Fenomena user2 yg lebih membela APM

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mekitokazi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Jul 14, 2014 9:32
Daily Vehicle: BMW_E36_323i

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by mekitokazi »

kalau saya pernah ada pengalaman positif sie, waktu lg hunting mazda astina,
kebetulan yang nawarin fans berat mazda, sudah cek fisik, dan lumaya banyak minusnya,
penjualnya bersi keras hanya mau lepas kalau sudah diberesin semua :frm_tumbleft:
kan kebalik lha wong saya yang mau beli
aja nggak nuntut dibenerin lho... :frm_salut:

.. long story short, nggak jadi dijual, karena nunggu inden part yang blm tau kapan dateng,
dan nggak mau lepas barang nggak ok, karena takut merk kesayangannya jadi jelek :big_exellent:
salut dah sama fans model begini :big_deal:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by martinnn »

fanboy agama
fanboy merk mobil
fanboy presiden

semua ada
:big_biglaugh:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

Fenboi itu unik,... Klo sembahyang ngadep logo mobilnya. Bangun tidur, jilat merk mobil. Mau tidur, jilat emblem tipe mobilnya.
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
luginar

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by luginar »

Moonshade wrote:
luginar wrote:1. user yg malu dan tidak mau mengakui beli mobil cacat
2. user bodoh yg mau aja dibodoh2in apm dg kata2 manis padahal tidak menyelesaikan masalah
3. user yg ingin dapat temen senasib yg banyak
4. user yg disusupkan oleh apm untuk meredam kasus. ini yg berbahaya sekali. kasus cacat toyota ini harus di blow up secara masiv. kalau perlu pemerintah dan ylki juga harus turun tangan dan menghukum toyota kalau perlu diban saja dari Indonesia.
investigasi seluruh line up toyota karena gak mungkin lain up lain tidak punya cacat seperti inova dan unfortuner, pasti punya juga.
Kali ini sependapat dengan om lunginar, kecuali point nomor 4 radanya berlebihan.
Tapi point 1 2 3 setuju banget :off_good_job:

dimana letak berlebihannya? menurut saya sangat logis dan wajar saja dan kita harus curiga seperti itu, apalagi apm yg ini culas dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yg besar.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7654
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by newrubble »

nis wrote:iya, k........................................... bener2 ajaib dan kayaknya cuma di indo aja deh... baca2 paultan dot org nya malaysia dan team bhp indihe, kayaknya orang luar gak begini attitude nya.... kenapa indo begini yah?
nah itu namanya civilization gap
siapa yg dah biasa piara utan
siapa yg masih jadi tenant(s) dlm utan

liat siapa yg lsg ambil extinguisher
meski asap n api tdk disitu

sy malah kalo liat pics tdk tau itu siapa sj
n tdk mau tau

biasanya kalo dah defensive protesting
kadang bilang ...... bhw dia bkn bela
bhw dia sekedar ini ...... sekedar itu

bilang menyesatkan (byk fihak?) pdhl cuma dia sendiri (plus clones) yg sesat ...... bicara panjang ...... bicara lebar ..........

baru buka warung pun udah kena gembok itungan menit ......ha ha ha ha
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

luginar wrote:
Moonshade wrote:
luginar wrote:1. user yg malu dan tidak mau mengakui beli mobil cacat
2. user bodoh yg mau aja dibodoh2in apm dg kata2 manis padahal tidak menyelesaikan masalah
3. user yg ingin dapat temen senasib yg banyak
4. user yg disusupkan oleh apm untuk meredam kasus. ini yg berbahaya sekali. kasus cacat toyota ini harus di blow up secara masiv. kalau perlu pemerintah dan ylki juga harus turun tangan dan menghukum toyota kalau perlu diban saja dari Indonesia.
investigasi seluruh line up toyota karena gak mungkin lain up lain tidak punya cacat seperti inova dan unfortuner, pasti punya juga.
Kali ini sependapat dengan om lunginar, kecuali point nomor 4 radanya berlebihan.
Tapi point 1 2 3 setuju banget :off_good_job:

dimana letak berlebihannya? menurut saya sangat logis dan wajar saja dan kita harus curiga seperti itu, apalagi apm yg ini culas dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yg besar.
Gw curiga nih munsed ama lugintod kaka adek. Gw reply lugintod kaga pernah direplay. Munsed sekali nyeletuk langsung di reply.

