Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
roymhs31 wrote: Wed Feb 19, 2020 9:24
klo liat kriterianya mending ambil xpander aj. dalkot bisa di atas 1:10, yang lainnya di list om itu gk mungkin jg dapat sgitu sih.
ground clearence jg di atas 200 mm terus kaki2 jg kuat, pernah punya selama setahun (2018) gk pernah kena masalah shock, aman aman aj. Cruise control yg baru ud terpasang klo gk salah, klo beli seken banyak yg bisa pasang dan aktivasi. Mesin saya rasa gk ada masalah krn itu mesin lama mitsu yg ud teruji badak jg.
Posisi duduk mnurut saya paling enak dr kompetitor sekelas krn settingan setirnya paling lengkap (tilt dan reach).
setuju.....
kalo ambil baru juga udah ada diskon lumayan...
free maintenance s/d 50K......lumayan
bonus2 bisa ngrayu salesnya, talang air dll, yg aksesoris oem nya kayaknya bagus juga
roymhs31 wrote: Wed Feb 19, 2020 9:24
klo liat kriterianya mending ambil xpander aj. dalkot bisa di atas 1:10, yang lainnya di list om itu gk mungkin jg dapat sgitu sih.
ground clearence jg di atas 200 mm terus kaki2 jg kuat, pernah punya selama setahun (2018) gk pernah kena masalah shock, aman aman aj. Cruise control yg baru ud terpasang klo gk salah, klo beli seken banyak yg bisa pasang dan aktivasi. Mesin saya rasa gk ada masalah krn itu mesin lama mitsu yg ud teruji badak jg.
Posisi duduk mnurut saya paling enak dr kompetitor sekelas krn settingan setirnya paling lengkap (tilt dan reach).
setuju.....
kalo ambil baru juga udah ada diskon lumayan...
free maintenance s/d 50K......lumayan
bonus2 bisa ngrayu salesnya, talang air dll, yg aksesoris oem nya kayaknya bagus juga
oiya paket service dan spare parts gratisnya ini juga poin bgt buat XP klo masih ada. tinggal isi bensin selama 3 tahun klo gk salah. klo barunya ud gk ada paket bgitu tinggal cari sekennya aj yg masih dkasi paket service dan spare parts gratis.
Harga seken XP hrsnya hancur sih sperti mobil2 lainnya di kelasnya krn kerasnya persaingan. awal 2019 lepas xp sport tahun 2018 cm laku 220 pdhl kilometer masih di bawah 7 ribuan.
roymhs31 wrote: Wed Feb 19, 2020 9:24
klo liat kriterianya mending ambil xpander aj. dalkot bisa di atas 1:10, yang lainnya di list om itu gk mungkin jg dapat sgitu sih.
ground clearence jg di atas 200 mm terus kaki2 jg kuat, pernah punya selama setahun (2018) gk pernah kena masalah shock, aman aman aj. Cruise control yg baru ud terpasang klo gk salah, klo beli seken banyak yg bisa pasang dan aktivasi. Mesin saya rasa gk ada masalah krn itu mesin lama mitsu yg ud teruji badak jg.
Posisi duduk mnurut saya paling enak dr kompetitor sekelas krn settingan setirnya paling lengkap (tilt dan reach).
setuju.....
kalo ambil baru juga udah ada diskon lumayan...
free maintenance s/d 50K......lumayan
bonus2 bisa ngrayu salesnya, talang air dll, yg aksesoris oem nya kayaknya bagus juga
oiya paket service dan spare parts gratisnya ini juga poin bgt buat XP klo masih ada. tinggal isi bensin selama 3 tahun klo gk salah. klo barunya ud gk ada paket bgitu tinggal cari sekennya aj yg masih dkasi paket service dan spare parts gratis.
Harga seken XP hrsnya hancur sih sperti mobil2 lainnya di kelasnya krn kerasnya persaingan. awal 2019 lepas xp sport tahun 2018 cm laku 220 pdhl kilometer masih di bawah 7 ribuan.
paket svc & part masih kok
harga yg msh bagus yg ultimate
setuju.....
kalo ambil baru juga udah ada diskon lumayan...
free maintenance s/d 50K......lumayan
bonus2 bisa ngrayu salesnya, talang air dll, yg aksesoris oem nya kayaknya bagus juga
oiya paket service dan spare parts gratisnya ini juga poin bgt buat XP klo masih ada. tinggal isi bensin selama 3 tahun klo gk salah. klo barunya ud gk ada paket bgitu tinggal cari sekennya aj yg masih dkasi paket service dan spare parts gratis.
