Naik Kelas habis terima raport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: Naik Kelas habis terima raport
saya ex pengguna OS yang facelift
dan sering naik sienta kalau dapet grab
kenyamanan - enakan OS, kalau duduk di belakang sienta agak "wagu"
tenaga lebih baik - ga pernah nyetir Sienta, naga2nya sih enakan OS
perawatan gampang - OS surprisingly filter oli dan olinya kalau beli di beres murah, kerjain aja sendiri. Cukup badak, ga ada isu aneh2, kecuali rattle
perlu dicermati konsumsi BBM dan pajak yang njomplang kalau dibandingin Calya sekarang. Oya, isilah OS dengan pertalaite, maka lemot tiada tara...pernah iseng saya coba
dan pastinya yang lebih ganteng dan keren - desain...subjektif...
dan sering naik sienta kalau dapet grab
kenyamanan - enakan OS, kalau duduk di belakang sienta agak "wagu"
tenaga lebih baik - ga pernah nyetir Sienta, naga2nya sih enakan OS
perawatan gampang - OS surprisingly filter oli dan olinya kalau beli di beres murah, kerjain aja sendiri. Cukup badak, ga ada isu aneh2, kecuali rattle
perlu dicermati konsumsi BBM dan pajak yang njomplang kalau dibandingin Calya sekarang. Oya, isilah OS dengan pertalaite, maka lemot tiada tara...pernah iseng saya coba
dan pastinya yang lebih ganteng dan keren - desain...subjektif...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri Oct 04, 2013 4:17
Re: Naik Kelas habis terima raport
Budget segitu dapet deh Harrier yang memang lebih tua dikit.. tapi Toyota loh, mau pindah kerjaan kemanapun kyknya bakal nemu bengkel Toyota..
Dapetnya mungkin tahun 2008 - 2009, tapi liat di pasaran, barangnya biasanya terawat.. ga jarang juga nemu yg kilometernya masih dibawah 100rb, trus modelnya juga masih oke banget klo mau compare sama mobil keluaran terbaru sekarang..
IMHO, secara exterior masih lebih enak diliat ini drpd si OS

Dapetnya mungkin tahun 2008 - 2009, tapi liat di pasaran, barangnya biasanya terawat.. ga jarang juga nemu yg kilometernya masih dibawah 100rb, trus modelnya juga masih oke banget klo mau compare sama mobil keluaran terbaru sekarang..
IMHO, secara exterior masih lebih enak diliat ini drpd si OS
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Wed May 03, 2017 6:33
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Jazz
Re: Naik Kelas habis terima raport
Sienta aja klo butuh MPV, sliding doornya praktis bgt terutama di parkiran yg rada sempit, soal tarikan emg dlu sempet ada yg ngeluh rada ngempos tp skrng di batch 2018 udh fixed dgn air intake yg lebih panjang dari pabrikan, mau DIY jga gampang sebenernya ada tutornya di yutub
Kalo acuannya sama2 crossover sih entah knp ane lebih condong ke HRV 1.8 prestige, trax ama CX3 krn fitur OS terlalu kopongan menurut ane, tp jujur bodinya emg lebih ganteng si OS
Soal perawatan sih selama service di beres harusnya keduanya ga beda jauh dan sama2 enak pelayanannya (pengalaman pribadi di sienta ama Pasport), mungkin kelebihan atoyot dibanding mustibisha jaringan beresnya yg lebih luas, perlu dipertimbangkan itu klo om tinggal di daerah pelosok
Kalo acuannya sama2 crossover sih entah knp ane lebih condong ke HRV 1.8 prestige, trax ama CX3 krn fitur OS terlalu kopongan menurut ane, tp jujur bodinya emg lebih ganteng si OS
Soal perawatan sih selama service di beres harusnya keduanya ga beda jauh dan sama2 enak pelayanannya (pengalaman pribadi di sienta ama Pasport), mungkin kelebihan atoyot dibanding mustibisha jaringan beresnya yg lebih luas, perlu dipertimbangkan itu klo om tinggal di daerah pelosok
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Naik Kelas habis terima raport
kalau dari 2 pilihan itu sienta aja om, OS gimanapun 2000cc, akan terasa berat di operasional apalagi sblmnya pakai 1200cc yg irit. walapun saya juga g bilang sienta irit banget ya tp buat keluarga muda mnrt saya faktor biaya BBM per bulan masuk pertimbangan utama ya selain model dan harga, jgn sampai dapur g ngebul, kec beli untuk 2nd car hobby itu beda kasus.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Feb 12, 2016 7:50
Re: Naik Kelas habis terima raport
Maaf mending beli GL aja
hanya saran aja he..he..
