HONDA JAZZ VTEC MATIC
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Jazz VTEC udah di tune jadi Resonant Exhaust System. Jadi kalau hanya genti stock muffler ke N-1 atau remus misalnya, jadi kurang bagus. Paling nggak mesti memperbesar B-Pipe nya dan ngubah resonatornya sekalian.frontier wrote:tulung lek iso sekalian alternatif modif exhaust a.l. mengcover :
- Sistem tanpa menggunakan (mencopot) Cat Conv
- jika menggunakan Spoon N-1 muffler
- Jika menggunakan header replika Spoon 4-1, atau 4-2-1
Thanx a million, pak !
Tentang Header, mengubah dari konfigurasi 4-1 ke konfig 4-2-1 (Tri-Y) akan menggeser Peak Torque ke putaran mesin yang lebih rendah. Ini biasanya diikuti dengan memperbesar Diameter Utama Pipa Header, sehingga peak torque tetap ada di putaran atas. Walhasil ... torque untuk putaran bawah dan menengah akan terdongkrak ke atas. Kalau nggak salah diameter header standar Jazz adalah 42 MM. Spoon dan XForce memperbesar diameter ini.
Hehehe ... ini mestinya masuk di thread ... Mengubah Exhaust ...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by PenyuTurbo on Fri Jul 28, 2006 20:09, edited 1 time in total.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Ya Boost levelnya nggak usah tinggi-tinggi, cukup set sampai 3 psi ke 4 psi ... jadi LPT - Low Pressure Turbo. Tiap 1 psi boost, power naik kira-kira 8HP s/d 10HP. Dengan hanya 3-4 psi boost, Power bisa didongkrak 30HP ke 40HP ... ben auto trans nya nggak njerit. Iso diatur ... lha wong honda civic 1.5L tahun 1986 bisa diubah ke 1000HP/liter ... jadi untuk 1.5L dapet 1500HP. Tentunya banyak perubahan harus dilakukan. .... iki mung digae balapan dudu daily purposes.frontier wrote:Gile pak.. kalo 170 HP kan sama dengan tenaga New Accord yang versi facelifted terbaru 06 (lampu blakang segitiga).... padahal bobot Jazz jauh lebih ringan daripada Accord... Serem pak !

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Update = Jeskoneng
kontak aja sdr franky di GT racing, ini adik iparnya CK, bisa di trade in koq..... saya sih masih tunggu J'S racing punya hehehehe sekalian yang agak hard core tapi masih N/A heheheYusaku wrote:hmm, kalau di surabaya agak susah dapetin spoon part, taunya ck motorsport di jakarta saja yang ada spoon part, mungkin ada rekan yang tahu di mana spoon part dapat diperoleh di surabaya ?piterr wrote:kalo mau tarikan bawah oke sekaligus atas oke, pak torry bisa ngelirik Throttle Body Spoon, buat matic pengaruh nya cukup banyak, karena jazz/fit di jepang sono, TB nya beda antara manual adn matic, tapi kalo disini disamain, itu sebabnya ganti exhaust banyak yang berasa low nya ngempos.....frontier wrote:Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
hehehe saya yang ngomong waktu itufrontier wrote:Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Beneran nih pak piterr ??? (Pak Piterr Waas ????)piterr wrote:hehehe saya yang ngomong waktu itufrontier wrote:Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
- Location: Jakarta
Setelah mencoba banyak header, tidak di sangkal kalo SPOON lebih baik dari pada merek2 lain, kecuali Mugen (yang harganya selangit), lainnya seperti 5 ZIGEn dan lain2 tidak memberi performa yang signifikan.
SPOON dan MUGEN adalah aftermarket parts yang didukung oleh pabrikan HONDA sendiri, sebuah parts yang bagus bukan dilihat dari [cencored] tidak [cencored], tapi dari functional nya.
Tanya saya penyuturbo, bahan dan ketebalannya header pun berpengaruh pada performa mesin.
SPOON dan MUGEN adalah aftermarket parts yang didukung oleh pabrikan HONDA sendiri, sebuah parts yang bagus bukan dilihat dari [cencored] tidak [cencored], tapi dari functional nya.
Tanya saya penyuturbo, bahan dan ketebalannya header pun berpengaruh pada performa mesin.
B20B DOHC VTEC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Walaupun header tidak menghasilkan energi, tapi fungsi header adalah sebagai MANAGER TORQUE dan POWERBAND. Pada header, yang dipertahankan adalah energi kinetik gas yang keluar dari exhaust port dan sepanjang perjalanan dalam pipa header. Dalam arti kata temperaturnya dijaga cukup tinggi. Disinilah peran jenis bahan dan ketebalan yang akan mengatur perpindahan panas (Heat Transfer) dari dalam pipa header menuju luar. Dari sini banyak timbul ide-ide ... contohnya dengan menyelubungi pipa header (WRAP).FERIOB20B wrote:
Tanya saya penyuturbo, bahan dan ketebalannya header pun berpengaruh pada performa mesin.
Jika Manager ini boros (banyak mbuang panas keluar) ... maka energi (temperature) dalam pipa header akan menurun. Jika temperaturnya menurun, maka kecepatannya juga menurun. Jika kecepatannya menurun maka tekanannya akan membesar, akibatnya fungsi SCAVENGING (pengosongan) gas buang dari ruang bakar akan nggak efisien. jika nggak efisien ... hasilnya performa mesin akan drop.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
- Location: Jakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Sep 07, 2006 21:08
- Location: USA
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 217
- Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54
Re: HONDA JAZZ VTEC MATIC
menurut saya muffler freeflow ada merek 5zigen, hks, atau dari mugen atau spoon jg ada kali.
piggyback biaasanya banyak yang pake dastek unicip.
kalau distributor racing, kabel racing dengan merek Hurricane, kalau busi racing banyak merek, yang bagus pake yang iridium.
begitu kira-kira bos. thanks
piggyback biaasanya banyak yang pake dastek unicip.
kalau distributor racing, kabel racing dengan merek Hurricane, kalau busi racing banyak merek, yang bagus pake yang iridium.
begitu kira-kira bos. thanks
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.