Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1422
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by iwing »

bener tuh, anggap aja mobil gak punya bemper belakang
dhanuindra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: Mon Nov 20, 2017 3:47
Location: semarang
Daily Vehicle: bhb2017

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by dhanuindra »

deddytok wrote: Wed Sep 05, 2018 1:45 Vanza Xinia juga pernah liat pintu bagasi penyok penyok yg gen 1..
Termasuk Saya pernah alamin..
Cuma ya gak separah punya si Lio sih..
Tapi dulu sempet denger kalo itu akibat pas nutup pintu bagasi semua pintu depan tertutup rapat jadi tekanan udara di kabin membal dan nutup ny terlalu di hempas..
Gak tau bener atau tidak..
Terus alasan kang Jonfis ini juga agak lucu sih..
Pernah baca di buku servis Honda roda dua..
Kenapa orang banyak lihat motor honda banyak di bengkel dari pada merk laen..
Di penjelasan ny ya karena motor honda populasi lebih banyak..
Dan itu masih acceptable sih analogi nya..
Lah ini...??

:mky_07:
Gen 1 sudah battle worn, diabuse sedemikian rupa pokoknya bisa gelinding :)

Di rumah ada sinah gen 1 04 juga sudah pernah ditabrak motor dari belakang (driver ngantuk, tapi ditahan bemper tambahan belakang jadi pintunya ga kena), nyium bemper depan inova dan panther pas baru belajar nyetir, battle scar yang ketara cuma di satu tempat saja karena kepentok pas mau masukin partisi ruangan portable.
==
kalau yang di buku serpis honda itu memang ada, pas tahun 01/02 beli legenda buat adik
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by larakifulgura »

ChZ wrote: Tue Sep 04, 2018 11:53
larakifulgura wrote: Tue Sep 04, 2018 9:16 Pernah baca di kaskus, katanya gara2 bnyk yg belum ganti bagian cacat master remnya
Partnya aja inden om... *lirik haerpi di rumah yang sampe detik ini masih belom dikabarin...*

Lucu banget masa barang recall tp part inden...
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.


Perbandingan Belakang Toyota Sienta vs Honda Freed.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
josomba
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3044
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by josomba »

larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.


-cut-
Sorry om, boleh dijabarkan korelasi ganti master rem dan pantat (mudah) penyok? *nanya serius ini*
Image
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by IGedeAmat »

larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.

hmm.. hubungannya problem master rem ama pantat penyok gimana ya ?
kalaupun gara2 master rem problem trus rem gak pakem, mustinya yang banyak penyok bemper depannya kan..
:big_think:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11857
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by marmut »

josomba wrote: Wed Sep 05, 2018 4:42
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.


-cut-
Sorry om, boleh dijabarkan korelasi ganti master rem dan pantat (mudah) penyok? *nanya serius ini*
bisa jadi ini ada hubungannya juga dengan kasus oli mesin yang merembes ke headlamp.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by PRBS »

larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
ChZ wrote: Tue Sep 04, 2018 11:53
larakifulgura wrote: Tue Sep 04, 2018 9:16 Pernah baca di kaskus, katanya gara2 bnyk yg belum ganti bagian cacat master remnya
Partnya aja inden om... *lirik haerpi di rumah yang sampe detik ini masih belom dikabarin...*

Lucu banget masa barang recall tp part inden...
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem.

Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.



Perbandingan Belakang Toyota Sienta vs Honda Freed.jpg
Otak saya masih loading om.. bumper belakang yg penyok kok gara2 master rem?

*sebentarsayajedotinkepalasayadulu*
pologemantung
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Fri Jan 10, 2014 0:02

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by pologemantung »

master rem ini maksudnya otak yg nyopir?
User avatar
josomba
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3044
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by josomba »

marmut wrote: Wed Sep 05, 2018 4:50
bisa jadi ini ada hubungannya juga dengan kasus oli mesin yang merembes ke headlamp.
Nampaknya ngana kebanyakan minum minuman berstandar DOT3 :drinking:


:big_weee:
Image
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by larakifulgura »

IGedeAmat wrote: Wed Sep 05, 2018 4:47
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.

hmm.. hubungannya problem master rem ama pantat penyok gimana ya ?
kalaupun gara2 master rem problem trus rem gak pakem, mustinya yang banyak penyok bemper depannya kan..
:big_think:
Mobil tidak cuma bergerak maju tapi juga mundur.



Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam melakukan penyelidikan terhadap kerusakan booster rem atau master rem mobil-mobil Honda karena komponen tersebut terindikasi mengalami kebocoran.

Wajib untuk diingat apabila terdapat rembes pada master rem, tentu sangat berbahaya saat pengendaraan. Komponen ini krusial mengingat akan sangat mempengaruhi daya cengkram rem jika bocor dibiarkan berlarut-larut.
PRBS wrote: Wed Sep 05, 2018 5:42
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
ChZ wrote: Tue Sep 04, 2018 11:53 Partnya aja inden om... *lirik haerpi di rumah yang sampe detik ini masih belom dikabarin...*

Lucu banget masa barang recall tp part inden...
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem.

Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.



Perbandingan Belakang Toyota Sienta vs Honda Freed.jpg
Otak saya masih loading om.. bumper belakang yg penyok kok gara2 master rem?

*sebentarsayajedotinkepalasayadulu*
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
josomba
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3044
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by josomba »

larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 6:15
Mobil tidak cuma bergerak maju tapi juga mundur.



Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam melakukan penyelidikan terhadap kerusakan booster rem atau master rem mobil-mobil Honda karena komponen tersebut terindikasi mengalami kebocoran.

Wajib untuk diingat apabila terdapat rembes pada master rem, tentu sangat berbahaya saat pengendaraan. Komponen ini krusial mengingat akan sangat mempengaruhi daya cengkram rem jika bocor dibiarkan berlarut-larut.

Sorry2 aja nih ya om, saya ex pengguna mobilio meyakini ga ada hubungannya ama rem. Karena pantat lio saya penyok 3x dulu saat lagi kondisi diam di traffic light (2x) rinciannya 1x disundul sama gerobak jualan soto dan kesundul ama 1x mobil lain yg pengemudinya saat itu ngantuk ; lalu 1x saat rem mendadak dan disundul sama motor dari belakang.

Jadi menurut saya ga ada kaitannya pantat gampang penyok dan rem, murni designnya aja ga ada bumper (bumper hampir segaris dengan pintu bagasi)
Image
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by larakifulgura »

josomba wrote: Wed Sep 05, 2018 6:23
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 6:15
Mobil tidak cuma bergerak maju tapi juga mundur.



Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam melakukan penyelidikan terhadap kerusakan booster rem atau master rem mobil-mobil Honda karena komponen tersebut terindikasi mengalami kebocoran.

Wajib untuk diingat apabila terdapat rembes pada master rem, tentu sangat berbahaya saat pengendaraan. Komponen ini krusial mengingat akan sangat mempengaruhi daya cengkram rem jika bocor dibiarkan berlarut-larut.

Sorry2 aja nih ya om, saya ex pengguna mobilio meyakini ga ada hubungannya ama rem. Karena pantat lio saya penyok 3x dulu saat lagi kondisi diam di traffic light (2x) rinciannya 1x disundul sama gerobak jualan soto dan kesundul ama 1x mobil lain yg pengemudinya saat itu ngantuk ; lalu 1x saat rem mendadak dan disundul sama motor dari belakang.

Jadi menurut saya ga ada kaitannya pantat gampang penyok dan rem, murni designnya aja ga ada bumper (bumper hampir segaris dengan pintu bagasi)
Maaf om sy salah. Sy jd berubah pikiran karena om punya mobilio dan pny pengalaman penyok bagian belakang.

Jadi yg sy tulis diatas itu logika yg sy baca di kaskus ✌
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by ChZ »

Pugman wrote: Wed Sep 05, 2018 0:11
Avxen Gen 2 memang factory penyok'ed.. Sampai ada beberapa pemilik yang kasih cover Plastik dibagian dekok originalnya.. Hehehe..

Bang Jonpeace berani bilang karena laris padahal mulai menyusut popularitas Si Lio ini.

