saran nya ogut tampung om. kebetulan pernah numpang mobil ini, seneng sama PSD nyamarama wrote:Freed aj om, tipe PSD th 2010, cari yang sdh digital AC
Modelnya trmsk msh segar, kl ada dana lebih bs di tambah add on modulo/mugen buat mempercantik

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
saran nya ogut tampung om. kebetulan pernah numpang mobil ini, seneng sama PSD nyamarama wrote:Freed aj om, tipe PSD th 2010, cari yang sdh digital AC
Modelnya trmsk msh segar, kl ada dana lebih bs di tambah add on modulo/mugen buat mempercantik
hahaha iya om. sempet kepikiran sama avanza S, abis lihat pasaran nya udah diangka 100jt kurang buat tahun 2011, malah sempet dapet harga 105jt KM baru 30kPboyz97 wrote:Kalo dari kandiat yang TS sebutin, saya vote avanza S ,soalnya trim paling tinggi & CC nya lebih tinggi dari avanza biasa yang 1.3+ memenuhi hampir semua kriteria terutama dari sisi perawatan & ketahanannya , serta cocok buat dibawa keluar kota & jalan2 desa yang biasanya ga terlalu mulus. Kalo kandidat lain di budget segitu ada veloz 2012 nonairbag / avanza G 2013-2014 airbag juga dapet hehehe, kalo mau naik kelas ada Innova bensin 2009-2010 / CRV RE 2.0 2007-2008.
Anyway congrats atas mobil barunya (brio satya E CVT)
wah saya pikir, gak bakalan ada yang milih kandidat yang satu ini, mengingat usia nya udah lumayan, dan pasti kilometer nya udah rada tinggi"amfibi wrote:Wah kalo pilihannya ini sih meremm XL-7... walaupun usianya udh segitu jg ga ada ruginya kok miara ini, enak banget & ga rewelll samsek
silentIm2 wrote:Semua pilihannya ga ada yg salah.. Kalo saya sih suka everest karena selain kaki2 badak, juga diesel. Tapi enaknya avanza xenia tuh kalo puter balik di jalan desa, radius puternya kecil banget.
kalo boleh tau kuliah bidang apa nih om?
Sent from my ASUS_Z00UD using Seraya Motor mobile app
wah, everest gitu ya om?brekeledan wrote:Woh ada Everest nyempil, udah beberapa minggu ini selalu ketemu everest berbagai generasi dan selalu dari samping, jadi gak tau tahun berapa. Mulus2 euy, kayaknya pengen jual si Mobilio buat ganti Everest yang lebih gede dan bisa ikutan Touring ke Bromo![]()
Everest aja om, daripada low mpv...gada asiknya, gitu2 aja kan si avxen
Ok deh om, segera hunting veloz heheheadrevolution wrote:Veloz 2014 sekitar 150an kok... yg dicek paling yg umum2 aja nggak ada penyakit khusus sih setau saya, kalau yg matic biasa cek atf karena kadang2 pemilik lama suka lupa ganti (maklum biasanya 1st owner kelas ini baru pernah punya matic)zzzprince wrote:veloz 2014 up pasaran nya berapaan ya om? kalau 2nd yang harus di cek bagian mana aja ?adrevolution wrote: Sebenernya lumayan sih kalau veloz yg taun 2014 up, ridenya enakan drpd avanza old gen. Tapi kalau mau yg lebih nyaman tp perawatan masih mudah ala mobil perang sih mobilio atau ertiga
Kalau avanza yg baru sih udah gile harganya... yg G aja udah diatas 200
Saran saya knp ambil kelas avanza begini krn buat penelitian ke desa lbh baik pake mobil yg kastanya nggak terlalu wah, lbh down to earth kesannya, kalo ngeliat dr yg saya alamin sih
Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Iya om. Saya tampung dulu sarannyaFadhilFatih wrote:Terios ato rush gan, pas itu buat medan off road.
