Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Thanks masukannya om, sebenernya di tol juga lebih ke cruising aja sih paling max 140 km/jam mengingat banyak truk yg ke arah sana. Space kabin & bagasi kalo antara 2 itu bagus mana ya? Kemaren saya lupa gak compare langsung sih. Oh iya cvt nya lbh responsif mana antara OS dgn HR-V prestige?
Kalo utk konstan max 140an gtu sih menurut feeling amatir saya agak sulit sih bedainnya, both suspensi dan sasisnya sama2 stiff , dan steering feedback nya sama2 bagus..
Kayanya space kabin belakang hrv a bit better om.. bagasi mirip deh.. ga gede2 amat kalo dibanding innova yg 3rd row seatnya dilipet hahaha..
Tp overall utk ambience interior saya milih hrv.. selera sih
Kalo ngomong respons, feeling hrv lebih responsif rpm bawahnya, tp utk atas nya, outlander masi unggul.. entah dari cvt atau bukan... tp throttle response hrv memang lebih nyentak2
hmm jadi kyknya unsur fun to drive OS vs HR-V bisa dibilang berimbang ya. ambience interior enak HR-V mungkin karena dashboard nya lebih keliatan modern ketimbang OS, tp memang kyknya posisi nyetir OS lebih rileks ya krn lebih selonjor.
okelah ditampung dulu masukannya. thanks om.
oiya tambahan poin mines nya OS aja buat bahan pertimbangan.. kalo concern soal noise di OS road noise nya bisa dbilang paling jelek dikelasnya, malah fiesta aja lebih baik kalo soal ini
Mengenai X-trail 2.0, saya baru lihat2 lagi brosur X-trail Jepang, ternyata di sana hanya jual 2.0 dan hybrid. 2.5 sudah tidak ada lagi. Harusnya tenaga sudah lumayan lah. Dibanding Innova bensin sih masih lebih enak tenaga X-trail 2.0.
Tapi kalo banding Innova diesel ya pasti masih menang diesel. Seandainya X-trail diesel atau CX-5 diesel masuk sini...
Eh, baru sadar, ternyata di Jepang T32 juga tidak ada versi diesel.
Dulu banget waktu baru launching T30 atau T31 yang promosi besar2an malah diesel nya, entah kenapa T32 koq tidak dilanjutkan. Mungkin tidak terlalu laku ya?
Coba cari diskonan X-Trail 2.5 om... kemarin di GIIAS saya itung diskon jatohnya dibawah 400 juta loh... Coba keliling dealer Nissunk aja...
Bicara tangguh... HR-V Prestige dan Outlander Sport tdk bisa dibilang setangguh Innova... tapi kalau ketersediaan spare parts sih terjamin karena 2 mobil ini di support oleh brand besar... HR-V saya rasa problem kaki-kaki itu semua batch ... karena salah desain. Entahlah kok belum ada revisi dari HPM padahal nyaris semua HR-V mengalami... termasuk punya saya yang akhirnya kena juga.
Isuzu mu ek bukannya ditambah diskon masih di atas 400 ?
Sebenarnya saya bingung juga terkadang kriteria mobil tangguh itu seperti apa, apakah yang gak dirawat bisa asal jalan... atau yang dengan perawatan standar mobilnya awet... kalo dengan perawatan standar awet nyaris semua mobil jepangan yang common... cuma kalau bicara jangka waktu penggantian spare parts ya lain lagi tentunya... sangat bervariasi tergantung pemakaian.
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 2:56
Eh, baru sadar, ternyata di Jepang T32 juga tidak ada versi diesel.
Dulu banget waktu baru launching T30 atau T31 yang promosi besar2an malah diesel nya, entah kenapa T32 koq tidak dilanjutkan. Mungkin tidak terlalu laku ya?
