Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
apoge wrote:Klo liat specnya dan review2 nya masih bagus xpander di banding anr/ant walaupun mesin dan transmisi 11-12 aja. Modelnya anr seperti dejavu mirip crv depannya belakang mobilio samping calya sigra, hmmm gado2 dong kesimpulan sotoy ane ini the atoyot's panic design.
Agree, TAM dan ADM panic move nih kayanya. Mana ada launching mobil, harga pasti 2 bulan kemudian. Sengaja ditongolin cuma buat ngerusak yang lagi mau indent XPander, harga final diitung² belakangan, gimana caranya harga awal masih mepet, tapi ga berkurang banyak untungnya [emoji3]
Siap² aja harga beda tipis itu maksudnya harga tipe tertinggi versi lama naik tipis, dapet tipe terendah versi baru [emoji23]
apoge wrote:Klo liat specnya dan review2 nya masih bagus xpander di banding anr/ant walaupun mesin dan transmisi 11-12 aja. Modelnya anr seperti dejavu mirip crv depannya belakang mobilio samping calya sigra, hmmm gado2 dong kesimpulan sotoy ane ini the atoyot's panic design.
Agree, TAM dan ADM panic move nih kayanya. Mana ada launching mobil, harga pasti 2 bulan kemudian. Sengaja ditongolin cuma buat ngerusak yang lagi mau indent XPander, harga final diitung² belakangan, gimana caranya harga awal masih mepet, tapi ga berkurang banyak untungnya [emoji3]
Siap² aja harga beda tipis itu maksudnya harga tipe tertinggi versi lama naik tipis, dapet tipe terendah versi baru [emoji23]
Kalau kata kolega saya yg di ADM (skrg kayaknya udah pindah ke subsidiaries astra yg lain)... memang betul panic move... biar pabrik gak kosong krn semenjak ada xpander produksi turun bgt & katanya sih very costly nurunin jml produksi yg begitu banyak... makanya maju setaun rilisnya
Cmiiw
RusTer keliatannya prematur nih.. TAM panik liat angka spk xpander yang udah 30rb lebih, karena avxen belum siap dan belum lama ganti model, maka dikeluarin lah pengganti Ruster lama.
Kalau xpandernya sport, saya pilih xpander sport aja dari ke 3 kandidat itu. Ultimate kurang suka di desain bodikit dan warna interiornya. Jok drivernya pasti akan belang duluan warnanya. Selain itu jok&interior warna terang lebih memantulkan cahaya, alhasil butuh kaca film yang lebih gelap kalau ingin privasi lebih.
Saya sudah inden Xpander, dari Okt akhir ntah kapan dapat unitnya. Saya inden yg Ultimate walaupun sebenarnya Sport mungkin cukup buat saya. Tapi pengalaman punya mobil Jazz 2005 (ambil idsi selalu terpikir kenapa tidak ambil yg VTEC) dan Freed tipe A 2012 (pintu manual bukan PSD) saya ambil unit top of the line saja deh. Jika akhirnya disodorin tipe Sport saya malasnya pasti harus obok-obok mobil untuk pasang minimum parking sensor. Maklum bukan daily driver rasanya kurang sreg tanpa bantuan sensor/kamera parkir.
Innova G seperti yg dibahas, tanpa immobilizer dan AC yg masih manual rasanya overpriced. Amannya beli Innova ya mungkin jualnya agak gampang.
AN Ruster sementara belum begitu tertarik. Tapi jika ada unitnya tetap mungkin ingin test drive biar meyakinkan bahwa saya tidak salah inden Xpander haha
liat2aja wrote: ↑Fri Nov 24, 2017 15:37
Saya sudah inden Xpander, dari Okt akhir ntah kapan dapat unitnya. Saya inden yg Ultimate walaupun sebenarnya Sport mungkin cukup buat saya. Tapi pengalaman punya mobil Jazz 2005 (ambil idsi selalu terpikir kenapa tidak ambil yg VTEC) dan Freed tipe A 2012 (pintu manual bukan PSD) saya ambil unit top of the line saja deh. Jika akhirnya disodorin tipe Sport saya malasnya pasti harus obok-obok mobil untuk pasang minimum parking sensor. Maklum bukan daily driver rasanya kurang sreg tanpa bantuan sensor/kamera parkir.
