yang baru ga ngotak, yang bekas ikutan ga ngotak

belom mobil baru skrg juga susah stoknya mbah jd akhirnya pasar seken ikutan kekerek harganya.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yang baru ga ngotak, yang bekas ikutan ga ngotak
Tp ga smua mobkas kekerek mbah
CRV turbo jg ampas mbah ngegorengnya.DOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:36
Tp ga smua mobkas kekerek mbah
Yg kekerek ckup banyak itu lcgc 5&7 seaters smua merek non batu makam group, duo kaleng RWD, smua jenis kijang, dann ANPS
Sisanya sehh tetep aj loyo
Brv paling gede kalau gak salah ya powernya, kalau tipe hs udh diatas 300 jt, mungkin tipe E bisa jadi pilihan soalnya tipe S gak worthChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 7:22 LMPV sekarang tergantung suka yang mana aja sih. specs ga terlalu beda. keempatnya ngga ada yang menonjol, kalaupun ada biasa ada compensate nya.
Xpander tipe GLS itu anak tiri, biasa yang beli kantor atau taxi service / rental. Pribadi belinya sport atau ulti. 1 yang jadi ganjalan kalo xpander itu ukurannya udah bukan low mpv lagi. ini udah medium mpv panjang udah 4.6 meter (setara innova lama, bahkan lbh panjang dari honda CR-V prefacelift). durability? ya ada temen saya kemarin dipinjemin xpander ultimate 2022 km 170 udah gluduk gluduk sih suspensi depannya.
Avanza/Xenia anggep aja mobil yang sama. suka yang mana aja sih selisih harga jg gak jauh. tapi dijual lg cepetan avanza pasti. DCVT enak, harus coba. mobilnya gak kenceng tapi rasanya kenceng. durability masih pertanyaan apalagi cooling CVTnya. kaki kaki dari rwd ke fwd juga pertanyaan walaupun sepertinya di sigra/calya yang dipakai narik online baik-baik aja (?)
Ertiga sebenarnya nyetirnya gak buruk, mesin mungkin paling enak, suspensi jg decent ga se ngayun xpander. tapi sayang sih bentuknya gak appealing sama sekali. belum suzuki front wheel drive bushing rack steernya cepet sekali kalah bahkan utk sesama mobil front wheel drive merek lain. suzuki yang saya percaya durabilitynya di thn 2022 ini cm new carry (dan mnurut saya yang layak beli jg cuma new carry). ada teman saya ambil XL7 1 bulan shock depan claim, tapi ya sudahlah kan ini defect ya. cm kalo urusan bushing rack itu bukan cm 1-2 unit aja.
kalau saya sih ambil avanza. mobil buat operasional in the long term enak beli toyota toko part pasti berani nyetok kalo males ori kawe kawe an banyak dari yg kualitas oem ampe kualitas third world. dijual lagi ga bakal ditawar sadis. mnurut saya resale value bagus dan likuid itu jg value for money. menghemat waktu tenaga dan uang untuk jual lagi mobilnya buat beli mobil yang lain.
