
semoga selesai covid ini ada waktu dan dana, seenggaknya roadtrip deket2 aja

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Yup betul OmAriazaki wrote: Mon May 04, 2020 17:08Betul sekitar segituan om. Engga beda jauh sama rata2 tranny 4 AT, even better dibanding 4 ATnya Avanza. Btw om geo kalo engga salah pakai Mirage Mt ya? Mirage dapet berapa om?
underpowered mungkin karena rubber band effect khas CVT, rpm mesin ga seirama dengan laju kendaraan.pendoli wrote: Mon May 04, 2020 8:40 Padahal banyak yg bilang sienta underpowered ya
Gw pribadi bawa sienta max di 100kpj kayanya jarang lebih dari segitu
ah mungkin ya. jadi seperti BRV MT. top speed bisa nambah karena ketambahan extra satu gear.Ariazaki wrote: Mon May 04, 2020 17:08 Saya curiga Sientanya 6 MT om, soalnya seinget saya keduanya merupakan Sienta type V![]()
not bad ya untuk city car 1200 cc MT. ga aneh top speed bisa sampe 180 kph asal ada jalannya.3000 kurang dikit. Mungkin 2700-2800an
Wah.. ninis kita samaan warnanya om.. cm sy yg AGS.. Kalo saya pake mentok 140 aja om. nyali udh ciut dan emang benar mulai 140 km/h ban udah kurang napak, apalagi waktu itu cuma sendirian di dlm mobil.Ariazaki wrote:Belom om, masih standard baru ganti ban 2 dengan ukuran yang sama. Rasanya gimana? Still feel better dari pake Avanza 1.3 lari 120-140 cuma kalau ada crosswind ya lumayan kerasa jugaFU27 wrote: Mon May 04, 2020 0:51 Mantab iritnya ni Ignis. Ban udah ganti kah oom, buat lari segitu?. Untungnya, tertolong sama full load jadi rasanya lumayan napak
yg saya bold setuju sih om, saya yakin driver sientanya juga gatel nempelin ignis sambil kaget mobil kecil kok bisa speeding di 175an kmh..pengendiesel wrote: Tue May 05, 2020 10:00Mantap banget roadtripnya om.Ariazaki wrote: Sun May 03, 2020 23:51 -cut-
Saya pun bisa cruising 140 - 160 dengan lebih relax. Pada saat sedang santai cruising sendirian dalam kegelapan, melalui spion tengah saya melihat sebuah mobil yang mendekat. Saya pun berpindah ke lajur 1 dari lajur 2, lalu saya iseng downshift dan menaikan kecepatan ke sekitar 170-180 biar bisa ikutan jogging bareng dengan mobil tersebutMobil tersebut pun tidak jadi mendahului, namun mobil tersebut kian menempel. Penasaran, akhirnya saya pun menurunkan kecepatan dan membiarkan mobil tersebut mendahului. Mungkin anda akan menebak kalau mobil tersebut adalah ANKI, ANF, ANPS, CRV turbo, atau mobil sejenisnya yang memang terkenal banter kalau di Trans Jawa. Namun, ternyata mobil tersebut adalah sebuah Toyota Sienta
Luar biasa saya hari ini ketemu 2 Sienta yang sama-sama larinya banter. Saya yakin mobil tersebut berbeda dengan Sienta yang saya temui sebelumnya karena warnanya berbeda. Akhirnya saya pun mengikuti mobil tersebut. Ada pada suatu momen take over, saya telat downshift hingga akhirnya Sienta tersebut pun meninggalkan kita cukup jauh, sampai hanya terlihat sesekali.
Terbesit pikiran, yang lebih wow efeknya di om ts, ngeliat sienta lari 180 atau di pengemudinya sienta, ngeliat ignis lari 180?
Kalo dari view saya sih yang lebih WOW itu yang kedua.
Mobil bensin 1500cc gak wow2 banget sih lari 180-190. Mestinya k15 suzuki, mobil2 dengan mesin l15nya honda, hr15denya nissan apalagi, bisa dapet minimal 180.
