Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gangenlyt69 wrote: Sat Aug 21, 2021 17:53
Camry XV70
- walaupun tidak terlalu sering duduk belakang, tapi camry terkenal dengan kenyamanannya
- driving quality katanya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya karena TNGA(?)
- model cukup sporty, jadi mungkin masih cocok untuk saya setir sendiri sehari2
cukup jauh berbeda dibanding yg gen sebelumnya
lebih enak disetirnya
agak lebih keras bantingannya mungkin karena pake yg R18 std
Gangenlyt69 wrote: Sat Aug 21, 2021 17:53
Camry XV70
- walaupun tidak terlalu sering duduk belakang, tapi camry terkenal dengan kenyamanannya
- driving quality katanya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya karena TNGA(?)
- model cukup sporty, jadi mungkin masih cocok untuk saya setir sendiri sehari2
cukup jauh berbeda dibanding yg gen sebelumnya
lebih enak disetirnya
agak lebih keras bantingannya mungkin karena pake yg R18 std
modelnya iya keren banget
Yg hibrid baru R18 om saya lihat. Kemri baru yg G sama V velgnya tetep r17
Banyak orang yg ngga gitu ngeh, kemri xv70 hibrid mesinnya udah mesin TNGA yg A25A-FKS ternyata
sh00t wrote: Sun Aug 22, 2021 0:21
Honda Accord boleh sebagai option lain om.
Oiya, kenapa Accord tidak masuk dalam list?
Karena selama ini pengalaman dengan Honda, mulai Jazz GE, Jazz GK, CRV RE, CRV Turbo, saya kurang puas dengan noise insulation kabinnya, dan merasakan rattle yg cukup mengganggu di mobil2 tsb..
Untuk Accord memang belum pernah punya pengalaman, tapi terlanjur skeptis dengan Honda hehehe
Tapi kalau Om di sini ada yg punya pengalaman dengan Accord boleh sekali sharing2 nya Om..
percayalah naik accord turbo baru akan bikin peredaman CRV turbo terasa gembel... been there done that
thx to active noise cancellation + oem Michelin Primacy 3ST yang termasuk ban paling silent di kelas. secara build quality juga dua tingkat di atas CRV buatan karawang.
cuma kalau belum sreg camry aja. duduk belakang lebih enak. 6 modelnya sudah obsolete lagian.
farizfsa wrote: Sun Aug 22, 2021 12:56
Kadang penasaran sm yg blg xv50 itu empuk dan nyaman, apa mbl gue yg error padahal full std shock dll ori ban malah pake continental. Bantingan kaku, handling kaku dan tp agak males, naik mbl ini enaknya ya simple aja dan enak buat incognito. Lampu interior hijau emg bikin vibe mbl kurang modern sih ya. Tp sy jg bosen sama lampu interior oren mulu. Yg manis itu jaguar pake ice blue, kerasa beda dan modern nya.
Ban gue Champiro HPY. Shock ori tapi gue ganti ori juga di odo 38.[cencored] Odo sekarang 42.[cencored]
Dibanding XV40 emang kaku tapi ga goyang sana sini. Ini mobil ok banget untuk hajar lubang kayak Alphard AGH30. Minusnya dia goyangnya kiri kanan. Not so that planted at speed unlike the Mark X and 320i. Mine's the MY2015 jadi warnanya ice blue.
FYI: Dulu jaman kuliah gue 1 semester bolak balik UPH - Cilandak Barat jadi accustomed banget sama namanya jalan jelek
oo i see, mbl saya sih km nya udah 4x lipat mbl om, 170rb km. kaki2 sudah refreshed juga. cuma entah lah ga dpt feel plush or empuk2 gt dr mbl ini. nevertheless interior mbl ini cukup awet ya ga ada tanda2 aging. untuk goyang kiri kanan betul sih dan mbl ini ga planted tp kurang fair kl hal ini di compare sama 520d saya yang saya rasanya cukup solid haha.
toll jorr rusaknya sih juara ya, kl di jorr saya stay di jalur paling kanan aja.
sh00t wrote: Sun Aug 22, 2021 0:21
Honda Accord boleh sebagai option lain om.
Oiya, kenapa Accord tidak masuk dalam list?
Karena selama ini pengalaman dengan Honda, mulai Jazz GE, Jazz GK, CRV RE, CRV Turbo, saya kurang puas dengan noise insulation kabinnya, dan merasakan rattle yg cukup mengganggu di mobil2 tsb..