![Me Too [emo-me-too]](./images/smilies/2017-metoo.gif)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Fri Dec 29, 2017 4:18
- Daily Vehicle: Supra Fit
Re: Naik Kelas habis terima raport
Mungkin bisa dicoba beli seken OS dulu, kalo ga cocok langsung jual ambil seken sienta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Naik Kelas habis terima raport
Punya OS pre-fl 2012, kenyamanan suspensi cukup enak, jadi agak bingung kalau ada yang bilang keras, cuma sejak pakai ladder frame ANF terasa kalau monoque itu suara roda lmyn masuk. Memang kursi belakang agak tegak, yg FL mestinya sudah mendingan. Perawatan olinya murah cuma 60an rb/ltr uda synthetic 5w30 & pelayanan beres sama Toyota A2000 11-12. Malah dulu OS claim masalah2 awalnya cepat & tanggap (alternator & karet stopper belakang) dibanding ANF. Mesin kencang, selalu pede kalau bawa ni mobil, body kecil, mesin besar kadang kalau orang pinjam bilang enteng banget tarikannya. Kenyamanan kabin cukup enak dengan panoramicnya (kalau cuaca mendung/hujan). Yang perlu diperhatikan kaki2 depan lewat poldur agak tinggi, kalau mobil masih dingin terdengar suara nguk pas rebound kebawah & sejak baru selalu minta dicek sama beres selalu dibilang gaq ada yg rusak
Tapi kalau Om butuh akomodasi mending Sienta.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1646
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Naik Kelas habis terima raport
Sharing dikit sbg user Sienta.dawnkings wrote: Sun Oct 21, 2018 17:48
Iya om sempet ngelirik freed, tapi modelnya kurang sreg, sienta emg sih yg row 2 agak kurang nyaman tanpa armrest. Kalo merk lain kayak kia, mazda, hyundai agak ragu om, soalnya keejaan yg nuntut buat pindah tiap 2 th, takut susah nanti perawatannya. Sepertinya baik Sienta maupun OS perlu PR buat modif dikit buat nambah kenyamanannya.
Baca review Sienta, dashboard ama Display sering bunyi2 ga enak kalo ketemu jalan keriting, sama sliding doornya jg, mesti ganti belalai soluna biar tarikan enak. Kalo OS mesin kadang bunyi traktor pas dinyalain.
Ketiadaan arm rest row 2 ini memang bikin sebel banget. Heran kenapa TAM gak kasih armrest tengah.
Mesin saya biarkan standard pabrik, no belalai no problem sama sekali. Sering saya pakai ke luar kota, nyalip2 di tanjakan curam masih mumpuni, asal tahu selahnya.
Dashboard awal2 sempat bunyi, komplain ke A2k, beres.
Sliding door, sudah berkali2 komplain tentang bunyinya. Tiap komplain, bunyi selalu hilang, tapi juga selalu balik setelah jalan sekian ribu km

Kalo gak salah om TS anaknya masih kecil ya? Berdasarkan pengalaman, sliding door + anak kecil = eenaaaakkkkk bangggeettt

Saya lagi dalam proses pertimbangan untuk ganti Sienta (bisa jadi, bisa juga nggak), polda sudah ok, tapi ditentang keras sama anak saya karena dia cinta banget sama sliding doornya

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Mon Apr 25, 2016 15:09
Re: Naik Kelas habis terima raport
Mobil harian saya juga ga ada armrest belakang. Akhirnya inisiatif beli cooler box generic, lumayan bisa jadi laci penyimpanan tambahan, arm rest, dan cup holder. Kalo disini dipasarkan dengan nama Mobicool T08, harganya di Ace 900an atau online juga ada 500an.