Btw, kalau mobil mainstream begini designernya pada bikin dummy 1:1 pakai tanah lihat ga ya?
Sekarang sejak era gen 2 tahun 2014 keatas sudah dikasih plastik tambahan um. Biar gak seberapa keliatan factory penyok :ngacir:

Kayaknya si bikin clay model wajib ya um klo desain dari nol. Mengingat Ayla yang desainan orang sini juga pake clay model kalo nggak salah.
PRBS wrote: Wed Sep 05, 2018 5:42
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59 Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem.

Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.



Perbandingan Belakang Toyota Sienta vs Honda Freed.jpg
Otak saya masih loading om.. bumper belakang yg penyok kok gara2 master rem?

*sebentarsayajedotinkepalasayadulu*
Sama... gagal paham juga. Pintu bagasi Sienta dan iprit lagian kan mendelep... bahasanya apa ya... masuk... ke dalem a.k.a bumper masih lebih nongol.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by Jupiemx99 »

Ternyata pagi ini berangkat ke kantor ketemu 2 mobilio pantat penyok. Satu berhasil difoto, tapi gambarnya kurang jelas... :mky_03:
IMG_20180905_150525.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by 34lee »

Bisa jd hiburan,, klo lihat mobilio bisa tebak-tebakan ,, kira2 pant*tnya penyok gak Ya,,,,
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by TUFF Stough »

larakifulgura wrote:
josomba wrote: Wed Sep 05, 2018 6:23
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 6:15
Mobil tidak cuma bergerak maju tapi juga mundur.



Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam melakukan penyelidikan terhadap kerusakan booster rem atau master rem mobil-mobil Honda karena komponen tersebut terindikasi mengalami kebocoran.

Wajib untuk diingat apabila terdapat rembes pada master rem, tentu sangat berbahaya saat pengendaraan. Komponen ini krusial mengingat akan sangat mempengaruhi daya cengkram rem jika bocor dibiarkan berlarut-larut.

Sorry2 aja nih ya om, saya ex pengguna mobilio meyakini ga ada hubungannya ama rem. Karena pantat lio saya penyok 3x dulu saat lagi kondisi diam di traffic light (2x) rinciannya 1x disundul sama gerobak jualan soto dan kesundul ama 1x mobil lain yg pengemudinya saat itu ngantuk ; lalu 1x saat rem mendadak dan disundul sama motor dari belakang.

Jadi menurut saya ga ada kaitannya pantat gampang penyok dan rem, murni designnya aja ga ada bumper (bumper hampir segaris dengan pintu bagasi)
Maaf om sy salah. Sy jd berubah pikiran karena om punya mobilio dan pny pengalaman penyok bagian belakang.

Jadi yg sy tulis diatas itu logika yg sy baca di kaskus [emoji111]
kalo rem terlalu pakem mungkin aja bikin kendaraan belakang sering nyundul, makanya penyok.

tapi kalo master rem bocor, pastinya malah gak pakem ato gak ngerem sama sekali. penyoknya di depan, bukan belakang.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by PRBS »

Malah hal yg langka buat saya lihat mobilio tidak penyok.. asumsi (CMIIW), mungkin diluar design yg non bumper, platnya juga tipis.. kesundul dikit langsung dekok.. ya mungkin aja sih..

Solusi sih pasang towing bar custom, yg designnya oke aja (jgn yg aftermarket udah yg ready dipasaran, designnya jelek).. bengkel wbar bagus tuh buat bikin2 towing or bumper2 offroad gitu..

