berita pemotor masuk kolong kendaraan. Kemarin juga yang lagi jalan santai, disundul jazz sampe terlindas. Saya juga pernah liat langsung sendiri si di daerah pik, jalanan kosong dan besar, pemotor disundul dari belakang sama city hb, kayanya lagi main hp juga. Memang si saya merasa juga yang bawa kendaraan baik mobil juga makin banyak yang bawa sembarangan.
Tapi balik lagi, kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, pengemudi motor ataupun mobil. Cuma mobil, meminimalisir luka parah.
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 16, 2022 4:14
Sebenernya naik motor pun banyak resiko om, entah kenapa belakangan saya makin banyak liat berita pemotor masuk kolong kendaraan. Kemarin juga yang lagi jalan santai, disundul jazz sampe terlindas. Saya juga pernah liat langsung sendiri si di daerah pik, jalanan kosong dan besar, pemotor disundul dari belakang sama city hb, kayanya lagi main hp juga. Memang si saya merasa juga yang bawa kendaraan baik mobil juga makin banyak yang bawa sembarangan.
Tapi balik lagi, kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, pengemudi motor ataupun mobil. Cuma mobil, meminimalisir luka parah.
Ya itulah om, disesuaikan dengan kebutuhan saja. Kalo rutenya dirasa gak aman pake motor, ya bawa mobil.
Abisnya di kota ane, jarak 10km waktu tempuhnya beda min. 5 menit antara mobil dan motor, udah gak terlalu feasible bawa mobil. Sayang waktunya.
Btw, makin ke sini emang makin gila aja kelakuan orang bawa mobil n motor. Ane sering banget liat orang nyetir mobil sambil chatting. Kalo motor, jangan ditanya lagi, tuh ojol2 hampir semua kayak gitu, non ojol juga banyak
Sebenernya naik motor pun banyak resiko om, entah kenapa belakangan saya makin banyak liat berita pemotor masuk kolong kendaraan. Kemarin juga yang lagi jalan santai, disundul jazz sampe terlindas. Saya juga pernah liat langsung sendiri si di daerah pik, jalanan kosong dan besar, pemotor disundul dari belakang sama city hb, kayanya lagi main hp juga. Memang si saya merasa juga yang bawa kendaraan baik mobil juga makin banyak yang bawa sembarangan.
Tapi balik lagi, kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, pengemudi motor ataupun mobil. Cuma mobil, meminimalisir luka parah.
kbanyakan chaos di jalanan skrg emang gegara gadgets mbah.
ojol ama taksol rata-rata jalan speed cuma 20 gregetan kesel disalip ketauan ternyata lagi liat maps atau balesin voice note di grup yg isinya cuma ngobrol ga jelas begajulan pdhl muke penumpang udah bete nyetir kaga nyampe2 supir ngobrol mulu.
trus jamet pada ngebut ngebut ga jelas ga pake helm bonceng tiga. yang emba emba kadang ngobrol ama temennya d motor sebelah, atau sambil telponan ga meratiin jalur stang cuma dipegang 1 tangan kite mo overtake doi gak imbang hampir nyerempet.
yang ngeselin tuh pabrikan mobil malah "memanjakan" budaya distracted driving begini dengan carplay dll kl mobil gak ada gimmick beginian malah dihujat. kl ane jadi pabrikan mobil mahh head unit basic kasi single din high end aja biarin di bawah nya slot kosong kasi tulisan "FOCUS ON DRIVING, DAMNIT"
ane ngakuin koq kadang-kadang jg ngelakuin bales text atau telpon krn yahh gimana ya penting juga kadang namanya business pasti dicariin orang. tp sebisa mungkin di lamer atau cari minimarket / pom benzene.
Sebenernya naik motor pun banyak resiko om, entah kenapa belakangan saya makin banyak liat berita pemotor masuk kolong kendaraan. Kemarin juga yang lagi jalan santai, disundul jazz sampe terlindas. Saya juga pernah liat langsung sendiri si di daerah pik, jalanan kosong dan besar, pemotor disundul dari belakang sama city hb, kayanya lagi main hp juga. Memang si saya merasa juga yang bawa kendaraan baik mobil juga makin banyak yang bawa sembarangan.