Innova G seperti yg dibahas, tanpa immobilizer dan AC yg masih manual rasanya overpriced. Amannya beli Innova ya mungkin jualnya agak gampang.
AN Ruster sementara belum begitu tertarik. Tapi jika ada unitnya tetap mungkin ingin test drive biar meyakinkan bahwa saya tidak salah inden Xpander haha
mungkin karena diskon jg tp skrg jual ANKI baru bntr udh lgsg jatoh hrganya, GNKI 2.5 V yg anteng harganya, yg 2.5 V 2015 biasanya malah lbh mahal atau sama dgn 2.4 V 2016
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
apoge wrote: ↑Thu Nov 23, 2017 13:48
Klo liat specnya dan review2 nya masih bagus xpander di banding anr/ant walaupun mesin dan transmisi 11-12 aja. Modelnya anr seperti dejavu mirip crv depannya belakang mobilio samping calya sigra, hmmm gado2 dong kesimpulan sotoy ane ini the atoyot's panic design.
Xpander paling masuk akal sih... Walaupun ANR di atas kertas specnya lumayan menggiurkan tapi perlu diingat bahwa harganya bisa lebih mahal 50jt dari Xpander. ANR hanya lebih unggul di airbag 6 buah dari Xpander.
Kalau ToyoDai ngedesign RushTernya panik tanpa riset yg lebih dalam, pasti itu mobil naikannya bakal biasa aja, malah parahnya bisa sama aja rasanya kaya RushTer lama cuma diganti casing.
Lupakan jauh-jauh ANKI G, kecuali ngejer mesin dijelnya saja. 300jt blm dpt immobilizer? Apa kata dunia
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Kalau gw pasti akan pilih Xpander, secara design exterior interior (relatif) dan harga lebih unggul dari ANR. Belum lagi Rush terkenal ngga enak bgt dikendarainya, typical RWD yang suka ajrut2an dan limbung.
Kalau ANKI modelnya bukan selera gw at all hahaha... Gw ga ngerti itu designnya agak aneh dan terkesan murahan. Belum lagi masalah mesin jedug, limbung dan serasa bawa bus krn gede banget.
adrevolution wrote: ↑Fri Nov 24, 2017 0:14
Kalau kata kolega saya yg di ADM (skrg kayaknya udah pindah ke subsidiaries astra yg lain)... memang betul panic move... biar pabrik gak kosong krn semenjak ada xpander produksi turun bgt & katanya sih very costly nurunin jml produksi yg begitu banyak... makanya maju setaun rilisnya
Cmiiw
Xpander aja, tapi tunggu upgrade fitur sekali, wkwkwk
Biasanya nambah fitur lumayan banyak, apalagi tertekan dengan fitur2 all new ruster yang melimpah, semoga kekurangannya dperbaiki
Kaya ANPS fiturnya berlimpah upgrade’nya padahal hanya dalam jarak setahunan keluar, dan masukan2 kekurangannya diterima baik oleh MMKSI, tapi memang dari cbu ke ckd jg
AN Rush sampai 10++ tahun ke depan bakalan awet alias ga keliatan usang alias ga ganti model....hehehe just kidding.
Blm test drive rush jd ga bs kasih saran, cuman pernah bawa innova n td xpander. Menurut ane enakan bawa xpander dibanding innova, pengendaliannya lebih enak, walaupun ga enak2 amat. Trus entah kenapa rasanya interiornya lebih lega (kecuali leg room baris 2) dibanding innova, entah perasaan/visual aja atau beneran, yg pasti waktu itu pakenya ga di waktu bersamaan.