Untuk Accord memang belum pernah punya pengalaman, tapi terlanjur skeptis dengan Honda hehehe
Tapi kalau Om di sini ada yg punya pengalaman dengan Accord boleh sekali sharing2 nya Om..
percayalah naik accord turbo baru akan bikin peredaman CRV turbo terasa gembel... been there done that
thx to active noise cancellation + oem Michelin Primacy 3ST yang termasuk ban paling silent di kelas. secara build quality juga dua tingkat di atas CRV buatan karawang.
cuma kalau belum sreg camry aja. duduk belakang lebih enak. 6 modelnya sudah obsolete lagian.
Active noise cancellation nya beneran terasa signifikan ya Om? Saya pikir cuma gimmick wkwkwk
Tapi fitur ini memang jarang kan ditemui di merk lain? Atau justru karena merk2 lain merasa fitur ini tidak diperlukan karena peredaman mobil mereka sudah cukup baik tanpa adanya fitur ini ya?
Kebayang misal Camry/Harrier/Alphard atau mobil lain yg orientasinya comfort disematkan fitur ini, bakal seperti apa NVH nya
Barusan liat youtube B Channel review interior Camry facelift 2021 type V.....alamaak....sedih campur jengkel.
Ini sih type G yang disamarkan jadi V.
Wood panel hilang diganti plastik kusam dicomot dr type G
Lampu mundur dan sein masih bohlam
Ga ada TSS
Tombol maju mundur dan reclining kursi penumpang depan, yang sudah menjadi fitur standar camry sejak dahulu kala, disunat
Head unit comot dari innova / corolla cross.
Interior sama sekali ga keliatan mobil 630 juta.
Membuat Civic RS jadi keliatan worthed di harga 567 juta.
Wahai Astra, keterlaluan banget. Harga naik, bukan nya improvement malah downgrade.
hosea wrote: Thu Dec 30, 2021 14:20
Barusan liat youtube B Channel review interior Camry facelift 2021 type V.....alamaak....sedih campur jengkel.
Ini sih type G yang disamarkan jadi V.
Wood panel hilang diganti plastik kusam dicomot dr type G
Lampu mundur dan sein masih bohlam
Ga ada TSS
Tombol maju mundur dan reclining kursi penumpang depan, yang sudah menjadi fitur standar camry sejak dahulu kala, disunat
Head unit comot dari innova / corolla cross.
Interior sama sekali ga keliatan mobil 630 juta.
Membuat Civic RS jadi keliatan worthed di harga 567 juta.
Wahai Astra, keterlaluan banget. Harga naik, bukan nya improvement malah downgrade.
Apaaa camry ga ada wood panel ?! Alamaaak
Mau bilang modelnya cakep yang pre fl, ternyata kualitasnya cakep pre fl juga kah (?)
Kalo dipikir2, Toyota itu setiap facelift pasti ada kemunduran ya, misal Innova reborn awal launching ada backlight di power windownya semenjak improvement hilang , terus pas facelift bahan bludru di doortrim dan sun visor yang lembut skrg jadi kasar , kunci remote yang dulu 2 biji skrg jadi 1 .
Krn hrsnya yang udah ada di facelift ya diperbaikin sihh, jgn improve di satu sisi tapi downgrade di sisi lain, kayak gamau rugi secara cost, padahal harga mobilnya naik, kalo sama ya bisa dimaklumin lah ada trade in .
Kalo Honda ane kurang tau sih, tp sepengetahuan ane dan bbrp kali punya Honda, tiap facelift pasti improvement semua, ga ada kemunduran soal kualitas (ini berlaku utk faceliftnya, kalo all new kurang tau )
babehgue708 wrote:Kalo dipikir2, Toyota itu setiap facelift pasti ada kemunduran ya, misal Innova reborn awal launching ada backlight di power windownya semenjak improvement hilang , terus pas facelift bahan bludru di doortrim dan sun visor yang lembut skrg jadi kasar , kunci remote yang dulu 2 biji skrg jadi 1 .
Krn hrsnya yang udah ada di facelift ya diperbaikin sihh, jgn improve di satu sisi tapi downgrade di sisi lain, kayak gamau rugi secara cost, padahal harga mobilnya naik, kalo sama ya bisa dimaklumin lah ada trade in .
Kalo Honda ane kurang tau sih, tp sepengetahuan ane dan bbrp kali punya Honda, tiap facelift pasti improvement semua, ga ada kemunduran soal kualitas (ini berlaku utk faceliftnya, kalo all new kurang tau )
Ngobrol sm toko audio, tiap toyota improvement model, kualitas suara makin ambrol.
Tampilan layar dibuat makin bagus (hd resolution, layar mkn besar, smartphone connection) tp cost maunya sama, jadilah kualitas suara dikorbanin.