Tapi balik lagi, kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, pengemudi motor ataupun mobil. Cuma mobil, meminimalisir luka parah.
kbanyakan chaos di jalanan skrg emang gegara gadgets mbah.
ojol ama taksol rata-rata jalan speed cuma 20 gregetan kesel disalip ketauan ternyata lagi liat maps atau balesin voice note di grup yg isinya cuma ngobrol ga jelas begajulan pdhl muke penumpang udah bete nyetir kaga nyampe2 supir ngobrol mulu.
trus jamet pada ngebut ngebut ga jelas ga pake helm bonceng tiga. yang emba emba kadang ngobrol ama temennya d motor sebelah, atau sambil telponan ga meratiin jalur stang cuma dipegang 1 tangan kite mo overtake doi gak imbang hampir nyerempet.
yang ngeselin tuh pabrikan mobil malah "memanjakan" budaya distracted driving begini dengan carplay dll kl mobil gak ada gimmick beginian malah dihujat. kl ane jadi pabrikan mobil mahh head unit basic kasi single din high end aja biarin di bawah nya slot kosong kasi tulisan "FOCUS ON DRIVING, DAMNIT"
ane ngakuin koq kadang-kadang jg ngelakuin bales text atau telpon krn yahh gimana ya penting juga kadang namanya business pasti dicariin orang. tp sebisa mungkin di lamer atau cari minimarket / pom benzene.
Di lamer kefoto etle om, pom bensin tar meledak
pengendiesel wrote: Sat Jul 16, 2022 3:45
Ganti ke bensin dong....yang roda 2.
Ane agak terkesima pada ribut semua tentang biosol, padahal kebijakan resmi lom dikeluarkan.....pertalite kemungkinan besar juga bakal kena imbas.....harga minyak beberapa hari ini udah di bawah 100 terus.....pada ribut yang punya gajah disel kebakaran jenggot, mau turun kelas gengsi, mau naek kelas gak ada duit, keep gajah disel isi dex gak rela.
Ya mungkin ada betulnya juga sih, tapi kembali lagi ke pengguna masing2. Berhubung ane dari dulu sampe detik ini bawa kendaraan yang sesuai fungsinya, yang mana kadang pake motor kadang pake mobil (based on mana yang lebih praktis) jadi sekarang gak terlalu pusing sama ginian, palagi mikir jual gajah disel buat ganti ke mobil bensin. Big no sih kalo buat ane. Ada yang fcnya 1:50 selalu siap dipake
Ciwi2 yg biasa naek mbl mana mau disuruh naek motor, blm tentu jg bisa
Kebakaran jenggot jg nggak sih, cuman gmn ya workhorse biasa minum air ledeng tiba2 suruh minum avian
Sebenernya sih kebiasaan aja. Orng yg bisa beli kebo harusnya mampu jg beli macem hrv, dll. Nah saya rasa kalo dia pake mobil bensin ga akan keberatan isi pertamax. Tp giliran si kebo2 ini kan emang bawaan lahir capnya selalu bisa isi bbm murah (biosol) sejak gen 1 dan di gen skrng jg pd aman2 aja jangka panjang mnm solar. Jd ya pd merasa keberatan mnm lebih mahal tp ga ada benefit lebih. Kalo ga petrolhead yg bisa ngerasain 0-100kmh beda nol koma brp detik ya ga akan ngerasa ada keuntungannya.
Makanya paling bener jual aja ganti mobil lain kalo dari awal emang beli gajah cuman biar daily cost murah. Sudah berakhir jamannya punya mobil "berasa mevvah" tp mau ngirit.
Last edited by kendibocor on Sat Jul 16, 2022 5:44, edited 1 time in total.
pengendiesel wrote: Sat Jul 16, 2022 4:22
Ya itulah om, disesuaikan dengan kebutuhan saja. Kalo rutenya dirasa gak aman pake motor, ya bawa mobil.
Abisnya di kota ane, jarak 10km waktu tempuhnya beda min. 5 menit antara mobil dan motor, udah gak terlalu feasible bawa mobil. Sayang waktunya.
