Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pramulia wrote: Mon Dec 30, 2019 14:27
Nunggu apdet progres huntingnya
Semoga dapat yg sesuai
Terimakasih om udah mau meramaikan thread ane
Kapan hari ane dapat target V 2015 sepertinya masih mulus tapi sudah tangan kedua
Odo meter 60k dan seller bilang selalu service a2k, siang ane ngobrol ngobrol dengan seller eh malamnya seller ngabarin unit diDP orang dan keesokan harinya unit udah laku
Mungkin masih belum rezeki ane nih
akio7 wrote: Fri Dec 27, 2019 1:15
Untuk ipah MT yang rencananya akan ane ambil akhirnya ane cancel karena orangnya berbelit-belit bikin males
Sekarang berburu yang AT saja dah nyerah berburu yang MT
akio7 wrote: Fri Dec 27, 2019 1:15
Untuk ipah MT yang rencananya akan ane ambil akhirnya ane cancel karena orangnya berbelit-belit bikin males
Sekarang berburu yang AT saja dah nyerah berburu yang MT
Semangat, Om... happy hunting
Sama om, saya juga lagi hunting innova 2kd v at taun2 muda, nyarinya daerah jateng tapi. Kendalanya susah cari unit yang low km, rata2 sudah diatas 60 rb km semua
jakanjc wrote: Wed Jan 01, 2020 13:44
Sama om, saya juga lagi hunting innova 2kd v at taun2 muda, nyarinya daerah jateng tapi. Kendalanya susah cari unit yang low km, rata2 sudah diatas 60 rb km semua
Sekarang jakarta sedang banjir banyak mobil terendam jadi ngeri ngeri sedap mau hunting takut dapat ex banjir.
Kalau diesel sepertinya kebanyakan odo nya tinggi tinggi om
Kalau ambil 2GD tahun 2016 parno sama putu jedugnya
Populasinya dikit krn ini trim V om, banyakan pembeli barunya ambil matic, kalau G diesel lbh banyak manualnya drpd V diesel manual yah.
Mgkn perlu bersabar aja om mencarinya kalau tetep ingin manual ya, opsi lain mgkn tambah budget cari fortuner G manual.
marama wrote: Thu Jan 02, 2020 2:55
Populasinya dikit krn ini trim V om, banyakan pembeli barunya ambil matic, kalau G diesel lbh banyak manualnya drpd V diesel manual yah.
Mgkn perlu bersabar aja om mencarinya kalau tetep ingin manual ya, opsi lain mgkn tambah budget cari fortuner G manual.
Iya om saya sudah nyerah cari yang MT, sekarang sudah beralih ke AT.
Btw kalau type yang luxury kursi baris kedua diganti dengan yang bukan Luxury kena biaya berapa ya om? Siapa tau nemu yang Luxury
akio7 wrote: Thu Jan 02, 2020 3:22
Iya om saya sudah nyerah cari yang MT, sekarang sudah beralih ke AT.
Btw kalau type yang luxury kursi baris kedua diganti dengan yang bukan Luxury kena biaya berapa ya om? Siapa tau nemu yang Luxury
Diesel ngga ada versi luxury Om, yg ada luxury itu yg bensin aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Selamat malam om, sudah hampir 2 bulan thread ini ane bikin dan belum dapat unit juga.
Tapi ane sudah dapat target nih om dan rencana hari Senin besok an emau cek unitnya.
Mahon om ane minta pentunjuknya hal-hal apa saja yg menjadi perhatian khusus dalam pengecekan ipah diesel V?
Unit yang akan ane cek Ipah Diesel V 2014 (pemakaian 2015) AT
Paling service recordnya aja om, sama mastiin lg itu mobil bekas tabrakan sm banjir apa kagak + odonya asli apa puteran. Kalo part dan mesin sih, innova termasuk bandel dan awet + partnya melimpah (mau ori toyota ampe KW tersedia semua)
akio7 wrote: Sat Jan 25, 2020 15:23
Selamat malam om, sudah hampir 2 bulan thread ini ane bikin dan belum dapat unit juga.
Tapi ane sudah dapat target nih om dan rencana hari Senin besok an emau cek unitnya.
Mahon om ane minta pentunjuknya hal-hal apa saja yg menjadi perhatian khusus dalam pengecekan ipah diesel V?
Unit yang akan ane cek Ipah Diesel V 2014 (pemakaian 2015) AT
Odo terbang om ?
Inspeksi awal sih standard aja om, mungkin cek tanda2 bekas nabrak , tanda2 bekas banjir , ada sludge gak di lihat dari pengisian oli , tes kondisi matic , cek kelistrikan, cek rembesan di mesin gardan dan transmisi. Unit bekas bagaimanapun pasti ttap perlu ada penyehatan kembali.. jadi silahkan di timbang worth atau tidak nya..
Menurut ane sih klo angkat gnki diesel AT jangan bekas dastek / remap apalagi bekas drag .. abusive user pasti
akio7 wrote: Sat Jan 25, 2020 15:23
Selamat malam om, sudah hampir 2 bulan thread ini ane bikin dan belum dapat unit juga.
Tapi ane sudah dapat target nih om dan rencana hari Senin besok an emau cek unitnya.
Mahon om ane minta pentunjuknya hal-hal apa saja yg menjadi perhatian khusus dalam pengecekan ipah diesel V?
