vp920b wrote: Fri Jul 10, 2020 1:18
Saya lebih setuju ibu negara untuk jual mobilnya.
Kemarin sy sempet pakai 1 bulan memang aneh rasa mobilnya, tipe VE. Ternyata memang xpander/livina bermasalah. Kalau idle kadang drop rpmnya, terus kena recall, terus sempet brebet ga bs lari kaya loss power katanya throttle body kotor, terus kl mundur suka kaya setengah kopling nanti ada naik sedikit rpmnya jd harus sigap ngerem. Mobil yg saya pakai baru 4000KM. Walaupun service bagus ya sekarang dan cepat beresnya.
Tapi walaupun bantingan dan fiturnya bagus, paling males kalau mondar mandir bengkel.
Semoga cepet selesai mobilnya dan semoga ga ada masalah lagi kedepannya just in case masih mau dipakai.
naah,, keluhan2 yg om sebut.. saya juga rasakan.. tapi saya sm ibu negara ga terlalu ambil pusing.. kalo untuk mundur dan nanjak om yg sering serasa lompat sendiri..
secara model,fitur,kenyamanan ini mobil udah paling cakep di kelas nya.. mungkin butuh waktu lebih lama untuk penyempurnaan
amin om.. saya jga ingin nya segera selesai.. rasanya nge ganjel di hati liat mobil kita ga ada di garasi.. maklum.. saya suka aja pas pulang kerja.. ddk di teras rumah sambil nyuruput teh manis.. mandangin mobil.. hahah
thx om utk info nya
ak4ng wrote: Fri Jul 10, 2020 1:42
Yg pasti di sistem riwayat perbaikan akan ketahuan di km 4rb udh turun mesin, and kalo dijual plus calon buyer mau general check up pasti muncul,

maybe bisa ditanyakan apa saja yg di cek Dan ganti,

and garansi after perbaikan nya gmn
hmm.. mungkin nanti saya coba tanyakan ke bengkel ya om.. solusi terbaik untuk ini.. biar sama2 happy.. saya sendiri jujur masih bimbang mau dijual atau tidak.. agak males untuk transaksi jual beli mobil disaat pandemi sprti ini..
saat ini saya lagi mencoba untuk memperjuangkan mobil segera selesai dan garansi diperpanjang
ChZ wrote: Fri Jul 10, 2020 4:04
ak4ng wrote: Fri Jul 10, 2020 1:42
Yg pasti di sistem riwayat perbaikan akan ketahuan di km 4rb udh turun mesin, and kalo dijual plus calon buyer mau general check up pasti muncul,

maybe bisa ditanyakan apa saja yg di cek Dan ganti,

and garansi after perbaikan nya gmn
kalau ane jd um TS... krn uda terlanjur collateral pake aj ampe bener-bener abis nilai ekonominya, jual ampe resale value bener-bener uda drop... jadiin war tank aja malah kesempatan ga usah disayang-sayang lg... lah uda terlanjur repair besar.
atau
opsi kedua, jual sesegera mungkin setelah repair.
take it or leave it.
tp krn um TS tidak berencana menjual, ya sudah dipakai aja. toh ini mitsu bertampang batumakam dengan teknologi ala early 2000s yang ga akan knp2 juga sampe 20 thn ke depan selain minor problems dan wear... parts dijamin ready terus karena kalopun batumakam goodbye juga mitsu ga akan kemana-mana... jualan kolt kepala kuning dan elsapek PU masih kenceng.
bukan belum berencana om.. mungkin tepatnya masih galau.. hahaha.. rasanya agak sungkan untuk transaksi jual beli disaat seperti ini..
sempet kepkiran yg sama sprti om sebut diatas.. dipakai sampai bner2 udah rendah nilau jual nya.. tapi saya termasuk org yg sensitif sama bunyi2an di mobil om.. plus kalo ada sesuatu masalah di mobil yg belum beres rasanya ga tenang dan nyaman aja jadinya..
agak ga bisa dimaklumi.. karena ini mobil baru.. mungkin beda cerita kalau saya beli seken..
terlepas dr masalah yg ada pada kendaraan saya.. saya mau apresiasi pihak bngkel nissan gading serpong..
saya prnah ada pngelaman di bngkel merk lain.. sejauh ini yang paling bner2 nunjukin concern yg bner2 serius dan komunikasi yg baik ya nissan GS ini..
kalau engga.. ga kebayang harus tarik urat sana sni dan ribut sana sini..