Btw, makin ke sini emang makin gila aja kelakuan orang bawa mobil n motor. Ane sering banget liat orang nyetir mobil sambil chatting. Kalo motor, jangan ditanya lagi, tuh ojol2 hampir semua kayak gitu, non ojol juga banyak
Sebenernya kalau yang udah biasa bawa motor, sehari2 berahlih ke motor buat kerja, masih oke. Cuma yang sehari2 bawa mobil, ga bisa naik motor (termasuk saya), harus paham resiko resiko bawa motor, mulai dari kecelakaan, begal, dll. Jangan sampai niatnya berhemat sedikit, tapi resikonya tidak sepadan. kaya saya per bulan kenaikan transport 600rb, menurut saya belum sepadan dengan resiko nya.
ChZ wrote: Sat Jul 16, 2022 4:24
yang ngeselin tuh pabrikan mobil malah "memanjakan" budaya distracted driving begini dengan carplay dll kl mobil gak ada gimmick beginian malah dihujat. kl ane jadi pabrikan mobil mahh head unit basic kasi single din high end aja biarin di bawah nya slot kosong kasi tulisan "FOCUS ON DRIVING, DAMNIT"
ane ngakuin koq kadang-kadang jg ngelakuin bales text atau telpon krn yahh gimana ya penting juga kadang namanya business pasti dicariin orang. tp sebisa mungkin di lamer atau cari minimarket / pom benzene.
Sebenernya carplay / android auto itu lumayan membantu untuk liat maps, tapi sering disalahgunain untuk ngeyoutube atau puter video dll. Saya aja HU masih super standart, males ganti. Yang penting bisa radio ama bluetooth music. Maklum udah umur 30an, bawa mobil feeling nya beda sama pas masih muda, harus fokus ke jalan.
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 16, 2022 6:14
Sebenernya carplay / android auto itu lumayan membantu untuk liat maps, tapi sering disalahgunain untuk ngeyoutube atau puter video dll. Saya aja HU masih super standart, males ganti. Yang penting bisa radio ama bluetooth music. Maklum udah umur 30an, bawa mobil feeling nya beda sama pas masih muda, harus fokus ke jalan.
Betul dan foolish marketing dari atpm malah ngasih contohnya itu multimedia buat bales whatsapp atau nonton video.
Wkwkwkwkw kita berarti gak terlalu jauh. Ane jg bentar lagi kepala 3. Sama HU juga malah banyakan dianggurin denger podcast aja dari hp itung2 ngerti kalo ada telpon masuk. Krn hape selalu silent rawan kedistract kl tang tung tang tung terus
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 16, 2022 6:14
Sebenernya carplay / android auto itu lumayan membantu untuk liat maps, tapi sering disalahgunain untuk ngeyoutube atau puter video dll. Saya aja HU masih super standart, males ganti. Yang penting bisa radio ama bluetooth music. Maklum udah umur 30an, bawa mobil feeling nya beda sama pas masih muda, harus fokus ke jalan.
Betul dan foolish marketing dari atpm malah ngasih contohnya itu multimedia buat bales whatsapp atau nonton video.
Wkwkwkwkw kita berarti gak terlalu jauh. Ane jg bentar lagi kepala 3. Sama HU juga malah banyakan dianggurin denger podcast aja dari hp itung2 ngerti kalo ada telpon masuk. Krn hape selalu silent rawan kedistract kl tang tung tang tung terus
Sama jg kayak saya. Dlu mudah suka pasang audio segala, skrng uda kepala 3 denger ya podcast. Lumayan denger podcast2 horror atau konspirasi bikin ga ngantuk di jln. Walaupun ga masuk akal, tp tetep menghibur
Ada sisa2 audio jaman dlu mau dipasang di mbl laen aja males ke installernya, akhirnya berjsmur di gudang
kendibocor wrote: Sat Jul 16, 2022 7:02
Sama jg kayak saya. Dlu mudah suka pasang audio segala, skrng uda kepala 3 denger ya podcast. Lumayan denger podcast2 horror atau konspirasi bikin ga ngantuk di jln. Walaupun ga masuk akal, tp tetep menghibur
Ada sisa2 audio jaman dlu mau dipasang di mbl laen aja males ke installernya, akhirnya berjsmur di gudang
Udah masuk usia cari mobil yang beneran enak dari pabrik krn ga ada waktu modif2 lagi ya mbah
Kalopun mau modif biasa sekalian servis di bengkelnya biar gak buang waktu
Idealisme mau modif a b c d e dulu kalah skrg ama kesibukan. Jalan ke bengkel udah males duluan
pengendiesel wrote: Sat Jul 16, 2022 4:22
Ya itulah om, disesuaikan dengan kebutuhan saja. Kalo rutenya dirasa gak aman pake motor, ya bawa mobil.
