maxbilly wrote: Thu Jun 01, 2017 15:26
Nice review om chz emang mobil ini best money value dah kebetulan saya udh pelihara ignis GX AGS warna grey
Sent from my HUAWEI Y336-U02 using
Seraya Motor mobile app
Wuih mantap semoga sehat selalu unit nya om...
PRBS wrote: Thu Jun 01, 2017 15:57
Nice nih reviewnya om CHZ.. test narik yg selalu saya tunggu kalo dari reviewnya om CHZ hehe.. ignis memang pocket rocket. Karena MT-nya termasuk okee tarikannya
Btw, lednya ignis di highest trim itu oke loh. Tetangga saya ada yg sudah pakai ignis (ignis di BSD, baru hitungan jari) keren juga ya cutt-offnya.. dibanding innova type Q, menurut saya (IMHO ya) lebih bagus cutt-off LED ignis.. wide angle cut-offnya.
Kalau ga karena bokongnya, saya pingin spk ignis ini.. (masih jauh manis bokong ignis tahun 98an)
Test narik ... Jujur cuma iseng karena liat tampilan display driving time nya...

hrsnya saya rekam waktu ngetes top speed nya... tapi ngga di tempat yang proper takut nanti ngajarin gak bener ke orang - orang.
Wah klw cut-off nya lebih bagus d banding innova Q sie mantap yah... kadang Suzuki walau low-end segment package nya suka nggak main-main...
Sya jujur selain model... ride nya juga nggak terlalu bikin napsu...
newrubble wrote: Thu Jun 01, 2017 17:53
strong soul of fronté-lc20 / ss10 coupe seen (jadi fantat dia tdk controversial mnrt dua mata tua sy yg terbiasa liat dua series itu jaman dulu)
ya oom NR... memang modelnya retro-modern sekali
Wistuwis wrote: Thu Jun 01, 2017 21:05
Nice review om... Meski saya berharap yang direview yang AGS untuk membandingkan impresi yang saya rasakan waktu test drive unit AGS.
Kebetulan saya sudah test drive yang AGS karena kebutuhan saya matic dan sayangnya ada 2 kekurangan mendasar yaitu di transmisinya dan posisi jok belakang yang kurang nyaman. Selebihnya memang value for moneynya cukup bagus dibanding kompetitornya.
Alhasil saya menunggu semoga ada keajaiban suzuki mengeluarkan ignis dengan matic konvensional saja. Hehe...
Klw sebagian besar user Ignis tdk protes soal transmisi AGS rasanya kecil kemungkinan um... karimun aja selama ini fine-fine aja nggak ada yang protes... ya susah sie bandinginnya karimun LCGC banyakan manual.
Pengennya sih CVT supaya bisa lebih optimal lagi keiritannya.
satrialiar69 wrote: Fri Jun 02, 2017 7:58
nice om CHZ.
tapi nanggung ya gak auto up
heheheh
Yep om bingung juga fitur dan kualitas bagus tapi minus nya malah di hal sepele kya auto up...
Kaleng wrote: Fri Jun 02, 2017 8:46
Setir gak balik sendiri setelah belok ada yg tahu alasannya kenapa dibuat seperti ini ya? penghematan kah? Saya terbiasa pas u turn lepas setir biar lurus sendiri karena lbh cepat biasanya dibanding muter sendiri. Yang pinjam mobil ini dan tidak tahu bisa2 nabrak pas u turn nih
Sbetulnya banyak mobil ber-EPS suffer dengan hal seperti ini ... nggak cuma Ignis. Yang sya tau malah kebanyakan mobil di kelas ini EPSnya kayak gini... klw belok enggak balik sendiri...
Malah seingat saya Nissan Livina dan X-Trail T31 juga bgini.... CMIIW
Koddy wrote: Fri Jun 02, 2017 11:12
Tiap mau pindah gigi, anggap seperti manual, jadi angkat pedal gas dikit, lalu gas lagi.
Kalau matic biasa kebiasaan cuma injek gas doank tanpa lepas2 gas.
Jadi musti anggap mobil manual tapi tanpa injek kopling.
Untuk setirnya yang ga bisa balik lagi sendiri setelah belok, itu yang buat saya aneh.
Sisanya sih, secara build quality, secara plat bodi, secara fitur, secara design, nih mobil termasuk top.
Duet Agya Ayla, Brio Satya, semua buang kali aja.... kalah lah.
Setir g bisa balik sendiri setelah belok dialami banyak mobil ber-EPS terutama di kelas mobil murah under 200.
Klw dibandingkan Agya/Ayla dan Satya jelas... krn memang Ignis bkn kelasnya LCGC. Lawannya Ignis hrsnya malah Renault Kwid secara kelas... tp Kwid menyedihkan kelengkapannya . secara harga Brio RS dan Mirage GLS...
Tapi bukan in a margin yang besar... krn kalau diperhatikan banyak detail juga yang kurang bagus dan murah di Ignis... seperti di vent AC kanan-kiri misalnya ketika disentuh berasa murahnya, dan dasbor bagian atas rasanya cukup tipis walaupun solid buatannya. Intinya lebih baik dari tiga market leader, tapi belum sampai level superior jauh di atasnya...
By equipment yes... keyless start-stop, auto climate control A/C, DRL, LED headlight... klw dibanding Brio RS dan Mirage mereka g punya. Mslhnya Mirage terlengkap harganya 20jt lebih mahal... jd practically lawan nya di level harga yg sama cm Brio RS... tapi Brio RS offer kualitas pengendalian yg lebih baik dan transmisi CVT yang lebih alus, not mentioning posisi nyetir lebih nyaman... jd klw kualitas pengendalian jadi concern Brio RS masih lebih patut dipertimbangkan... tp klw ground clearance dan fitur jadi prioritas ya Ignis...
Oiya sy belom sebutin kekurangan lainnya setirnya terlalu besar sampe beberapa kali siku tangan kepentok ke doortrim waktu muter setir dengan cepat.