Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blink182surabay wrote: Thu Jun 18, 2020 15:34
Kalau mau beli DFSK (atau Wuling), sekarang waktu yg pas.
Mereka berdua udah jor-joran inves di Indonesia, setidaknya 10 tahun kedepan masih ada.
Dan lagi DFSK (juga Wuling) di China bukan brand sembarangan.
Diluar reliability yg belum teruji, pilihan pasti ambil Glory i-Auto lah.
Dari tampang, dimensi, fitur,, jauh lebih oke dari HRV.
Saya yakin after sales mereka juga jempolan, kan lagi cari pasar.
Sebenernya ga apple to apple sih i-Auto sama HRV.
Lebih butuh 5 seater atau 7 seater ?
Glory i-Auto 40cm lebih panjang dari HRV, makan tempat di garasi.
Sebenernya cari yang budget 300 jt an - 5 seater juga gpp. Buat mobil harian tiap hari masuk keluar tol.
Cuman kemaren liat iAuto mewah bener sih, Santa Fe on Budget lah, hahahah.
Mau nyobain test drive, nggak ada unitnya. Nanti mau nyoba, kalau nggak parah2 amat mah kayaknya merem deh. Takutnya parah aja mesin sama transmisinya.
Mulsanne wrote: Thu Jun 18, 2020 16:47
Pake nya berapa lama? Kalo 3-5 taun atau kurang mending HRV lah....
DeFeSeK 560 setaun rugi nya hampir 100jeti, emg sih beli mbl tujuan utama nya bkn buat djual lagi tapi kalo terjun nya gak kira2 si nyesek pol
Namanya beli mobil, bnyk yg bilang
"Ngapain mikir harga jual ?"
"udah beli kok mikir dijual ?"
dsb...
yah ada benarnya memang.
gak ada yang salah.
beli mobil emang utamanya buat dinikmati.
cuman perlu dipertimbangkan...
contoh: Pakai mobil 5 tahun, mobil satu2nya pula, dipakai tiap hari macet2an / tol / dan rute luar kota lah,
setelah 5 tahun mulai rewel atau bosen dsb & punya rejeki lebih pengen tukar tambah.
Pertanyaan nya adalah.. "jualnya lagi mudah apa nggak ?"
gak perlu ngomongin RV dsb dulu deh
RV itu relatif.
klo brand jepang spt T H S M dsb, ya udah punya reputasi dan liquidnya cepet.
itu ajah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
blink182surabay wrote: Thu Jun 18, 2020 15:34
Kalau mau beli DFSK (atau Wuling), sekarang waktu yg pas.
Mereka berdua udah jor-joran inves di Indonesia, setidaknya 10 tahun kedepan masih ada.
Dan lagi DFSK (juga Wuling) di China bukan brand sembarangan.
Diluar reliability yg belum teruji, pilihan pasti ambil Glory i-Auto lah.
Dari tampang, dimensi, fitur,, jauh lebih oke dari HRV.
Saya yakin after sales mereka juga jempolan, kan lagi cari pasar.
Sebenernya ga apple to apple sih i-Auto sama HRV.
Lebih butuh 5 seater atau 7 seater ?
Glory i-Auto 40cm lebih panjang dari HRV, makan tempat di garasi.
Sebenernya cari yang budget 300 jt an - 5 seater juga gpp. Buat mobil harian tiap hari masuk keluar tol.
Cuman kemaren liat iAuto mewah bener sih, Santa Fe on Budget lah, hahahah.
Mau nyobain test drive, nggak ada unitnya. Nanti mau nyoba, kalau nggak parah2 amat mah kayaknya merem deh. Takutnya parah aja mesin sama transmisinya.
WooLeng SUV yg sempat laku juga di 300 jutaan
Tapi sekarang perlahan ga laku2 amat juga sekarang
Fitur Berlimpah Tampang Mewah, tapi isi'nya ya gtu dah
CVT'nya yang gak enak, sampai Mesin Tenaga pas2an yg Boros
blink182surabay wrote: Thu Jun 18, 2020 15:34
Kalau mau beli DFSK (atau Wuling), sekarang waktu yg pas.