Abisnya di kota ane, jarak 10km waktu tempuhnya beda min. 5 menit antara mobil dan motor, udah gak terlalu feasible bawa mobil. Sayang waktunya.
Btw, makin ke sini emang makin gila aja kelakuan orang bawa mobil n motor. Ane sering banget liat orang nyetir mobil sambil chatting. Kalo motor, jangan ditanya lagi, tuh ojol2 hampir semua kayak gitu, non ojol juga banyak
Sebenernya kalau yang udah biasa bawa motor, sehari2 berahlih ke motor buat kerja, masih oke. Cuma yang sehari2 bawa mobil, ga bisa naik motor (termasuk saya), harus paham resiko resiko bawa motor, mulai dari kecelakaan, begal, dll. Jangan sampai niatnya berhemat sedikit, tapi resikonya tidak sepadan. kaya saya per bulan kenaikan transport 600rb, menurut saya belum sepadan dengan resiko nya.
ChZ wrote: Sat Jul 16, 2022 4:24
yang ngeselin tuh pabrikan mobil malah "memanjakan" budaya distracted driving begini dengan carplay dll kl mobil gak ada gimmick beginian malah dihujat. kl ane jadi pabrikan mobil mahh head unit basic kasi single din high end aja biarin di bawah nya slot kosong kasi tulisan "FOCUS ON DRIVING, DAMNIT"
ane ngakuin koq kadang-kadang jg ngelakuin bales text atau telpon krn yahh gimana ya penting juga kadang namanya business pasti dicariin orang. tp sebisa mungkin di lamer atau cari minimarket / pom benzene.
Sebenernya carplay / android auto itu lumayan membantu untuk liat maps, tapi sering disalahgunain untuk ngeyoutube atau puter video dll. Saya aja HU masih super standart, males ganti. Yang penting bisa radio ama bluetooth music. Maklum udah umur 30an, bawa mobil feeling nya beda sama pas masih muda, harus fokus ke jalan.
stau saya carplay kalo ga jailbreak gabisa buat liat youtube. buat yang non jailbreak, kalopun diputer dihape youtube, yang keluar cmn suaranya, videonya engga
spotify pun di layar mobilnya cmn bisa search pake siri voice, gabisa pake diketik rese nya
Omnibus wrote: Fri Jul 15, 2022 12:40
ngarti banget mbah .... nganu larinya jadi asep cumi2 kan mbah? geber2 dizel remapan pake solar siso? ngatain org yg pulse n glide aliran siksa diri
...
mbah omni suka jleb kalo ngomong
padahal buat ane siksa diri itu ya punya mobil gak dimaksimalin, ngisi bensin mahal masih itungan. itu baru siksa diri yang sebenernya.
pulse n glide mah kesadaran diri aj biar mengurangi carbon footprint pake mobil benzene lagipula nyetir pulse n glide kl mobilnya kenceng sih nyantai enak buat kewarasan diri mang gak capek gaspol mulu hrs 100% konsentrasi ke jalan.
lurkot 5 jam lewat transjawabahn lari 160 terus menerus ekor ekoran ama gajah diesel yang cape bukan mobilnya, yang cape yang nyetir. akhirnya kasih jalan aj turunin speed sen kiri.
