Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wah, santai, sorry kalau kurang jelas. Maksud saya mesin 2.7L itu tidak sehalus mesin2 Toyota pada umumnya sepertinya camry, jadi hanya lbh berisik saja. Tapi tidak berarti mesin itu tidak bagus by any means.
Iya, saya tau ini mesin entry level untuk Land Cruiser Prado selain varian V8-nya.
TomS wrote:
boilers wrote:Kalau saya sih lebih prefer CRV dan X-Trail karena saya memang lebih sering enyetir dalam kota dan memang lebih prefer sedan-based SUVs to ladder-frame SUVs.
Tapi kalau untuk ukuran tampang sih fortuner memang paling keren, cuma koq saya rada dissapointed dengan mesinnya, kesannya unrefined bgt untuk mobil seharga segitu.
Ya, sama dengan pendapat saya. Mesin Innova 2000 cc meskipun VVT-i, tapi saya yakin performa, kehalusannya pasti di bawah mesin Toyota Voxy / Noah misalnya.
Dari suaranya saja ketahuan. Malah kalau ngak salah suaranya agak mirip mesin kijang kapsul yang dulu.
Sama dengan bung boilers, bukan mesinnya jelek, tapi just not as refined as the other Toyota 2.0 engines. I will not compare with Nissan's, nanti yang lain bilang saya prejudiced lagi.
Mr. Conan, let me make this very clear. If the AUV mesinnya ngak ada di Jepang, dan terbukti kasar dan boros, I will be the first to complain ! And if the machine tidak irit, saya juga ngak mau beli !
Soalnya saya yakin, dalam 5-8 tahun ke depan, harga BBM akan naik lagi, dan kali ini, mau beli mobil, saya harus beli yang fuel efficient ! To enjoy lots of cost savings in the long run !
If U say, really, buktinya one reason kenapa saya ngak mau beli Terrano ya itu, selain cabinnya kurang enak, mesinnya juga boros, kuno ! Meskipun awet !
If the AUV have terrano's engines for example, that will also put me off. Cause SMers pasti mulai berasa, sekarang tiap kali isi Pertamax / Premium sudah 200,000 lebih. Kalau tiap bulan isi 3-4 kali saja sudah berapa ? Hampir sejuta !
menurut saya crv paling baik karena fortuner inden lama, harga mahal, dan sama seprti innova yg ganti cashing. kalo x-trail memang nyaman cuman modelnya sudah mulai uzur/ kuno. bagaimana menurut kawan2 SM?
gw pgn tanya,lagi pilih2 suv nih,mau tanya sm temen2 SM, skarang dengan kluarnya CRv generasi 3, gimana dengan x-trail?CRv yg baru 2000cc SOHC di klaim hemat kira2 1:11-13 & 2400DOHC 1:9-11, bener gak sih?ato cuman trik dari sales aja buat promo?
walopun x-trail udah mulai uzur, dengan dia gak ganti2 model, justru harga secondnya bertahan? dibanding CRv generasi 2 yang langsung jatoh bgitu yg baru ini kluar?
trus klo x-trail perbandingannya brp? sebenernya daridulu pgn x-trail tapi koq bayanganku boros skali katan orang2? klo pemakaian kombinasi 1 banding brp?
thx
Di iklannya sih Nissan X-TRAIL 1:11 (kondisi test di Jepang). Tapi dari hasil temen gw yg pake X-TRAIL dia cuma dapet 1:8. Emang rata2 mobil berkapasitas mesin 2000cc keatas apalagi 2.500cc pasti sekitar segitu. Susah kalo mau lebih irit lagi. Bandingkannya mudah, kalo mobil 1.500cc aja cuma bisa 1:10 atau 1:11 apa mungkin yg kapasitasnya besar bisa lebih irit dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yg sama ?!
Well. Jangan ambil kondisi jalan tol yg lancar krn hasilnya pasti beda, biasa yg kapasitas besar bisa lebih irit krn tidak butuh tenaga lebih utk lari.
