selamat menikmati Merc-nya


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
iya om ginting, kompresor memang ada umurnya, dan seharusnya oli kompresor diganti teratur apabila tdk mau cepat jebol . Harga nya benar skitar sgitu.ginting wrote: Tue Mar 14, 2017 7:42 Saudara saya punya punya W203 thn 2005. type C180Kompressor.
Istrinya kaget kaget lihat billnya .
Service besar,termasuk ganti baterai merk Varta, dan pernak2 lainnya...total kena 12 jt.
Trus sebulan berlalu kompressor kena juga, dikasih estimasi 27 jt sama BeRes di bandung... nego nego somehow deal dgn harga 22 juta.
Akhirnya dijual thn 2016 kemaren dgn harga 125 jt.
Rule of thumb utk merawat Euro brand yg sudah berumur (out of warranty) dgn biaya lebih hemat: bawa ke bengkel spesialis non-beres yang punya equipment + tools lengkap, + reputasi yg baik.ginting wrote: Tue Mar 14, 2017 7:42 Saudara saya punya punya W203 thn 2005. type C180Kompressor.
Istrinya kaget kaget lihat billnya .
Service besar,termasuk ganti baterai merk Varta, dan pernak2 lainnya...total kena 12 jt.
Trus sebulan berlalu kompressor kena juga, dikasih estimasi 27 jt sama BeRes di bandung... nego nego somehow deal dgn harga 22 juta.
Akhirnya dijual thn 2016 kemaren dgn harga 125 jt.
kalo saya pas punya C200K kemarin malah lebih murah karena ga fanatik sama parts ori bintang, bisa pake lemforder dkk. tp oli ttp bintangripratama wrote: Tue Mar 14, 2017 10:53Rule of thumb utk merawat Euro brand yg sudah berumur (out of warranty) dgn biaya lebih hemat: bawa ke bengkel spesialis non-beres yang punya equipment + tools lengkap, + reputasi yg baik.ginting wrote: Tue Mar 14, 2017 7:42 Saudara saya punya punya W203 thn 2005. type C180Kompressor.
Istrinya kaget kaget lihat billnya .
Service besar,termasuk ganti baterai merk Varta, dan pernak2 lainnya...total kena 12 jt.
Trus sebulan berlalu kompressor kena juga, dikasih estimasi 27 jt sama BeRes di bandung... nego nego somehow deal dgn harga 22 juta.
Akhirnya dijual thn 2016 kemaren dgn harga 125 jt.
Perbandingan biaya perawatan W204 C200K (basis mesin sama dgn M271 nya C180K W203)
Servis (oli + check + filter + reset via software) 1,6 jt
Aki Amaron (Johnson Controls) dry - 2 jt
Ganti engine mounting + transmission mounting + brake pad - semua parts original, 5,5 jt
Bukan saya anti BeRes; on the contrary, tetap harus punya hubungan baik dgn mereka. Tapi tidak semua pekerjaan hrs dikerjakan disana.
Kompressor / supercharger punya lifetime, demikian juga dengan turbocharger. Solusi hemat: rebuild (ganti oli + bearing + seal) secara preventif sebelum jebol.
Saya juga merasa stlh pemakaian 6bln an ini, memakai mercy tidak seseram perawatannya seperti yang diberitakan orang2 selama ini, asalkan tau bengkel spesialis mercy , dan part yang non bintang harga nya juga so so. No offense saya compare dl punya peugeot dengan sekarang mercy ngerawat mercy simple dan cukup tahan banting hehehe.farizfsa wrote: Wed Mar 15, 2017 9:04kalo saya pas punya C200K kemarin malah lebih murah karena ga fanatik sama parts ori bintang, bisa pake lemforder dkk. tp oli ttp bintangripratama wrote: Tue Mar 14, 2017 10:53Rule of thumb utk merawat Euro brand yg sudah berumur (out of warranty) dgn biaya lebih hemat: bawa ke bengkel spesialis non-beres yang punya equipment + tools lengkap, + reputasi yg baik.ginting wrote: Tue Mar 14, 2017 7:42 Saudara saya punya punya W203 thn 2005. type C180Kompressor.
Istrinya kaget kaget lihat billnya .
Service besar,termasuk ganti baterai merk Varta, dan pernak2 lainnya...total kena 12 jt.
Trus sebulan berlalu kompressor kena juga, dikasih estimasi 27 jt sama BeRes di bandung... nego nego somehow deal dgn harga 22 juta.
Akhirnya dijual thn 2016 kemaren dgn harga 125 jt.
Perbandingan biaya perawatan W204 C200K (basis mesin sama dgn M271 nya C180K W203)
Servis (oli + check + filter + reset via software) 1,6 jt
Aki Amaron (Johnson Controls) dry - 2 jt
Ganti engine mounting + transmission mounting + brake pad - semua parts original, 5,5 jt
Bukan saya anti BeRes; on the contrary, tetap harus punya hubungan baik dgn mereka. Tapi tidak semua pekerjaan hrs dikerjakan disana.