ai blom lama ini di autobahn n autostrada nyetir bisa 3-4 jam sama sekali ga cape n bisa nikmatin pemandangan pdhl mobil lari 120-140-160 konstan (kecuali kl macet krn ada kecelakaan). itu semua berkat adas yg komplit bikin mobil jd semi autonomous di audi a6 avant sewaan mbah. sejak saat itu definisi "aliran siksa diri" buat sy berubah 180° maknanya. aliran siksa diri itu buat mobil yg ga ada adas nya. termasuk 2 gerobak sy saat ini
transjawabahn mau 5-6 jam juga ga akan terasa cape pake mobil2 kaya gitu. lari segitu rpm msh dibawah 2000 pula, ac dingin, hening, tenang. itulah yg namanya nikmatin mobil. kecuali di jalan pegunungan macam swiss alps atau stelvio pass nah itu baru adas off, switch to manual paddle shift, pilih dynamic drive mode, tekuk2 setir mobil nikmatin deh.
Omnibus wrote: Sat Jul 16, 2022 8:20
ai blom lama ini di autobahn n autostrada nyetir bisa 3-4 jam sama sekali ga cape n bisa nikmatin pemandangan pdhl mobil lari 120-140-160 konstan (kecuali kl macet krn ada kecelakaan). itu semua berkat adas yg komplit bikin mobil jd semi autonomous di audi a6 avant sewaan mbah. sejak saat itu definisi "aliran siksa diri" buat sy berubah 180° maknanya. aliran siksa diri itu buat mobil yg ga ada adas nya. termasuk 2 gerobak sy saat ini
transjawabahn mau 5-6 jam juga ga akan terasa cape pake mobil2 kaya gitu. lari segitu rpm msh dibawah 2000 pula, ac dingin, hening, tenang. itulah yg namanya nikmatin mobil. kecuali di jalan pegunungan macam swiss alps atau stelvio pass nah itu baru adas off, switch to manual paddle shift, pilih dynamic drive mode, tekuk2 setir mobil nikmatin deh.
gerobak ane jg gak ada ADAS nya mbah lari larian di transjawabahn capek banget energi gampang terkuras bensin cepet turun makanya kebayang tuh driver 24h lemans pada makan apa yak jangan2 tiap pit stop triple shot espresso melek terus.
lg kepikir mau tuker guling sama akor turbo seken. enak kali pake mobil begitu buat luar kota gak cape lg gak mood kejar kejaran sen kiri jalanin ACC nya biar lari sendiri set di 110-120. tar kl mood kejar kejaran baru keluarin deh semua powernya.
kendibocor wrote: Sat Jul 16, 2022 7:02
Sama jg kayak saya. Dlu mudah suka pasang audio segala, skrng uda kepala 3 denger ya podcast. Lumayan denger podcast2 horror atau konspirasi bikin ga ngantuk di jln. Walaupun ga masuk akal, tp tetep menghibur
Ada sisa2 audio jaman dlu mau dipasang di mbl laen aja males ke installernya, akhirnya berjsmur di gudang
Udah masuk usia cari mobil yang beneran enak dari pabrik krn ga ada waktu modif2 lagi ya mbah
Kalopun mau modif biasa sekalian servis di bengkelnya biar gak buang waktu
Idealisme mau modif a b c d e dulu kalah skrg ama kesibukan. Jalan ke bengkel udah males duluan
Iya mbah, dlu dapet duit jajan ngumpul2in duit bwat modif2. Bisa di bengkel/toko audio dari pagi sampe malem brp hari kalo libur. Skrng liburan mending tidur dirumah. Punya duit lebih ditabung uda banyak tanggungan
Mau service rutin aja bawaannya males bener (males keluar rumah dan males keluar duit)
Sdh 3 tahunan pake ANKI 2GD, dengan issue dilarang bio solar ini saya tdk keberatan sama sekali.
Bahkan saya dan istri skrg lg nunggu momentum VRZ 2GD/1GD bekas harganya anjlok, kemungkinan akan ganti atau nambah VRZ
Ga usah ganti om kalo mobil diesel yang om punya sekarang ga ada masalah..
Ntar kalo dah kejual takutnya om nya kepikiran nyesel kok mobil disel nya dijual..
Lagian kalo liat di web nya pertamina, yang masih tahap revisi itu kan buat user pertalit. Ada keterangan kalo kendaraan pribadi plat hitam boleh pakai solar goceng.