Kekurangannya kursi ditengah jadi mati sama cooler box ini. Dan karena produk generic jadi dipasarkan sbg aksesorisnya atoyot thai jg:
Kekurangannya kursi ditengah jadi mati sama cooler box ini. Dan karena produk generic jadi dipasarkan sbg aksesorisnya atoyot thai jg:
Btt, kalo liat kriteria om ndak lirik camry 2012 sekalian? Semuanya dapet menurut saya

dawnkings wrote: Sun Oct 21, 2018 3:31 Mohon masukan dari om ganteng disini,
Sekarang saya pake Calya G dari tahun 2016, sudah berkeluarga dengan anak laki 2 orang masih balita. Selama ini pakai Calya cukup nyaman dan kursi baris ke3 tidak pernah dipakai. Mobil lebih sering dipakai weekend buat jalan-jalan kadang sampai keluar kota. Pengen naik kelas dari Calya karena pengen yg lebih nyaman dan tenaga lebih kuat. Ada dana lebih kurang 215 jt, saya sama istri bingung antara seken Sienta Q sama Outlander Sport PX. Kira-kira menurut om, lebih baik saya pilih mana dengan pertimbangan kenyamanan, tenaga lebih baik, perawatan gampang, dan pastinya yang lebih ganteng dan keren.
Terimakasih atas saran dan masukannya.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53
Re: Naik Kelas habis terima raport
iya 210 jt kayanya sdh dapet janda si ipah diejel , paporit SM. klo alergi diesel bs dapet bensinnya malah lebih muda. btw knp ipah g masuk list? lebih lega dari sientul n olendir, cocok buat keluara
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Oct 04, 2018 3:35
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Calya G AT
Re: Naik Kelas habis terima raport
Makasih om saran dan infonya.
kenapa pilihan mengerucut cuma Sienta ama OS, karena range harga seken ,fitur, kelengkapan, kenyamanan, sama perawatan berdasarkan baca2 review cuma 2 ini yg masuk kriteria. awalnya pengen OS aja, fitur lengkap, udah keyless, ada panoramix, tenaga mantep, cuma row ke 2 yg kurang nyaman kasian polda sama anak nanti, kadang bau gosong kalo kecepatan diatas 100km dan bagasi yang tidak terlalu lega. Sempet lirik mazda CX5 ama chevy trax, tapi karena belum terlalu berpengalaman sama mobil, masih rada was2 tentang service dan perawatannya karena mau dipake lama dan tuntutan pekerjaan yg mesti pindah2. Untuk Sienta memang tenaga kalah sama OS, fitur hampir sama,tanpa panoramix/sunroof (kudu modif kalo mau), bagasi lebih lega, armrest baris ke2 ga ada, radius putar katanya lebih gede, build quality ada yg kurang mantep sehingga timbul bunyi2 aneh.
pertimbangan lainnya, karena ini mobil mau dipake lama lebih kurang 5 tahun, jadi pengen yang tahun lebih muda, makanya yg dibawah tahun 2014 dicoret ( ipah diesel, camry, dkk), ditambah lagi kalo weekdays bakal dipake polda, jadi pengen yg matic plus bodynya tidak terlalu gambot.
Nah kalo dipake 5 tahun nanti mau dijual lagi, kira2 lebih worth mana, secara Sienta sepertinya agak kurang laris ya, sampe infonya bisa diskon 40jt ++.
Nah kalo dibanding dengan OS gimana, apakah lebih baik.
Mohon maaf kalo saya banyak tanya, karena masih minim pengetahuan dan pengalaman.
kenapa pilihan mengerucut cuma Sienta ama OS, karena range harga seken ,fitur, kelengkapan, kenyamanan, sama perawatan berdasarkan baca2 review cuma 2 ini yg masuk kriteria. awalnya pengen OS aja, fitur lengkap, udah keyless, ada panoramix, tenaga mantep, cuma row ke 2 yg kurang nyaman kasian polda sama anak nanti, kadang bau gosong kalo kecepatan diatas 100km dan bagasi yang tidak terlalu lega. Sempet lirik mazda CX5 ama chevy trax, tapi karena belum terlalu berpengalaman sama mobil, masih rada was2 tentang service dan perawatannya karena mau dipake lama dan tuntutan pekerjaan yg mesti pindah2. Untuk Sienta memang tenaga kalah sama OS, fitur hampir sama,tanpa panoramix/sunroof (kudu modif kalo mau), bagasi lebih lega, armrest baris ke2 ga ada, radius putar katanya lebih gede, build quality ada yg kurang mantep sehingga timbul bunyi2 aneh.
pertimbangan lainnya, karena ini mobil mau dipake lama lebih kurang 5 tahun, jadi pengen yang tahun lebih muda, makanya yg dibawah tahun 2014 dicoret ( ipah diesel, camry, dkk), ditambah lagi kalo weekdays bakal dipake polda, jadi pengen yg matic plus bodynya tidak terlalu gambot.
