Saran mobil 5000km per bulan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Sat May 02, 2015 18:58
Re: Saran mobil 5000km per bulan
kalo dari prioritas pertama itu tahan banting ya papanja om, mungkin bisa lirik brv om, karena liat sepupu saya pake mobilio e cvt dr maret 2014 sampe skrg odo 60rban kaki2nya masi enak menurut saya ga glodakan, mungkin ama brv 11 - 12 hehe... btw emg kenapa dengan piara honda om?
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Kalo x trail berani ambil ga? Asal kuat maintenancenya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Utk honda hanya menunggu crv baru. Dibawahnya saya tidak yakin dgn kualitasnya.cursQ wrote:yes avanza mehong bgt sekarang om.. brv om? brio dipanjangi atau lio ditinggiin?
captiva dicoret kalau gitu soalnya nanti bakal susah dijual nih biar murah sekalipunegibaio wrote:Paling enak dipakai di pilihannya sih jelas captiva. Tapi kalau ditanya apa ada org yang mau beli captiva setelah 36 bulan x 5000 kilometer? Kalau saya sih ga mau om wkwkwk.
Vote ertiga baru aja deh
kepikir ama xtrail tp bbmnya ga irit juga. Kaki2 t32 bagaimana kekuatannya?armann wrote:Kalo x trail berani ambil ga? Asal kuat maintenancenya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Ya kalo buat mbl perang sih ga jauh2 dr avanza ato ertiga gituan lah... Sering dipake rental jg, jd harusnya reliabilitynya ga buruk...
Brv juga boleh dilirik, sptnya lebih tangguh secara kaki2nya beda ama mobilio (bs diliat dr bolt velgnya yg baut 5, mobilio baut 4) dan its a refined Mobilio...
Brv juga boleh dilirik, sptnya lebih tangguh secara kaki2nya beda ama mobilio (bs diliat dr bolt velgnya yg baut 5, mobilio baut 4) dan its a refined Mobilio...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Minggu lalu saya bawa ertiga kakak saya jakarta bandung, meski odo 120rb ditol kaki2 masih senyap, empuk, & stabil juga.. ini sih subyektif ya om, cz sehari2 saya pake rush '08 yg suspensinya kaya gerobak..sprint07 wrote: yg awal2 sih katanya ada recall di kaki2 dan steering rack nya ya. klo keluaran sekarang berarti aman.
ada info lainnya ttg kekuatan kaki2 ertiga?


-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Saran mobil 5000km per bulan
Si om ga yakin kualitas Ngahon dibawah CRV....ricz wrote:Ya kalo buat mbl perang sih ga jauh2 dr avanza ato ertiga gituan lah... Sering dipake rental jg, jd harusnya reliabilitynya ga buruk...
Brv juga boleh dilirik, sptnya lebih tangguh secara kaki2nya beda ama mobilio (bs diliat dr bolt velgnya yg baut 5, mobilio baut 4) dan its a refined Mobilio...
Kemaren naik Uber dapet Mobilio RS MT 2016 agustus kilo hampir 7ribu bagus bagus aja sih. Senyap, no rattle.
HRV Prestis ue juga aman jaya...
BRV konstruksi kaki masih sama... Cuma beda pcd dan bisa jadi ada modifikasi dikit di part penunjang / beda ukuran... Blom cek part number sih.
Kurasa ketahanan mobil Lmpv sih sama-sama aja selama pemakaian wajar... belakangan ini sering (banget) naik uber bervariasi bandingin macem macem LMPV... Ga terlalu berasa bedanya. Tinggal milih sesuai selera aja. Rasanya tetep rasa lmpv bukan rasa E Class.
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Saran mobil 5000km per bulan
DC gitu2 masuk pilihan gak om TS?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Vote for Avanza Veloz baru.
Harga baru dibawah 300jt
Tahan Banting
agak sedikit fun to drive
Harga baru dibawah 300jt
Tahan Banting
agak sedikit fun to drive
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Saya juga pemakai mobilio udah 50 rb masih oke.. biasa lintas sumatra juga.. untuk reliability mobilio jelas di atas ertiga kyknya.. karna ertiga sama swift sama2 pny penyakit di steering rack yg berisik sekali... mobilio sana avanza kyknya 11 12 reliability kaki2nya.. dipakai taksi juga kan.. untuk hrv memang banyak isu ya aneh jugaa padahal kaki2 sama ama jazz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Saran mobil 5000km per bulan
ikut sharing aja ya, ane skrng pake r3 gx at thn 2015 pemakaian kurleb 3000km per bulan sekarang odo udah 35ribu km sejauh ini sih aman2 aja ga ada masalah yg berarti semua yg dikeluhkan orang2 tentang r3, ane belum merasakannya sejauh ini gak tau kedepannya kyk apa semoga baik2 aja.....