Keep safe di jalan ya om, always expect the unexpected
Itu kalo ngomong ngerem (atau masih bisa ngerem) omVic4773 wrote: Wed May 06, 2020 5:32 Nice info. Pernah 170km/jam di Vios, Altis, Ignis.
Stabil mirip2 karena bawa sendiri. Tapi tidak untuk long endurance, hanya <5 detik.
Speed 100km/jam= 27,7 m/detik.
Jarak rem 100-0 rata2 50 meter. Isi loading bisa tambah momentum jadi kasar 60 meter.
Setidaknya saat jalan 100km/jam, kita menyerahkan hampir 100meter jalan hidup mobi (kita).
Semakin kencang, semakin jadi tunnel vision.
Antisipasi lingkungan, apalagi malam, penting sekali.
Kalau kata baliho pantura, keluarga anda menunggu di rumah.
Yes cara paling bener buat menikmati mobil manual ya buat trip antar kota kayak gini. Saya juga uda kangen pengen ngetrip lagiHarchi wrote: Mon May 04, 2020 23:38 Enak bgt itu trip nya, pake mobil manual pulak, jadi pengen jg, mdh2an suatu saat kesampaian. Jadi salah 1 wishlist ane post covid-19
Wah Pangandaran, trip luar kota paling jauh pertama saya jaman saya baru masuk smp, sekeluarga rame2 naik Avanza. Sama2 dari Bandung lagi heheheomenRoo wrote: Mon May 04, 2020 23:47 jadi inget jaman masih SMA dulu, naik panther touring temen, dari bandung ke pangandaran isi 8 orang sama barang masing2, gak ada rasa capek karena excited.. kalo diulang lagi sekarang gak tau deh![]()
tinggal di sekitaran bsd ya? kemungkinan besar bener, belum pernah ketemu outback lain pake sticker SMRT hehe.. jangan disundul yah kalo ketemu![]()
lanjut lagi... mantep itu bebek goreng di blitar gede banget!
Betuulll, saya terinspirasi buat melakukan trip beserta dokumentasinya juga karena sering baca SM. Saya tau Baluran waktu om Billy posting trip ke Baluran pake Captiva AWDnya dan berniat suatu saat saya harus bawa mobil sendiri ke Baluran. Pengen nyusurin pantai selatan dari Jogja sampe Malang juga karena baca trip om Wah, yang sayangnya belom kesampaianF 272 wrote: Mon May 04, 2020 23:50 Saya senang sekali akhirnya banyak teman2 SMer yang melakukan Road Trip, dokumentasi dan postinng di SM tercinta ini.....
Saya percaya, hal ini akan sangat mengasyikkan ...TS akan mempunyai semacam dokumentasi yang lebih seru dibandingkan hanya mengingat2 atau cerita lagi setiap ada yang tanya... kalo di posting gini asik, banyak orang yang baca dan akhir nya ter inspirasi untuk ikutan juga jalan2 darat pake kendaraan roda empat..mengunjungi tempat2 indah...menikmati kuliner lezat khas indonesia....
Terimakasih ya om @Ariazaki ..Gaspoool Teruss...jangan kasih kendor hehehe.. !!
Salam Road Trip mania...![]()
![]()
Hehehe bingothirdstar7 wrote: Tue May 05, 2020 0:00 ini saya tebak si ts kuliah di binus ya.
sepupu sy ada yg kuliah di binus malang soalny
Hehehe iyak average saya cuma 1:15ish dari total seluruh trip dan om sangat beruntung tripnya dilakukan sewaktu harga Pertamax Turbo udah turun, beda cost bbm kita sekitar 500 ribuan soalnyavincewonk wrote: Tue May 05, 2020 5:18 warnanya sama nih om sama mobil kita. rutenya mirip2.
cuma bedanya speednya sama konsumsi bensinnya nih. saya average 1:21 total seluruh trip. average speed cuma 32km/h.
maklum dah berumur nih om, pinggang lemah hahaha
Hmmm betul juga ompengendiesel wrote: Tue May 05, 2020 10:00
Mantap banget roadtripnya om.