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 16, 2022 6:14
Sebenernya carplay / android auto itu lumayan membantu untuk liat maps, tapi sering disalahgunain untuk ngeyoutube atau puter video dll. Saya aja HU masih super standart, males ganti. Yang penting bisa radio ama bluetooth music. Maklum udah umur 30an, bawa mobil feeling nya beda sama pas masih muda, harus fokus ke jalan.
Betul dan foolish marketing dari atpm malah ngasih contohnya itu multimedia buat bales whatsapp atau nonton video.
Wkwkwkwkw kita berarti gak terlalu jauh. Ane jg bentar lagi kepala 3. Sama HU juga malah banyakan dianggurin denger podcast aja dari hp itung2 ngerti kalo ada telpon masuk. Krn hape selalu silent rawan kedistract kl tang tung tang tung terus
Sama jg kayak saya. Dlu mudah suka pasang audio segala, skrng uda kepala 3 denger ya podcast. Lumayan denger podcast2 horror atau konspirasi bikin ga ngantuk di jln. Walaupun ga masuk akal, tp tetep menghibur
Ada sisa2 audio jaman dlu mau dipasang di mbl laen aja males ke installernya, akhirnya berjsmur di gudang
Wah samaan om, kalo nyetir kalo gak dengerin lagu di roti dan selai, bunga dan kumbang, pasti dengerin podcast PMK hehe
faridrach wrote: Sat Jul 16, 2022 12:29
Sdh 3 tahunan pake ANKI 2GD, dengan issue dilarang bio solar ini saya tdk keberatan sama sekali.
Bahkan saya dan istri skrg lg nunggu momentum VRZ 2GD/1GD bekas harganya anjlok, kemungkinan akan ganti atau nambah VRZ
Nah ini.. sy juga lg nunggu 4x4 nya ambrol wkwk
Ambrol ga yaa
Mau keliling nusantara
faridrach wrote: Sat Jul 16, 2022 12:29
Sdh 3 tahunan pake ANKI 2GD, dengan issue dilarang bio solar ini saya tdk keberatan sama sekali.
Bahkan saya dan istri skrg lg nunggu momentum VRZ 2GD/1GD bekas harganya anjlok, kemungkinan akan ganti atau nambah VRZ
Nah ini.. sy juga lg nunggu 4x4 nya ambrol wkwk
Ambrol ga yaa
Mau keliling nusantara
Wah iya juga, sekalian 4x4 malah puas yaah ...
Mari kita pantau dinamikanya om
Dulu pake bensin 2.4 habisnya skrg bisa 2 jt an skali touring.
Katakan sekarang diesel pake dexlite/dex habisnya juga segituan.. tapi jangkauan KM per liternya beda jauh, juga torsinya lebih dapat, sesuai medan yg dilalui..
Jadi kalau saya stay diesel saat ini.. tinggal kesukaan dan kebutuhannya aja gimana hehe
DOHC wrote: Fri Jul 15, 2022 12:07
contoh nya di kantor kita orang mbah, itu OB ampe supir aj ud ber anak istri, tp hedon nya melebihi kita orang, hape baru, gonta ganti vape, jajan makan ngopi dsb hedon bener, padahal gaji nya aj dbawah UMR lmayan jauh , perna iseng ta tanya, anak ud ada kartu pinter buat skolah (yg kadang duid buat beli alat2 sekolah d korupsi ama bapa emak nya jg) , sakit berobat ada bpjs ke puskesmas gretong bahkan bsa d rujuk ke rs kl sakit nya agak berat, hamil dan beranak gratis.. yah pantesan aj bsa ngehedon gt, wong tanggungan nya cetek... ngarti kan skrg kmana lari nya duid para pembayar pajek
Waduh seriusan om udah berkeluarga gaji dibawah UMR tapi gaya hidupnya bisa begitu? sakti bener tuh orang..