tapi seiring waktu pasti semua juga ada umurnya sekuat apapun sebuah mobil kalo dipake tiap hari selama bertahun-tahun pasti ada aja part yg rusak....makanya ane ga mau pake mobil lebih dari 5 thn daripada bolak balik ke bengkel ganti ini itu mending nyicil mobil baru lagi aja...hehee
tapi seiring waktu pasti semua juga ada umurnya sekuat apapun sebuah mobil kalo dipake tiap hari selama bertahun-tahun pasti ada aja part yg rusak....makanya ane ga mau pake mobil lebih dari 5 thn daripada bolak balik ke bengkel ganti ini itu mending nyicil mobil baru lagi aja...hehee
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4913
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Oalahh, turut prihatin om , emang sih banyak yg bilang kalo penyakit mobil Honda terutama yg usianya 5 tahun keatas itu ada di kaki2nya, tapi kok Freed om sprint07 baru 3 tahun udah kayak orkestra dasbornya, apa odonya freed om udah tinggi ya?, soalnya Freed PSD 2011 punya temen sejauh ini baik2 aja ga ada masalah yang aneh2 (padahal belinya seken tapi odonya masih di angka 38rb) btw mahal juga ya ASS Honda di malang, padahal menurut saya ASS Honda merupakaan salah satu merek dengan ASS terjangkau di Indo selain Toyodaisprint07 wrote:freed dasbor kayak orkestra. sparepart mahal dan beres di malang mahal sekali. hrv sering mentog dan kekawatiran pribadi sih ni mobil di kaki2nya. begitu dijual baru lega. makanya klo beli honda saya bakal beli crv lah



Last edited by Pboyz97 on Sat Nov 19, 2016 15:46, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Kalau menurut saya yg pantas dipertimbangkan:
1. Papanja/siniah, gak usah ditanya badaknya, dual vvti iritnya dapet, Om.
2. Ertiga, paman sy dan teman sy pakai mulai keluaran pertama, gak ada keluhan, entahlah kalau ada yg apes masalah steering rack. Malah papanja gen 1 sy dulu yg masuk tahun ke-5 yg setirnya bunyi2 melulu.
3. Mobilmonyong/brv, udah ada kesaksian member mengenai ketangguhannya, bukan tanpa alasan burung biru memilih jadi fleet, iritnya dapet, build quality sekarang sudah membaik pasca generasi grand canyon, cuma kalau biasa pakai kelas mazda ke atas pasti kecewa, hehe.
1. Papanja/siniah, gak usah ditanya badaknya, dual vvti iritnya dapet, Om.
2. Ertiga, paman sy dan teman sy pakai mulai keluaran pertama, gak ada keluhan, entahlah kalau ada yg apes masalah steering rack. Malah papanja gen 1 sy dulu yg masuk tahun ke-5 yg setirnya bunyi2 melulu.
3. Mobilmonyong/brv, udah ada kesaksian member mengenai ketangguhannya, bukan tanpa alasan burung biru memilih jadi fleet, iritnya dapet, build quality sekarang sudah membaik pasca generasi grand canyon, cuma kalau biasa pakai kelas mazda ke atas pasti kecewa, hehe.
-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Problem kaki-kaki HR-V bukan disebabkan karena kaki-kakinya jelek... tapi most problems datang memang asalnya dari assembling yang kurang baik kalo saya lihat... Well the same goes for Mobilio and Brio CKD first batch... Mungkin karena proses assembling yang terburu - buru sehingga QC terbengkalai... Brio CKD first batch (1.200cc engine, Satya) issue minor nya adalah rembesan di cover timing chain... masuk list recall dan diganti gratis.Osc wrote:Saya juga pemakai mobilio udah 50 rb masih oke.. biasa lintas sumatra juga.. untuk reliability mobilio jelas di atas ertiga kyknya.. karna ertiga sama swift sama2 pny penyakit di steering rack yg berisik sekali... mobilio sana avanza kyknya 11 12 reliability kaki2nya.. dipakai taksi juga kan.. untuk hrv memang banyak isu ya aneh jugaa padahal kaki2 sama ama jazz
Mobilio kaki-kakinya cukup kuat... Pokoknya ketahanan kaki-kaki Brio platform sekuat apa, lihat Honda Jazz GE8... tu konstruksi McPherson + H-Shaped Torshiong beam dari zaman jebot sudah teruji...
Hahaha saya sempet diprotes sama oom sprint07 dan semua orang yang miara H waktu bilang serpisnya H murah... Padahal invoice saya gak pernah lebih dari 1.5juta... dan kenyataannya seperti ituPboyz97 wrote:
Oalahh, turut prihatin om , emang sih banyak yg bilang kalo penyakit mobil Honda terutama yg usianya 5 tahun keatas itu ada di kaki2nya, tapi kok Freed om sprint07 baru 3 tahun udah kayak orkestra dasbornya, apa odonya freed om udah tinggi ya?, soalnya Freed PSD 2011 punya temen sejauh ini baik2 aja ga ada masalah yang aneh2 (padahal belinya seken tapi odonya masih di angka 38rb) btw mahal juga ya ASS Honda di malang, padahal menurut saya ASS Honda merupakaan salah satu merek dengan ASS terjangkau di Indo selain Toyodai. , iya sih kalo saya entah kenapa malah ga mau beli Honda baru lagi om kalo kualitasnya masih kaya gini terus, mungkin Jazz GE8 2009 & CRV RE 2011 akan jadi mobil honda terakhir yang saya pelihara dari baru, soalnya saya melihat adanya penurunan kualitas di mobil Honda jaman sekarang (Trio BBM , CRV RM , Jazz GK5) ditambah lagi dengan harga yang makin mahal pula
, semoga CRV gen 5 yang dikabarkan akan launch tahun depan kualitasnya lebih baik daripada CRV RM sekarang yang menurut saya overprice & BQ nya yang kurang layak untuk mobil seharga 400jt, mungkin kedepannya saya lebih prefer untuk memelihara mobil honda tahun muda buat hobi & dipake weekend (soalnya saya hobi modifikasi hehee), kalo buat harian mending pake toyodai aja dah, soalnya ASS nya udah terbukti kehandalannya & durabilitynya sudah teruji selama puluhan tahun , sorry OOT
, #bukanfanboy #bukansales

Tips untuk nyervis di BeRes (mobil apapun, ga cuma H)... kalo pengen hemat kantong... lakukan secara terpisah. Jangan ngomong asal "servis berkala"... dia bakal lakuin semua yang ada di buku walaupun gak perlu-perlu amat ... dan semuanya KENA CHARGE. Saya di Daihatsu dan Mitsubishi kena mahal karena nurutin servis berkalanya... Lakukan yang krusial aja. Saya jamin kalo ngelakuin pake cara ini, charge di bengkel luar dan BeRes gak akan beda terlalu jauh... Dan jangan nge-iyain tawaran SA buat hal-hal gak perlu...
Saya di H selalu to the point mau apa. Flushing matic ya flushing matic doank. Bersihin rem ya bersihin rem doank. Makanya tagihan gak membludak karena semua "cek cek cek" itu gak kena di charge. Pengecekan di bengkel luar bahkan pengecekan dilakukan sendiri juga bisa... Paling penting tau kapan ganti oli mesin (tiap 5rb), kapan ganti oli matik (tiap 20ribu) dan flushing (tiap 40ribu) ... Tune-up (tiap 15ribu)... Rem dibersihkan tiap 10ribu (ini pun modal amplas dan beli brake cleaner kerjain sendiri di rumah bisa). Cek fluid, cek kampas, cek kaki-kaki... lakuin sendiri bisa... modal senter bisa cek sendiri kaki-kaki... Ke BeRes kalo ada yang abnormal sama kerja ECM aja... karena kita gak punya scanner, aplikasi di henpon gak bisa buat baca DTC.
Mobil saya yang usianya diatas 3 tahun gak ada yang serpis di BeRes.... semua serpis di luar...
Mungkin SM sekali-kali perlu adain coaching clinic perawatan ringan kendaraan... Hehehe... Lha baru di Indonesia charge jasa nya masih ratusan ribu. Temen saya tinggal di Aussie beli Skyline GTS25t R33 mau ganti busi ga bisa, bilang mau dijual mobilnya... karena ke bengkel ongkosnya mahal sekali...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4913
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Hahaha, terimakasih om atas ilmunya, soalnya selama ini saya kalo servis GE8 lebih sering bilang "servis berkala" ke beresnya , pantesan aja banyak orang yang ngomong kalo H itu mahal hehehe, ternyata gitu toh cara ngakalinnya biar biaya servisnya ga membengkak , btw saya setuju nih kalo master2 SM bikin thread soal coaching clinic perawatan ringan kendaraan, biar member dimari & pembaca SM bisa nambah ilmunya tentang cara perawatan mobil yang ringan dengan harga yang terjangkau pula....hehehe.ChZ wrote:Hahaha saya sempet diprotes sama oom sprint07 dan semua orang yang miara H waktu bilang serpisnya H murah... Padahal invoice saya gak pernah lebih dari 1.5juta... dan kenyataannya seperti ituada bukti-bukti otentik... setumpuk bon di laci Civic saya bisa jadi bukti.