Harga seken XP hrsnya hancur sih sperti mobil2 lainnya di kelasnya krn kerasnya persaingan. awal 2019 lepas xp sport tahun 2018 cm laku 220 pdhl kilometer masih di bawah 7 ribuan.
paket svc & part masih kok
harga yg msh bagus yg ultimate
gratis part itu termasuk gratis ganti oli? macam mobil2 eropa gitu?
kalau merk T kan yg gratis jasa service saja. spare parts ama ganti oli ya bayar
Xpander masih lebih menang ada cruise controlnya dibanding XL-7 ya? Kl nyamannya gmn om? Enak ya xpander?
Xpander tahun 2018 pun juga bisa diaktivasi cruise nya kan?
Nahh budget nyaaa ketinggian kl CX-5 , padahal sih kepinginnya itu wkwkwk.. tp mahal om, nanti blm budget untuk ada yg perlu diganti ganti
xpander nyaman sih. paling nyaman di kelasnya menurut saya..cuma kalo seneng nyetir atau nyetirnya agresif mending ke ertiga atau H tegak aja. xpander putaran bawahnya lemot bgt...batch awal jg ada beberapa isu soal idle up, shockbreaker bocor, dan ac bau..
soal cruise control bisa kok diaktivasi dr batch awal. udah banyak yg bisa
Ohhh ok ntar coba saya TD aja xpander nya, soalnya kl mau beli XL-7 atau AN Ertiga kalah nya blm ada cruise control nya juga sih
Kl xpander cross yg baru denger2 suspensi nya lebih enak ya om? Terus tarikan awalnya juga lebih responsif dari xpander biasa, mesinnya emg beda ya?
roymhs31 wrote: Wed Feb 19, 2020 9:24
klo liat kriterianya mending ambil xpander aj. dalkot bisa di atas 1:10, yang lainnya di list om itu gk mungkin jg dapat sgitu sih.
ground clearence jg di atas 200 mm terus kaki2 jg kuat, pernah punya selama setahun (2018) gk pernah kena masalah shock, aman aman aj. Cruise control yg baru ud terpasang klo gk salah, klo beli seken banyak yg bisa pasang dan aktivasi. Mesin saya rasa gk ada masalah krn itu mesin lama mitsu yg ud teruji badak jg.
Posisi duduk mnurut saya paling enak dr kompetitor sekelas krn settingan setirnya paling lengkap (tilt dan reach).
Iyaa semalem uda sempat ngobrol2 sm Istri juga masalah ini, kl emg mau ambil yg taun muda 2019/2020 pilihannya antara Xpander/Xpander Cross atau XL-7.. nah misalnya nanti coba TD xpander emg naikannya sesuai selera mgkn ga bingung pilih mbl yg muda
Cuman untuk mbl yang taun nya lebi tua dikit, istri cuman mau antara CR-V atau X-Trail Tahun 2015.. kl compared 2 itu better ambil yg mana ya? Soalnya masih tersisa keinginan untuk cobain mobil naik kelas, mumpung masih muda
omenRoo wrote: Wed Feb 19, 2020 9:24
ada tiguan masuk list paling akhir hahaha... mantap...
vote tiguan...... tapi siap2 biaya perawatan melonjak. maklum mobil yurop berumur = "endless money pit"
Saya sih pgn coba mbl yurop om, tapi kl biaya perawatannya gede mungkin coba pending dulu, ntar kalau ada uang lagi beli yang agak muda tahunnya hehehe.. keliatannya review nya tiguan cukup Ok
Ohhh ok ntar coba saya TD aja xpander nya, soalnya kl mau beli XL-7 atau AN Ertiga kalah nya blm ada cruise control nya juga sih
Kl xpander cross yg baru denger2 suspensi nya lebih enak ya om? Terus tarikan awalnya juga lebih responsif dari xpander biasa, mesinnya emg beda ya?