Terbesit pikiran, yang lebih wow efeknya di om ts, ngeliat sienta lari 180 atau di pengemudinya sienta, ngeliat ignis lari 180?
Kalo dari view saya sih yang lebih WOW itu yang kedua.
Mobil bensin 1500cc gak wow2 banget sih lari 180-190. Mestinya k15 suzuki, mobil2 dengan mesin l15nya honda, hr15denya nissan apalagi, bisa dapet minimal 180.
Keep safe di jalan ya om, always expect the unexpected
Semoga cepat terealisasikan ya omDxo24 wrote: Tue May 05, 2020 11:09 keren banget om, kepingin juga jalan2 gini sama keluarga pake mobil... tp waktu dan dana belum mencukupi![]()
semoga selesai covid ini ada waktu dan dana, seenggaknya roadtrip deket2 aja![]()
Nice fitment omgeofreyap wrote: Tue May 05, 2020 12:37 Yup betul Om
Mirage MT di 100kph, RPM di 3.000 pas, gigi 5.
Top speed 180, kena limiter.
RPM sih masih sisa, tapi ya itu, kena limiter di 180.
Someday harus remap di BebonkGarage![]()
![]()
Hayuk om dibungkus, biar makin rame user Ignis di SMMartenzic wrote: Tue May 05, 2020 18:57 wah, ini mobil idaman saya ( idaman sesuai isi dompet) , mudah2 an akhir tahun bisa masuk garasi..ehh bukan di garasi krn ada apansah..mungkn bayar 300rb sebulan ke tetangga...![]()
Rame juga yak user Ignis di SM, kalo dibuat trid all about Ignis ato K12M tuning Update menarik juga ya kayaknyaaufal wrote: Tue May 05, 2020 21:20 Wah.. ninis kita samaan warnanya om.. cm sy yg AGS.. Kalo saya pake mentok 140 aja om. nyali udh ciut dan emang benar mulai 140 km/h ban udah kurang napak, apalagi waktu itu cuma sendirian di dlm mobil.
Soal mesin n radiator emang lumayan kek nya. Kemarin sempet skali jalan dari pagi sampe sore sktr hampir 600km skali jalan, hampir nonstop mesinnya selama sktr 8,5 jam an (cuma stop mesin di pom bensin bbrp menit pas isi bensin trs lanjut lagi). Dan mesin fine2 aja. Orang nya aja yg kelaparan (nanggung mau mampir makan & was2 buat mampir, efek covid.. hehe).
Tapi belom sekenceng mubil-mubil lo...
Iya om memang paling pas buat ber 2 atau 3 aja, cuma kasian kan kalau udah direncanain berempat dan seorang engga diajakPRBS wrote: Wed May 06, 2020 4:58 nice om ariazaki, jadi kangen roadtrip dengan ignis lagi.. sayang akses keluarkota masih diblokir![]()
ignis paling enak sebetulnya untuk ber 2 atau ber 3 aja.. apalagi untuk roadtrip.. (tergantung postur badan sebetulnya), tapi untuk mesin emang enak buat cruising.. gearnya panjang2..
kebetulan sempat foto pas 150kmh, tapi ini lagi separuh genjot. belum cruising, jadi masih high rpm.. pas cruising di 165kmh, rpm persis di om ariazaki (sayang ga ada fotonya)
IMG_20200330_093026.jpg
lumayan galak si ignis ini btw.
Terima kasih om atas insightnyaVic4773 wrote: Wed May 06, 2020 5:32 Nice info. Pernah 170km/jam di Vios, Altis, Ignis.
Stabil mirip2 karena bawa sendiri. Tapi tidak untuk long endurance, hanya <5 detik.
Speed 100km/jam= 27,7 m/detik.
Jarak rem 100-0 rata2 50 meter. Isi loading bisa tambah momentum jadi kasar 60 meter.
Setidaknya saat jalan 100km/jam, kita menyerahkan hampir 100meter jalan hidup mobi (kita).
Semakin kencang, semakin jadi tunnel vision.
Antisipasi lingkungan, apalagi malam, penting sekali.
Kalau kata baliho pantura, keluarga anda menunggu di rumah.
