Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pujarizqy wrote: Wed Oct 25, 2017 12:15
So far ane pake korea jg cukup puas gan (cakra 97). Value for money lah.
Cuma skrg memang mau upgrade, eh nemu merk si kwid ini, dlm hati kok kesannya pride, tapi secara budget hemat
Makanya ane mau minta saran suhu2 skalian.
Ikuti kata hati aja sih, kalo emang lihatnya udah sreg ke Kwid...diskon pastinya bisa maksimal soalnya ga banyak lihat unit ini, even di Jabodetabek sy hampir ga pernah lihat unitnya warawiri dijalan. Di Giias 2017 pun booth renault cenderung sepi pengunjung.
Yg harus dipertimbangkan kedepan
Brand image?
build quality?
spareparts?
parts copotan?
aftersales service?
resale value?
Kelebihannya Kwid
Nyentrik, jarang dijalan
SUV look
LCGC price
GC tinggi
test drive review dr otodriver & Autonetmagz bagus
akbrn wrote: Wed Oct 25, 2017 10:59Kl boleh tau, untuk tucson 2010 - 11 apa cukup reliable untuk dipakai sehari2? Wkt pegang mobil tsb apa spare parts fast moving nya msh banyak tersedia & harganya bersahabat?
Ane pengalaman pegang Korea sedans (Accent, Elantra, Avega) tapi sudah cek sana sini juga kebetulan udah ngincer untuk meminang tucson ix35 ini. Patokan cm pengalaman diatas saja, kalo di SM blm ada obyektif reviewnya, cuma nemu yg begini
adriangaut wrote: Mon Jul 17, 2017 13:10FYI di rumah ada Tucson 2011 dan selama ini gak ada masalah aneh", cukup puas dengan kualitasnya, harga spareparts juga gak kemahalan
PRBS wrote: Tue Oct 24, 2017 8:35
Kalo untuk mobil tempur, saran saya lcgc yang mainstream saja..
Pengalaman dulu pernah jadiin pug 605, dijadikan mobil tempur ( mobil satu2nya ).. giliran lagi rewel, kayak ga punya mobil..
Kalo mau crossover look a like, coba ignis..
Ane emang lg nyari mobil utk tempur sehari2. Notabene ane blm berkeluarga gan, jd utk kapasitas penumpang gak jadi masalah, kalo bs malah cari yg gesit2 gitu. Berhubung pemakaian ane 95 persen dalam kota.
Utk budget ane emang siapin kurang lebih 135 jt (kondisi kota medan tapi gan, harga otr lbh tinggi drpd jawa).
Kondisi jalanan medan masih banyak yg jelek ya? Memang lebih wise yg agak crossover.. tapi, menurut saya mungkin lebih oke beli mobil second yg mainstream tp reliabilitynya jelas (sesuai saran om2 diatas)..
Atau gak, 135jt sebagian dijadikan dp saja.. sisanya untuk cicilan.. sembari nabung..
pujarizqy wrote: Mon Oct 23, 2017 17:10
Halo suhu sekalian.
Langsung aja.
Jadi selama ini ane pake bimantara cakra 97 gan, trus ni ceritanya ada niat pengen upgrade ke mobil tahun tinggi. Jatuhlah pilihan ane ke kelas LCGC/setipe (berhubung budget gan )
So intinya ane iseng searching, trus nemu deh si Renault Kwid. Yg bikin ane langsung kepincut, udh pasti exteriornya gan. The only crossover look alike in LCGC/ sejenisnya gan hehe.
Tapi sebelum ane eksekusi, mohon bantuan agan2 sekalian utk sarannya, terutama buat pemakai dan yg udh pernah nyobain ni mobil. Gimana sih faktor2:
- fun to drive
- value for money
- kendala yg potensial terjadi
- compare dgn merk lain di segmen yg sama
- kesimpulan
- saran
Trims buat suhu sekalian dan mohon pencerahannya
kalau saran saya, daripada lcgc/kwid gituan, cari saja bekas < 5 thn spt SX4, Swift, Yaris Bakpao.