Nah kalo dipake 5 tahun nanti mau dijual lagi, kira2 lebih worth mana, secara Sienta sepertinya agak kurang laris ya, sampe infonya bisa diskon 40jt ++.
Nah kalo dibanding dengan OS gimana, apakah lebih baik.
Mohon maaf kalo saya banyak tanya, karena masih minim pengetahuan dan pengalaman.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Tue Jan 14, 2014 0:26
Re: Naik Kelas habis terima raport
ipah diesel 2012 dapet deh, ga bakal ribet urus ipah mau 2012 2014 sama aja om 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Naik Kelas habis terima raport
ngga ngelirik Nav1 bekas aja om?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Wed Aug 19, 2015 7:25
Re: Naik Kelas habis terima raport
sienta ama os beda kelas sih sbenernya, cuman sharing awal2 ane ama bini juga sepakat mo minang janda sienta q yg mash seger tahun 2017 atau late 2016
nyari2 dan TD juga malah jdinya bini yg protes koq kyk aneh yah itu sienta sliding tapi jok nyambung dan gk ada armrest krna emang rencana mobil buat istri
eh sambil ngobrol2 di tol bini nyeletuk sepander aja coba tanya2, wakakaka jadilah sepander sekrang di garasi.
wakakaka jdi malah oot, jdi intinya opsi ane sepander aja om enak koq naekanya apalagi buat keluarga, istri juga lega duduk dibelakang (soalnya masih busui) kalo dimundurin abis lega banget, bagasinya mayan lega juga,
eh btw mobil lama dijual apa nambah lagi ?
nyari2 dan TD juga malah jdinya bini yg protes koq kyk aneh yah itu sienta sliding tapi jok nyambung dan gk ada armrest krna emang rencana mobil buat istri
eh sambil ngobrol2 di tol bini nyeletuk sepander aja coba tanya2, wakakaka jadilah sepander sekrang di garasi.
wakakaka jdi malah oot, jdi intinya opsi ane sepander aja om enak koq naekanya apalagi buat keluarga, istri juga lega duduk dibelakang (soalnya masih busui) kalo dimundurin abis lega banget, bagasinya mayan lega juga,
eh btw mobil lama dijual apa nambah lagi ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
- Location: West-east java
- Daily Vehicle: Owl and three diamond
Re: Naik Kelas habis terima raport
ambil os aja om kalau begitu, harusnya ngga nyesel sih, mungkin akan banyak nyeselnya kalau pilih sienta secara sekarang modelnya diatpm lg kurang laku dan sales lg disuru genjot jual sienta habis2an,dawnkings wrote: Sun Oct 21, 2018 17:48Iya om sempet ngelirik freed, tapi modelnya kurang sreg, sienta emg sih yg row 2 agak kurang nyaman tanpa armrest. Kalo merk lain kayak kia, mazda, hyundai agak ragu om, soalnya keejaan yg nuntut buat pindah tiap 2 th, takut susah nanti perawatannya. Sepertinya baik Sienta maupun OS perlu PR buat modif dikit buat nambah kenyamanannya.Swedeppon wrote: Sun Oct 21, 2018 15:27 saya sebagai ex user freed 2013 double blower yang sangat (tidak) puas, buat saya sienta banyak memenuhi kekurangan freed, tp kelemahan sienta saya rasa fatal, ngga ada armrest, tangan yang biasa nyender jd ngankat mulu, ngga enak, tp gampang banyak armrest aftermarket kalau ngga masalah dan juga desain bagasi belakang yang tipis bgt antara jok belakang sama kaca luar ini agak ngeri sama crumple zonenya, kalau ngga masalah dengan itu gapapa
kalau sudut pandang pribadi saya pilih OS,atau mau pilih mobil lain, rentang segitu dapat mazda8, serena c25, serena x, toyota nav1,sportage platinum panoramic, tucson xg panoramic,xtrail t31 kembalian banyak, crv re3 juga dpt kembalian,kalau mau mobil baru dan manual, saya sangat sarankan cortez 1500 kalau matic sirion sama baleno paling bagus
Baca review Sienta, dashboard ama Display sering bunyi2 ga enak kalo ketemu jalan keriting, sama sliding doornya jg, mesti ganti belalai soluna biar tarikan enak. Kalo OS mesin kadang bunyi traktor pas dinyalain.
atau gamau crv generasi ketiga?