xpander cross denger2 sih agak lebih keras suspensinya..soal mesin dan transmisinya sama persis lah kyk xpander biasa. mungkin cuma beda dikit di rasio giginya aja..cari yg xpander biasa aja, kyknya diskonnya lumayan
kalo untuk mobil naik kelas, coba dilirik CRV RM (sebelum generasi sekarang) yang facelift terakhir..fitur sudah all out plus sunroof untuk yg tipe tertinggi..
driveisfun wrote: Wed Feb 19, 2020 8:59
Benernya ga usah harus di atas 10 kok FC nya om, mendekati 10 juga uda ok kok, yang penting kagak 8 ke bawah, ampun borosnya kl itu hehe
sebenernya saya nanya FC ertiga nya supaya bisa kira-kira di rute yang sama dgn mobil-mobil di atas oom dapet berapa... krn FC itu relatif tergantung rute sehari-hari...
kalau ertiga aja cuma 1:10, pake mobil-mobil di atas at best ya lebih boros 20-30%... alias 1:7-8. Ertiga seingat saya kl rute lancar bisa di atas 1:10... ya 1:12-13 bisa...
kalo pake ertiga di rute sehari-hari bisa lebih dari 1:12-14 ya pake mobil-mobil di atas nggak susah dapet 1:9... malah mungkin bisa 1:10 ...
kalo liat dr pilihan kayaknya ga terlalu butuh amat 7 seat... ada alternatif menarik lain kalo pengen berasa naik kelas dari Ertiga : HR-V 1.8 ...
Ohhh ok ntar coba saya TD aja xpander nya, soalnya kl mau beli XL-7 atau AN Ertiga kalah nya blm ada cruise control nya juga sih
Kl xpander cross yg baru denger2 suspensi nya lebih enak ya om? Terus tarikan awalnya juga lebih responsif dari xpander biasa, mesinnya emg beda ya?
xpander cross denger2 sih agak lebih keras suspensinya..soal mesin dan transmisinya sama persis lah kyk xpander biasa. mungkin cuma beda dikit di rasio giginya aja..cari yg xpander biasa aja, kyknya diskonnya lumayan
kalo untuk mobil naik kelas, coba dilirik CRV RM (sebelum generasi sekarang) yang facelift terakhir..fitur sudah all out plus sunroof untuk yg tipe tertinggi..
udah test drive xp cross
lebih suv berasa suspensinya, level sampe keras sih nggak ya, malah saya suka seperti ini
tinggal tebelin ban 1-2 step udah keker pasti
tarikan berasa lebih ngisi aja, tipis tapi ya, denger2nya ecu matic beda ama xp biasa
maintenance yg free s/d 50K jasa ama semua part termasuk oli mesin
buruan aja test drive dulu deh, mestinya di dlr mitsu ada 2-2nya kalo mau test drive, mungkin yg bikin bimbang beda diskonnya aja, tapi om member sm ini ada yg udah ambil xp cross (di bali kalo ga salah) beda harga 30jt an worthed juga pada akhirnya ambil xp cross
driveisfun wrote: Thu Feb 20, 2020 7:31
Cuman untuk mbl yang taun nya lebi tua dikit, istri cuman mau antara CR-V atau X-Trail Tahun 2015.. kl compared 2 itu better ambil yg mana ya? Soalnya masih tersisa keinginan untuk cobain mobil naik kelas, mumpung masih muda
CR-V (RM) aja om. Type 2.4 udah paling oke banget itu. Tenaga ada, luar kota jg ayo. Ngerawat enggak susah. Transmisi jauh lebih robust drpd batu makam. Minusnya ngocor bensin aja. Skitar 7-8 km/l . Tapi bisa isi pertalit. Bahahaha
driveisfun wrote: Thu Feb 20, 2020 7:31
Saya sih pgn coba mbl yurop om, tapi kl biaya perawatannya gede mungkin coba pending dulu, ntar kalau ada uang lagi beli yang agak muda tahunnya hehehe.. keliatannya review nya tiguan cukup Ok
Btw budget brapa yah? 300jt?
Kalo mau pelihara tiguan, budgetnya naekin sampe 400jt dulu. Buat ngempanin sparepartnya sampe tuh mobil top condition sesuai standart pabrikan, bs kluar duit 100jt soalnya... bahahahahaw
Ga pingin nyobain real SUV ladder frame macam Pajero Sport Om?... saya dulu pake dr 2009 sampe 2014 mobil ga pernah ada masalah sampe saya jual di kilometer 120.000, udah keliling Bromo, Dieng, paling jauh Bali. Puasss...