Ini terjadi sm ANKI dan ANF, yg edisi terakhir suara audionya mirip kyk dengerin lagu dari hp.
Itu aja ktnya masih lebih bgus toyota dari audio standar ahond karawang wkwkwk
babehgue708 wrote: Fri Dec 31, 2021 2:13
Kalo dipikir2, Toyota itu setiap facelift pasti ada kemunduran ya, misal Innova reborn awal launching ada backlight di power windownya semenjak improvement hilang , terus pas facelift bahan bludru di doortrim dan sun visor yang lembut skrg jadi kasar , kunci remote yang dulu 2 biji skrg jadi 1 .
Krn hrsnya yang udah ada di facelift ya diperbaikin sihh, jgn improve di satu sisi tapi downgrade di sisi lain, kayak gamau rugi secara cost, padahal harga mobilnya naik, kalo sama ya bisa dimaklumin lah ada trade in .
Kalo Honda ane kurang tau sih, tp sepengetahuan ane dan bbrp kali punya Honda, tiap facelift pasti improvement semua, ga ada kemunduran soal kualitas (ini berlaku utk faceliftnya, kalo all new kurang tau )
Yes, dmn2 mbl (gak cuma honda) tiap tahun klo harga naik, ada improvement.
Minimal aksesoris exterior.
Tp klo toyota beda, sptnya harga naik, untuk mengcover desain stiker body, pertumbuhan bengkel resmi dan operasional after sales servicenya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hosea wrote: Thu Dec 30, 2021 14:20
Barusan liat youtube B Channel review interior Camry facelift 2021 type V.....alamaak....sedih campur jengkel.
Ini sih type G yang disamarkan jadi V.
Wood panel hilang diganti plastik kusam dicomot dr type G
Lampu mundur dan sein masih bohlam
Ga ada TSS
Tombol maju mundur dan reclining kursi penumpang depan, yang sudah menjadi fitur standar camry sejak dahulu kala, disunat
Head unit comot dari innova / corolla cross.
Interior sama sekali ga keliatan mobil 630 juta.
Membuat Civic RS jadi keliatan worthed di harga 567 juta.
Wahai Astra, keterlaluan banget. Harga naik, bukan nya improvement malah downgrade.
Apaaa camry ga ada wood panel ?! Alamaaak
Mau bilang modelnya cakep yang pre fl, ternyata kualitasnya cakep pre fl juga kah (?)
Kalau kualitas perakitan sih kayaknya masih ok . Tapi penampakan nya itu lho.....busyet ditrondolin bener tipe V nya.
Improvement nya hanya di mesin dan velg 18 inch yang memang saya akui cakep.
hosea wrote: Thu Dec 30, 2021 14:20
Barusan liat youtube B Channel review interior Camry facelift 2021 type V.....alamaak....sedih campur jengkel.
Ini sih type G yang disamarkan jadi V.
Wood panel hilang diganti plastik kusam dicomot dr type G
Lampu mundur dan sein masih bohlam
Ga ada TSS
Tombol maju mundur dan reclining kursi penumpang depan, yang sudah menjadi fitur standar camry sejak dahulu kala, disunat
Head unit comot dari innova / corolla cross.
Interior sama sekali ga keliatan mobil 630 juta.
Membuat Civic RS jadi keliatan worthed di harga 567 juta.
Wahai Astra, keterlaluan banget. Harga naik, bukan nya improvement malah downgrade.
setuju oom, jadi kayak murah aja gitu.
udah mana posisi headunitnya dirubah lagi, padahal yg pre FL itu dasbornya udah cakep. eh di FL dikasih floating"an, jadi aneh
padahal wood panelnya itu ciamik bgt, ga norak & matte lagi, hadeh.
mungkin biar org beli yg hybrid kaliii......
tapi ya Civic RS kan dia kelas ukuran dibawahnya om, jadi 567 sebenernya mahal sekali untuk C-Segment
saya kmrn lihat Camry Hybrid FL 2021 dijalan, cakep amat tuh mobil. lampu belakangnya jadi smoked sekarang
Iya sih Civic RS tetap kemahalan. Tapi ga ada pilihan lain di rentang harga 500 - 600, yang powernya lumayan, interior modern, handling ok dan interior ga sempit.
Kalau beli camry type V sekarang jadi nanggung banget, dipaksa naik ke hybrid.
Sementara altis hybrid powernya so so, exterior keren (better drpd Civic IMO), tapi interior nya juga bland dan pelit (pelit tempat penyimpanan, pelit USB charge).