Yes susuki engine is an underrated resing engine. It's fun to drive an underrated car, right?Or4cle wrote: Wed May 06, 2020 8:01 Suzuki memang mesinnya agak dianggap underrated dibanding mobil Jepang yang lain.
Dulu pernah punya Karimun Estilo (F10D, 4 cylinder) di tol Japek bisa tembus 170 km/jam diisi full 4 orang.
Karena orang kalau mau beli citycar yang resing, kemungkinan beli Brio omhackers11 wrote: Wed May 06, 2020 13:36 Karena banyak user ignis jadi penasaran. Ada yg utak atik macam remap, ganti header dll kah?
Ga tau kenapa di media mainstream kurang populer kayaknya oprekan ignis cmiiw
Wah Ignis udah 100rb km gimana rasanya om? Apa ada banyak suara rattling kah? Suspensi nampaknya masih nyaman ya atau memang telah direkondisi oleh pemiliknya.erwinign wrote: Wed May 06, 2020 13:45 Plg seneng dapet taxol itu slh satunya ignis, lega sama nyaman. Pernah naik taxol ignis baru 2th udah 100rb km ya masih fine2 aja, bandel dan enak sih. Coba pake 4atnya splash bs laku keras. Susah kl dah keciprat cap S ini, addicted rasanya mau punya suzuki lagi hahaahah
Unitnya sama kaya om, th 2017 sama warna oren. Kebetulan masih servis di suzuki terus mobilnya om, masih oke lah buat ukuran barang capek. Plg cuma kotor2 di interior. Rattle ga gitu gedubrakan sih om, plg cuma noise bannya aja yg kerasa ya. Tarikan jg masih tokcer kok, suara alus (unit MT). Suspensi jg masih normal sih, mgkn dah ganti full set ituAriazaki wrote: Wed May 06, 2020 15:32Karena orang kalau mau beli citycar yang resing, kemungkinan beli Brio omhackers11 wrote: Wed May 06, 2020 13:36 Karena banyak user ignis jadi penasaran. Ada yg utak atik macam remap, ganti header dll kah?
Ga tau kenapa di media mainstream kurang populer kayaknya oprekan ignis cmiiw![]()
Tuning partnya juga jauh lebih banyak brio, jadi wajar kalau Ignis kurang popular oprekannya![]()
Btw abis PSBB kelar, saya berniat mengunjungi om @b8099ok buat cobain remap![]()
Wah Ignis udah 100rb km gimana rasanya om? Apa ada banyak suara rattling kah? Suspensi nampaknya masih nyaman ya atau memang telah direkondisi oleh pemiliknya.erwinign wrote: Wed May 06, 2020 13:45 Plg seneng dapet taxol itu slh satunya ignis, lega sama nyaman. Pernah naik taxol ignis baru 2th udah 100rb km ya masih fine2 aja, bandel dan enak sih. Coba pake 4atnya splash bs laku keras. Susah kl dah keciprat cap S ini, addicted rasanya mau punya suzuki lagi hahaahah
Seandainya Ignis yang masuk ke Indonesia menggunakan CVT seperti yang di Jepang nampaknya bisa menarik lebih banyak peminat...
Mantap ya typical user Suzuki masih banyak yang balik ke bengkel resmi walau udah lewat jauh dari jatah servis gratisnyaerwinign wrote: Wed May 06, 2020 15:43 Unitnya sama kaya om, th 2017 sama warna oren. Kebetulan masihservis di suzuki terus mobilnya om, masih oke lah buat ukuran barang capek. Plg cuma kotor2 di interior. Rattle ga gitu gedubrakan sih om, plg cuma noise bannya aja yg kerasa ya. Tarikan jg masih tokcer kok, suara alus (unit MT). Suspensi jg masih normal sih, mgkn dah ganti full set itu
Pernah juga dapet ignis GL MT, baru setaunan dah jalan 45rb masih kenceng semua. Daleman bersih dan kerawat
Klo mau jalan ngebut better malam menjelang dini hari. Klo siang aspalnya panas rawan berefek ke ban ditambah ngebut suhu ban makin panas, klo malam jg bisa komunikasi dgn kendaraan dpn pakai dim dan sen kanan lebih terlihat dan jalanan relatif sepiquyquy wrote: Fri May 08, 2020 2:20 Sienta itu kenceng Om..