Ada beberapa temen di komunitas yg seangkatan malah sampe skrg masih pake, jadi mobil sudah 10thn lebih.. dan masih pada sayang buat jualnya krn masih enak...
Kalau mau nyaman sih, saya suggest ANKI Diesel 2016 - 2018, karena masuk semua kriteria. Tapi kalau diantara semua kandidat diatas, saya vote Xtrail , sepertinya bisa dapet yg 2.5 kalau nyari yg 2014 , paling nyaman dibanding kandidat lainnya , kalau mau nyoba nonmainstream, glory 580 bisa jadi pertimbangan alternatif
Xpander masih lebih menang ada cruise controlnya dibanding XL-7 ya? Kl nyamannya gmn om? Enak ya xpander?
Xpander tahun 2018 pun juga bisa diaktivasi cruise nya kan?
Nahh budget nyaaa ketinggian kl CX-5 , padahal sih kepinginnya itu wkwkwk.. tp mahal om, nanti blm budget untuk ada yg perlu diganti ganti
xpander nyaman sih. paling nyaman di kelasnya menurut saya..cuma kalo seneng nyetir atau nyetirnya agresif mending ke ertiga atau H tegak aja. xpander putaran bawahnya lemot bgt...batch awal jg ada beberapa isu soal idle up, shockbreaker bocor, dan ac bau..
soal cruise control bisa kok diaktivasi dr batch awal. udah banyak yg bisa
Saya bantu jawab ya om, sebagai user xpander ultimate 2017, xpander bukan yg paling nyaman dikelasnya. Karena kalau lewat poldur bantingan suspensinya agak keras, walaupun gak sekeras mobilio dan avanza. Kalau nyari nyaman hindari xpander , karena ini mobil cocoknya buat nyetir agresif, kalau mau nyaman lebih baik ke AN Ertiga atau livina saja, atau gak bisa pertimbangkan DFSK Glory 560 kalau mau nyoba nonmainstream, karena harganya gak jauh beda sm ertiga dan livina.
driveisfun wrote: Tue Feb 18, 2020 11:09
Halo Sobat Seraya,
perkenalkan saya member baru disini, saya join disini untuk belajar tentang mobil dan hendak bertanya dan mohon saran dari sobat semua disini.
maafkan saya sebelumnya kalau saya banyak yang kurang mengerti istilah2 otomotif khususnya mobil disini, harap dimaklumi.
saya sekarang pakai Mobil Suzuki Ertiga GX Tahun 2013, dan rencananya hendak saya jual untuk ganti mobil bekas lainnya.
Kriteria saya untuk ganti mobil nya kira2 seperti ini :
1. Mobil nya kurang lebih nyaman nya sama seperti Ertiga
2. Untuk BBM, kira2 dalam kota masih bisa 1:10 sudah cukup (isi Pertamax)
3. Ground Clerance yang kira2 200MM (rencana untuk keluar kota yang jalannya ga terlalu bagus)
4. Kalau bisa ada fitur Cruise Control / minimal di komputernya sudah ada dan bisa dipasang sendiri
5. Tahun nya minimal 2014,2015,dst..
6. Mobilnya cukup Robust
saya dapat beberapa rekomendasi dari teman2 saya di kantor juga untuk beberapa mobil seperti :
1. Honda CR-V 2.0 AT Tahun 2014
2. Nissan X-Trail 2.0 Tahun 2014/2015 (T-32)
3. Mitsubishi Outlander Sport PX Tahun 2015
4. Glory 580 1.5 Comfort Version Tahun 2018
5. VW Tiguan 1.4 TSi Tahun 2014
Benernya sih juga ditawarin captiva, tapi berhubung akhir2 ini GM motor sepertinya ada masalah untuk pasar dengan setir kanan jadi sepertinya saya urungkan niatnya
Kalau ada masukan lain dari pilihan mobil2 di atas silahkan ya sobat sekalian, saya terbuka untuk menerima saran dari sobat seraya disini, Terima kasih banyak sebelumnya
1. antara X Trail atau Tiguan
2. pilihan diatas ga ada yang bisa sampai 1:10 dalam kota pake Pertamax
3. antara X Trail atau Tiguan
4. X-Trail atau CR-V
5. X Trail..
6. CR-V...
X Trail deh
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012