Mazda cabin space sempit, suspensi belakang torsion beam.
hosea wrote: Fri Dec 31, 2021 7:06
Iya sih Civic RS tetap kemahalan. Tapi ga ada pilihan lain di rentang harga 500 - 600, yang powernya lumayan, interior modern, handling ok dan interior ga sempit.
Kalau beli camry type V sekarang jadi nanggung banget, dipaksa naik ke hybrid.
Sementara altis hybrid powernya so so, exterior keren (better drpd Civic IMO), tapi interior nya juga bland dan pelit (pelit tempat penyimpanan, pelit USB charge).
Mazda cabin space sempit, suspensi belakang torsion beam.
I couldn't agree more than this.
Punya uang 500jt an, waktu terbatas dan gakmau ribet/prefer mbl baru, mau ngerasain sensasi 0-100kph under 8 secs.
Bonus legroom lega, kursi blkg uenak posisi duduknya.
Ya apalagi?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hosea wrote: Fri Dec 31, 2021 7:06
Iya sih Civic RS tetap kemahalan. Tapi ga ada pilihan lain di rentang harga 500 - 600, yang powernya lumayan, interior modern, handling ok dan interior ga sempit.
Kalau beli camry type V sekarang jadi nanggung banget, dipaksa naik ke hybrid.
Sementara altis hybrid powernya so so, exterior keren (better drpd Civic IMO), tapi interior nya juga bland dan pelit (pelit tempat penyimpanan, pelit USB charge).
Mazda cabin space sempit, suspensi belakang torsion beam.
I couldn't agree more than this.
Punya uang 500jt an, waktu terbatas dan gakmau ribet/prefer mbl baru, mau ngerasain sensasi 0-100kph under 8 secs.
Bonus legroom lega, kursi blkg uenak posisi duduknya.
Ya apalagi?
Jadi ujung2nya mau angkut Civic FE turbo donk om @hosea ?
hosea wrote: Fri Dec 31, 2021 7:06
Iya sih Civic RS tetap kemahalan. Tapi ga ada pilihan lain di rentang harga 500 - 600, yang powernya lumayan, interior modern, handling ok dan interior ga sempit.
Kalau beli camry type V sekarang jadi nanggung banget, dipaksa naik ke hybrid.
Sementara altis hybrid powernya so so, exterior keren (better drpd Civic IMO), tapi interior nya juga bland dan pelit (pelit tempat penyimpanan, pelit USB charge).
Mazda cabin space sempit, suspensi belakang torsion beam.
I couldn't agree more than this.
Punya uang 500jt an, waktu terbatas dan gakmau ribet/prefer mbl baru, mau ngerasain sensasi 0-100kph under 8 secs.
Bonus legroom lega, kursi blkg uenak posisi duduknya.
Ya apalagi?
Jadi ujung2nya mau angkut Civic FE turbo donk om @hosea ?
Ditunggu riviuwnya
Hehehe, secara daftar wish list Civic saya naikkan ke posisi 2 , naik dari sebelumnya posisi 3. Posisi 3 sekarang altis hybrid.
Posisi 1 tetap rencana wait Subaru bulan april nanti, apa harganya masih kejangkau.
Kalau jadi bungkus pasti saya review disini. Saya juga sudah pesan ke sales Honda, kalau ada unit TD saya ngantri nomor 1
Punya uang 500jt an, waktu terbatas dan gakmau ribet/prefer mbl baru, mau ngerasain sensasi 0-100kph under 8 secs.
Bonus legroom lega, kursi blkg uenak posisi duduknya.
Ya apalagi?
Jadi ujung2nya mau angkut Civic FE turbo donk om @hosea ?
Ditunggu riviuwnya
Hehehe, secara daftar wish list Civic saya naikkan ke posisi 2 , naik dari sebelumnya posisi 3. Posisi 3 sekarang altis hybrid.
Posisi 1 tetap rencana wait Subaru bulan april nanti, apa harganya masih kejangkau.
Kalau jadi bungkus pasti saya review disini. Saya juga sudah pesan ke sales Honda, kalau ada unit TD saya ngantri nomor 1
Dulu 2015 Wrx 620jt, taun depan kira2 masuk indo dan berapa ya... Mayan penasaran :p
Nah ini memang bikin penasaran dan sulit diprediksi.
Dulu wrx 620 juta karena perhitungan pajaknya "keliru", jadi seharusnya diatas 700 karena AWD.
Sekarang pajak AWD sudah ga ada, tapi harga baru nya mungkin sudah naik banyak sejak 2015. Dan ga tahu emisi nya berapa. Jadi dugaan saya tetap diatas 700 utk WRX.
Semoga Levorg atau Impreza non WRX bisa dibawah 700.