thirdstar7 wrote: Sun May 31, 2020 12:16
pernah coba xpander temen, emang kalau visibilitas, radius putar, jok dan bobot setir lebih enak xpander sih menurut pendapat ane ya.
kalah sama anki di tenaga aja. tp kalau buat mpv yg santai2, roadtrip di jalan aspal menikmati pemandangan aja sih xpander masih masuk bgt. kl dibanding avxen or mobiloyo sih enak ini jauh emang
Betul om, saya udah pernah nyobain ANKI bensin, ANKI diesel sama punya xpander ultimate 2017. Kalo dibanding ANKI, bantingan emg 11 12, cuma xpander lebih empuk dikit. Soal tenaga, betull, cuma kalah di tenaga aja, apalagi sm yg diesel. Kalo sm bensin 11 12 lah tenaganya menurut saya hehehe, cuma kalah CC sm maticnya aja, 1 4 speed, 1 nya lg 6 speed hahaha. Radius putar jelas lebih enak xpander, kalo bobot setir sih, sepenglihatan saya, masih lebih berat setirnya ANKI daripada xpander, karena setirnya xpander termasuk enteng buat ukuran LMPV . Terus kalau secara overall, dibanding avxen or mobilio , emg lebih enak xpander, terutama dari sisi bantingan suspensi dan kenyamanan.
Berhubung sering, cukup sering bawa Mobilio RS 2017 punya temen , GNA E MT serta xenia 2014 punya om saya. Kalau soal handling, tarikan putaran bawah, driving quality, dan respon transmisi. Masih lebih enak mobilio daripada xpander. Karena transmisinya surprisingly cukup enak untuk ukuran CVT serta lebih stabil di kecepatan tinggi dibanding xpander, walaupun xpander saya dibawa ampe 190 KPJ masih anteng2 aja . Wkwkwk, cuma tarikan aja yg dah berat dan mulai limbung dikitt. Kalau xpander, tarikan bawahnya agak lemottt. Walaupun di putaran tengah - atasnya lumayan ngisi tenaganyaa. Kelemahan mobilio dibanding xpander yg paling kentara di road noisenya yg kurang oke, karena suara ban dan mesin cukup masuk kedalem, apalagi kalo di toll dan kecepatan diatas 80 kpj, serta bantingan suspensi yg paling keras untuk ukuran LMPV, sepertinya GNA atau GN Xenia yg dual vvti masih sedikit lebih empuk daripada mobilio ini bantingan suspensinya
Kalau dibanding avxen. Hampir semua aspek menang xpander, kecuali RWD hehehe, yg menurut kebanyakan org lebih kuat nanjak daripada FWD. Kalau yg dual vvti, lemotnya 11 12 sm xpander, kecuali diadu sm yg single VVTI, baru menang tarikan bawahnya hehehe. Bantingan GNA jg udh mendingan daripada gen 1 serta ANA single vvti yg sangat keras dan bikin gak nyaman