Ga ada own risk om. Nanti dia analisa dari blackbox siapa yg salah nanti lsg deduct dr asuransinya. Banyak motor disini jg udah pake blackbox atau helmnya pake sena 10c misalnha.Leonhart wrote: Sat Aug 07, 2021 7:54Jadi case temen om gtvincewonk wrote: Sun Aug 01, 2021 12:39Saya ada tulis jawab om pradit diatas. Di korea ga ada asuransi ga bs keluar stnk om. Jd semua disana pakai asuransi kecuali ada nemu motor atau mobil tanpa plat nomer.Leonhart wrote: Sun Aug 01, 2021 8:31
Gk pake asuransi om ?
Klo asuransi biaya OR nya kita tanggung 10% aja kan lbh ringan
asuransi disana ada yg nanggung pihak ketiga juga gak kyk di indo
Msl kt pintu mobil kita nyenggol spion mbl org ampe patah
Kalo di indo yg asuransi di lengkapi fasilitas pertanggungan pihak ke 3
Spion mbl itu jg di ganti
Apa di korea ada fasilitas asuransi gitu juga ?
Memang di korea anda jd korban anda pun harus ganti 10% dr mobil yg nabrak. Makanya saya bilang aturannya aneh, jdnya org korea paling males urusan sama mobil impor walaupun itu cuma toyota nissan.
Pihak ketiga juga ada koq. Itu standar.
Dan kalau ga ada klaim, ratenya makin turun dan artinya makin bagus. Bisa merembet ke upgrade sim (sim manual atau diatas 9 seater) harga jual bekas mobil tsb (kalau klaim tercatat ada accident history walaupun kecil, harga jual bekasnya jatuh banyak) dan bunga cicilan mobil segala.![]()
Bayarin OR asuransinya nya aja kan om ?
Gk harus bayarin bumpernya beneran
Btw OR asuransi disana berapa om ?
Klo di indo jarang rate naik biarpun sering claim ahhaa
Semakin besar klaim anda dan total costnya. Tiap taun makin mahal.
Misal 4x serempet bumper sonata sama 1x serempet range rover sport ya udah ketahuan deh totalnya hehe.