Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aerotourersora wrote: Sat Aug 11, 2018 6:29
lah sienta memang boros om, punya saya dalkot 1:5-7 dengan gaya nyetir halus, yakin CRV 2.0 CVT jauh lebih irit daripada sienta
Cius segitu om? Serem banget...
Itu toyota sienta atau toyota sienna?
ChZ wrote: Sat Aug 11, 2018 6:27
Golf 1.4 TSI banyak d tune sampe 200hp+ buat daily kyknya ga prnh denger jebol sih kcuali tune nya g bener...
So far g pernah sih denger issue reliability (bkn defect/wrong design ya) d mesin bengsin turbo apapun...
Oh ya, my bad mod. Pikiran saya masih limited di mobil2 rakyat yang sudah banyak beredar di jalan macam innova, panther, vnt, pajero.
Karena trend mesin bensin turbo ini masih cenderung baru dan belum semassal diesel turbo.
di indo memang jarang, tapi di luar negeri sana si udah banyak dan lama kan mesin bensin berinduksi paksa seperti itu, di eropa ada gerombolan TSI audi vw, di jepang banyak banget malah di kei car 660cc + turbo baru belakangan saja (as usual japanese brand) seperti baru di indo, thanks to mr john peace.
eniwei kalau saya jadi TS si saya akan beli mobil dengan turbo diesel. gimana juga untuk angkut org segitu banyak, more torque more pulling power, secara natural itu ada mesin diesel, toh mesin 1800cc NA macem di wuling atau 2.0 di CRV juga pasti ga akan lebih baik banyak dari sienta , karena kosongan saja sudah lebih berat dari sienta.
wow.. beli baru bulan 1 dan skrg bulan 8 udah mau ganti krn udah berasa kurang nyaman ??
tp setuju banget, beli mobil baru pake 8 bulan trus ganti lagi yg baru.. dan setelah pke 8 bulan ganti lg yg baru.. oke bgt lah klo beli mobil jepang-an mah, ga rugi2 amat, asal jgn bli beli s-class baru dan dah 8 bulan pke trus jual.. hahahaha
aerotourersora wrote: Sat Aug 11, 2018 6:29
lah sienta memang boros om, punya saya dalkot 1:5-7 dengan gaya nyetir halus, yakin CRV 2.0 CVT jauh lebih irit daripada sienta
Cius segitu om? Serem banget...
Itu toyota sienta atau toyota sienna?
Hmm sienta gw rata2 1:6-9 si, sehari2 pp 40km total 3 jam, sekitar 13km/jam berarti ya averagenya dengan 2 jam lebih stop n go
Ga jauh beda sama vios gw pendahulunya haha
Semenjak pake yg 1.5 (non turbo) ke atas,
Rasanya memang jd berat bgt mobil 1.5 (non turbo) kalo untuk diatas 5 org penumpang apalagi 7 kalo keluar kota
Jd saya cukup mengerti perasaan ts
Crv 2.0, gak tau ya body gede gitu tp so far nyoba yg 2.4 enak. Takutnya yg 2.0 sama aja beratnya kalo diisi penuh
ANKI 2.4 G matic aja om, kalau mau mbl muat banyak bertenaga, cuma limbung dan nanti agak kaget fitur nya kalau dibanding sienta V , atau kl mau ambil trim V aja ANKI nya
Karena saya sdh dr 2001 pakai mbl 1500cc berbagai merk, kesimpulan saya memang kalau full muatan dan buat jalan luar kota pasti ada aja rasa underpowernya
marama wrote: Mon Aug 13, 2018 3:06
ANKI 2.4 G matic aja om, kalau mau mbl muat banyak bertenaga, cuma limbung dan nanti agak kaget fitur nya kalau dibanding sienta V , atau kl mau ambil trim V aja ANKI nya
Karena saya sdh dr 2001 pakai mbl 1500cc berbagai merk, kesimpulan saya memang kalau full muatan dan buat jalan luar kota pasti ada aja rasa underpowernya
Ini sy setuju sma om diatas,.
Ngalami hal serupa di m2 old sya..
silentIm2 wrote: Sat Aug 11, 2018 5:20
kalo ada bujet crv 2.0 2017, sih bisa liat captiva LTZ 2017 juga sih, pasarannya lebih murah juga. bedanya kalo 2.0 liternya crv masih kopongan, kalo captiva LTZ full features.
Trus 2.0 n/a bensin sama 2.0 turbodiesel commonrail ya jauh yg diesel lah,torsi 400 nm bikin nagih, tanjakan Puncak mah enteng biarpun mobil penuh + roofrack. Saya bujet 600 ribu buat 500 km++ kalo pake dex, 500 ribu kalo dexlite, 300 ribu kalo biosolar (saya sering pake biosolar).
Ane baru tau captiva diesel bisa dikasih minum solar busuk.. kirain musti pertadex terus.
------
Btw buat ts, yaudah beli aja cr-v 2.0 dan nikmatilah.
Moga2 aja belom nyampe 3 bulan enggak bikin thread lagi minta tolong saran pengganti cr-v 2.0
silentIm2 wrote: Sat Aug 11, 2018 5:20
kalo ada bujet crv 2.0 2017, sih bisa liat captiva LTZ 2017 juga sih, pasarannya lebih murah juga. bedanya kalo 2.0 liternya crv masih kopongan, kalo captiva LTZ full features.
Trus 2.0 n/a bensin sama 2.0 turbodiesel commonrail ya jauh yg diesel lah,torsi 400 nm bikin nagih, tanjakan Puncak mah enteng biarpun mobil penuh + roofrack. Saya bujet 600 ribu buat 500 km++ kalo pake dex, 500 ribu kalo dexlite, 300 ribu kalo biosolar (saya sering pake biosolar).
Ane baru tau captiva diesel bisa dikasih minum solar busuk.. kirain musti pertadex terus.
------
Btw buat ts, yaudah beli aja cr-v 2.0 dan nikmatilah.
Moga2 aja belom nyampe 3 bulan enggak bikin thread lagi minta tolong saran pengganti cr-v 2.0
yang penting olinya om, di komunitas sudah ketahuan mana oli yang aman buat solbus.
Case nya sama nih kaya saya, dr awalnya grandis trus krn udh tua dijual (pdhal msh enak buat jlan), trus bingung akhirnya pake Sienta type Q dr baru. Krn alasan kenyamanan, saya jual lagi. Mau ambil innova, trauma sama sienta, BQ nya T kayanya lg g bagus. Akhirnya ambil santa fe diesel 2013. Kayany masuk smua kriteria nya deh om. Advan nya: fun to drive nya dpt bgt
eriksupriono wrote: Mon Sep 10, 2018 22:23
Case nya sama nih kaya saya, dr awalnya grandis trus krn udh tua dijual (pdhal msh enak buat jlan), trus bingung akhirnya pake Sienta type Q dr baru. Krn alasan kenyamanan, saya jual lagi. Mau ambil innova, trauma sama sienta, BQ nya T kayanya lg g bagus. Akhirnya ambil santa fe diesel 2013. Kayany masuk smua kriteria nya deh om. Advan nya: fun to drive nya dpt bgt
Dari sienta ke santafe itu jauh bgt feelnya.. asik sih ini.. awal2 kalau ga biasa, suka bikin spin dijalanan licin.. kalau ada waktu, bikin thread review om perihal santafe nya.
Gantinya Sienta V ? Yaa Sienta Q terbaru oom.
Yang pakai mesin Euro 4, ada Air Intake bawaan, plus kamera mundur/parkir.
Keluhannya cuma pegel dan underpower kan?
Pegel = Pasang arm rest depan (bukan console box ya, the real arm rest)
Under power = Mesin baru + Pertamax ditambah Air Intake bawaan udah beres.
Kalau masalah boros / ga boros ya tergantung cara mengemudi.
Kita udah bilang "biasa aja ko', ga ngebut" tapi kenyataan cuma dapet 1:6 ya berarti cara nyetirnya kurang benar.