Menurut gw sih, sales Honda hanya mengambil data dari ujicoba di Jepang krn mirip2 dgn hasil X-TRAIL yg 2.500cc yaitu (1:11). Kalo di pake di Indo ya sama deh 1:8. Kalo hobby ngebut dan beset2an paling jg 1:7... (dominan dalam kota).
DigitALL wrote:Di iklannya sih Nissan X-TRAIL 1:11 (kondisi test di Jepang). Tapi dari hasil temen gw yg pake X-TRAIL dia cuma dapet 1:8. Emang rata2 mobil berkapasitas mesin 2000cc keatas apalagi 2.500cc pasti sekitar segitu. Susah kalo mau lebih irit lagi. Bandingkannya mudah, kalo mobil 1.500cc aja cuma bisa 1:10 atau 1:11 apa mungkin yg kapasitasnya besar bisa lebih irit dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yg sama ?!
Well. Jangan ambil kondisi jalan tol yg lancar krn hasilnya pasti beda, biasa yg kapasitas besar bisa lebih irit krn tidak butuh tenaga lebih utk lari.
Menurut gw sih, sales Honda hanya mengambil data dari ujicoba di Jepang krn mirip2 dgn hasil X-TRAIL yg 2.500cc yaitu (1:11). Kalo di pake di Indo ya sama deh 1:8. Kalo hobby ngebut dan beset2an paling jg 1:7... (dominan dalam kota).
babeh gue pernah punya x-trail 2.5 xt di pake dari baru selama 1taun......biasanya dipake dgn trayek pasteur-padalarang PP (biasanya macet di per4an suryasumantri) rata2 abisnya 1:10ltr tuh.....pake pertamax plus.....
DigitALL wrote:Di iklannya sih Nissan X-TRAIL 1:11 (kondisi test di Jepang). Tapi dari hasil temen gw yg pake X-TRAIL dia cuma dapet 1:8. Emang rata2 mobil berkapasitas mesin 2000cc keatas apalagi 2.500cc pasti sekitar segitu. Susah kalo mau lebih irit lagi. Bandingkannya mudah, kalo mobil 1.500cc aja cuma bisa 1:10 atau 1:11 apa mungkin yg kapasitasnya besar bisa lebih irit dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yg sama ?!
Well. Jangan ambil kondisi jalan tol yg lancar krn hasilnya pasti beda, biasa yg kapasitas besar bisa lebih irit krn tidak butuh tenaga lebih utk lari.
Menurut gw sih, sales Honda hanya mengambil data dari ujicoba di Jepang krn mirip2 dgn hasil X-TRAIL yg 2.500cc yaitu (1:11). Kalo di pake di Indo ya sama deh 1:8. Kalo hobby ngebut dan beset2an paling jg 1:7... (dominan dalam kota).
babeh gue pernah punya x-trail 2.5 xt di pake dari baru selama 1taun......biasanya dipake dgn trayek pasteur-padalarang PP (biasanya macet di per4an suryasumantri) rata2 abisnya 1:10ltr tuh.....pake pertamax plus.....
thx bwt infonya, tiap orang beda2 ya hasilnya, gimana klo cr-v yg i-vtec 2.0 generasi 2?beda sama yang baru DOHC aja
DigitALL wrote:Di iklannya sih Nissan X-TRAIL 1:11 (kondisi test di Jepang). Tapi dari hasil temen gw yg pake X-TRAIL dia cuma dapet 1:8. Emang rata2 mobil berkapasitas mesin 2000cc keatas apalagi 2.500cc pasti sekitar segitu. Susah kalo mau lebih irit lagi. Bandingkannya mudah, kalo mobil 1.500cc aja cuma bisa 1:10 atau 1:11 apa mungkin yg kapasitasnya besar bisa lebih irit dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yg sama ?!
Well. Jangan ambil kondisi jalan tol yg lancar krn hasilnya pasti beda, biasa yg kapasitas besar bisa lebih irit krn tidak butuh tenaga lebih utk lari.
Menurut gw sih, sales Honda hanya mengambil data dari ujicoba di Jepang krn mirip2 dgn hasil X-TRAIL yg 2.500cc yaitu (1:11). Kalo di pake di Indo ya sama deh 1:8. Kalo hobby ngebut dan beset2an paling jg 1:7... (dominan dalam kota).
babeh gue pernah punya x-trail 2.5 xt di pake dari baru selama 1taun......biasanya dipake dgn trayek pasteur-padalarang PP (biasanya macet di per4an suryasumantri) rata2 abisnya 1:10ltr tuh.....pake pertamax plus.....