Mereka berdua udah jor-joran inves di Indonesia, setidaknya 10 tahun kedepan masih ada.
Dan lagi DFSK (juga Wuling) di China bukan brand sembarangan.
Diluar reliability yg belum teruji, pilihan pasti ambil Glory i-Auto lah.
Dari tampang, dimensi, fitur,, jauh lebih oke dari HRV.
Saya yakin after sales mereka juga jempolan, kan lagi cari pasar.
Sebenernya ga apple to apple sih i-Auto sama HRV.
Lebih butuh 5 seater atau 7 seater ?
Glory i-Auto 40cm lebih panjang dari HRV, makan tempat di garasi.
Sebenernya cari yang budget 300 jt an - 5 seater juga gpp. Buat mobil harian tiap hari masuk keluar tol.
Cuman kemaren liat iAuto mewah bener sih, Santa Fe on Budget lah, hahahah.
Mau nyobain test drive, nggak ada unitnya. Nanti mau nyoba, kalau nggak parah2 amat mah kayaknya merem deh. Takutnya parah aja mesin sama transmisinya.
WooLeng SUV yg sempat laku juga di 300 jutaan
Tapi sekarang perlahan ga laku2 amat juga sekarang
Fitur Berlimpah Tampang Mewah, tapi isi'nya ya gtu dah
CVT'nya yang gak enak, sampai Mesin Tenaga pas2an yg Boros
Yg saya bold emang penyebab utama woooleng suv.. pakde saya pakai unit ini baru setengah tahun pingin jual, karena boross tapi tenaga ngeden katanya.. (ya boros tapi mobilnya ngacir masih acceptable lah ya)
Sebenernya cari yang budget 300 jt an - 5 seater juga gpp. Buat mobil harian tiap hari masuk keluar tol.
Cuman kemaren liat iAuto mewah bener sih, Santa Fe on Budget lah, hahahah.
Mau nyobain test drive, nggak ada unitnya. Nanti mau nyoba, kalau nggak parah2 amat mah kayaknya merem deh. Takutnya parah aja mesin sama transmisinya.
WooLeng SUV yg sempat laku juga di 300 jutaan
Tapi sekarang perlahan ga laku2 amat juga sekarang
Fitur Berlimpah Tampang Mewah, tapi isi'nya ya gtu dah
CVT'nya yang gak enak, sampai Mesin Tenaga pas2an yg Boros
Yg saya bold emang penyebab utama woooleng suv.. pakde saya pakai unit ini baru setengah tahun pingin jual, karena boross tapi tenaga ngeden katanya.. (ya boros tapi mobilnya ngacir masih acceptable lah ya)
Iya, malah mesin Boros ini ditaruh lagi di Mid MPV'nya lagi
Boros dan Gak Bertenaga untuk Ukuran cenggo cc BerTurbo
Ya memang bingung om harga segitu banyak pilihan
Dfsk sy belum pernah nyetir langsung om jd gatau cvt yg 580 seperti apa dan iauto bakal seperti apa
Tapi jujur sy tertarik juga karena desainnya keren
Kalo sy sih usul tunggu unit test drive nya aja dulu om, sabar hehe
Siapa tau ternyata rasa berkendaranya oke
Kalo hrv sebenernya ok om tapi harga segitu sy pilih coba test drive seltos sekalian
harga juga ga beda jauh sama iauto kan
Atau kalau ga buru2 tunggu hyundai creta siapa tau lebih value for money
Kalau buru2 dan gamau ambil resiko sy sarankan cari hrv prestige bekas tahun 2018, harga juga 300 lebih dikit
Fitur nya dapet, aftersales dapet, mesin lebih gede dari hrv e
Toh hrv baru dan bekas umur muda harusnya rasanya sama2 saja, kan katanya aftersalesnya bagus (gatau ya sy ga pernah punya honda)
Diluar pertimbangan spek, harga, reliability, feature, resale value dan ass, akan lbh pas kalo test drive dl. Kalo sdh ga cocok sama feel atau naiknya, dikasih nilai plus yg lain biasanya sdh nggak relevan lg.