DUNIA TIDAK ADIILLLLL :big_slap:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
denmas8
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by denmas8 »

Apa SM ini didanai brand itu ya? ayo yg py info..
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by Michaelktp »

Kasihan user-user yang sampai sekarang belum sadar atau karena awam dan yakin bahwa dengan brand ini tidak mungkin ada critical problem macam ini apalagi sudden acceleration yang sangat berbahaya. Lebih fatal failure dari brand yang selama ini sering dibully. Mungkin mereka pikir toh selama ini image reliable brand sudah melekat sejak waktu yang lama. Padahal sekarang terlihat mulai luntur dan ini memang bisa menjadi makanan empuk bagi brand kompetitor. Belum cemoohan dan akibatnya tentu saja sangat ditakutkan oleh brand ini sendiri.
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by iwidiyanto »

Kalau saya g cuma mobil, semua barang/jasa yang saya bayar - selama saya puas - saya biasanya loyal. Tapi,jika sekali saja mereka mengecewakan ya saya langsung ga akan pernah balik lagi, entah mobil, hape, spbu (meskipun ke tempat lain yang harus muter), bahkan warung kopi.... :mky_03:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

iwidiyanto wrote:Kalau saya g cuma mobil, semua barang/jasa yang saya bayar - selama saya puas - saya biasanya loyal. Tapi,jika sekali saja mereka mengecewakan ya saya langsung ga akan pernah balik lagi, entah mobil, hape, spbu (meskipun ke tempat lain yang harus muter), bahkan warung kopi.... :mky_03:
Klo daging jepit gmn om? :e-think:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by marama »

Kenapa g bilang aja akan di recall ya si TAM, blg nya klasik mlulu bawa aja ke beres slama msh warranty kita cover

Takut banget kehilangan muka TAM
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by ginting »

Orang PR di Indonesia jawabannya sudah bis ketebak..

Semua dalam tataran normatif..ada gak corrective measure yg specific yg ditawarkan dengan time frame jelas ? Trus kalau masih jug gak solved, apa solusi akhir ? Tunggu zampai end of warranty period habis ? Setelah itu you are at your own risk...???
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by ginting »

Menurut saya, idealny :
Step 1 remap dulu
Step 2 ganti transmisi
Kalau gak sembuh juga,
Step 3 buy back
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by g4ndalf »

Turboman wrote:Kadang lucu juga yah kok bisa2-nya ada yg spt ini

kalo kasus ringan sih ya masih bisa diterima lah, tapi kalo sudah kasus yg sifatnya fundamental, rasanya ya aneh saja

Yg saya perhatikan dalam 2 minggu terakhir, sejak saya dan bbrp kawan mencetuskan ide utk meet media, ada saja bbrp user yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka dengan gerakan "meet & share with media".....dan user2 yg saya maksud ini gak terafiliasi dgn APM

tapi lucunya lagi, user2 yg gak senang tsb juga Tidak Melakukan Sesuatu utk membantu user2 yg mengalami masalah yang nggak beres2

saya heran ya

ada manusia2 yg tidak sensitive spt itu

Kalo orang2 yg memang terafiliasi dgn APM yah wes lah......kita maklum

Melihat fenomena spt ini, kadang saya berpikir "nggak heran dulu Belanda sukses berkuasa di Indonesia 3,5 abad"

Moga2 dugaan saya salah

Ada rekan2 yg punya pengalaman serupa ?
Kadang perlu extreme measures. Bbrp waktu yg lalu ada kolega saya yg bermasalah dgn bengkel APM langganannya, lalu dia ancam mau ceburin mobilnya sendiri ke sungai (nggak akan bisa klaim asuransi krn itu kesengajaan) sambil panggil wartawan untuk cover beritanya. Selesai mslhnya permintaan dai diturutin bengkep APM, tp mslhnya itu bukan mslh design flaw, cuma sekedar selisih tagihan bengkel (tagihan bengkak terus). Dan itu APM kecil bukan raksasa penguasa pangsa pasar.