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Naik Kelas habis terima raport
Belum pernah makai dua2nya om... jadi gak bisa ngasih saran yang objektif.dawnkings wrote: Sun Oct 21, 2018 3:31 Mohon masukan dari om ganteng disini,
Sekarang saya pake Calya G dari tahun 2016, sudah berkeluarga dengan anak laki 2 orang masih balita. Selama ini pakai Calya cukup nyaman dan kursi baris ke3 tidak pernah dipakai. Mobil lebih sering dipakai weekend buat jalan-jalan kadang sampai keluar kota. Pengen naik kelas dari Calya karena pengen yg lebih nyaman dan tenaga lebih kuat. Ada dana lebih kurang 215 jt, saya sama istri bingung antara seken Sienta Q sama Outlander Sport PX. Kira-kira menurut om, lebih baik saya pilih mana dengan pertimbangan kenyamanan, tenaga lebih baik, perawatan gampang, dan pastinya yang lebih ganteng dan keren.
Terimakasih atas saran dan masukannya.
Saran secara subjektif, pilih OS PX ajah, toh dipakai cuma weekend. Kan pastinya om milih yang ganteng dan keren


"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
- Location: Bandung
Re: Naik Kelas habis terima raport
Kalo buat keluarga ...
Terus ekonomi masih kalangan menengah hehe..kaya saya...yang beli mobil buat dipake kerja juga...kadang ngangkut2 barang pesanan atau belanja bahan buat produksi ...pilih sienta Q coz multi guna sekali...coba cari sienta Q budget segitu kan bisa dapat yg 2017 sedang buat outlander paling yg 2015 kan...
Suatu saat pasti akan butuh bawa 7 orang..sienta bisa muat
Buat bawa lemari ..sofa gede...bisa muat
Motor juga bisa masuk ke sienta...jadi lumayan ga usah manggil gobox ..pake sienta juga bisa
Sy belanja bahan kain...hampir kek grand max wkwk..bisa masuk bahan kain 10 roll (250 kg)
Sliding door..
Bisa muat Kasur juga..wakaka..bener2 cocok buat keluarga..
Utamakan Fungsi diatas tampang
Exterior yg Q juga dah cakep kok...
Lampu Led cantik depan belakang
Automatic head lamp .... HSA VSC .. di 215 juta mah udah worthed om...tinggal cari yg mulus2 deh barangnya
Terus ekonomi masih kalangan menengah hehe..kaya saya...yang beli mobil buat dipake kerja juga...kadang ngangkut2 barang pesanan atau belanja bahan buat produksi ...pilih sienta Q coz multi guna sekali...coba cari sienta Q budget segitu kan bisa dapat yg 2017 sedang buat outlander paling yg 2015 kan...
Suatu saat pasti akan butuh bawa 7 orang..sienta bisa muat
Buat bawa lemari ..sofa gede...bisa muat
Motor juga bisa masuk ke sienta...jadi lumayan ga usah manggil gobox ..pake sienta juga bisa
Sy belanja bahan kain...hampir kek grand max wkwk..bisa masuk bahan kain 10 roll (250 kg)
Sliding door..
Bisa muat Kasur juga..wakaka..bener2 cocok buat keluarga..
Utamakan Fungsi diatas tampang
Exterior yg Q juga dah cakep kok...
Lampu Led cantik depan belakang
Automatic head lamp .... HSA VSC .. di 215 juta mah udah worthed om...tinggal cari yg mulus2 deh barangnya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Aug 04, 2017 7:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Livina_XGear
Re: Naik Kelas habis terima raport
Kebetulan ni budget sama bingungnya sama.. kl saya ada pikiran BRV prestige juga malah..hahaha.. pngn yang 2014 ++ biar bisa dipake minimal 4 tahun lg..
anyway, OS ini emang FC dapet brapa si perbandinganya? kl di adu sama sienta dalkot apa seboros itu?l sama ipah bensin boros mana?
nambah opsi bingung deh..kalo sama HRV S 2015 gimana? S sama E beda gimmick aja.. dr luar ngga keliatan bedanya...
oh iya pingin espander yg sport jg.. tp kayanya masi jauh kl dr budget 200jt..
anyway, OS ini emang FC dapet brapa si perbandinganya? kl di adu sama sienta dalkot apa seboros itu?l sama ipah bensin boros mana?
nambah opsi bingung deh..kalo sama HRV S 2015 gimana? S sama E beda gimmick aja.. dr luar ngga keliatan bedanya...