tapi kalau boleh nambahin yang gak ada di list ya honda BR-V, kesannya lebih mahal aja daripada 3/4 ini. wkwkwkkwkwkw. walaupun harganya jg lebih mahal cm sekarang kan diskon banyak![]()
Tp dr itu smua, ga ad yg ngalahin ampas nya gorengan lcgc toyodai mbah si agay alay , aje gile bukannya turun malah makin naekChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 7:40CRV turbo jg ampas mbah ngegorengnya.DOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:36
Tp ga smua mobkas kekerek mbah
Yg kekerek ckup banyak itu lcgc 5&7 seaters smua merek non batu makam group, duo kaleng RWD, smua jenis kijang, dann ANPS
Sisanya sehh tetep aj loyo
mentang2 prestis sensing skrg brand new 660jt, yang beli taon lalu pada jual di atas 600 jt. pdhl barunya dulu cm 585jt
betul BRV E CVT 305 kyknya skrg diskon bisa belasan. atau prestige CVT non-sensing. cm tipe E CVT udah decent sihDidihasnaasri83 wrote: Thu Jun 16, 2022 7:47
Brv paling gede kalau gak salah ya powernya, kalau tipe hs udh diatas 300 jt, mungkin tipe E bisa jadi pilihan soalnya tipe S gak worth
edan lawak kalo gt sih. 90jt dapet elsegese bekas tipe basic lagiDOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:51
Tp dr itu smua, ga ad yg ngalahin ampas nya gorengan lcgc toyodai mbah si agay alay , aje gile bukannya turun malah makin naek
2 taon lalu pas sblom korona, agay type trd S taon 2016 metik kondisi ckup mint aj kita orang perna iseng tebus d angka 90 jt, rapiin sikit jual cuman laku 93
Skrg harga sgitu cuman dapat agay gen 1 type G non wiper blakang, odo gondrong korban jd taxol, busuk lg
Selama mesinnya masih K15B bakal ada terus itu om isu rembes. Apakah rembesnya ngefek ke durabilitas mesin dan safety ga tau ya, K15B udah dari 2018 di all new ertiga dan masih badak2 aja sih.krniawnhdr wrote: Thu Jun 16, 2022 7:15di produksi baru penyakit rembes dan karatnya masih belum solved ya om???miracleofanfield wrote: Wed Jun 15, 2022 17:58 Rentang harga segitu XL7 beta AT dapet om, OTR sekarang 280 juta tapi minta dealer diskon 20 juta harusnya dikasih, saya ambil maret kemarin beta AT dari 262 jadi 242 sejauh ini oke lah untuk crossover 7 seater harga segitu. Kekurangannya setir belum telescopic, belum ada CC, airbag cuma 2, dan HU belum ada android auto/apple carplay. Tapi selain itu oke2 aja sih, value for money lah buat harganya. Fitur safety juga lengkap buat kelasnya (ebd, abs, esp, hsa).
Concernnya kalau ngambil ANE dan XL7 itu 2 penyakit terseringnya, mesin k15b rembes dan bodi bawah handle berkarat. Bisa ditangani di beres sih tapi ya gitu deh males juga beli mobil baru tapi was2 karena 2 isu tersebut.
kalo nyari kenyamanan saya prefer avanza / ertiga. tapi kalo nyari fitur, driving feel sm handling new BRV cukup worth kok heheherumputlaut wrote: Thu Jun 16, 2022 4:11 Kebetulan ada trit ini lagi hunting jg buat gantiin livina lawas semisal new brv masuk budget jdnya bagus mana ya trims
wah om termasuk beruntung ya. sekarang harga segitu kalo tipe V diesel at ya paling dapetnya paling tahun 2016-2017 itupun dengan kondisi km gondrong diatas 100rbdori2802 wrote: Thu Jun 16, 2022 4:51 just sharing om..
kalau saya pribadi seringnya beli bekas om.. yg umur 2-3 tahun yg masih ada garansi resmi. lumayan selisihnya. dan kalau beruntung dapat unit yg udah di pasang aksesoris sama owner seblumnya. tapi wajib paham cek2 mobil yg masih bagus.
saya akhir 2020 ambil reborn 2GD V AT 2019. km 14rb. sy dpt 357 (harga baru diskon dealer 425). mobil udh di coating by hypergloss paket infinity (11jt), ban 4 Michelin Primacy 4. jok sudah di paten. ada stabilizer kolong buat ngurangin limbung. kaca film SG Premium...
stlhny bayar lgsg bawa ke beres utk cek2 semua.. dan masih garansi dan free servis sampai 50K
mgkn dg budget 250jtan... dpt yg keren...dan masih rasa baru.
