Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaanClonz wrote: Tue Mar 03, 2020 2:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.
Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.
Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Pengguna T005A disini. Tapi pake di hatchback. Sebelomnya pake ban eco dunlop enasave ec300 185/60 R16.
Ketika di T005A 195/55 R16, grip sih terasa jauh lebih enak ya. Di 140an masih melimpah banget gripnya. Tapi kalo dibilang silent ngga juga, menurut saya tetap berisik.
Ketika di T005A 195/55 R16, grip sih terasa jauh lebih enak ya. Di 140an masih melimpah banget gripnya. Tapi kalo dibilang silent ngga juga, menurut saya tetap berisik.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Wah toss omm. Ini lagi pasang michelinnya om. Tiba2 tadi pagi dikabari kalau udah ready. Jd lgsg capcus bengkel hehe.jakanjc wrote:Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaan[emoji28]Clonz wrote: Tue Mar 03, 2020 2:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.
Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.
Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
Btw om ini pas saya coba, kok gasruk ke mud guard ya. Di om kejadian jg ga?
Dan tekanan ban diisi berapa?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Oya om. Kalau setir saya rasa jadi tambah berat. Apa karena kurang tekanannya ya? Saya isi 35. Ini baru nyoba sekitar 15 menitan sih hahajakanjc wrote:Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaan[emoji28]Clonz wrote: Tue Mar 03, 2020 2:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.
Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.
Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Siapp. Kmrn sempet mau lirik BS t005a jg sih om. Cuman agak cegeh ama BS, pas dulu pny CRV RE saya pake BS dueler ht470. Berisiknya mayan. Bikin kuping gerah. Tapi saya akui grip nya bagus.lawyerone wrote:Pengguna T005A disini. Tapi pake di hatchback. Sebelomnya pake ban eco dunlop enasave ec300 185/60 R16.
Ketika di T005A 195/55 R16, grip sih terasa jauh lebih enak ya. Di 140an masih melimpah banget gripnya. Tapi kalo dibilang silent ngga juga, menurut saya tetap berisik.
Michelin ini lebih senyap hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT
Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16
Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata
Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.
Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.
karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5
1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16
Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata
Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.
Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.
karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5
1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
sorry to cut in....
revise, std innova reborn size tirenya 205/60/16 ya ...
dari kalkulasi sederhana, tire baru sekitar 6% lebih besar diameternya...
jadi semua kalkulasi secara matematis harus dikoreksi sebesar 6% juga....
ketinggian mbl juga pasti bertambah sekitar 20mm, sehingga wajar kalo ada gesrot dikit di mudguard...
steering yang sangat beda feelnya mungkin lebih kepada pemakaian velg yang offsetnya sekarang bergeser (orinya innova reborn offset 40 an, berapa yang Rays ??)
just info....
hampir seluruh line up Michelin karakter design ban nya dengan dinding gembung (gemuk) banding kompetitornya dengan ukuran yang sama
minggu lalu abis antar temen ganti ban xp cross, velg ori, pake bs aman, ukuran yg sama coba pake primacy 4, waktu belok mentok ada yg touching bag.dalam wheelhousing....
soal greepy di aspal baik kering maupun basah, primacy emang good, tapi untuk overall steering, straightablity, harsness, noise, dll...sih bukan the best menurut saya, tapi lumayan banyak kok benefitnya, jadi ga usah nyesel!!!
revise, std innova reborn size tirenya 205/60/16 ya ...
dari kalkulasi sederhana, tire baru sekitar 6% lebih besar diameternya...
jadi semua kalkulasi secara matematis harus dikoreksi sebesar 6% juga....
ketinggian mbl juga pasti bertambah sekitar 20mm, sehingga wajar kalo ada gesrot dikit di mudguard...
steering yang sangat beda feelnya mungkin lebih kepada pemakaian velg yang offsetnya sekarang bergeser (orinya innova reborn offset 40 an, berapa yang Rays ??)
just info....
hampir seluruh line up Michelin karakter design ban nya dengan dinding gembung (gemuk) banding kompetitornya dengan ukuran yang sama
minggu lalu abis antar temen ganti ban xp cross, velg ori, pake bs aman, ukuran yg sama coba pake primacy 4, waktu belok mentok ada yg touching bag.dalam wheelhousing....
soal greepy di aspal baik kering maupun basah, primacy emang good, tapi untuk overall steering, straightablity, harsness, noise, dll...sih bukan the best menurut saya, tapi lumayan banyak kok benefitnya, jadi ga usah nyesel!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Tue Aug 06, 2019 14:02
- Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
ga kejauhan om itu naik ke 235/50/R18?