Iya itu kan kebanyakan pakenya di tol aja bro, jadi bisa nyampe 1:10. Kalo dominan dalam kota paling jg 1:8. Itu sih udah umum dan rata2 emang segitu.
DigitALL wrote:Di iklannya sih Nissan X-TRAIL 1:11 (kondisi test di Jepang). Tapi dari hasil temen gw yg pake X-TRAIL dia cuma dapet 1:8. Emang rata2 mobil berkapasitas mesin 2000cc keatas apalagi 2.500cc pasti sekitar segitu. Susah kalo mau lebih irit lagi. Bandingkannya mudah, kalo mobil 1.500cc aja cuma bisa 1:10 atau 1:11 apa mungkin yg kapasitasnya besar bisa lebih irit dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yg sama ?!
Well. Jangan ambil kondisi jalan tol yg lancar krn hasilnya pasti beda, biasa yg kapasitas besar bisa lebih irit krn tidak butuh tenaga lebih utk lari.
Menurut gw sih, sales Honda hanya mengambil data dari ujicoba di Jepang krn mirip2 dgn hasil X-TRAIL yg 2.500cc yaitu (1:11). Kalo di pake di Indo ya sama deh 1:8. Kalo hobby ngebut dan beset2an paling jg 1:7... (dominan dalam kota).
babeh gue pernah punya x-trail 2.5 xt di pake dari baru selama 1taun......biasanya dipake dgn trayek pasteur-padalarang PP (biasanya macet di per4an suryasumantri) rata2 abisnya 1:10ltr tuh.....pake pertamax plus.....
thx bwt infonya, tiap orang beda2 ya hasilnya, gimana klo cr-v yg i-vtec 2.0 generasi 2?beda sama yang baru DOHC aja
U r welcome, sebenernya hasilnya ngga beda2 koq bro. Lagian data bro ween itu kan X-Trail nya lebih banyak pake di tol (1:10) sedangkan yg temen gw dominan dalam kota (1:8). Kalo di Jepang bisa dapet 1:11, itu jelas karena di Jepang ga semacet di sini.
uch wrote:IMHO, Kalo milih2 SUV terlalu memprioritaskan konsumsi bbm, ntar bisa salah pilih...
Kan ada jg yg mau SUV tapi mencari yg teririt. Emang ngga mungkin bisa seirit city car yg kapasitas mesin lebih kecil dan body lebih ringat. At least kita bisa tau SUV yg konsumsinya tidak terlalu boros.
uch wrote:IMHO, Kalo milih2 SUV terlalu memprioritaskan konsumsi bbm, ntar bisa salah pilih...
Kan ada jg yg mau SUV tapi mencari yg teririt. Emang ngga mungkin bisa seirit city car yg kapasitas mesin lebih kecil dan body lebih ringat. At least kita bisa tau SUV yg konsumsinya tidak terlalu boros.
betul itu.. kira2 paling irit crv 2.0 kyknya,klo 2.4 mending ambil xtrail sekalian.
trs tentang transmisinya yg grade logic control & drive by wire,apa pengaruh banyak pd kenyamanan sistem transmisi,konsumsi BBM n power, dibanding electronic controlled transmission?
Kalo mo money saving lewat itung2an konsumsi BBM, bisa misleading. Karena dgn driving sytle yg sama, pasti semua nya mirip2. Paling beda 1-2 km aja per liter nya. Kalo dihitung kasar, dalam pemakaian 100 ribu km (anggap aja 3-4 tahun), SUV yg paling irit akan menghemat sekitar rp 4-6 jt di banding SUV yg relatif boros.
Sekarang coba lihat harga beli nya. Kalo relatif sama sih oke2 aja. Tapi kalo beda 30-50 jt..?? Bunga bank yg 50 jt selama 3-4 thn itu masih lebih besar dari rp 4-6 jt.