#bukansales
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by vulvy8858 »

karena sudut terluar pintu belakangnya lebi monyong dari sudut terluar bemper belakangnya.

so simple.

ga ada hubungan sama sales & marketing apalagi dengan master rem.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by IGedeAmat »

vulvy8858 wrote: Wed Sep 05, 2018 9:30 karena sudut terluar pintu belakangnya lebi monyong dari sudut terluar bemper belakangnya.

so simple.

ga ada hubungan sama sales & marketing apalagi dengan master rem.
Ada seh sebenernya Om,
Berarti ada design flaw di bokongnya,
tapi bukannya secara gentle mengakui, and kasih janji manis buat improvement,
marketingnya malah bikin statement yang... ya gitu lah...
:mky_03:
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 338
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by adiputra4 »

Setuju sm yg diatas kalo masalahnya master rem ya harusnya penyoknya yg depan bkn belakang

Atau yg lebih parahnya banyak mobilio yg celaka gara2 master rem?? :big_biglaugh:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by lemonadelovers »

Yang bikin penyok krna selisih sisi luar bemper n pintu relatif sedikit, klo kesundul bemper melendut kebawah dan balik lagi selanjutnya hantaman kena pintu jdnya penyok
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1645
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by pengendiesel »

Hmmm...rekan2 SMers seberapa sering bemper belakangnya kena? Apakah probabilitasnya sebesar itu?

Seingat saya, saya nyetir dr thn 95an, baru 1x kena bemper belakang.
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by Harchi »

pengendiesel wrote: Wed Sep 05, 2018 10:53 Hmmm...rekan2 SMers seberapa sering bemper belakangnya kena? Apakah probabilitasnya sebesar itu?

Seingat saya, saya nyetir dr thn 95an, baru 1x kena bemper belakang.
Blm pernah ngalamin jg. Tapi klo disundul dari belakang pernah. Ane pake terrano, ada ban serep ngegantung n mobil ane gpp, xenia yg nabrak ancur parah moncongnya, anggep aja teknologi crumpled zone nya bekerja.

Selain mobilio, calsig jg sering liat pintu bagasi bonyok. Kayaknya xpander jg calon2 berikutnya.

Coba liat jg dcab trim level terbawah, ga dikasih bumper belakang biasanya, tapi karena mobilnya jarang terutama di kota2 besar jadinya jarang jg yg liat pintu bak nya penyok
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
josomba
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3044
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by josomba »

pengendiesel wrote: Wed Sep 05, 2018 10:53 Hmmm...rekan2 SMers seberapa sering bemper belakangnya kena? Apakah probabilitasnya sebesar itu?

Seingat saya, saya nyetir dr thn 95an, baru 1x kena bemper belakang.
Tergantung area yg dilalui om. Saya 3x kejadian pantat penyok selama 1.5 tahunan ngelewatin cipulir. Ketiga kejadian terjadi malam hari dimana kondisi jalanan superpadat dan jarak antar mobil rapat2 serta emosi pengendara di area itu biasanya senggol dikit bacok :ungg:
Image
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Akhirnya misteri "pantat penyok" mobilio terjawab

Post by nugroho bagor »

larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 6:15
IGedeAmat wrote: Wed Sep 05, 2018 4:47
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59
Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem. Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.

hmm.. hubungannya problem master rem ama pantat penyok gimana ya ?
kalaupun gara2 master rem problem trus rem gak pakem, mustinya yang banyak penyok bemper depannya kan..
:big_think:
Mobil tidak cuma bergerak maju tapi juga mundur.



Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam melakukan penyelidikan terhadap kerusakan booster rem atau master rem mobil-mobil Honda karena komponen tersebut terindikasi mengalami kebocoran.

Wajib untuk diingat apabila terdapat rembes pada master rem, tentu sangat berbahaya saat pengendaraan. Komponen ini krusial mengingat akan sangat mempengaruhi daya cengkram rem jika bocor dibiarkan berlarut-larut.
PRBS wrote: Wed Sep 05, 2018 5:42
larakifulgura wrote: Wed Sep 05, 2018 3:59

Bibir bagasi mobil yg rendah terkait practicality. Salah satu alasannya supaya barang berat mudah dinaikkan dan juga diturunkan.

Mengenai mobilio penyok sy pikir kemungkinan terkait dengar master rem.

Ambil contoh freed&sienta sama2 rentan tp ga pernah di jalan liat bagian belakang penyok.



Perbandingan Belakang Toyota Sienta vs Honda Freed.jpg
Otak saya masih loading om.. bumper belakang yg penyok kok gara2 master rem?

*sebentarsayajedotinkepalasayadulu*
CNN, ya di sini di ketawain om, maaf........ :ngacir: