Kata operator, taon depan tarif gue naikin lagi yak.. ahaha
Ban serep jangan pada lupa dipompa jg.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kata operator, taon depan tarif gue naikin lagi yak.. ahaha
jangan2 iya ya itu logika masuk bgtracho wrote: Wed Feb 10, 2021 7:16 lewat japek yang ada tol layang memang berasa ada aroma konspirasi..
seakan jalannya berkata:
lu orang kalo bawa mobil mau nyaman n selamet, lewat atas! bayarlah lebih, biar investor gue cuan.
jalur bawah cuma buat truk yang tahan lobang2 dan tambalan laknat
padahal kalau diperhatiin tol cukup tua kayaknya udah lama BEP udah tinggal ngambil cuan, jalur hijau di pinggir banyak yg udh jadi beton gak usah ngurus sama nyiram, kalau niat bener mau lapis ulang gak perlu naikin tarif kayaknya
Khan sekarang sama aja om, mau naek tol layang tol bawah, tetep kena tarif sama 20 rb klo kendaraan gol Iracho wrote: Wed Feb 10, 2021 7:16 lewat japek yang ada tol layang memang berasa ada aroma konspirasi..
seakan jalannya berkata:
lu orang kalo bawa mobil mau nyaman n selamet, lewat atas! bayarlah lebih, biar investor gue cuan.
jalur bawah cuma buat truk yang tahan lobang2 dan tambalan laknat
Wkwk untung si om pakenya accelera. Ga mahal2 amat beli lg lah wkwkwkadriangaut wrote: Wed Feb 10, 2021 6:50Kalo udah pake land cruiser aja bannya kalah, gimana mobil” laingoodwill wrote: Wed Feb 10, 2021 6:45 hehe, gue juga sharing nih pas banget kemaren lagi road trip jakarta - kuningan PP, emang lobang gajah semua, untung pas pake Land Cruiser, ban AT Accelera 285/75/17 sekelas ampir 34" nolong banget sih. suek nya pas sampe cipali, lobang lebih gila lagi, dan gak ketolong pas ada benda tajam aneh at 100kph, saya rasa batu sih itu. langsung sobek tipis untung bagian rotasi (bukan samping), langsung nambel di SUBANG, di subang ada bengkel yang top juga ternyata namanya AGUS LIO BAN, recommended itu.
sekian perjalanan singkat hehehe![]()
![]()
MaddMaxx wrote: Tue Feb 09, 2021 13:09 REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta beberapa hari terakhir membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Salah satu "musuh" pengendara saat hujan adalah lubang di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Puluhan mobil mengalami kerusakan pada ban dan pelek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Insiden pecah ban terjadi karena banyaknya lubang di jalan tol tersebut.
Sebuah video yang menunjukkan puluhan mobil mengalami rusak hingga pecah ban usai karena melintasi jalan berlubang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 39 arah Jakarta viral di media sosial. Puluhan mobil itu mengalami pecah ban di Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta kilometer 39 ruas Cikarang Pusat-Cibatu imbas jalan rusak berlubang.
Dalam video yang beredar, puluhan mobil terlihat terparkir di bahu jalan tol. Mobil-mobil tersebut berhenti karena ban rusak menghantam lubang di tengah jalur tol. Tak hanya ban, ada juga mobil yang peleknya rusak.
Lubang-lubang juga bertebaran di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Dalam penelusuran Republika.co.id di Tol Jagorawi, Ahad (7/2) kemarin, sejumlah lubang tersebar di sepanjang jalan tol tersebut. Di KM 30 sampai KM 31 contohnya, beberapa lubang berdiameter sekitar 30 sentimeter sampai 60 sentimeter berceceran.
Selain lubang, rusaknya aspal di beberapa jalur membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Beberapa kali mobil yang dikendarai Republika bahkan menghantam lubang jalan di Tol Jagorawi.
Konsentrasi pengendara juga harus ditingkatkan ketika hujan datang. Lubang-lubang di jalan beberapa jalur Jalan Tol Jagorawi menjadi lebih berbahaya karena air yang menggenang di lubang tersebut tidak terlihat oleh pengendara. Contohnya terjadi ketika mobil yang dikendarai Republika menghantam keras lubang berisi genangan air selepas melewati gerbang tol Ciawi.
video:
source: https://www.republika.co.id/berita/qo8s ... tacikampek
Separah itukah lobang-lobang di jalan tol kita? atau memang tekanan ban yang terlalu kurang?![]()
Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.eriwow wrote: Wed Feb 10, 2021 7:43 Entah kenapa aspal di indonesia busuk banget (aspal buton?). Kalo di bandingin katakanlah dgn malaysia... aspal mrk lebih tahan sama air. Jadi jarang sekali ngelapis aspal. Ini di indonesia tiap musim hujan pasti deh muncul potholes dan proyek lagi ngelapisin jalan beratus2 km. Begitu tiap tahun gak ada perubahan
Seinget saya dulu banget (2008an) pemda dki pernah uji coba aspal sintetik di perempatan kuningan arah ke mampang. Dan yg saya perhatiin itu aspal kuat banget sampe berapa tahun belum rontok sampe terpaksa dilapis lg krn bagian lain yg gak pake aspal sintetik itu udah mulai dilapis krn rontok.
Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.eriwow wrote: Wed Feb 10, 2021 7:43 Entah kenapa aspal di indonesia busuk banget (aspal buton?). Kalo di bandingin katakanlah dgn malaysia... aspal mrk lebih tahan sama air. Jadi jarang sekali ngelapis aspal. Ini di indonesia tiap musim hujan pasti deh muncul potholes dan proyek lagi ngelapisin jalan beratus2 km. Begitu tiap tahun gak ada perubahan
Seinget saya dulu banget (2008an) pemda dki pernah uji coba aspal sintetik di perempatan kuningan arah ke mampang. Dan yg saya perhatiin itu aspal kuat banget sampe berapa tahun belum rontok sampe terpaksa dilapis lg krn bagian lain yg gak pake aspal sintetik itu udah mulai dilapis krn rontok.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
Jagorawi yg ngerancang jg dari engineer jepang om kl saya pernah diceritain, jadi sejelek2nya still better dibanding ruas2 lain seperti yg di berita2masnanas wrote: Wed Feb 10, 2021 10:09Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.eriwow wrote: Wed Feb 10, 2021 7:43 Entah kenapa aspal di indonesia busuk banget (aspal buton?). Kalo di bandingin katakanlah dgn malaysia... aspal mrk lebih tahan sama air. Jadi jarang sekali ngelapis aspal. Ini di indonesia tiap musim hujan pasti deh muncul potholes dan proyek lagi ngelapisin jalan beratus2 km. Begitu tiap tahun gak ada perubahan
Seinget saya dulu banget (2008an) pemda dki pernah uji coba aspal sintetik di perempatan kuningan arah ke mampang. Dan yg saya perhatiin itu aspal kuat banget sampe berapa tahun belum rontok sampe terpaksa dilapis lg krn bagian lain yg gak pake aspal sintetik itu udah mulai dilapis krn rontok.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
Yg semacam program permintaan maaf itu ya, om?erwinign wrote: Wed Feb 10, 2021 10:17Jagorawi yg ngerancang jg dari engineer jepang om kl saya pernah diceritain, jadi sejelek2nya still better dibanding ruas2 lain seperti yg di berita2masnanas wrote: Wed Feb 10, 2021 10:09Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01
Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
Emang anomali ini jagorawi...erwinign wrote:Jagorawi yg ngerancang jg dari engineer jepang om kl saya pernah diceritain, jadi sejelek2nya still better dibanding ruas2 lain seperti yg di berita2masnanas wrote: Wed Feb 10, 2021 10:09Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01 Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
eriwow wrote: Wed Feb 10, 2021 7:43 Entah kenapa aspal di indonesia busuk banget (aspal buton?). Kalo di bandingin katakanlah dgn malaysia... aspal mrk lebih tahan sama air. Jadi jarang sekali ngelapis aspal. Ini di indonesia tiap musim hujan pasti deh muncul potholes dan proyek lagi ngelapisin jalan beratus2 km. Begitu tiap tahun gak ada perubahan
Seinget saya dulu banget (2008an) pemda dki pernah uji coba aspal sintetik di perempatan kuningan arah ke mampang. Dan yg saya perhatiin itu aspal kuat banget sampe berapa tahun belum rontok sampe terpaksa dilapis lg krn bagian lain yg gak pake aspal sintetik itu udah mulai dilapis krn rontok.
Saya sih kemarin tanggal 7 Feb ke bandung dan kembaii ke jkt 10 Feb kembali ke jakarta. Jadi kalau dari jakarta setelah japek banyak lubangnya, serta sebelum japek kalau dari bdg ke jakarta.Fatf00 wrote:jalur bawah aja kan yang banyak lubang nya ?
kalo jalur elevated aman kan ?
aga was was soalnya besok rencana ke jakarta dari bandung..
Hehehe jaman dulu detil, perencana kita pendidikan lemhannasnya kepake wkwkmasnanas wrote: Wed Feb 10, 2021 10:09Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.eriwow wrote: Wed Feb 10, 2021 7:43 Entah kenapa aspal di indonesia busuk banget (aspal buton?). Kalo di bandingin katakanlah dgn malaysia... aspal mrk lebih tahan sama air. Jadi jarang sekali ngelapis aspal. Ini di indonesia tiap musim hujan pasti deh muncul potholes dan proyek lagi ngelapisin jalan beratus2 km. Begitu tiap tahun gak ada perubahan
Seinget saya dulu banget (2008an) pemda dki pernah uji coba aspal sintetik di perempatan kuningan arah ke mampang. Dan yg saya perhatiin itu aspal kuat banget sampe berapa tahun belum rontok sampe terpaksa dilapis lg krn bagian lain yg gak pake aspal sintetik itu udah mulai dilapis krn rontok.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
Sama aja kalo dulu dengan sekarang, om. Jagorawi beda karena peruntukan, pembangun dan sumber dananya. Kalo dana dari APBN ato investor lokal dan pelaksana proyeknya lokal ya gitu, om.alvin23 wrote: Thu Feb 11, 2021 8:03Hehehe jaman dulu detil, perencana kita pendidikan lemhannasnya kepake wkwkmasnanas wrote: Wed Feb 10, 2021 10:09Pernah denger dari forum sebelah, katanya jagorawi dulu itu dirancang untuk jadi landasan darurat kalo lanudnya pada habis dibom, om.KielConstantine wrote: Wed Feb 10, 2021 10:01
Ane masih penasaran tentang kualitas aspal jg om. Kenapa di tol jagorawi lebih mendingan ya. Masih lumayan mulus.
Ngebangun toll panjang2 tapi ga lama pada ancur begimana. Malah jd proyek forever. Cuan nya jg forever tiap tahun sih. Abisin anggaran negara..
Sekarang semua dianggap konspirasi, padahal hal2 begitu biasanya memang ada namun ga dipublish...
Oya, Jagorawi itu Kontraktornya Hyundai
saya cenderung setuju, bhw salah satu penyebab dominan adalah truk2 ODOL, walaupun tdk 100%...adiputra4 wrote: Thu Feb 11, 2021 1:31 Penyebab jalan tol gampang rusak sepertinya truk2 ODOL (Over Dimension dan Over Loading)
Kadang suka heran sama truk2 odol, di tol ky keong bisa dibawah 60 kpj, bahaya bgt itu apalagi kalo malam hari, apalagi lampu belakangnya biasanya suka kecil2 gelap
Membahayakan & merusak jalan![]()
![]()
Kualitas aspal ga bagus, dilewatin truk odol, hujan + banjir...... ancur lah jadinya![]()
![]()