Apalagi kalo yg 30-50 jt itu buat beli reksadana, buka warnet, warung padang..he...he..he...
Kalo menurut gw, kalo mo nyari saving, di antara SUV sekelas cari yg harga beli nya paling murah.
Tapi kalo saran gw sih, nyari SUV itu prioritas pertama nya faktor safety baik dari fitur maupun struktur dan qualitas body/sasis. Harusnya ini kelebihan yg mutlak dibanding sedan dan city car (dan nggak sebanding dgn uang 4-6 jt yg diperoleh dari "hemat bbm" selama 4 thn )
Baru kemudian performance nya yg seimbang antara on dan off road. On road nggak mengecewakan walau nggak sehebat sedan, off road ggak malu2in walau nggak setangguh jip.
Ya X-trail si naikkannya empuk, tenaga gede membuatnya kencang cuma setirnya terlalu enteng.
Fortuner, bantingan ok, tenaga lumayan tapi model kurang bagus.
CR-V, model lumayan tapi bantingan keras, tenaga juga lelet yang 2.0 .
Sekarang kan keluar CR-V baru, itu keliatannya bagus tapi tidak tau lagi naikkannya bagaimana.
kmrn ud coba test drive yg 2.0AT, lebih empuk suspensinya dari yg dulu, juga lebih kedap kabinnya.cuman klo di kickdown koq gak berasa yah? mungkin gara2 diisi premium..
Kelebihan Fortuner:
=============
1. Big car, kalo dibandingin CRV ama X-Trail sih kaya mau dimakan.
2. Looks (dr luar) kaya mobil 500 jt keatas
3. Mesin 2TR-FE sama dgn Landcruiser Prado
4. Nyetirnya kaya yg punya jalan raya
5. Cukup lincah dan gampang bawanya, kecuali kalo parkir - salah parking space Indonesia sih, sempit2, bukan salah mobilnya.
6. Nama besar Toyota & quality image
7. Well designed cockpit, looks expensive
8. Strong contruction (truck-like)
Kekurangan:
=========
1. Cheap interior materials - sama seperti Kijang, kalo disentuh kulit kasar. Sayang, padahal bentuk dashboardnya bagus.
2. Hard suspension, semua kerasa sampe kabin, apalagi jalan2 Indonesia. Apa emang semua truck-based SUV begini ya? Nggak tau juga.
Overall, saya suka banget ama ini mobil. Harga cuman 300 jutaan, tapi tongkrongan gak kalah ama mobil yg jauh lebih mahal. Bedanya ya kalo udah naik he he...dua kekurangan di atas.
uch wrote:IMHO, Kalo milih2 SUV terlalu memprioritaskan konsumsi bbm, ntar bisa salah pilih...
Kan ada jg yg mau SUV tapi mencari yg teririt. Emang ngga mungkin bisa seirit city car yg kapasitas mesin lebih kecil dan body lebih ringat. At least kita bisa tau SUV yg konsumsinya tidak terlalu boros.
betul itu.. kira2 paling irit crv 2.0 kyknya,klo 2.4 mending ambil xtrail sekalian.
trs tentang transmisinya yg grade logic control & drive by wire,apa pengaruh banyak pd kenyamanan sistem transmisi,konsumsi BBM n power, dibanding electronic controlled transmission?
Kan sekarang ini bukan hanya CR-v yg nyediain mesin 2.0L. X-Trail juga udah ada yg 2.0L walopun hanya M/T aja.
Tp gw sih sekarang ini lebih prefer GV JLX A/T 2.0L kalo disuruh pilih dgn kapasitas 2.0L.
Yup jelas dgn Grade Logic Control & Drive by wire mempengaruhi kenyamanan. ECT juga sama fungsinya hanya beda penamaan aja. Kalo Grade logic itu kan di Honda sedangkan ECT itu di Toyota. Kalo INVECS itu di Mitsubishi. Fungsinya sih sama, utk membaca kondisi jalan. Kalo jalan turun maka otomatis dia pindah ke gigi rendah sehingga ada efek engine brake walopun A/T. Kalo ditanjakan jg dia ga bakal shift. So kampas rem jg lebih awet.