contact surface makin luas dan bobot velg TW + ban bertambah jauh makannya berat dan boros
contact surface makin luas dan bobot velg TW + ban bertambah jauh makannya berat dan boros
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Iya setelah ganti baru berasa kejauhan om. Awalnya mau ganti r17 aja sih. Tapi dikompor2i ama salesnya si toko. Dan memang r18 lebih ganteng. Jadi deh korban marketingnya toko velg ni om [emoji28][emoji28][emoji28][emoji28]mkamil wrote:ga kejauhan om itu naik ke 235/50/R18?
contact surface makin luas dan bobot velg TW + ban bertambah jauh makannya berat dan boros
Kmrn sempat mau ambil 225 50 r18 aja supaya ga terlalu lebar. Tp kata tokonya stok kosong dan kurang lebar kalau untuk si velg.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 09, 2019 12:17
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
saya pernah pakai primacy4 di camry xv40 dengan profil 225/55/17 dengan velg standard, kemudian saya ganti velg 18 forged dengan ban hankook prime3 k125 dengan profil 235/45/18
sewaktu pakai primacy4, impresinya ban ini silent, bantingan empuk, dan irit, dibanding k125 yang lebih berisik, tapi lebih napak (setir lebih berasa ke jalan), dan lebih grip di panas atau basah. Primacy4 berasa naik balon, k125 handling lebih enak. Walaupun sama-sama ban touring, tapi karakter beda (apalagi harga hehe)
fuel cons lebih irit primacy4 daripada k125, walaupun ketika pakai k125 mobil sudah diremap dan berat total ban & velg lebih enteng
sewaktu pakai primacy4, impresinya ban ini silent, bantingan empuk, dan irit, dibanding k125 yang lebih berisik, tapi lebih napak (setir lebih berasa ke jalan), dan lebih grip di panas atau basah. Primacy4 berasa naik balon, k125 handling lebih enak. Walaupun sama-sama ban touring, tapi karakter beda (apalagi harga hehe)
fuel cons lebih irit primacy4 daripada k125, walaupun ketika pakai k125 mobil sudah diremap dan berat total ban & velg lebih enteng
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Siapp. Makasih revisinya om. Maaf saya lupa rasionya. Cuman ingetnya lebar tapaknya aja yg 205 hehe.RVR wrote:sorry to cut in....
revise, std innova reborn size tirenya 205/60/16 ya ...
dari kalkulasi sederhana, tire baru sekitar 6% lebih besar diameternya...
jadi semua kalkulasi secara matematis harus dikoreksi sebesar 6% juga....
ketinggian mbl juga pasti bertambah sekitar 20mm, sehingga wajar kalo ada gesrot dikit di mudguard...
steering yang sangat beda feelnya mungkin lebih kepada pemakaian velg yang offsetnya sekarang bergeser (orinya innova reborn offset 40 an, berapa yang Rays ??)
just info....
hampir seluruh line up Michelin karakter design ban nya dengan dinding gembung (gemuk) banding kompetitornya dengan ukuran yang sama
minggu lalu abis antar temen ganti ban xp cross, velg ori, pake bs aman, ukuran yg sama coba pake primacy 4, waktu belok mentok ada yg touching bag.dalam wheelhousing....
soal greepy di aspal baik kering maupun basah, primacy emang good, tapi untuk overall steering, straightablity, harsness, noise, dll...sih bukan the best menurut saya, tapi lumayan banyak kok benefitnya, jadi ga usah nyesel!!!
Iya om. Diambil positifnya aja haha. Makasih.
Saya bikin impresi di atas murni sebagai orang awam, sharing aja. Dari segi teknis dan buat yg ngerti teknis pasti udah tau plus minusnya. Tp buat yg awam dan newbie yg ga terlalu paham spek2 saya rasa mgkn ada beberapa konsekuensi yg mgkn kelupaan atau ga notice plus minusnya ganti ban dan velg, makanya saya tulis aja yg saya alami. Kali aja berguna.
Terima kasih tempat dan waktunya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 09, 2019 12:17
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
velgnya diganti yang forged atau flowforming dgn berat max 8kg/velg mungkin bisa irit & tarikan enak lagi om heheClonz wrote: Tue Mar 03, 2020 6:58 Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT
Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16
Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata
Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.
Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.
karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5
1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Maaf yg gimana itu om?kuturambut wrote:velgnya diganti yang forged atau flowforming dgn berat max 8kg/velg mungkin bisa irit & tarikan enak lagi om heheClonz wrote: Tue Mar 03, 2020 6:58 Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT
Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16
Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata
Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.
Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.
karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5
1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
Kmrn saya iseng2 angkat velg baru dan van baru vs velg lama dan ban lama: kok udah lebih enteng yg velg baru ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Setelah terpasang [emoji16]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
kalo lihat longgarnya clearance, gesrot om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Gesrot mudguard ommmRVR wrote:kalo lihat longgarnya clearance, gesrot om?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 09, 2019 12:17
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
velg racing yang enteng om, tapi purposenya dirubah ke daily performance...ya semacam mesin turbo dulu kan untuk balap, sekarang mesin cc kecil + turbo biar irit
velg bahan forged banyak om... volk racing series, weds, regamaster, bbs dll
flowforming/MAT juga banyak...enkei rpf1, advan, ssr, dll
profil ban juga pengaruh banyak om, dari 205/50/16 ke 235/50/18 diameter 81mm lebih besar dan lebar tapak lebih lebar 30mm jadi pasti beda driving impression
udah bener koq pake primacy4 hehehe
velg bahan forged banyak om... volk racing series, weds, regamaster, bbs dll
flowforming/MAT juga banyak...enkei rpf1, advan, ssr, dll
profil ban juga pengaruh banyak om, dari 205/50/16 ke 235/50/18 diameter 81mm lebih besar dan lebar tapak lebih lebar 30mm jadi pasti beda driving impression
udah bener koq pake primacy4 hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Wah kisaran harga berapa om? Kayaknya kok selangit haha.kuturambut wrote:velg racing yang enteng om, tapi purposenya dirubah ke daily performance...ya semacam mesin turbo dulu kan untuk balap, sekarang mesin cc kecil + turbo biar irit
velg bahan forged banyak om... volk racing series, weds, regamaster, bbs dll
flowforming/MAT juga banyak...enkei rpf1, advan, ssr, dll
profil ban juga pengaruh banyak om, dari 205/50/16 ke 235/50/18 diameter 81mm lebih besar dan lebar tapak lebih lebar 30mm jadi pasti beda driving impression
udah bener koq pake primacy4 hehehe
Siap, udah bener ya pake primacy haha.
Yg agak mengganggu sih itu gasruk mud guard itu sih haha.
Oya ban ukuran segini ini biasanya diisi tekanan berapa si om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Ralat om, innova OEMnya 205/65/R16. Voxy, ecosport, Sx4 lama baru yg 205/60/R16
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
buka aja webnya michelin om...nanti ada rekanan michelin di webnya termasuk alamatnya..c_adhi_k wrote: Tue Mar 03, 2020 17:23 Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
tinggal sesuain sama domisili om aja, nanti dikasih tau rekanan yg terdekatnya..
harga utk anki/ban kisaran 1,3jt. beda2 dikit tergantung bengkelnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Siapp. Makasih banyak ralatnya ommerwinign wrote:Ralat om, innova OEMnya 205/65/R16. Voxy, ecosport, Sx4 lama baru yg 205/60/R16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Kmrn kena 1.75 per ban gan. Ukuran 235 50 r18. Di tokped bli2 rata2 1.5-1.65jt tp belom ongkir.c_adhi_k wrote:Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
Kalau yg ukuran std innova kayaknya lebih murah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
Update om2 sekalian. Setelah pake 1-2 hari ini. Konsumsi dalam kota ternyata 1:10-11 malahan. Cenderung selow2 aja tapi ya. Ga sruntulan.
Paling suka kalau pake michelin ini di medsn hujan atau basah. Berasa kayak jalan kering biasa dan lebih ngglinding ringan hehe.
Paling suka kalau pake michelin ini di medsn hujan atau basah. Berasa kayak jalan kering biasa dan lebih ngglinding ringan hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?
yesClonz wrote: Wed Mar 04, 2020 7:31 Update om2 sekalian. Setelah pake 1-2 hari ini. Konsumsi dalam kota ternyata 1:10-11 malahan. Cenderung selow2 aja tapi ya. Ga sruntulan.
Paling suka kalau pake michelin ini di medsn hujan atau basah. Berasa kayak jalan kering biasa dan lebih ngglinding ringan hehe.
akhirnya falling in love kan
ban memang juga butuh running in om, untuk optimum performancenya
ati-ati aja ya, kalo udah doyan Michelin kebanyakan ga mau yang lainnya lho..
congrat dah