Kompressor / supercharger punya lifetime, demikian juga dengan turbocharger. Solusi hemat: rebuild (ganti oli + bearing + seal) secara preventif sebelum jebol.
servis (oli bintang+filter) reset sendiri tinggal pencet2 tombol di mid: 800rb
ganti engine mounting transmisi mounting barang doang 1.45 juta aja. kampas rem bintang depan 1.1jt, kwnya 600an apa.
kompressor baiknya ganti oli, tp yg bingung makenya itu gmn ya org bs sampe jebol. kompressor saya udah jalan 140rb masih oke bgt blm pernah ganti oli dan jgn sampe masalah hehe
yg di bold harga nya masih wajar juga yah ternyata, mobil jepangan sy sblm ini juga ganti parts itu (minus transmission mounting) juga kira2 ngga jauh dari itu harga nya, untung nya e-mount ny masih di cover garansi..ripratama wrote: Tue Mar 14, 2017 10:53Rule of thumb utk merawat Euro brand yg sudah berumur (out of warranty) dgn biaya lebih hemat: bawa ke bengkel spesialis non-beres yang punya equipment + tools lengkap, + reputasi yg baik.ginting wrote: Tue Mar 14, 2017 7:42 Saudara saya punya punya W203 thn 2005. type C180Kompressor.
Istrinya kaget kaget lihat billnya .
Service besar,termasuk ganti baterai merk Varta, dan pernak2 lainnya...total kena 12 jt.
Trus sebulan berlalu kompressor kena juga, dikasih estimasi 27 jt sama BeRes di bandung... nego nego somehow deal dgn harga 22 juta.
Akhirnya dijual thn 2016 kemaren dgn harga 125 jt.
Perbandingan biaya perawatan W204 C200K (basis mesin sama dgn M271 nya C180K W203)
Servis (oli + check + filter + reset via software) 1,6 jt
Aki Amaron (Johnson Controls) dry - 2 jt
Ganti engine mounting + transmission mounting + brake pad - semua parts original, 5,5 jt
Bukan saya anti BeRes; on the contrary, tetap harus punya hubungan baik dgn mereka. Tapi tidak semua pekerjaan hrs dikerjakan disana.
Kompressor / supercharger punya lifetime, demikian juga dengan turbocharger. Solusi hemat: rebuild (ganti oli + bearing + seal) secara preventif sebelum jebol.
Saya th 2002 om, yg sport 2005 hrgnya sbisa mgkn dibawah pasaran elegance nya , krn dulu barunya sport trim nya dibawah elegance.Tongkilkobra wrote: Sat Apr 15, 2017 16:31 Mantap om reviewnya..ane rencana mau minang jg c240 2005 sport sama dari tngan pertama bekas dokter..klo boleh tau om ambil c240 taun berapa om ?
salam kenal om, W203 mulai tahun 2001 masuk indonesia, sampai th 2007 akhirgadjahalphien wrote: Fri Sep 08, 2017 23:11 Mantap om reviewnya.
Sampe sekarang masih suka designnya merc lawas, termasuk era chrysler.
Kira-kira generasi FL untuk w203 ini mulai kapan ya?
Buta nih dg generasi ini.
Kalau Jakut paling deket paling ke toko 74 gunung sahari atau BM kemayoran om.adriangaut wrote: Sun Oct 08, 2017 16:07 Boleh info bengkel spesialis mercedes di jakarta yang ok dimana? Kalo bisa sekitar jakarta utara, buat ngerawat C230 V6
Kalau langganan saya di starpro service, di belakang dunkin donnuts sunter setelah sunter mall. Ownernya jebolan Dipoadriangaut wrote: Sun Oct 08, 2017 16:07 Boleh info bengkel spesialis mercedes di jakarta yang ok dimana? Kalo bisa sekitar jakarta utara, buat ngerawat C230 V6
Mau tanya om, sempet pake brp lama om yg trim sport, kebeneran saya mau minang nih km lumayan low 50 rb an, ada masalah ac ga om, saya denger mayan kalo acnya masalah yah.farizfsa wrote: Mon Mar 13, 2017 16:30 Dulu sy sempet pake juga tp yg facelift tshun 2005 trim sport doang.
Mobil enak, compact, mesin halus bgtt sampe suara ac kedengeran desisnya.
Sempet nemu c270 diesel lumayan murah tp syg mesinnya kasar padahal iritt
ac w203 sih ga ada masalahAzyascar wrote: Sat Dec 17, 2022 17:47Mau tanya om, sempet pake brp lama om yg trim sport, kebeneran saya mau minang nih km lumayan low 50 rb an, ada masalah ac ga om, saya denger mayan kalo acnya masalah yah.farizfsa wrote: Mon Mar 13, 2017 16:30 Dulu sy sempet pake juga tp yg facelift tshun 2005 trim sport doang.
Mobil enak, compact, mesin halus bgtt sampe suara ac kedengeran desisnya.
Sempet nemu c270 diesel lumayan murah tp syg mesinnya kasar padahal iritt