Tats wrote: Fri Jun 19, 2020 9:08
Ya memang bingung om harga segitu banyak pilihan
Dfsk sy belum pernah nyetir langsung om jd gatau cvt yg 580 seperti apa dan iauto bakal seperti apa
Tapi jujur sy tertarik juga karena desainnya keren
Kalo sy sih usul tunggu unit test drive nya aja dulu om, sabar hehe
Siapa tau ternyata rasa berkendaranya oke
Kalo hrv sebenernya ok om tapi harga segitu sy pilih coba test drive seltos sekalian
harga juga ga beda jauh sama iauto kan
Atau kalau ga buru2 tunggu hyundai creta siapa tau lebih value for money
Kalau buru2 dan gamau ambil resiko sy sarankan cari hrv prestige bekas tahun 2018, harga juga 300 lebih dikit
Fitur nya dapet, aftersales dapet, mesin lebih gede dari hrv e
Toh hrv baru dan bekas umur muda harusnya rasanya sama2 saja, kan katanya aftersalesnya bagus (gatau ya sy ga pernah punya honda)
Seltos udah test drive. Ini mah mesin sama suspensi, driving experience udah top number 1 deh dari semua.
Cuman built quality interior aja kayak yang murah2 gitu kekurangannya.
Lebih baik tunggu unit test drive aja om kalo mau Glory i auto. Secara dimensi dan berat mirip 580. Dan secara performa 580 ini kurang enak dibanding 560.
Nanti sekalian bandingkan aja performa 560 dan i auto yang katanya ada perubahan CVT nya.
Glory iAuto ganteng si modelnya, kalo HRV udh bosen liat dijalanan dan kurang "wah" aja gitu. Jujur salut sih sama orang" yang beli mobcin karena berani ambil resiko dan tampil beda. Mudah"an mobcin bisa berkembang di Indonesia biar semakin berwarna dunia permobilan di Indonesia
Last edited by Promtheus on Fri Jun 19, 2020 14:53, edited 1 time in total.
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
yah kalo jalan di bawah 40 km per jam dalem kotaan aja si emang brasa enak-enak aja... hehehehe. memang mobil buat non-petrolheads kok...
balik ke urusan butt-o-meter... klo sehari-hari pegang turbo+cvt kayak ane jg yah berasa payah bgt itu drivetrain mocin...
ane nyoba dfsk 580 dan woolenk malaz abis turun dari civic turbo remapan... rusak langsung segala ekspektasi. ya gmn handling pasti kalah, tenaga apalagi jauhhh...
tp yah sadar diri aj ini mobil 300 jt pasti beda ma yg 500 jt...
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
yah kalo jalan di bawah 40 km per jam dalem kotaan aja si emang brasa enak-enak aja... hehehehe. memang mobil buat non-petrolheads kok...
balik ke urusan butt-o-meter... klo sehari-hari pegang turbo+cvt kayak ane jg yah berasa payah bgt itu drivetrain mocin...
ane nyoba dfsk 580 dan woolenk malaz abis turun dari civic turbo remapan... rusak langsung segala ekspektasi. ya gmn handling pasti kalah, tenaga apalagi jauhhh...
tp yah sadar diri aj ini mobil 300 jt pasti beda ma yg 500 jt...
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
yah kalo jalan di bawah 40 km per jam dalem kotaan aja si emang brasa enak-enak aja... hehehehe. memang mobil buat non-petrolheads kok...
balik ke urusan butt-o-meter... klo sehari-hari pegang turbo+cvt kayak ane jg yah berasa payah bgt itu drivetrain mocin...
ane nyoba dfsk 580 dan woolenk malaz abis turun dari civic turbo remapan... rusak langsung segala ekspektasi. ya gmn handling pasti kalah, tenaga apalagi jauhhh...
tp yah sadar diri aj ini mobil 300 jt pasti beda ma yg 500 jt...