Tips untuk nyervis di BeRes (mobil apapun, ga cuma H)... kalo pengen hemat kantong... lakukan secara terpisah. Jangan ngomong asal "servis berkala"... dia bakal lakuin semua yang ada di buku walaupun gak perlu-perlu amat ... dan semuanya KENA CHARGE. Saya di Daihatsu dan Mitsubishi kena mahal karena nurutin servis berkalanya... Lakukan yang krusial aja. Saya jamin kalo ngelakuin pake cara ini, charge di bengkel luar dan BeRes gak akan beda terlalu jauh... Dan jangan nge-iyain tawaran SA buat hal-hal gak perlu...
Saya di H selalu to the point mau apa. Flushing matic ya flushing matic doank. Bersihin rem ya bersihin rem doank. Makanya tagihan gak membludak karena semua "cek cek cek" itu gak kena di charge. Pengecekan di bengkel luar bahkan pengecekan dilakukan sendiri juga bisa... Paling penting tau kapan ganti oli mesin (tiap 5rb), kapan ganti oli matik (tiap 20ribu) dan flushing (tiap 40ribu) ... Tune-up (tiap 15ribu)... Rem dibersihkan tiap 10ribu (ini pun modal amplas dan beli brake cleaner kerjain sendiri di rumah bisa). Cek fluid, cek kampas, cek kaki-kaki... lakuin sendiri bisa... modal senter bisa cek sendiri kaki-kaki... Ke BeRes kalo ada yang abnormal sama kerja ECM aja... karena kita gak punya scanner, aplikasi di henpon gak bisa buat baca DTC.
Mobil saya yang usianya diatas 3 tahun gak ada yang serpis di BeRes.... semua serpis di luar...
Mungkin SM sekali-kali perlu adain coaching clinic perawatan ringan kendaraan... Hehehe... Lha baru di Indonesia charge jasa nya masih ratusan ribu. Temen saya tinggal di Aussie beli Skyline GTS25t R33 mau ganti busi ga bisa, bilang mau dijual mobilnya... karena ke bengkel ongkosnya mahal sekali...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Freed dah mulai bunyi di odo 35rb. Dijual di odo 45rb.
Saya lihat servis honda di malang tetap mahal walau dipilihi.
Kalau saya rasa pilihan mengarah ke avanza dan ertiga. Ertiga gl lebih mahal 10jt drpd avanza e. Semua manual. Kebetulan saya kira keduanya dapet diskon yg baik. Kira2 pilih yang mana?
Saya lihat servis honda di malang tetap mahal walau dipilihi.
Kalau saya rasa pilihan mengarah ke avanza dan ertiga. Ertiga gl lebih mahal 10jt drpd avanza e. Semua manual. Kebetulan saya kira keduanya dapet diskon yg baik. Kira2 pilih yang mana?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Avanza E dapet abs, ertiga GL belom abs,sprint07 wrote:Freed dah mulai bunyi di odo 35rb. Dijual di odo 45rb.
Saya lihat servis honda di malang tetap mahal walau dipilihi.
Kalau saya rasa pilihan mengarah ke avanza dan ertiga. Ertiga gl lebih mahal 10jt drpd avanza e. Semua manual. Kebetulan saya kira keduanya dapet diskon yg baik. Kira2 pilih yang mana?
Avanza E belom immob, ertiga GL (rasanya) udah immob
Posisi berkendara nyaman di ertiga, cuma ertiga itu spionnya ga nyaman buat parkir mundur.
Kalo model relatif, kalo ga lirik aja saudara kembar avanza, xenia, lbh hemat lagi, sayang all type non abs.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Kalo asal ngomong "servis berkala"... Xenia saya dl tiap servis selalu diatas sejuta... gila amat pikir saya mobil Xenia serpis 10ribu kok sama kayak CR-V 10ribu... Bisa banget gue ngomong Xenia serpisnya mahal hahaha tapi kan fair aja... Semua BeRes kalo ngikutin buku serpis ya jatohnya sejuta lebih. Begitu lewat 3 taun diserpis sendiri di luar jatohnya biaya bulanan bisa berkurang lebih dari 50%... Cuma ganti oli-oli doank...Pboyz97 wrote: Hahaha, terimakasih om atas ilmunya, soalnya selama ini saya kalo servis GE8 lebih sering bilang "servis berkala" ke beresnya , pantesan aja banyak orang yang ngomong kalo H itu mahal hehehe, ternyata gitu toh cara ngakalinnya biar biaya servisnya ga membengkak , btw saya setuju nih kalo master2 SM bikin thread soal coaching clinic perawatan ringan kendaraan, biar member dimari & pembaca SM bisa nambah ilmunya tentang cara perawatan mobil yang ringan dengan harga yang terjangkau pula....hehehe.
