Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pboyz97 wrote:Saya vote for mobilio, karena kalo dari GL ga perlu banyak adaptasi dari mobilio , walaupun desain dashboardnya jelek & kelihatan kaya LCGC + BQ yang memperihatinkan untuk mobil 200jt, mobilio punya kabin yang paling lega & bagasi yang terluas di kelasnya, terus mobilio juga punya peforma & handling yang terbaik dikelasnya + fun to drive, belom lagi ASS Honda yang sudah teruji kehandalannya selama bertahun2. #bukanfanboy #bukansales. Kalo Carens mending jangan, soalnya nyari unitnya cukup susah, apalagi domisilinya TS di Jogja,mungkin beresnya KIA belom sebanyak Honda, serta yang masuk Indo versi trondolnya (airbag cuma 1 + fiturnya minim) .
Kalo spin mending lupakan saja mobil itu, soalnya ga worth untuk jangka panjang. Mau sharing aja nih, temen saya punya spin activ 2014, beli dari baru, pemakaian dalkot & gaya2 nyetirnya kalem ga sruntulan, tapi udah masuk bengkel 2x gara kampas remnya kena, selain itu sensor2 nya juga bunyi gitu (lupa namanya apa) gara2 mobil dia abis diperbaikin karena pernah tabrakan sama motor. Kalo alternatif ada Avxen 2012-2014 (nonairbag & airbag) , Ertiga GX PFL 2013-2014.
Sudah beberapa orang bilang spin kurang ok, jadi di eliminasi deh, kandidatnya tinggal Carens atau Mobilio dashboard lama..
AvXen dan Ertiga sudah pernah pake, pengen ganti suasana..
forumuser wrote:
Sudah beberapa orang bilang spin kurang ok, jadi di eliminasi deh, kandidatnya tinggal Carens atau Mobilio dashboard lama..
AvXen dan Ertiga sudah pernah pake, pengen ganti suasana..
Kalo Orlando apakah penyakitnya juga sama?
Kalo orlando saya kurang tau om, soalnya belom punya pengalaman melihara orlando, mestinya sih lebih worry free dibanding spin, tapi karena populasi cukup jarang di Indonesia jadi agak susah buat dapetin informasinya, saran saya mending om cari thread komunitas orlando deh di Indonesia (kalo gasalah namanya cruzor (cruze orlando indonesia)), mungkin om TS bisa cari2 info seputar orlando disana, semoga membantu.
forumuser wrote:
Sudah beberapa orang bilang spin kurang ok, jadi di eliminasi deh, kandidatnya tinggal Carens atau Mobilio dashboard lama..
AvXen dan Ertiga sudah pernah pake, pengen ganti suasana..
Kalo Orlando apakah penyakitnya juga sama?
Kalo orlando saya kurang tau om, soalnya belom punya pengalaman melihara orlando, mestinya sih lebih worry free dibanding spin, tapi karena populasi cukup jarang di Indonesia jadi agak susah buat dapetin informasinya, saran saya mending om cari thread komunitas orlando deh di Indonesia (kalo gasalah namanya cruzor (cruze orlando indonesia)), mungkin om TS bisa cari2 info seputar orlando disana, semoga membantu.
Siap om, tapi biasanya kalo nanya ke komunitasnya, jawabannya yang bagus bagus saja, hehehe..
Melanjutkan thread ini, setelah 6 bulan, belum diputuskan juga mau ganti apa..
Tapi sekarang pilihannya mengerucut antara Innova Diesel tahun 2012 atau Mobilio brand new..
Jadi pertanyaannya, mending second tapi kelasnya upgrade atau baru tapi tetap di LMPV?
Untuk dalam kota sebenarnya lebih enak mobil yang dimensinya lebih kecil, karena di daerah jalannya kecil-kecil, tapi kalau ke luar kota (setahun 3-4x) sepertinya lebih nyaman pakai yang dimensi besar, karena sering muat orang dan barang banyak..
Klo nemu innova diesel super mint....ambil ini.