Bahaya nih yang beginian, mau pendapatan sebesar apapun pada akhirnya ya tetep abis buat gaya hidup. Kalaupun sekarang dia dapet kerjaan gaji 20jt/bulan kayaknya bakalan habis juga itu duit buat ngambil fortuner baru + ninja 4 silinder
Memang sih duit dia sendiri ya suka2 dia ngabisinnya gimana, pokoknya ntar kalo naudzubillah ada kenapa" jangan sampe bikin repot orang lain aja deh
DOHC wrote: Fri Jul 15, 2022 12:07
contoh nya di kantor kita orang mbah, itu OB ampe supir aj ud ber anak istri, tp hedon nya melebihi kita orang, hape baru, gonta ganti vape, jajan makan ngopi dsb hedon bener, padahal gaji nya aj dbawah UMR lmayan jauh , perna iseng ta tanya, anak ud ada kartu pinter buat skolah (yg kadang duid buat beli alat2 sekolah d korupsi ama bapa emak nya jg) , sakit berobat ada bpjs ke puskesmas gretong bahkan bsa d rujuk ke rs kl sakit nya agak berat, hamil dan beranak gratis.. yah pantesan aj bsa ngehedon gt, wong tanggungan nya cetek... ngarti kan skrg kmana lari nya duid para pembayar pajek
Waduh seriusan om udah berkeluarga gaji dibawah UMR tapi gaya hidupnya bisa begitu? sakti bener tuh orang..
Bahaya nih yang beginian, mau pendapatan sebesar apapun pada akhirnya ya tetep abis buat gaya hidup. Kalaupun sekarang dia dapet kerjaan gaji 20jt/bulan kayaknya bakalan habis juga itu duit buat ngambil fortuner baru + ninja 4 silinder
Memang sih duit dia sendiri ya suka2 dia ngabisinnya gimana, pokoknya ntar kalo naudzubillah ada kenapa" jangan sampe bikin repot orang lain aja deh
Tapi ga bisa ngomong juga lah sekarang. Memang pemerintah skrg oper pembayaran pajak utk bpjs lah kartu pintar lah. Jelas pemikiran2 sperti ob mbah dohc sah2 saja dia mikir smua ada kartu ajaib.
Di satu sisi justru pemerintah suka loh warga yg konsumtif sprti ob itu. Jadinya ekonomi jalan karna ada pemasukan.
Jadi tergantung sisi mana kita melihat nya. Bisa saja pemerintah pengennya kita sperti ob begitu wkwkwk serba susah ya lol
Omnibus wrote: Sat Jul 16, 2022 8:20
ai blom lama ini di autobahn n autostrada nyetir bisa 3-4 jam sama sekali ga cape n bisa nikmatin pemandangan pdhl mobil lari 120-140-160 konstan (kecuali kl macet krn ada kecelakaan). itu semua berkat adas yg komplit bikin mobil jd semi autonomous di audi a6 avant sewaan mbah. sejak saat itu definisi "aliran siksa diri" buat sy berubah 180° maknanya. aliran siksa diri itu buat mobil yg ga ada adas nya. termasuk 2 gerobak sy saat ini
transjawabahn mau 5-6 jam juga ga akan terasa cape pake mobil2 kaya gitu. lari segitu rpm msh dibawah 2000 pula, ac dingin, hening, tenang. itulah yg namanya nikmatin mobil. kecuali di jalan pegunungan macam swiss alps atau stelvio pass nah itu baru adas off, switch to manual paddle shift, pilih dynamic drive mode, tekuk2 setir mobil nikmatin deh.
nganu om, 3 minggu yang lalu ane lewat tranjawabahn pulang pergi pake autnomous versi murah meriahnya Ahond... lumayan bisa agak rileks istirahat kaki dan lengan menikmati perjalanan setelah agak tersiksa di jalur trans sumatra.
Biarpun yang masih kurang sreg bagi ane soal sensingnya Ahond ini, adaptive cruise controlnya ketika nambah kecepatan setelah ngerem sendiri (misal ada lonehagger jalan di kec 80, dan cruise control ane set di 110), akselerasinya gak bisa smooth. RPM langsung di 4 rebu - 5 rebu sampe kec yang di set tercapai. Kerasa banget di kabin karena suara mesin lumayan kedengar di mobil ane.
Tapi ya itu, udah pewe jalan di 120, tiba tiba saja dari belakang nongol gajah cumi, jadi sadar diri ambil lane tengah, biar para cumi melesat dengan sante...