Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
soluna bisa dipertimbangkan, selain irit sparepart banyak perawatannya juga gampang cuma interiornya yaa begitu biasa banget..
buat saya yg sebelumnya biasa naek motor itu udah lebih dari cukup..
kebetulan saya mau jual soluna punya sendiri, minta pm aja yaa..
Kalo dipaksa ke tahun termuda, masuk ke tahap minta overhoul karena umur (10+).
Bakal banyak jajan selama dipiara di tahun awal. Selama dananya cukup, ga masalah. Cuma kalo dana perbaikannya terbatas kaya sekarang, mending yang udah lewat fase overhoul dan pernah ganti total komponennya. Ini pentingnya track record dan tipe pemilik. Misalnya mesin sudah oversize jadi ga dibiarin ngebul atau balik ke 0. AC pernah ganti semua satu sirkuit karena AC ada umurnya, yang kalo ganti radiator satu assy bukan sekedar ganti kepala radiator almu dst. Jadi beli yang paling segar kondisinya berdasar fisik dan track record bengkel.
Kalo mau agak klasik bisa Corolla Twincam atau sukur bisa nemu GTi yang udah dandan.
Di atas ada yang saranin E30 atau E36. Uangnya cukup banget, tapi tanpa bermaksud judgmental, dua mobil ini banyak banget unit tambal sulam dan banyak jatuh ke tipikal yang benerin ga tuntas. Sering juga orang masukin komponen kelistrikan bekas dari mobil kampakan, bahkan untuk part kecil seperti motor power window, motor central lock atau sekring utama AC. Mesti disadari, semua mobil BMW itu kelistrikannya jauh lebih kompleks daripada mobil Jepang di rentang harga yang sama atau di tahun yang serupa. Selain itu dua mobil ini RWD, itemnya lebih banyak. Jadi potensi item yang mesti diganti memang lebih banyak. Jadi pas milih harus lebih jeli.
EOR24 wrote: Tue Nov 13, 2018 1:53
Numpang nambahin saran,
Toyota Corona Absolute, kalo mau irit cari yang mesin 1.6 (mesin sama dgn greco) M/T tahun 1997-1998. pasaran masih dibawah 50 juta.
Kebetulan kemarin bengkel sebelah kantor ada majang punya konsumen mau dijual, warna silver masih mulus banget bikin saya jadi kepengen juga
Corona 1.6 bukannya boros om, keberatan body?
saya nanya pemilik nya sih irit om, cuma ga tau irit nya seberapa. sebagai pembanding, si pemilik juga pelihara starlet kapsul 1.3 dan dibilang irit juga
thestoneroses wrote: Mon Nov 12, 2018 14:12
dulu saya pakai 406 matic sampai ke banyuwangi jkt pp, enak2 aja, mungkin foto2nya bisa dicari di forum sebelah; tapi ya agak manja mobilnya, butuh perhatian lebih harus cari yg ngerawatnya bener kalau mau ngelanjutin (isi bensin aja); cari yg D9 ckd, mesin xu jgn ew
budget segitu bandel bisa juga royal, gampaaang ngerawatnya mirip2 940 kopong
Volvo royal ya Om? FC dapet berapa Om?
agak lupa, rute tebet-depok pp dalkot kayaknya 1:6an
Mantappp...
Terima kasih om2 sekalian. Saran2nya bermanfaat sekali untuk newbie seperti saya. Kalau saya timbang2 sih makin mengerucut ke greco, soluna atau avega nih...
Daily use kaga om. Klo as backup n tiap hr Naik transportation umum or spd mtr. Bisa lirik Europe spt Saran kawan2 SM, tinggal berguru sm suhu2 d atas ada master Volvo, biem, peugeuot n merc. Klo daily Sy pribadi hunting soluna utk jepangan n avega klo taun muda. Or klo hoki ketenu baleno mulus, krn Suzi balekno sebenarnya tangguh cm part lbh mihul Dr soluna.