Sent from my Redmi Note 3
dari teman saya orang lokal (yang pernah jadi sales mobil)
- diesel di mobil penumpang image nya masih kayak mobil niaga, orang sana kan gengsi nya tinggi banget kalo soal mobil
- orang jepang beranggapan diesel itu berisik
- orang jepang beranggapan diesel itu asap nya kotor dan hitam, atau kalaupun bersih masih tetep menganggap asapnya lebih kotor dari mobil bensin (padahal belom tentu)
Merk Jepang yang sukses di pasaran dengan mesin diesel kayaknya cuma Mazda, teman saya juga bilang disana Mazda diesel cukup populer, terutama di Mazda3 dan Mazda CX5. Pas saya tinggal disana pernah liat tuh T31 diesel, bisa dihitung pakai jari. Sisanya yang saya liat tipe 2.0 bensin semua hahaha
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
carlzeiss wrote: Tue Aug 29, 2017 16:13
Buat bokap , 10 tahun kedepan kayanya gw tetep pegang ANKI V Diesel deh , setidaknyaaa durabilitasnya sudah terjamin skh . Dan modelnya ga bakal cepet usang .
Untuk os kok rasanya modelnya udh sangat sangat usang sekali, kalo beli yg model skrg , tarikan os vs hrv 1.8 , lebih responsif hrv .
Jd overall untuk kepentingan peace of mind yang termasuk durabilitas maka gw vote ANKI V diesel terlepas dr issue Putu jedugnya .
Masih berusaha keras memahami ini.
Om, berarti kesimpulannya putu jeduk ini kategori masalahnya adalah issue, bukan di durabilitas?
Baca2 di grup fb anki, kok nampak2nya pemilik anki dan anf nggak peace of mind, pada upload video suara mesin sambil tanya 'ini sudah putuan nggak?'
kalo ngerekam video sambil nanya putuan atau ngga, berarti usernya gatau masa? kalo gitu mah ga perlu tanya2, nikmatin aja, toh dipake sendiri jg gatau kena putu atau ngga, imho
Anyways klo disuruh suggest sih ambil ANKI 2.4 V, ada minor improvement di lampu led & interior full wood panel, kalo ga, ambil mu-x bekas yg baru bbrp bulan / setahun
Kalau cuek ya gak boleh gitu kali ya...
Sotoy ane putu itu karena bearing rusak kan ?.. lah kalau oleng trus rompal kesedot mesin tambah ambyarr.. mungkin seperti itu ekstrimnya.. kalau masih garansi ya harus aware dan minta ganti.. tapi masalahnya kalau garansi sudah lewat ya matek.. harga turbo berapa..
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 2:56
Eh, baru sadar, ternyata di Jepang T32 juga tidak ada versi diesel.
Dulu banget waktu baru launching T30 atau T31 yang promosi besar2an malah diesel nya, entah kenapa T32 koq tidak dilanjutkan. Mungkin tidak terlalu laku ya?
Sent from my Redmi Note 3
dari teman saya orang lokal (yang pernah jadi sales mobil)
- diesel di mobil penumpang image nya masih kayak mobil niaga, orang sana kan gengsi nya tinggi banget kalo soal mobil
- orang jepang beranggapan diesel itu berisik
- orang jepang beranggapan diesel itu asap nya kotor dan hitam, atau kalaupun bersih masih tetep menganggap asapnya lebih kotor dari mobil bensin (padahal belom tentu)
Merk Jepang yang sukses di pasaran dengan mesin diesel kayaknya cuma Mazda, teman saya juga bilang disana Mazda diesel cukup populer, terutama di Mazda3 dan Mazda CX5. Pas saya tinggal disana pernah liat tuh T31 diesel, bisa dihitung pakai jari. Sisanya yang saya liat tipe 2.0 bensin semua hahaha
y bener sih, hiace aja msh lakuan yg 2.7 cc/2.0 cc bensin disana
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Masih berusaha keras memahami ini.
Om, berarti kesimpulannya putu jeduk ini kategori masalahnya adalah issue, bukan di durabilitas?
Baca2 di grup fb anki, kok nampak2nya pemilik anki dan anf nggak peace of mind, pada upload video suara mesin sambil tanya 'ini sudah putuan nggak?'
kalo ngerekam video sambil nanya putuan atau ngga, berarti usernya gatau masa? kalo gitu mah ga perlu tanya2, nikmatin aja, toh dipake sendiri jg gatau kena putu atau ngga, imho
Anyways klo disuruh suggest sih ambil ANKI 2.4 V, ada minor improvement di lampu led & interior full wood panel, kalo ga, ambil mu-x bekas yg baru bbrp bulan / setahun
Kalau cuek ya gak boleh gitu kali ya...
Sotoy ane putu itu karena bearing rusak kan ?.. lah kalau oleng trus rompal kesedot mesin tambah ambyarr.. mungkin seperti itu ekstrimnya.. kalau masih garansi ya harus aware dan minta ganti.. tapi masalahnya kalau garansi sudah lewat ya matek.. harga turbo berapa..
pemakaian normal emg turbo 2gd udh ada yg rusak? bknnya yg rusak pada abis remap / dastek ya? cmiiw
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 2:29
Mengenai X-trail 2.0, saya baru lihat2 lagi brosur X-trail Jepang, ternyata di sana hanya jual 2.0 dan hybrid. 2.5 sudah tidak ada lagi. Harusnya tenaga sudah lumayan lah. Dibanding Innova bensin sih masih lebih enak tenaga X-trail 2.0.
Tapi kalo banding Innova diesel ya pasti masih menang diesel. Seandainya X-trail diesel atau CX-5 diesel masuk sini...
Torque is everything...
Sent from my Redmi Note 3
Okelah berarti x-trail masuk kandidat yg cukup kuat nih. Thanks masukannya om.
Kalau Kata kuncinya dipakai dalam jangka panjang, reliable dan irit, ya ANKI V Diesel AT om...
Kalo yang bensin, cc gede dan monokok yang pasti operasional bahan bakar lebih dan kaki2 lebih tidak awet dari ANKI
Sekedar opini dari Nubie
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
ChZ wrote: Wed Aug 30, 2017 3:05
Coba cari diskonan X-Trail 2.5 om... kemarin di GIIAS saya itung diskon jatohnya dibawah 400 juta loh... Coba keliling dealer Nissunk aja...
Bicara tangguh... HR-V Prestige dan Outlander Sport tdk bisa dibilang setangguh Innova... tapi kalau ketersediaan spare parts sih terjamin karena 2 mobil ini di support oleh brand besar... HR-V saya rasa problem kaki-kaki itu semua batch ... karena salah desain. Entahlah kok belum ada revisi dari HPM padahal nyaris semua HR-V mengalami... termasuk punya saya yang akhirnya kena juga.
Isuzu mu ek bukannya ditambah diskon masih di atas 400 ?
Sebenarnya saya bingung juga terkadang kriteria mobil tangguh itu seperti apa, apakah yang gak dirawat bisa asal jalan... atau yang dengan perawatan standar mobilnya awet... kalo dengan perawatan standar awet nyaris semua mobil jepangan yang common... cuma kalau bicara jangka waktu penggantian spare parts ya lain lagi tentunya... sangat bervariasi tergantung pemakaian.
Sebenernya sih ukuran tangguh apa ngga lebih ke bisa dipake dgn nyaman apa ngga dgn perawatan standar buku manual / buku servis, karena selama ini servis selalu ke bengkel resmi, atau kalau maintenance kecil aja ke shop & drive. Jadi imho bukan berarti tangguh itu yg penting asal jalan aja ala mobil operasional.
Kalo T32 2.5 dapet berarti diskon sudah 60jt++, kalo ambil september atau oktober masih dpt diskon segitu gak ya kira2? Soalnya duitnya dr kantor baru turun bulan september sih, sedangkan awal november unit udah hrs ada.