betul om, sekarang mah harga mobil seken naik gila2an, apalagi merek mainstream dan 7 seater hehehe . kalo soal 2kd 2gd ya biang keroknya ada di 2KD oom gw bilang. soalnya banyak gw liat di marketplace FB maupun IG yg jual 2KD model GNKI sm barong harga gak ngotak, dikerek mepet 2gd, ya mau gak mau yg 2GD harus "menyesuaikan harga"KielConstantine wrote: Thu Jun 16, 2022 7:20
Itu si om dori beli jaman awal2 pandemi pada desperate sell mbah . Makanya bisa dapet harga bagus …
Coba skarang .. ugal2an cuy harga mobkas . Apalagi 2kd 2gd .. makin kg otak pada pasang harga
Ini aja temen2 ane pada prefer beli mobil baru klo mau ganti kendaraan . Lebih jelas jg kondisinya gress gitu . Drpd angkut bekas udh mahal kondisi banyak yg busuk pula
betul om, apalagi merek mainstream, karena peminatnya di daerah masih banyak, alias buyer lebih besar dibanding seller. kalo 2GD mah kaga heran, sejak 2KD dikerek gila gilaan harganya mepet 2GD, yg 2GD nya sendiri ikut naik juga sebagai bentuk "penyesuaian harga" . sebagai gambaran dulu saya pernah nemu ANKI G diesel AT 2019 km 34rb asli akhir 2020 lalu di harga 295 jt itupun masih nego. kondisi mulus kek baru + full ori luar dalam, sayang udh keburu keduluan sm pedagang dari daerahDOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:27
Ohh td lupa baca taon nya mbahpantesan
Taon sgitu mah kl ga kepepet, mending jgn jual mobil, harga nya sadiz ga ngotak banget
Skrg seh yg emblem kijang emg ga ngotak mbah, 2KD odo tinggi aj masi maen di atas nopektiaw, gilee, ud brapa taon harga ga turun tuh, 1TR jadul aj mendadak naek walaupun ga sgila 2KD
2GD ? Ud kburu males nanya nya![]()
Satu lg mbah yg ga ngotak mendadak, lcgc toyodai ama honda, dan laku smua lg
Ini abis korona, mobil seken makin ga ngotak mbah
kalo saya yg kekerek lumayan itu ada di LMPV semua merek non batumakam group dan nonjepang group , duo gajah ladder (fortie dan pakjero) , duo avxen dan rushter RWD, LCGC 5& 7 seater merek mainstream, semua jenis kijang, sm mobil2 honda kek jazz, crv, freed, HRV dan mobil lux seperti alphvell & camry. intinya merek mainstream yg dealernya ada se Indonesia, gacuma di Jakarta aja. makanya batu makam group menurut saya loyo ya karena dealer dan partsnya masih fokus di jkt aja, sedangkan di daerah masih agak jarang. makanya kurang peminatDOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:36Tp ga smua mobkas kekerek mbah
Yg kekerek ckup banyak itu lcgc 5&7 seaters smua merek non batu makam group, duo kaleng RWD, smua jenis kijang, dann ANPS
Sisanya sehh tetep aj loyo
avxen rwd juga sama. harganya makin naik kagak karuan sekarang, bukannya turun, padahal gen barunya udh keluar. sebagai gambaran, 2 tahun lalu, saya pernah beli avanza g manual 2017 diharga 125 jt aja. kondisi bagus, full ori luar dalam, pajak panjang, km dibawah 80rb service record. sekarang harga segitu dapetnya paling tahun 2013-2014 itupun dengan kondisi km gondrong diatas 100rbDOHC wrote: Thu Jun 16, 2022 7:51
Tp dr itu smua, ga ad yg ngalahin ampas nya gorengan lcgc toyodai mbah si agay alay , aje gile bukannya turun malah makin naek
2 taon lalu pas sblom korona, agay type trd S taon 2016 metik kondisi ckup mint aj kita orang perna iseng tebus d angka 90 jt, rapiin sikit jual cuman laku 93
Skrg harga sgitu cuman dapat agay gen 1 type G non wiper blakang, odo gondrong korban jd taxol, busuk lg
kalo tahun lalu ya harga segitu dapet chris yg kmnya dibawah 100rb, sekarang mah harga segitu paling dapetnya yg tahun 2008 akhir - 2009 manual dengan kondisi acakadut + km gondrong diatas 170rbChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 7:52
edan lawak kalo gt sih. 90jt dapet elsegese bekas tipe basic lagi![]()
90jt cari xenia metik agak tuaan yg bukan bekas taksi onlen jg dapet kali yah![]()
TS gak mau tambahin All New Livina VL (tapi produksi tahun 2021). Ane akhir April kmren dpt OTR 235an karena diskon dealer + ppnbm + harga lama (ppn masih 10%)Didihasnaasri83 wrote: Wed Jun 15, 2022 0:31 Pagi....
Diharga rentang 255-270 jutaan ada beberapa LMPV 7 seater dari 4 pabrikan yang berbeda, tiap tipe nya ada kelebihan dan kekurangan masing masing. Saya ambil harga ini dari web resmi nya.