Lucunya om saya yg pakai wooleng ini ga pernah nyetir ngebut or sruntulan seumur saya kenal dia dari dulu, priyayi bgt bawa segala mobi (jawa solo soalnya).. kaget juga saya dengar kata2 "powernya kecil" keluar dari mulutnya hahaha.. mungkin efek cvtnya jadi keliatan ga responsif.. tapi betul kata om winz, borosnya aja sih yg bikin kecewa..
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
yah kalo jalan di bawah 40 km per jam dalem kotaan aja si emang brasa enak-enak aja... hehehehe. memang mobil buat non-petrolheads kok...
balik ke urusan butt-o-meter... klo sehari-hari pegang turbo+cvt kayak ane jg yah berasa payah bgt itu drivetrain mocin...
ane nyoba dfsk 580 dan woolenk malaz abis turun dari civic turbo remapan... rusak langsung segala ekspektasi. ya gmn handling pasti kalah, tenaga apalagi jauhhh...
tp yah sadar diri aj ini mobil 300 jt pasti beda ma yg 500 jt...
Orang yang beli Malaz kan rata2 pindahan cenggo cc NA
Kebanyakan kejut dengan Konsumsi BBM yang ga wajar
Matsuda 2500cc aja lebih irit, apalagi cenggo cc civic
Saudara yang punya malah dicekokin Pertalite terus
Ya harga emang ga bisa bohong sih, terutama di kualitas (bukan gimmick).
Contoh : Innova tipe termurah vs Cortez tipe termahal, harga sama. Kalau bapak2 yg udah punya cucu pasti 90% milihnya Innova, lebih terjamin kualitasnya. Kalau anak muda kadang tergoda Cortez, kepincut sama gimmick yg dibawa.
CRV vs Almaz, ini bukan perbandingan sih. Yg udah ada dana buat beli CRV, ga akan nengok Almaz sedikitpun. Yg beli Almaz ini 90% upgrade dari Low SUV / Low MPV, sisanya 5% mobil kedua buat seneng2, 5% lagi mobil pertama.
Back to topic, glory i-Auto emang harus tunggu unit test drive sih kalau minat. Barusan ke DFSK Pramuka belum ada unitnya, baik test drive maupun display. Soalnya yg Glory 580 kan terkenal boros & transmisinya ga enak, dan di i-Auto ini (katanya) CVTnya ada perubahan.
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
denger2, aktualnya wuling suv konsumsi bensin 1:6... ga pa pa lah... mobil lain yg di klaim irit bahan bakar juga ternyata konsumsi aktualnya 1:9an... apalagi harga bbm sedang beranjak turun...
Lagipula, mobilitas saya per mobil per tahun paling 3000km saja
refund wrote: Sat Jun 20, 2020 0:42
Saya belum pernah test drive Glory i-auto... tapi pernah test drive almaz dan glory 560, yang kata orang ga ada tenaganya, stir nya hambar, dll... tapi bagi saya, enak enak aja tuh. saya ga nyetir sruntul sruntulan, juga ga kebut2an...
saya juga sedang mempertimbangkan untuk pilih Wuling atau DFSK, buat pengganti mazda dan Nissan saya...
WooLeng SUV boros'nya yang ga tahan, om
Klo tenaga ya cukupan lah buat jalan santai2
denger2, aktualnya wuling suv konsumsi bensin 1:6... ga pa pa lah... mobil lain yg di klaim irit bahan bakar juga ternyata konsumsi aktualnya 1:9an... apalagi harga bbm sedang beranjak turun...
Lagipula, mobilitas saya per mobil per tahun paling 3000km saja
Ya, om, tapi Angka Penjualan ga bakal pernah Bohong
Sempat laku tapi mendadak jadi gak laku pasti sesuatu
Susah berharap BBM utk turun, kata'nya 2-3 bulan diRevisi
Tapi kenyataan'nya sudah berbulan-bulan ya tetap aja begitu
blink182surabay wrote: Sun Jun 21, 2020 13:03
Ya harga emang ga bisa bohong sih, terutama di kualitas (bukan gimmick).