Kalo gak salah om chris punya T32 ya? Soal tarikan, chassis, efisiensi bbm mending mana dibanding HR-V prestige? Kalo kenyamanan kyknya enak X-trail sih ya, soalnya pernah TD memang nyaman banget sih.
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 5:45
tes drive dulu aja om kalo mau ngambil ANKI v diesel, ambil yg abis improvement, sekalian bs cek putu atau jedug nya
Kalo test drive sih pasti, sebelum deal kalo ane sih wajib test drive, cuma ini lbh ke narrowing opsi yg bener2 perlu test drive aja utk nentuin decisionnya om.
Winz wrote: Wed Aug 30, 2017 4:09
X-Trail kayanya bisa dapat 400jt kurang lebih, di thread sebelah ada yang bilang pas GIIAS diskonnya gede bisa di bawah itu, CMIIW
Nainggolan21 wrote: Wed Aug 30, 2017 6:39
Kalau Kata kuncinya dipakai dalam jangka panjang, reliable dan irit, ya ANKI V Diesel AT om...
Kalo yang bensin, cc gede dan monokok yang pasti operasional bahan bakar lebih dan kaki2 lebih tidak awet dari ANKI
Sekedar opini dari Nubie
Nah kalau dari sisi itu memang sih sepertinya ANKI pilihan logis, tapi kalau dari sisi fun to drive apakah torsi besar ala turbo diesel bisa cukup fun mengimbangi chassis yg gak se-fun monokok? Ini yg bikin galau juga
Kondisi standar lho ya...
Anyway thanks masukannya om nai
Winz wrote: Wed Aug 30, 2017 4:09
X-Trail kayanya bisa dapat 400jt kurang lebih, di thread sebelah ada yang bilang pas GIIAS diskonnya gede bisa di bawah itu, CMIIW
Sayangnya 400jt gak boleh lebih om, harus kurang
Posisi Jakarta? itu ada yang bilang dapat di bawah 400jt klo JKT
Klo ga mau repot ya ANKI type V diesel layak dipertimbangkan, d luar isu jedug putu
Winz wrote: Wed Aug 30, 2017 4:09
X-Trail kayanya bisa dapat 400jt kurang lebih, di thread sebelah ada yang bilang pas GIIAS diskonnya gede bisa di bawah itu, CMIIW
Sayangnya 400jt gak boleh lebih om, harus kurang
Posisi Jakarta? itu ada yang bilang dapat di bawah 400jt klo JKT
Klo ga mau repot ya ANKI type V diesel layak dipertimbangkan, d luar isu jedug putu
Di tangerang sih om, kalo gt ntar saya ngider deh coba cari diskonan X-trail yg paling yahud dapet berapa. Thanks om
kalo ngerekam video sambil nanya putuan atau ngga, berarti usernya gatau masa? kalo gitu mah ga perlu tanya2, nikmatin aja, toh dipake sendiri jg gatau kena putu atau ngga, imho
Anyways klo disuruh suggest sih ambil ANKI 2.4 V, ada minor improvement di lampu led & interior full wood panel, kalo ga, ambil mu-x bekas yg baru bbrp bulan / setahun
Kalau cuek ya gak boleh gitu kali ya...
Sotoy ane putu itu karena bearing rusak kan ?.. lah kalau oleng trus rompal kesedot mesin tambah ambyarr.. mungkin seperti itu ekstrimnya.. kalau masih garansi ya harus aware dan minta ganti.. tapi masalahny a kalau garansi sudah lewat ya matek.. harga turbo berapa..
pemakaian normal emg turbo 2gd udh ada yg rusak? bknnya yg rusak pada abis remap / dastek ya? cmiiw
Udah common Om, meski gak semua kena.. coba joint group FB Sharing Anki dan ANF'.. ngeri curhat2nya..
ChZ wrote: Wed Aug 30, 2017 3:05
Coba cari diskonan X-Trail 2.5 om... kemarin di GIIAS saya itung diskon jatohnya dibawah 400 juta loh... Coba keliling dealer Nissunk aja...