Unit yang akan ane cek Ipah Diesel V 2014 (pemakaian 2015) AT
Odo terbang om ?
Inspeksi awal sih standard aja om, mungkin cek tanda2 bekas nabrak , tanda2 bekas banjir , ada sludge gak di lihat dari pengisian oli , tes kondisi matic , cek kelistrikan, cek rembesan di mesin gardan dan transmisi. Unit bekas bagaimanapun pasti ttap perlu ada penyehatan kembali.. jadi silahkan di timbang worth atau tidak nya..
Menurut ane sih klo angkat gnki diesel AT jangan bekas dastek / remap apalagi bekas drag .. abusive user pasti
akio7 wrote: Sat Jan 25, 2020 15:23
Selamat malam om, sudah hampir 2 bulan thread ini ane bikin dan belum dapat unit juga.
Tapi ane sudah dapat target nih om dan rencana hari Senin besok an emau cek unitnya.
Mahon om ane minta pentunjuknya hal-hal apa saja yg menjadi perhatian khusus dalam pengecekan ipah diesel V?
Unit yang akan ane cek Ipah Diesel V 2014 (pemakaian 2015) AT
Odo terbang om ?
Inspeksi awal sih standard aja om, mungkin cek tanda2 bekas nabrak , tanda2 bekas banjir , ada sludge gak di lihat dari pengisian oli , tes kondisi matic , cek kelistrikan, cek rembesan di mesin gardan dan transmisi. Unit bekas bagaimanapun pasti ttap perlu ada penyehatan kembali.. jadi silahkan di timbang worth atau tidak nya..
Menurut ane sih klo angkat gnki diesel AT jangan bekas dastek / remap apalagi bekas drag .. abusive user pasti
Cara ngecek bekas remap/pigi gimana om?
Up.. sama penasaran kiat beli mobkas./dan bedain mobil bekas tuning.
Btw klo inopah AT. Ditambah bikin paddleshift modifan aman gak yah?
Disni tanjakannya banyak.
butuh power lebih buat nyalip truk tronton/balak didaerah sumatra.
pengendiesel wrote: Sat Jan 25, 2020 16:18
Cara ngecek bekas remap/pigi gimana om?
Kayaknya harus ke yang pro om ,, remap harus k tukang remap buat tau msh map bawaan atau sdh d rubah.. agak gak mungkin aja mobil yg mau d jual bayar remap lagi buat masukin map bawaan ..
piggyback ke dukun kabel ?
sebenar nya ane jga kurang ngeh om cara cek nya, ane jga kenal dunia remap/piggy baru satu taun ini.. jadi ane trmasuk salah satu abussive user ? So be it
Up.. sama penasaran kiat beli mobkas./dan bedain mobil bekas tuning.
Btw klo inopah AT. Ditambah bikin paddleshift modifan aman gak yah?
Disni tanjakannya banyak.
butuh power lebih buat nyalip truk tronton/balak didaerah sumatra.
[/quote]
Givrun wrote: Sat Jan 25, 2020 20:46
Kayaknya harus ke yang pro om ,, remap harus k tukang remap buat tau msh map bawaan atau sdh d rubah.. agak gak mungkin aja mobil yg mau d jual bayar remap lagi buat masukin map bawaan ..
piggyback ke dukun kabel ?
sebenar nya ane jga kurang ngeh om cara cek nya, ane jga kenal dunia remap/piggy baru satu taun ini.. jadi ane trmasuk salah satu abussive user ? So be it
Pm'in nomer platnya om givrun, supaya ane gak salah beli mobkas wkwkwkwkwkwk
Remap an sih macam macam.
1. Ada yang cuma program ECU. nah ini susah om
2. Lihat Down Pipe/front pipe nya gantian atau tidak. Thn yg om cari itu Catalytic Converter(CC) dari pabrikan ada dimana, bandingin dengan yang om beli. Biasanya kalau tuning kebanyakan pasti diganti Down Pipe after market yang tanpa CC. Tapi kalau ganti cuma DP belum tentu dituning. Lihat saja kepala mur. Kelihatan kalau habis bukaan.
3. Mur untuk hose nya coba dicheck, hose yang dari filter udara ke intake, kalau mur bekas bukaan bisa jadi dibuka karen perna diganti hose yang dari bahan aluminium.
4. Kalau ada track record beres. Check filter udara, terkahir ganti kapan. Misal terakhir ganti 2 thn yg lalu tapi masih bagus sekali artinya gak masuk akal. Berarti dulunya pernah ganti filter udara yang open air. Kalau dah pernah ganti filter udara open air resiko karena saringan udara tidak sebersih filter udara aslinya
Kalau saya sendiri typenya very light tuning di Innova Reborn HANYA agar mobil minim perawatan dan awet:
1. Ganti Down Pipe agar Catalytic Converter tidak buntu
2. Tutup EGR agar tidak banyak carbon ke ruang bakar
3. Pasang Oil Catch Tank agar uap oli terbuang tidak masuk ke ruang pembakaran - Khusus Innova sebelum Reborn 2015 kebawah tidak perlu pasang, karena mesin dalam keadaan panas tidak ada uap oli dari dipstick, beda dengan Innova Reborn banyak sekali uap oli dari dipstick.Harusnya jalur pernapasan mesin tidak ada keluar upa oli, adapun sangat minim