Contoh : Innova tipe termurah vs Cortez tipe termahal, harga sama. Kalau bapak2 yg udah punya cucu pasti 90% milihnya Innova, lebih terjamin kualitasnya. Kalau anak muda kadang tergoda Cortez, kepincut sama gimmick yg dibawa.
CRV vs Almaz, ini bukan perbandingan sih. Yg udah ada dana buat beli CRV, ga akan nengok Almaz sedikitpun. Yg beli Almaz ini 90% upgrade dari Low SUV / Low MPV, sisanya 5% mobil kedua buat seneng2, 5% lagi mobil pertama.
Back to topic, glory i-Auto emang harus tunggu unit test drive sih kalau minat. Barusan ke DFSK Pramuka belum ada unitnya, baik test drive maupun display. Soalnya yg Glory 580 kan terkenal boros & transmisinya ga enak, dan di i-Auto ini (katanya) CVTnya ada perubahan.
beli mobil jepang itu khas barang buatan jepang... ga istimewa2 amet tapi awet sekali. strength pointnya mobil jepang di sini. budaya orang-orang jepang perfeksionis juga keliatan dr barang-barangnya.
yg rakitan indo emang caur sih, tp blom pernah japs car punya masalah serius (serious design failure ya, bukan defect random macem overheating di 1-2 unit) di powertrain. secaur nya HRV gw ga pernah mogok karena failure di transmisi atau mesin. secaurnya kaki kaki batu makam jg mesinnya ga pernah catastrophic failure.
+ hrs diakui kasta sosial dari sebuah mobil itu nyata adanya... wkwkwkwkkw.
lucu aja ada media otomotif lokal yg komparasi mazda, honda, wuling... yg mao beli mazda dan honda ngapain lirik wuling. secara kasta sosial aja lebih dipandang pake honda atau mazda. no competition, wuling ga akan bisa disrupt marketnya mazda dan honda.
lagian skrg kalo nanya diskonan mahh avanza/xenia innova bisa beda tipis aja dengan cortez dan confero... kelengkapan mahh bodoamat kasta sosialnya ud beda... gengsinya innova itu keangkat karena venturer harga 400 juta.... yg budget pas pasan beli innova reborn tipe G ikut nikmatin.
ChZ wrote: Mon Jun 22, 2020 8:09
Gengsinya innova itu keangkat karena venturer harga 400 juta.... yg budget pas pasan beli innova reborn tipe G ikut nikmatin.
Gengsinya nonopah itu naek krn dipake pakde planga plongo buat blusukan, bahkan ampe si gabener sara jg pake
Makanya skrg jd auto mobil pejabat raih simpati
Palagi nonopah warna item kaca item, auto pejabat deh
Yahh mirip2 kaya camry xv30 ama 40, dsini imej mobil menteri, d luar sana teksi, atau om2 imigran dari asia yg punya usaha d chinatown
,,
Mending Innova Reborn diesel matic, bisa pakai solar.
Bandel, kaki kaki juga badak minta ampun.... pakai kasar sering jumping dan polisi tidur dihajar juga 8 thn gak rusak 2x.
Mau ke pegunungan ayukkk
Mau ke jalan jelek ayukkkk
Mau lewat agak banjir ayukkk
bisa pakai solar 1L di toll 20 KM lebih, saya alami sendiri
Profith83 wrote: Mon Jun 22, 2020 14:29
Harga 300 keatas ???
Mending Innova Reborn diesel matic, bisa pakai solar.
Bandel, kaki kaki juga badak minta ampun.... pakai kasar sering jumping dan polisi tidur dihajar juga 8 thn gak rusak 2x.
Mau ke pegunungan ayukkk
Mau ke jalan jelek ayukkkk
Mau lewat agak banjir ayukkk
bisa pakai solar 1L di toll 20 KM lebih, saya alami sendiri
Td pagi saya br nyadar om, innova saya 2010 pake dr baru udah jalan 150rb lebih, model pakenya kaya yg om bilang sampe hari ini ga ada penggantian kaki2 samsek. Gile memang badaknya kelewatan ini mobil (unit saya E bensin manual)