Syukur syukur dapat thn agak mudaan.
Saya bekas pemakai Ayla, begitu nyobain kwid rasanya Ayla malahan jadi mobil enak.
Kalau nyicil sikat aja brio satya, terserah mau manual apa matik. Saya sih kalau perkotaan hajar yang matik
Kalau cash mah banyak pilihan sekennya buat dalkot. Saya rekomen Yaris, Vios, SX4, All New Swift atau kalau ga alergi korea ada Hyundai i20 dan Grand Avega. Buat pemakaian dalkot dan masih sendiri sangat lebih dari cukup mobil mobil itu dan lebih proper dibanding Avanza bekas.
Langsung aja.
Jadi selama ini ane pake bimantara cakra 97 gan, trus ni ceritanya ada niat pengen upgrade ke mobil tahun tinggi. Jatuhlah pilihan ane ke kelas LCGC/setipe (berhubung budget gan )
So intinya ane iseng searching, trus nemu deh si Renault Kwid. Yg bikin ane langsung kepincut, udh pasti exteriornya gan. The only crossover look alike in LCGC/ sejenisnya gan hehe.
Tapi sebelum ane eksekusi, mohon bantuan agan2 sekalian utk sarannya, terutama buat pemakai dan yg udh pernah nyobain ni mobil. Gimana sih faktor2:
- fun to drive
- value for money
- kendala yg potensial terjadi
- compare dgn merk lain di segmen yg sama
- kesimpulan
- saran
Trims buat suhu sekalian dan mohon pencerahannya
Cari tahu dulu tentang mobilnya, datangi bengkel resminya, tahu lama warrantynya, lihat biaya periodik maintenance nya, kalau semua cocok masuk range dan layak , test drive aja gan Renault kwid yg bikin agan kepincut , kalau sesuai kebutuhan dan ekspektasi setelah Test Drive go ahead toh mobil baru juga. Tapi bila tidak sesuai ekspektasi setelah Test Drive mobil tsb baru test kandidat yg lainnya yg disarankan. [emoji3]
Bulgogi wrote: Fri Oct 27, 2017 11:27
Kasihan kwid dimusuhin satu kampung SM.. hehe..
Mainly because aftersales service & maintenance....
Renault salah strategi juga sih, masuk ke segmen harga segini dgn aftersales yg meragukan utk orang awam, yg justru banyak jd target marketnya... harusnya renault bisa contoh wuling tuh ngembangin aftersales utk brand yg relatively unknown to potential customers... malah sebenernya brand image renault akan lebih kuat ketimbang wuling jika menggunakan strategi yg sama dgn wuling...
Bulgogi wrote: Fri Oct 27, 2017 11:27
Kasihan kwid dimusuhin satu kampung SM.. hehe..
Mainly because aftersales service & maintenance....
Renault salah strategi juga sih, masuk ke segmen harga segini dgn aftersales yg meragukan utk orang awam, yg justru banyak jd target marketnya... harusnya renault bisa contoh wuling tuh ngembangin aftersales utk brand yg relatively unknown to potential customers... malah sebenernya brand image renault akan lebih kuat ketimbang wuling jika menggunakan strategi yg sama dgn wuling...
wah betul itu om..
Pasar di indonesia wajib bangun after sales service juga.
Makanya merek wuling sebagai brand baru di indonesia cukup sukses krn bangun ass dimana2 (which is itu gak murah)
diidoot wrote: Fri Oct 27, 2017 4:22
pertanyaan saya, ini TSnya nyicil apa beli cash?
Saya bekas pemakai Ayla, begitu nyobain kwid rasanya Ayla malahan jadi mobil enak.
