liemivan86 wrote: Fri Aug 10, 2018 6:05
masdi wrote:
ekonomi pas-pasan om, hehehe
rumah masih kontrak, jadi pegawai thp 5jt,
usaha sampingan sementara masih merintis dari 0
ada dana cash 200-220 juta pas nggak lebih
sebelumnya pakai brio, sekarang sudah dijual.
jadi beli ini untuk kendaraan utama
Terus terang kalo lihat keterangan seperti ini, saya lebih condong ke Ertiga atau Xpander baru, atau malah Ertiga bekas saja. Lebih tidak menyusahkan, dan sudah cukup untuk dipakai sehari-hari.
Gimana2, medium SUV, walaupun bekas nya murah, perawatan juga masuk kelas medium SUV. Biaya operasional juga lebih tinggi dibanding LMPV. Sebagai gambaran, saya pakai X-trail T32, bensin per bulan habis 2 jt lebih dengan pemakaian sekitar 1800-2000 km per bulan, sekitar 400-500 km per minggu.
Soal ertiga, menurut saya sih ertiga lama jok nya enak banget. Saya pernah setir Surabaya Malang 7 jam, kena macet parah, dan badan tidak terlalu capek. Seharusnya yang baru lebih enak sih. Dan karena biasa pakai brio, ertiga yang lebih keras harusnya lebih cocok dibanding Xpander yang lebih empuk.
iya juga sih, saya nogal berpikir jauh mesana, kebutuhan pasti meningkat,
ok deh CX-5 dicoret sana, soalnya kerjaan samping belum jalan,
kecuali sudan ada pemasukan lain yaa,
tinggal testdrive ertiga lama & baru aja nih
xpander juga masih termal mahal (velum ada diskon)
beda dengan ertiga yg sudah ada diskon 20-25jt
atau mungkin ertiga diesel bekas kali aja yak..?
racho wrote: Fri Aug 10, 2018 6:17
kalo menurut ane ya...
kalo masalah ban aja masih mikir dan income blom lowong banyak, APALAGI RUMAH MASI NGONTRAK, mending ambil mobil baru aja. gpp dah LCGC yg penting duit aman. ato cari seken LMPV. ga bakal merongrong dibanding Mid-SUV. duit lebihnya puter lagi...
ngambil mobil seken itu kudu siap sama risiko ganti ini-itu, dan harus tau celahnya supaya gak keluar duit banyak.
contoh, ban pake aja hankook/yg murah/nyari diskonan. busi kalo minta ganti ya bisa dikasih busi biasa yg speknya sama.
kaki2 bisa rekondisi kalo duit lagi cekak; ato pake merk 555. kalo KW yg merk ga jelas, mending jangan.
tapi ya memang... CX-5 ga bisa dibandingin sama Ertiga. jauh enakan CX-5
ane pake Ertiga 4 jam punggung udah pegel, ganti mobil seken (Grandis) 6 jam nggak pegel.
kalo CX-5 kayanya bisa lebih... enak itu kursinya.
oya sih, saya disini belum terbuka pikiran saya, belim mikirin kebutuhan lainnya, pikiran saya bah itu CX-5 bakalan esak banget, keren, ganzen dan juga mendukung buat diajak jalan2 seminggu duaminggu sekali. tapi setelah ada saran dari om-om disini jadi terbuka deh pikiran saya, kebutuhan lainnya pasti banyak, nggak cuma mobil aja, apa lagi penghasilan saya Masih tergolong pas-pasan, dan kerja sampingan belim juga jalan.
ertiga gx bekas 2017-2018 atau allnew ertiga dengan diskon menawan mungkin masuk yak.. tau yg diesel juga boleh, iria banget katanya Konsums bbmnya.
liep wrote: Fri Aug 10, 2018 6:37
ud bener pake brio sbetulnya klo liat kondisi ekonomi spt itu, hrsnya ga usa djual brio krn irit dan ga perlu kluar duit lagi beli mobil, banyakin olah raga aj biar punggungnya kuat
brio dijual Karena mau pindah om, sekarang posisi diluar jawa, brio dipakai diluar jawa, nha karena mau pindah ke jawa, daripada brio dibawa kesana kemari dan karena sudah banyak baret, dan berpikir mungkin nanti brio juga nggak cocok buat keluarga dijawa akhirnya saya jual disini.
josomba wrote: Fri Aug 10, 2018 6:47
masdi wrote: Fri Aug 10, 2018 5:40
-CUT-
ekonomi pas-pasan om, hehehe
rumah masih kontrak, jadi pegawai thp 5jt,
usaha sampingan sementara masih merintis dari 0
ada dana cash 200-220 juta pas nggak lebih
sebelumnya pakai brio, sekarang sudah dijual.
jadi beli ini untuk kendaraan utama
-CUT-
Melihat kondisi seperti ini (maaf) saran saya jangan deh om ambil cx-5. Apalagi om bilang "restorasi hanya bisa menyusul". Lalu melihat tagihan servis yang om anggap mahal, better turunin kelasnya dulu om. Saya paham sih ergonomis mobilio-brio itu memang pada sebagian orang sangat tidak enak (tergantung postur tubuh) termasuk saya, juga menjadi alasan saya jual dulu.
Entah kenapa kok saya lebih menyarankan cari mobil yang pengaturan jok serta setirnya bisa lengkap jadi menunjang sehari2 kenyamanan berkendara. Dan cari ulang kendaraan di bawah 200 juta buat sisa dana beres2. Saya juga bulan maret lalu beres2 (karena ambil mobkas) abis 10-15 juta rasanya deh. Bagi saya, setelah beres2 lengkap itu baru deh jd nyaman berkendaranya.
iya, gpp om, bener saran om-om disini.
saya jadi sadar, kalau nanti biaya perawatan, pajak dkk akan memberatkan karena ya itu tadi, penghasilan saya aja yang belum diatas cukup, dan usaha sampingan juga belum jalan, ditambah kebutuhan keluarga baru kan pasti adaaa aja..
sementara ini ertiga allnew atau sebelumnya yg bekas mungkin masuk pilihan saya, yg bekas mungkin yg low km tahun 2017-2018
alvin23 wrote: Fri Aug 10, 2018 6:50
Kalo kondisinya gitu, sekalian aja beli mobil bekas level 100 jutaan, 50 jutanya spare buat restorasi, sisanya deposito.
Kalo. Budget dimepetin buat mobil semua ya takut ga jalan ntar mobilnya, apalagi bekas
Innova bensin taun tua udh upgrade jauh tuh dibanding brio, ga rewelan jg mobilnya, uang bensin ambil dr lebihan budget mobil
akhirnya jadi ambil yg max 200jt aja
ertiga gx mt after diskon bisa 200jt deh
atau old model bekas yg low km bisa juga yg diesel
ada spare 20jt sudah lumayan buat pajak, bensin & perawatan yakk..?