Bicara tangguh... HR-V Prestige dan Outlander Sport tdk bisa dibilang setangguh Innova... tapi kalau ketersediaan spare parts sih terjamin karena 2 mobil ini di support oleh brand besar... HR-V saya rasa problem kaki-kaki itu semua batch ... karena salah desain. Entahlah kok belum ada revisi dari HPM padahal nyaris semua HR-V mengalami... termasuk punya saya yang akhirnya kena juga.
Isuzu mu ek bukannya ditambah diskon masih di atas 400 ?
Sebenarnya saya bingung juga terkadang kriteria mobil tangguh itu seperti apa, apakah yang gak dirawat bisa asal jalan... atau yang dengan perawatan standar mobilnya awet... kalo dengan perawatan standar awet nyaris semua mobil jepangan yang common... cuma kalau bicara jangka waktu penggantian spare parts ya lain lagi tentunya... sangat bervariasi tergantung pemakaian.
Sebenernya sih ukuran tangguh apa ngga lebih ke bisa dipake dgn nyaman apa ngga dgn perawatan standar buku manual / buku servis, karena selama ini servis selalu ke bengkel resmi, atau kalau maintenance kecil aja ke shop & drive. Jadi imho bukan berarti tangguh itu yg penting asal jalan aja ala mobil operasional.
Kalo T32 2.5 dapet berarti diskon sudah 60jt++, kalo ambil september atau oktober masih dpt diskon segitu gak ya kira2? Soalnya duitnya dr kantor baru turun bulan september sih, sedangkan awal november unit udah hrs ada.
Kalo gak salah om chris punya T32 ya? Soal tarikan, chassis, efisiensi bbm mending mana dibanding HR-V prestige? Kalo kenyamanan kyknya enak X-trail sih ya, soalnya pernah TD memang nyaman banget sih.
Vote T32 om, diskon+bonusnya ga tanggung-tanggung, padahal ini mobil enak
armann wrote: Wed Aug 30, 2017 5:45
tes drive dulu aja om kalo mau ngambil ANKI v diesel, ambil yg abis improvement, sekalian bs cek putu atau jedug nya
Kalo test drive sih pasti, sebelum deal kalo ane sih wajib test drive, cuma ini lbh ke narrowing opsi yg bener2 perlu test drive aja utk nentuin decisionnya om.
iya om, narrowing options sih sy rasa anki v plg sensible diantara opsi yg lain, kecuali abg yg pake, nah itu bisa ke hrv or cx3
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Kalau cuek ya gak boleh gitu kali ya...
Sotoy ane putu itu karena bearing rusak kan ?.. lah kalau oleng trus rompal kesedot mesin tambah ambyarr.. mungkin seperti itu ekstrimnya.. kalau masih garansi ya harus aware dan minta ganti.. tapi masalahny a kalau garansi sudah lewat ya matek.. harga turbo berapa..
pemakaian normal emg turbo 2gd udh ada yg rusak? bknnya yg rusak pada abis remap / dastek ya? cmiiw
Udah common Om, meski gak semua kena.. coba joint group FB Sharing Anki dan ANF'.. ngeri curhat2nya..
i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
pemakaian normal emg turbo 2gd udh ada yg rusak? bknnya yg rusak pada abis remap / dastek ya? cmiiw
Udah common Om, meski gak semua kena.. coba joint group FB Sharing Anki dan ANF'.. ngeri curhat2nya..
i see, soalnya ANF sy sih selama ini ok2 aja, pernah jedug bntr, abis itu ilang, udh sy remap juga sekitar 1 thn w/ turbo std, so far so good. Emg hoki2 an sih
berarti ANF om trouble free ya ? dulu ambil ANF nya kapan om?
ini orang rumah pengennya ANF, soalnya desain interiornya paling masuk selera..cuma masih ragu apakah masih ada isu putu jedug saat ini ? ..