oh iya pingin espander yg sport jg.. tp kayanya masi jauh kl dr budget 200jt..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Naik Kelas habis terima raport
Kalo RV kayaknya sepengamatan saya di OLX dua2nya sama2 berdarah-darah om.dawnkings wrote: Mon Oct 22, 2018 12:52 Makasih om saran dan infonya.
kenapa pilihan mengerucut cuma Sienta ama OS, karena range harga seken ,fitur, kelengkapan, kenyamanan, sama perawatan berdasarkan baca2 review cuma 2 ini yg masuk kriteria. awalnya pengen OS aja, fitur lengkap, udah keyless, ada panoramix, tenaga mantep, cuma row ke 2 yg kurang nyaman kasian polda sama anak nanti, kadang bau gosong kalo kecepatan diatas 100km dan bagasi yang tidak terlalu lega. Sempet lirik mazda CX5 ama chevy trax, tapi karena belum terlalu berpengalaman sama mobil, masih rada was2 tentang service dan perawatannya karena mau dipake lama dan tuntutan pekerjaan yg mesti pindah2. Untuk Sienta memang tenaga kalah sama OS, fitur hampir sama,tanpa panoramix/sunroof (kudu modif kalo mau), bagasi lebih lega, armrest baris ke2 ga ada, radius putar katanya lebih gede, build quality ada yg kurang mantep sehingga timbul bunyi2 aneh.
pertimbangan lainnya, karena ini mobil mau dipake lama lebih kurang 5 tahun, jadi pengen yang tahun lebih muda, makanya yg dibawah tahun 2014 dicoret ( ipah diesel, camry, dkk), ditambah lagi kalo weekdays bakal dipake polda, jadi pengen yg matic plus bodynya tidak terlalu gambot.
Nah kalo dipake 5 tahun nanti mau dijual lagi, kira2 lebih worth mana, secara Sienta sepertinya agak kurang laris ya, sampe infonya bisa diskon 40jt ++.
Nah kalo dibanding dengan OS gimana, apakah lebih baik.
Mohon maaf kalo saya banyak tanya, karena masih minim pengetahuan dan pengalaman.
Saran saya "belilah apa yang anda butuhkan, jangan beli apa yang anda inginkan"
Sory gak bisa bantu banyak

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4364
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Naik Kelas habis terima raport
kalau ada budget segitu, saya pribadi akan pilih Ertiga. karena diskonnya besar banget.dawnkings wrote: Sun Oct 21, 2018 3:31 Mohon masukan dari om ganteng disini,
Sekarang saya pake Calya G dari tahun 2016, sudah berkeluarga dengan anak laki 2 orang masih balita. Selama ini pakai Calya cukup nyaman dan kursi baris ke3 tidak pernah dipakai. Mobil lebih sering dipakai weekend buat jalan-jalan kadang sampai keluar kota. Pengen naik kelas dari Calya karena pengen yg lebih nyaman dan tenaga lebih kuat. Ada dana lebih kurang 215 jt, saya sama istri bingung antara seken Sienta Q sama Outlander Sport PX. Kira-kira menurut om, lebih baik saya pilih mana dengan pertimbangan kenyamanan, tenaga lebih baik, perawatan gampang, dan pastinya yang lebih ganteng dan keren.
Terimakasih atas saran dan masukannya.
tapi kalau disuruh milih antara kedua itu, saya pilih Outlander asal betah dengan bantingan yang keras.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Feb 23, 2013 7:50
Re: Naik Kelas habis terima raport
coba kasih masukan ke polda om ambil innova aja..
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Oct 04, 2018 3:35
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Calya G AT
Re: Naik Kelas habis terima raport
Makasih om masukan dan sarannya, ini mau coba test drive dulu keduanya,
mudah2an minggu depan sudah bisa diputuskan
mudah2an minggu depan sudah bisa diputuskan
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Oct 04, 2018 3:35
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Calya G AT
Re: Naik Kelas habis terima raport
akhirnya memantapkan hati (desakan polda) meminang Sienta Q 2017, terima kasih atas masukan om ganteng sekalian
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Aug 07, 2016 10:01
Re: Naik Kelas habis terima raport
Selamat untuk mobil barunya omdawnkings wrote: Tue Oct 30, 2018 15:57 akhirnya memantapkan hati (desakan polda) meminang Sienta Q 2017, terima kasih atas masukan om ganteng sekalian
Kl blh tau Sienta Q 2017 AT/MT? Dapat di harga brp?
Thanks