klo jalan yg dilewati ngga rusak2 dan sering di tol boleh tuh yg 2.4 dan ga masalah sm konsumsi bahan bakar...hahhaaa..itu di forum sebelah ada yg jual CRV RE CBU uda ada sunroof,ac dual zone kynya boleh jd pertimbangan...kualitas jelas lebih bagus sih dan ngga pasaran...klo RE 2.4 mgkin sktr 150-180 ya..saya ngga hafal..zzzprince wrote:saran nya ogut tampung om hehehe. kalo CRV RE 2.4 rekomen gak om? tapi buat 2.4 budget kira" berapa yaandyez86 wrote:CRV RE thn 2007-2008 yg 2.0 masih dpt kynya...siapa tau dpt brg yg rawatan,problem paling di engine mounting sm kaki2..soal ketahanan d rmh ada crv RE 2007 yg 2.0 M/T uda jalan 122rb kilometer suara mesin masih halus koq..dipake tarik2an jg masi oke...1 ke 2 masi bs spin...hhaha
Wah, kalo boleh tau lapaknya crv cbu nya dimana om? PM ya heheheandyez86 wrote:klo jalan yg dilewati ngga rusak2 dan sering di tol boleh tuh yg 2.4 dan ga masalah sm konsumsi bahan bakar...hahhaaa..itu di forum sebelah ada yg jual CRV RE CBU uda ada sunroof,ac dual zone kynya boleh jd pertimbangan...kualitas jelas lebih bagus sih dan ngga pasaran...klo RE 2.4 mgkin sktr 150-180 ya..saya ngga hafal..zzzprince wrote:saran nya ogut tampung om hehehe. kalo CRV RE 2.4 rekomen gak om? tapi buat 2.4 budget kira" berapa yaandyez86 wrote:CRV RE thn 2007-2008 yg 2.0 masih dpt kynya...siapa tau dpt brg yg rawatan,problem paling di engine mounting sm kaki2..soal ketahanan d rmh ada crv RE 2007 yg 2.0 M/T uda jalan 122rb kilometer suara mesin masih halus koq..dipake tarik2an jg masi oke...1 ke 2 masi bs spin...hhaha
Lebih condong ke veloz ya om? Kalo avanza s 2011 gimana? Lumayan 95jt sisanya pasang turbo hehehehChZ wrote:Bwat main k desa... Jgn pake mobil gambot nyusahin.
Apansa pilus at udah paling bener... Mau enakan dikit r3 tapi klw at larinya kek siput... Klw mau larinya enak mobilio cvt tp g ganti suasana dr brio k mobilio...![]()
Sya miara apansa pilus at dan r3 at di rumah... sama sama odo 50ribuan. pekgotiau udah lebih dari cukup buat beli mobil sama serpis lengkap.
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Xtrail boros ya bos , klo type x31 2,0 gimna bosZaxis wrote:St xt beda2 dikit tergantung kondisizzzprince wrote:Zaxis wrote:Nissan xtrail t31 dapat kaya nya 2011
Cuma siap2 aja agak boros bisa 1:7
wah boros juga ya om, kalau 2011 dapet yang ST atau XT ya![]()
kira kira nih mobil PR nya apa aja om
Pny ane sih uda ampir 70 rb cuma ganti oli aki ama ban aja
Pemakaian dlm kota aja kebanyakan
Sekali2 aja blusukan,jalan onderlaag gitu masi nyaman kok
Asal jgn tanah merah abis ujan,itu mah musti mbl dobel gardan
Apansa turbozzzprince wrote: Lebih condong ke veloz ya om? Kalo avanza s 2011 gimana? Lumayan 95jt sisanya pasang turbo heheheh
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Hahahaa iya om ngiler pasang keong dari semejak punya avanza 1300 taon 2010, tapi karna tuner nya, lebih bagus hasil di 1500, jadi di urungkan dulu niat keong nya. Nah pas avanza 1500 udah mulai "terjangkau" eh balik ide turbo nya hehehe.ChZ wrote:Apansa turbozzzprince wrote: Lebih condong ke veloz ya om? Kalo avanza s 2011 gimana? Lumayan 95jt sisanya pasang turbo heheheh
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Klw tujuan di modip apansa S aja hahaha. Boleh tu idenya apansa diturbo.