Kalau nyicil sikat aja brio satya, terserah mau manual apa matik. Saya sih kalau perkotaan hajar yang matik
Kalau cash mah banyak pilihan sekennya buat dalkot. Saya rekomen Yaris, Vios, SX4, All New Swift atau kalau ga alergi korea ada Hyundai i20 dan Grand Avega. Buat pemakaian dalkot dan masih sendiri sangat lebih dari cukup mobil mobil itu dan lebih proper dibanding Avanza bekas.
No problem om kalo seken, asal worth it dan masuk di budget. Tapi kendalanya, utk cash ane cuma punya max 65 jt (include maintenance budget) wkwk. So menurut ane yg paling wise, mending kredit mobil baru, tapi dp segede-gedenya. Biar cicilan rendah, kalo bisa < 2,5jt. Plus tanpa ada embel2 biaya maintenance lagi.
Tapi kalo ada pencerahan lain dari suhu2 disini, ane dgn senang hati mempertimbangkan gan.
Bulgogi wrote: Fri Oct 27, 2017 11:27
Kasihan kwid dimusuhin satu kampung SM.. hehe..
hehehe gpp gan. ane bukan fansnya renault, apalagi terafiliasi. cuma emang pas jeman kecil dulu sering pake ni mobil aja waktu maen ps
Bulgogi wrote: Fri Oct 27, 2017 11:27
Kasihan kwid dimusuhin satu kampung SM.. hehe..
Mainly because aftersales service & maintenance....
Renault salah strategi juga sih, masuk ke segmen harga segini dgn aftersales yg meragukan utk orang awam, yg justru banyak jd target marketnya... harusnya renault bisa contoh wuling tuh ngembangin aftersales utk brand yg relatively unknown to potential customers... malah sebenernya brand image renault akan lebih kuat ketimbang wuling jika menggunakan strategi yg sama dgn wuling...
iya gan. padahal brand renault ini sdh teruji dan cukup sustained di indonesia dlm waktu yg lama, walaupun kadang dlm kondisi hidup segan mati tak mau hehehehe.
Duh sebenernya kwid modelnya saya suka bgt. Tapi kesan nya ringkih bgt gara2 velg 13 inch nya. Belom lagi baut 3 ganti velg aftrmarket hampir gak mungkin. Saya vote cari yg lain deh om. Kecuali kalo om udah naksir berat ya haha
Untungnya ane emang nyari ni mobil ga buru2.
Maka dari itu ane mau coba jajakin ke dealer renault, daihatsu, toyota (kalo brio kayanya nanggung dgn harga segitu beli LCGC, IMHO). Mumun wagon ane gak sreg liat bentuknya
Selain itu ane jg cari2 mobil seken yg worth di range harga yg sama.
Walaupun sbetulnya pinginnya mobil baru aja, biar peace of mind. Soalnya ane bukan org yg betah di bengkel2 an gitu om
tadi abis TD (Test duduk) kwid di salah satu mall di sby.
modelnya cakep. plat bodi lumayan tebel ternyata. masuk di interior, surprisingly finishing terlihat rapi. plastiknya juga sepertinya ga jelek2 amat. duduk di driver seat, yg paling suka adalah ergonominya. ketinggian, posisi setir, tuas transmisi, pedal, tuas handbrake, semua pas dengan selera ane. ga perlu setelan macem2, langsung pas. panel dashboard cakep, jok biarpun kecil tapi pas dan empuk, spons nya tebel. sudah ada driver airbag.
pindah ke 2nd row, legroom sempit. headrest cuma separuh. not recommended buat tinggi 165 keatas.
bagasi lumayan gede dengan atap kaca pintu belakang model miring, ini yg mengakibatkan 2nd row legroom sempit.
kata salesnya diskon cuma 2jt buat tipe tertinggi, dan no diskon buat tipe terendah.
modelnya sih cakep, roda 3 baut ga masalah buat ane, bukan tipe orang yg suka ganti velg. cocoknya buat bepergian santai dalkot dan 2 orang + anak kecil di belakang. tapi harga segitu jadi mikir juga, dapet confero tipe terbawah yg sangat lega...
Makasih banyak utk para suhu disini atas sarannya. Sangat membantu sekali. Tapi ampuni ane para suhu sekalian, karena udh terlanjur kesengsem sm kwid
So setelah, diskusi sana sini, konsultasi juga ke forum sebelah dan ke owner yg udah pake duluan, lalu test drive, akhirnya ane pinang si kwid ini.
Utk ass sih di medan udh ready, beberapa parts malah ane liat banyak kesamaan dgn nissan. Malah merknya juga nissan. Kesan permakaian lebih kurang sama dgn review yg suhu suhu sampaikan di sini. Tp krn emang suka ni mobil, jd minus nya termaklumi deh
Sekali lagi thanks a lot utk suhu suhu yg udah kasi masukan.
pujarizqy wrote: Thu Jan 25, 2018 4:42
Sori posting di trit lama.
Makasih banyak utk para suhu disini atas sarannya. Sangat membantu sekali. Tapi ampuni ane para suhu sekalian, karena udh terlanjur kesengsem sm kwid
So setelah, diskusi sana sini, konsultasi juga ke forum sebelah dan ke owner yg udah pake duluan, lalu test drive, akhirnya ane pinang si kwid ini.
Utk ass sih di medan udh ready, beberapa parts malah ane liat banyak kesamaan dgn nissan. Malah merknya juga nissan. Kesan permakaian lebih kurang sama dgn review yg suhu suhu sampaikan di sini. Tp krn emang suka ni mobil, jd minus nya termaklumi deh
Sekali lagi thanks a lot utk suhu suhu yg udah kasi masukan.
Yuhuu selamat mobil barunya om, mobil jarang gini boleh juga kalo dishare ownership reviewnya
pujarizqy wrote: Thu Jan 25, 2018 4:42
Sori posting di trit lama.
Makasih banyak utk para suhu disini atas sarannya. Sangat membantu sekali. Tapi ampuni ane para suhu sekalian, karena udh terlanjur kesengsem sm kwid
So setelah, diskusi sana sini, konsultasi juga ke forum sebelah dan ke owner yg udah pake duluan, lalu test drive, akhirnya ane pinang si kwid ini.
Utk ass sih di medan udh ready, beberapa parts malah ane liat banyak kesamaan dgn nissan. Malah merknya juga nissan. Kesan permakaian lebih kurang sama dgn review yg suhu suhu sampaikan di sini. Tp krn emang suka ni mobil, jd minus nya termaklumi deh
Sekali lagi thanks a lot utk suhu suhu yg udah kasi masukan.
Engga banget deh ini mobil, sering liat reviewnya di internet, mobil ini khusus diproduksi u/ pasar India pada awal nya... Pas crash test NCAP aja yg sekelas ASEAN hanya diberi bintang nol mobil ancur lebur gak berbentuk sampai bagian penumpang ikut amblek pas kecepatan 50-60an, kebayang build quality materialnya bisa jadi lebih buruk dari Datsun.. Di sana pemerintahnya lebih parah dr Indonesia kebayang gak ada buat regulasi standar keamanan kendaraan untuk konsumen, yang penting bisa bikin mobil murah tanpa airbag/ABS dll yg udah jd standar keamanan di dunia bahkan negara dunia ke 3 sekalipun.. Yang penting terjangkau untuk rakyat harganya.. itu Renault kwid & Datsun go dijual 50-70jutaan di India sana menjadi salah 1 mobil termurah di dunia setelah tata nano sering disindir peti mati berjalan karena buruknya kualitas & keamanan itu duo mobil, sungguh terlalu bisa masuk pasar Indonesia...
Saran saya mending beli Avanza/Agya/calya ( crash test seengga2nya dapat bintang 3-3,5) jelas lebih nyaman & aman dibawa di jalan raya walaupun hanya pemakaian dalkot...