Klo ketemunya yg kondisinya biasa" sj...ambil new mobilio ...tampang dah cakep.
Kondisi biasa"...terus om pake 2-3th....bosan terus mau di jual.....bakal lama ato nggak RV akan di tawar rendah. Plus sdh ada all mew innova diesel..yg semakin kesini..sdh sepi dr complainnya.
Kalo saya pribadi mending innova diesel AT om. Cari yg tipe V.
In my opinion, Klo om dr ertiga atau livina ke mobilio saya rasa turun kelas. Saya biasa bawa GL 2011 dan GNKI 2014, mertua punya mobilio 2016. Mobilio itu plg brisik dan keras suspensinya.
Saya vote mobiliong lah om.. aman..
Ipah juga aman..
Balik selera om demenan mana aja ini mah..
Atau GL aja lagi ganti yg matic..
Second nya GL kan harga bagus untuk dipinang hehe..
Atau hehe..
Dengan disc sientong yg uda menyentuh kepala 40jt saat ini..
Dengan om siapkan dana 100jt aja..
Ambil 3 tahun uda kecil ini angsuran sientong pastinya..
3 taun pake jual deh..
Maaf oot..
Bingung liat sientong . Harga baru disc gede bgt tp pasaran di olx kok masih tinggi ya harganya..
jivos wrote: Fri Jun 09, 2017 20:52
Klo nemu innova diesel super mint....ambil ini.
Klo ketemunya yg kondisinya biasa" sj...ambil new mobilio ...tampang dah cakep.
Kondisi biasa"...terus om pake 2-3th....bosan terus mau di jual.....bakal lama ato nggak RV akan di tawar rendah. Plus sdh ada all mew innova diesel..yg semakin kesini..sdh sepi dr complainnya.
Memang akhirnya mobilio dipertimbangkan karena yang baru tampangnya sdh cakep.. Cuma kalo dari GL ke Mobilio kok sama2 LMPV, hanya keuntungannya dapat mobil baru, jadi worry free..
Lee27 wrote: Sun Jun 11, 2017 2:24
Kalo saya pribadi mending innova diesel AT om. Cari yg tipe V.
In my opinion, Klo om dr ertiga atau livina ke mobilio saya rasa turun kelas. Saya biasa bawa GL 2011 dan GNKI 2014, mertua punya mobilio 2016. Mobilio itu plg brisik dan keras suspensinya.
Kalo Mobilio 2017 mestinya masih sama ya soal berisik dan keras suspensinya? Masih cari innova nya pelan-pelan, belum ketemu yang kondisinya lumayan..
cursQ wrote: Sun Jun 11, 2017 4:55
Saya vote mobiliong lah om.. aman..
Ipah juga aman..
Balik selera om demenan mana aja ini mah..
Atau GL aja lagi ganti yg matic..
Second nya GL kan harga bagus untuk dipinang hehe..
Atau hehe..
Dengan disc sientong yg uda menyentuh kepala 40jt saat ini..
Dengan om siapkan dana 100jt aja..
Ambil 3 tahun uda kecil ini angsuran sientong pastinya..
3 taun pake jual deh..
Maaf oot..
Bingung liat sientong . Harga baru disc gede bgt tp pasaran di olx kok masih tinggi ya harganya..
Kalo GL kayak ngga ganti mobil Om, hehehe.. Sientong ngga suka tampangnya, masih mendingan freed lama.. hehehe..
Ini ada masukan malah Mitsu Grandis, hahaha.. Cuma cari cari second nya kok jarang ada yang jual..
Spin & carrens itu mobil yg pasti bakal jadi beban pikiran.. spin dgn trouble yg ga beres2, carrens dgn sparepart yg super langka..
Tapi kalo soal durability, saya lebih percaya carrens. Insinyur korean terbukti banyak ngeluarin mobil2 bandel, meskipun utk case carnival gagal, tp banyak yg bandelnya macam avega, trajet, picanto, dsb..
Sparepart susah kalo mobilnya durabel ya ga masalah toh..