Saya pernah megang yang matic di tol jarum speedo melewati max speednya (bisa diatas 180 dikit). Cukup kencang buat ukuran cc 1500 dan bentuk bodi van.
Karakter mesinnya diatas rpm 2500 nafasnya panjang.
Dan yang saya rasakan speeding segitu stabil lho.
Kalo orang2 bilang underpower hehe pasti belum pernah nyoba mentokin pedal gasnya.
==============================================================================================
Anyway nice traveling Om.
Sama satu lagi kalau traveling jarak jauh gitu dan tidak mendesak atau buru2 mendingan speed cruisingnya dijaga jng lebih dari 140 apalagi kalau bawa beban banyak.
Jangan lari diatas 150 terus2an sepanjang jalan.
Yang pertama supaya nyaman, yang kedua sebagai safety aja,
Ya fine si mobil kekuatannya bisa 180. Tapi jaga2 aja jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Mesinnnya Suzuki lumayan emang oom. KWR saya kondisi pakai ban R14, bisa lari 150. Dulu waktu pakai ban 13 bisa 160 lewat.Or4cle wrote: Wed May 06, 2020 8:01 Suzuki memang mesinnya agak dianggap underrated dibanding mobil Jepang yang lain.
Dulu pernah punya Karimun Estilo (F10D, 4 cylinder) di tol Japek bisa tembus 170 km/jam diisi full 4 orang.
untuk remap ignis katanya belum bisa.. nah gatau deh per detik ini sudah ada yg bisa atau belum.. musti colek om bebong.hackers11 wrote: Wed May 06, 2020 13:36 Karena banyak user ignis jadi penasaran. Ada yg utak atik macam remap, ganti header dll kah?
Ga tau kenapa di media mainstream kurang populer kayaknya oprekan ignis cmiiw
Oom, kalau ganti header di mesin K series Suzuki signifikan tidak ya peningkatan powernya. Saya mau coba untuk ganti header mesin K10BPRBS wrote: Fri May 08, 2020 3:44untuk remap ignis katanya belum bisa.. nah gatau deh per detik ini sudah ada yg bisa atau belum.. musti colek om bebong.hackers11 wrote: Wed May 06, 2020 13:36 Karena banyak user ignis jadi penasaran. Ada yg utak atik macam remap, ganti header dll kah?
Ga tau kenapa di media mainstream kurang populer kayaknya oprekan ignis cmiiw![]()
kalau ganti header or open filter Knn dkk, banyak user ignis yg udah lakukan.. malah ada yg sudah swap ke K14 terus pasang turbo, gain HP nya sekitar 140an kalau ga salah..
kalau saya sih belum pernah coba di ignis saya, tapi saya pernah nyetir ignis yg sudah full exhaust (dari depan ke belakang) pakai punya ORD, tarikannya memang plong bgt.. lebih ringan.. cuma FC jadi jelek kata ownernya.. (curiga bawa mobilnya jadi digas mulu)FU27 wrote: Fri May 08, 2020 4:03Oom, kalau ganti header di mesin K series Suzuki signifikan tidak ya peningkatan powernya. Saya mau coba untuk ganti header mesin K10BPRBS wrote: Fri May 08, 2020 3:44untuk remap ignis katanya belum bisa.. nah gatau deh per detik ini sudah ada yg bisa atau belum.. musti colek om bebong.hackers11 wrote: Wed May 06, 2020 13:36 Karena banyak user ignis jadi penasaran. Ada yg utak atik macam remap, ganti header dll kah?
Ga tau kenapa di media mainstream kurang populer kayaknya oprekan ignis cmiiw![]()
kalau ganti header or open filter Knn dkk, banyak user ignis yg udah lakukan.. malah ada yg sudah swap ke K14 terus pasang turbo, gain HP nya sekitar 140an kalau ga salah..