Wah, sebenernya sih lumayan suka sruntulan kalo pribadi hehehe. Cuma karena buat keluarga jadi harus mengorbankan ego mas , jadi sruntulan bukan faktor utama dan belum menemukan mobil matic yang enak buat sruntulan, lengkap fitur safety nya dan lumayan luas untuk kategori city car.adrianwill wrote: Fri Nov 16, 2018 22:55 tangan saya gatel pengen ngepost karna di rumah punya march 2 biji hahahha
1 yg manual 2012
1 yg xs matic 2016
overall impresionnya hampir sama kayak yg diatas
yg perlu diperhatikan itu
1. ac evaporator sering bocor, betulinnya gak terlalu mahal tp repot aja
2. bearing, gak mahal juga betulinnnya
3.motor fan byk yg kena tapi saya belom pernah ganti sih di kedua mobil sy
4.kalo diatas 6 tahun, seperti kbykan mobil fwd steering rack udah mulai kena, di tes jalan aja om di jalan jelek.
kaki kaki mesin dan transmisi march ini sejauh ini awet2 aja
kalo agan suka nyetir srutulan ambil yg manual aja, tarikan 0-80 berasa galak bgt responsive, enak buat sruntulan, nyelap nyelip dan nyodok2 kalo macet. terus irit jg dalkot jkt bisa 1:12-13 km, biarpun dibawanya tarik2 kan tetep dapetnya segitu2 aja, tapi... kopling berat kalo macet aplg yg km nya udah tinggi
kalo agan suka nyetir santai, gak srutulan, gak suka ngebut2, ambil matic, tarikannya jauh lbh lelet dari yg manual,tapi lbh alus dan nyaman jg gak ndut2 tan kalo lg macet, konsumsi bbm dalkot 10-11 km per liter.
klo luar kota bisa sihh, asal tahan sama suara ban di tol kalo udah diatas 100, slama ini jln ke luar kota gak ada masalah om, tanjakan turunan , lobang2, lewatin banjir, kerendem banjir juga pernah..
gak bisa move on ke model lain soalny mobil ini kalo buat dalam kota enak om... kecil , lincah dan modelnya paling sreg sama saya
Btw apa lemotnya kebangetan ? Dan kalo buat diajak nanjak masih ok ga om ? Buat yang matic.
Ada yang bilang ganti busi iridium biar tarikan tambah ok buat matic. Adakah yang sudah mencoba ? Dan hasilnya gimana ya ?
Buat yang manual, apa beratnya kopling kebangetan ? Jika dibanding citycar lain ?