Scr mekanis ga beda apansa S dan pilus... Kolongnya beda dikit krn lantai pilus lebih rendah. Prosedur ganti kopling lebih ribet di pilus
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Krg lebih sama, kan sebanding ama tarikan nya omhamidadzan wrote:Xtrail boros ya bos , klo type x31 2,0 gimna bosZaxis wrote:
St xt beda2 dikit tergantung kondisi
Pny ane sih uda ampir 70 rb cuma ganti oli aki ama ban aja
Pemakaian dlm kota aja kebanyakan
Sekali2 aja blusukan,jalan onderlaag gitu masi nyaman kok
Asal jgn tanah merah abis ujan,itu mah musti mbl dobel gardan
kalok buat keluar masuk kampung dengan jalanan pas mepet buat 2 mubil,, pengalaman ane sih kalo bawa mubil2 panjang, se Innova aja uda susah bener buat muter balik. mesti ambil ancang2 dan terkadang bikin macet jalanan buat beberapa detik hehehehe. pakek X-Trail juga agak susah, even agak pendek tapi radius puternya gede.zzzprince wrote:Selamat malam rekan-rekan SerayaMotor, setelah beberapa waktu yang lalu saya minta saran mobil baru di range 150jutaan, akhirnya dapat kesimpulan buat minang satya E cvt. Namun setelah dipikir pikir lagi, rasanya ogut bakal butuh boil lagi buat dipake keluar kota, dan kadang ke desa untuk penelitian. Sempet kepikir kalo brio bakalan gasruk sana sini, dan ketahanan tranny nya sendiri. Nubie sempet nyari tambahan kandidat lain, tapi gak ada mobil baru di range harga segitu yang menurut pengamatan nubie bakalan bisa memenuhi kebutuhan heheh. Jadi sempet mikir beli 2nd lagi, dan udah ada kandidat, antara lain
1. Grand Escudo XL7 2004 AT - 85jt
2. Avanza S 2010 - 90jt
3. Ford Everest 2009 XLT 4x2 AT - 150jt
Nah kira kira dari kandidat diatas, mending ambil yang mana ya? Dari segi built quality, perawatan, dan ketahanan nya. Atau mungkin ada saran lain? Ogut siap menampung. Terima kasih
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Hmmm ya mungkin karena stroke di 1500 lebih panjang dan rasio kompresi lebih rendah jadi ga perlu nurunin kompresi banyak-banyak di 1500. Sebetulnya 3SZ dan K3-VE sama aja, mereka beda stroke doank.zzzprince wrote: Hahahaa iya om ngiler pasang keong dari semejak punya avanza 1300 taon 2010, tapi karna tuner nya, lebih bagus hasil di 1500, jadi di urungkan dulu niat keong nya. Nah pas avanza 1500 udah mulai "terjangkau" eh balik ide turbo nya hehehe.
Ogut DIY Ganti kopling avz vvti aja udah repot, apalagi di veloz ya, kalau memang ternyata deck nya lebih rendah [emoji1]
Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app
Setuju banget sama kokoh pulpi.... Ke desa jangan pake yang mencolok... Kecuali memang pejabat. Apansa / LCGC masih keliatan down to earth.vulvy8858 wrote:yang pasti kalo buat blusukan, ga usa pakek mubil yang terlalu mencolok.
pengalaman bawa GNKI uda berasa kayak boss besar pas masuk kampung2, sampe2 RT nyambut di ujung jalan dan nganterin ke rumah narasumber. padahal saya dkk ga ada janjian sama pihak sana selain narasumber. masuk kantor kades buat nyari data statistik, disuru parkirnya di samping mobil kades wakakakakaka. pas bawa X-Trail lebih parah lagi, uda berasa laoban banget, padahal mubil tuwek busuk.
note: kampung2nya literaly kampung dengan rerata income per individu yang sedang bekerja dibawah 2.5 juta per bulan.
bawa apansa uda paling bener, down to earth, gampang merakyat dan lebih bisa ngebaur.