Di Mitsubishi 3 bulan lalu OS adik cuma cek cek apaan keluar tagihan 800ribu... sperpat gak ada yang ganti

Ya gak tau lagi kalo rate jasa nya berbeda antara Jateng / Jatim.... Biasa beda di rate jasa... Salah satu BeRes di Sby juga ada yang rate jasanya ngeri... ganti wiper 200ribu jasa tok.sprint07 wrote:Freed dah mulai bunyi di odo 35rb. Dijual di odo 45rb.
Saya lihat servis honda di malang tetap mahal walau dipilihi.
Kalo harga sperpat seharusnya sama dan seharusnya gak mahal...
#bukansales #bukanfanboy #cumaklarifikasi wong servis di BeRes kalo di Semarang aja... di Surabaya sih bener bener blom pernah nginjek lantai BeRes selama 3 bulan pake.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Bapak saya gak ngerti mobil, servis berkala ahond city kecebong rata2 300-400 k...dulu sy servis berkala papanja gen 1 di A2K segituan juga.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Saran mobil 5000km per bulan
Xenia ama avanza harga terpaut sedikit sekali soalnya si daihatsu kasih tambahan diskon dikit bgt dan rata2 sales daihatsu rada begitu deh macam jual kacang aja. Ga dealer luar ga astra podo ae.nyotnyet wrote:Avanza E dapet abs, ertiga GL belom abs,sprint07 wrote:Freed dah mulai bunyi di odo 35rb. Dijual di odo 45rb.
Saya lihat servis honda di malang tetap mahal walau dipilihi.
Kalau saya rasa pilihan mengarah ke avanza dan ertiga. Ertiga gl lebih mahal 10jt drpd avanza e. Semua manual. Kebetulan saya kira keduanya dapet diskon yg baik. Kira2 pilih yang mana?
Avanza E belom immob, ertiga GL (rasanya) udah immob
Posisi berkendara nyaman di ertiga, cuma ertiga itu spionnya ga nyaman buat parkir mundur.
Kalo model relatif, kalo ga lirik aja saudara kembar avanza, xenia, lbh hemat lagi, sayang all type non abs.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Saran mobil 5000km per bulan
Rasanya beda2 emang chris. Di malang teman bersihin power window macet 1bj 250rb, itu cuma bongkar dikit trus kuas2 ga sampe 5 menit selesai. Bongkar ban utk liat rem 650 atau 700 gitu jasanya.ChZ wrote: Ya gak tau lagi kalo rate jasa nya berbeda antara Jateng / Jatim.... Biasa beda di rate jasa... Salah satu BeRes di Sby juga ada yang rate jasanya ngeri... ganti wiper 200ribu jasa tok.
Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Nggak tertarik GNKI D4D seken om? 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Sep 02, 2015 1:31
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Klo soal tahan banting vote buat isuzu aja, panther segala seri atau MU-X aja, pengalaman pakai panther sampai kilometer 300rb lebih masih sehat aja mobilnya, mantap pokoknya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Oct 28, 2016 18:55
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Sebenarnya kalo tahan banting lmpv sama aja, mungkin avxen setingkat lebih baik dalam hal ini. Tp tetep aja ada problemnya. Xenia ane 70k kena engine mount kiri depan, belom magnet clucth
Dankalo mau ada unsur irit bbm dan fun to drive ya lirik mobilio/ertiga
Reliable aja kok, taksi lio sebulan pasti lebih dri 5000 km, yah bb ada alasan tersendiri lah kenapa pilih lio.
Dankalo mau ada unsur irit bbm dan fun to drive ya lirik mobilio/ertiga
Reliable aja kok, taksi lio sebulan pasti lebih dri 5000 km, yah bb ada alasan tersendiri lah kenapa pilih lio.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Fri Mar 11, 2016 9:25
Re: Saran mobil 5000km per bulan
Vote ertiga gx pra fl. Dulu waktu masih di kalimantan sering banget rental mobil ertiga ini buat ke daerah2, dan saya merasa sangat nyaman. Kaki2 juga ga bunyi2 aneh, lebih senyap daripada avxen yg pernah saya pakai. Asal kaki2 mobil fwd di rawat, ga bakalan kalah kok sama rwd.. Pilihan lain ispan atau mu-x