1. Mitsubishi, ada XPANDER GLS CVT seharga 262 jutaan.
2. Daihatsu, ada XENIA 1.5 R CVT, seharga 262 jutaan
3. Toyota, ada AVANZA 1.5 G CVT, seharga 269 jutaan.
4. Suzuki, ada ERTIGA GL AT,seharga 156 jutaan.
Keempat tipe mobil tersebut bertransmisi otomatis cvt kecuali ertiga gl, dan semuanya adalah tipe bawah dengan mesin 1.5. Speknya safety-nya hampir sama kcuali ERTIGA GL AT blm ada VSC da HSA. Kalau ada budget di rentang segitu, bakal beli yang mana, berikan alasan nya. Terima kasih
Oh iya ya, livina belum masuk listr12qiSonH4ji wrote: Thu Jun 16, 2022 22:05TS gak mau tambahin All New Livina VL (tapi produksi tahun 2021). Ane akhir April kmren dpt OTR 235an karena diskon dealer + ppnbm + harga lama (ppn masih 10%)Didihasnaasri83 wrote: Wed Jun 15, 2022 0:31 Pagi....
Diharga rentang 255-270 jutaan ada beberapa LMPV 7 seater dari 4 pabrikan yang berbeda, tiap tipe nya ada kelebihan dan kekurangan masing masing. Saya ambil harga ini dari web resmi nya.
1. Mitsubishi, ada XPANDER GLS CVT seharga 262 jutaan.
2. Daihatsu, ada XENIA 1.5 R CVT, seharga 262 jutaan
3. Toyota, ada AVANZA 1.5 G CVT, seharga 269 jutaan.
4. Suzuki, ada ERTIGA GL AT,seharga 156 jutaan.
Keempat tipe mobil tersebut bertransmisi otomatis cvt kecuali ertiga gl, dan semuanya adalah tipe bawah dengan mesin 1.5. Speknya safety-nya hampir sama kcuali ERTIGA GL AT blm ada VSC da HSA. Kalau ada budget di rentang segitu, bakal beli yang mana, berikan alasan nya. Terima kasih
Unit memang agak susah dicari, tapi masih ada koq unitnya.
Lumayan budget segitu dapet yg VL, fitur lengkap, tampang lumayan, dll
![]()
Klo all new livina, setirnya udh bisa tilt & telescopic om. Saya jga pake yg tipe VL, mnurut saya cukup ok buat dipake sehari2. Interior warna gelap & jok jga udh dilapis kulit (biarpun kulit sintetis & klo panas terik bikin gerah). Utk design, entah knapa saya lbh suka livina. Klo xpander kesannya trlalu banyak tarikan2 tajamnya. Tapi ini selera masing2 sih hehehe..Volk wrote: Fri Jun 17, 2022 15:16 Menurut gw,livina bentuk belakangnya lebih menarik ketimbang xpander..
Cuma memang tilt telescopic,salah satu yg harus dipertimbangkan om karna tanpa telescopic,nyetir kurang nyaman ( menurut sy )
Bhangkee .. kualitas third worldChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 7:22 enak beli toyota toko part pasti berani nyetok kalo males ori kawe kawe an banyak dari yg kualitas oem ampe kualitas third world.
Beli ori mahal tahan 5 taun, tp taun depan udah dijual.KielConstantine wrote: Sat Jun 18, 2022 9:28Bhangkee .. kualitas third worldChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 7:22 enak beli toyota toko part pasti berani nyetok kalo males ori kawe kawe an banyak dari yg kualitas oem ampe kualitas third world.![]()
![]()
![]()
Third world adalah kata koenji disini …![]()
NMI yg gak gencar jualan yaqushay20019 wrote: Sun Jun 19, 2022 12:21 +1 buat Livina VL. Nyokap ane angkut taun lalu pas masih ada diskon ppnbm di harga 265 (harga Mks). Smp skarang puas banget makenya soalnya nyaman & kedap, beda banget ama BRV gen 1 yg udah dijokul 2 taun lalu
Sepertinya begitu. Salesnya aja beda, klo H tegak rata2 sering follow up, sering posting jualan di wa masing2, yg jualan masih kurang sering ditugasin keluar diler, dll. Kalo kebijakan sales di pabrikan N rata2 gak seniat itu.