Xpander - new rushter yaa 50:50 lah. apalagi belum lama motomobi kasih liat in depth reviewnya dan lumayan surprise untuk fitur di new rushter. buat saya tenaga gak jadi soal, pwr lah, torsi lah, [cencored] semua. karena jalan biasa mana atau tol mana di jakarta yang bisa lari lebih dari 140kpj di siang hari? yang penting dari new rushter data rasio girboksnya, karena disini nanti bisa diliat apakah lebih irit dari yang lama atau nggak.
sekarang preferensi manusia, apalagi di jkt. mayoritas pasti mau mobil yang designnya bagus, ac nya dingin, bensinnya irit, biaya ops rendah, maintenance rendah. dua2nya masuk kriteria. paling kalah tipis 1-2 poin aja di beberapa bagian.
kalo disuruh milih, saya ambil innova hahahahahahaha.... odo sekarang 115k km lebih dan innova butut saya belum menunjukan gejala minta perbaikan besar. dimana mobil satu lagi, sedan 1.5cc nya toyota masuk km 50k km lebih dan udah minta jajan sana-sini. jadi innova bener2 robust untuk kelas mpv. barter sama konsumsi bensinnya yang 2x lipat mobil 1.5cc ...............
Harchi wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 1:22
AN Rush sampai 10++ tahun ke depan bakalan awet alias ga keliatan usang alias ga ganti model....hehehe just kidding.
Blm test drive rush jd ga bs kasih saran, cuman pernah bawa innova n td xpander. Menurut ane enakan bawa xpander dibanding innova, pengendaliannya lebih enak, walaupun ga enak2 amat. Trus entah kenapa rasanya interiornya lebih lega (kecuali leg room baris 2) dibanding innova, entah perasaan/visual aja atau beneran, yg pasti waktu itu pakenya ga di waktu bersamaan.
sebagai pengguna Rush 10 tahunan, ini berasa jadi nilai Plus, 10 tahun pakai ini mobil ga berasa Kuno
yang lalu lalang di Jalan biar pun Baru masih sama tampang'nya beda'nya sedikit banget
klo mobil yang rutin facelift2 cepat banget kerasa kuno tampang'nya
tapi ya bawaan kurang enak, kurang bertenaga, mau nyalip aja harus injak gas dalem
Mau 100 Km/H mobil sampai meraung - raung dahulu, mesin dan body ga imbang
Januari 2018 baru kerasa kuno setelah All New RusTer lalu lalang di jalan
waterlo wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 1:32
Xpander - new rushter yaa 50:50 lah. apalagi belum lama motomobi kasih liat in depth reviewnya dan lumayan surprise untuk fitur di new rushter. buat saya tenaga gak jadi soal, pwr lah, torsi lah, [cencored] semua. karena jalan biasa mana atau tol mana di jakarta yang bisa lari lebih dari 140kpj di siang hari? yang penting dari new rushter data rasio girboksnya, karena disini nanti bisa diliat apakah lebih irit dari yang lama atau nggak.
sekarang preferensi manusia, apalagi di jkt. mayoritas pasti mau mobil yang designnya bagus, ac nya dingin, bensinnya irit, biaya ops rendah, maintenance rendah. dua2nya masuk kriteria. paling kalah tipis 1-2 poin aja di beberapa bagian.
kalo disuruh milih, saya ambil innova hahahahahahaha.... odo sekarang 115k km lebih dan innova butut saya belum menunjukan gejala minta perbaikan besar. dimana mobil satu lagi, sedan 1.5cc nya toyota masuk km 50k km lebih dan udah minta jajan sana-sini. jadi innova bener2 robust untuk kelas mpv. barter sama konsumsi bensinnya yang 2x lipat mobil 1.5cc ...............
Coba innovanya yg reborn Om.. bisa2 bolak balik komplain..
waterlo wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 1:32
Xpander - new rushter yaa 50:50 lah. apalagi belum lama motomobi kasih liat in depth reviewnya dan lumayan surprise untuk fitur di new rushter. buat saya tenaga gak jadi soal, pwr lah, torsi lah, [cencored] semua. karena jalan biasa mana atau tol mana di jakarta yang bisa lari lebih dari 140kpj di siang hari? yang penting dari new rushter data rasio girboksnya, karena disini nanti bisa diliat apakah lebih irit dari yang lama atau nggak.
sekarang preferensi manusia, apalagi di jkt. mayoritas pasti mau mobil yang designnya bagus, ac nya dingin, bensinnya irit, biaya ops rendah, maintenance rendah. dua2nya masuk kriteria. paling kalah tipis 1-2 poin aja di beberapa bagian.
kalo disuruh milih, saya ambil innova hahahahahahaha.... odo sekarang 115k km lebih dan innova butut saya belum menunjukan gejala minta perbaikan besar. dimana mobil satu lagi, sedan 1.5cc nya toyota masuk km 50k km lebih dan udah minta jajan sana-sini. jadi innova bener2 robust untuk kelas mpv. barter sama konsumsi bensinnya yang 2x lipat mobil 1.5cc ...............
Coba innovanya yg reborn Om.. bisa2 bolak balik komplain..
Wakakaka
Betul³
Jangan dibandingin dengan generasi Ipah lama lah.
Itu mobil kuat.
Ipah lama aja dibandingkan dengan generasi Tokisul diesel, masih lebih kuat dan kokoh Tokisul diesel kok.
innova lama memang tangguh,, namun dengan harga 2nd GNKI yang nggak turun2 jadi berpikir juga,, apa worth buat dibeli dibanding mobil gress baru keluar dari pabrik yang fiturnya lengkap? kalo sudah punya sih jangan ngomong, ini pertimbangannya kan buat yang MAU beli mobil
MitshuToyo wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 2:12
Coba innovanya yg reborn Om.. bisa2 bolak balik komplain..
Koddy wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 2:18
Wakakaka
Betul³
Jangan dibandingin dengan generasi Ipah lama lah.
Itu mobil kuat.
Ipah lama aja dibandingkan dengan generasi Tokisul diesel, masih lebih kuat dan kokoh Tokisul diesel kok.
hahahahaha.... yg diesel reborn emg banyak yg komplain, tapi yang bensin kan ga sebanyak dieselnya. pilihannya kan sepertinya bensin semua. jadi ay pilih ipah aja deh yg terbukti bandel (undercarriage nya) dibanding 2 yg lain.
daftar wrote: ↑Sun Nov 26, 2017 8:03
innova lama memang tangguh,, namun dengan harga 2nd GNKI yang nggak turun2 jadi berpikir juga,, apa worth buat dibeli dibanding mobil gress baru keluar dari pabrik yang fiturnya lengkap? kalo sudah punya sih jangan ngomong, ini pertimbangannya kan buat yang MAU beli mobil
Gampang...
1. Tidak butuh fitur 'aneh aneh'?
2. Butuh toyota?
3. Bekas harga dket LMPV baru bodo amat?
Vote Anr aja, sangat surprise dengan perubahannya yg all out dan udah gak pelit fitur lagi.Tambah lg kualitas after sales astro yg jauh lebih bagus drpd mitsu.
Belum pernah test drive sih, kalo masih sama feelnya kayak yg lama, ya mikir lagi dech.
Xp keliatan pertama kali cakep, lama2 dipantengin keliatan jelek bagian depannya dan bakalan gampang ngebosenin kalo dah sering liat di jalan. Udah pernah test drive, impresi awal emang empuk suspensinya, tapi lama kelamaan body rollnya berasa banget dan sangat gak nyaman. Suasana interior biasa aja, cuma emang berasa naik suv sich.
Inopah boljug buat 2nd option setelah anr, feelnya masih lebih enak drpd xp.