Kalau kasus transmisi, turbo anki anf - susah juga karena ini arahnya ketidak nyamanan. Kalau rusak sekalian mobilnya nggak bisa jalan, itu klaim warranty bisa. Kalau bunyi jedug, lah itu kan relatif soalnya apm bilang nggak apa2, tapi sebagai pemakai saya bisa bayangkan saya pun nggak akan bisa nyaman kalau spt itu. CMIIW, warranty dari apm menjamin kerusakan yg disebabkan bukan krn pemakaian (misal mobil kena lubang yg dalem suspensi ambyar... itu nggak dijamin) kalau cacat produksi harusnya masuk juga. Namun kriteria apa yg bisa masuk kategori 'cacat produksi'.

Kenapa user2 tsb bela apm? Alasan2 sdh diungkap temen2 yg lain. Yg bisa dilakukan user yg terimbas terbatas. Kalau saya, mungkin saya akan jual mobilnya dan ganti produk lain. But that's just me... ajak ngomong dulu kalo bisa, kalo bener2 nggak ada titik temu, ya sudah ganti merk / produk saja kalau memang dirasa mengganggu.

Itulah kenapa kita perlu pemain2 lain, kalau dikuasai 2-3 apm saja suara konsumen kalah jauh dibanding kampanye brand mereka yg budgetnya raksasa. Saya lihat juga ada buzzer2 brand tertentu, ada pula yg dengung2 kan merk ini itu mau bangkrut (tanpa didasari fakta2 pendukung). Udah merk kecil kena black campaign pula... takutlah konsumen dan bisa bangkrut beneran kalo nggak ada yg beli.
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by iwidiyanto »

b8099ok wrote: Klo daging jepit gmn om? :e-think:
Biasanya yg dijepit2 gitu bikin pH turun drastis..... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

iwidiyanto wrote:
b8099ok wrote: Klo daging jepit gmn om? :e-think:
Biasanya yg dijepit2 gitu bikin pH turun drastis..... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Iz gud then :big_love: :big_okay:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by jivos »

Lucu memang liat pola user model begini...

Stand pointnya klo sy:
Uang yg dikeluarkan trade off utk "mbl yg bener"
Posisi bargain kita as a cust dg mrk (apm) hrsnya nearly sejajar...at least punya pressure back k mereka if any mblnya proven memang t'bukti b'maslh atopun punya potensi hi risk safety k dpn (spt sudden accel).
Statement....km tampung...pelajari.. Nda cukup. Itu milih enaknya saja nyari cost expend yg lbh kecil......sembari b'harap seiring waktu....ni issue bakal nguap ilang.
Kejelasan factory waranty dlm case di anki n anf blkng ini perlu ditanya, jk sdh ikut step anjuran mrk (spt disebut om ginting) tp mbl msh ngga bener jg...gmn sikap mrk?

Jgn mau di jadiin tong sampah mrk. Find any ways buat bite n give pressure balik merek (if prooven emang flaws and uncapable buat di repaired).
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by anrico17 »

Ini mungkin karena malu mengakui.. Udh beli mobil mahal mahal, ada cacat, tp malu ngaku, biar merasa puas money well spent.... Bayangin udh cape cape bayar dp dan cicilan, taunya orang lain tau mobil kita cacat, ntar sakit hati dibully... Jadinya menjaga harga diri dengan.. Menjadi fanboy...

Pantes ane dibeliin mobil gampang banget protes, apalagi soal Build quality dan lemotnya...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by andyez86 »

Yaaa klo mmg ada cacat produk wajar sih..cm problem ANKI ini keterlaluan jg cacatnya,barusan abis dibejek2 trus ktmu jln macet maticnya ky lompat lg pas shifting,rpm jg lgs naik 3000++ untung ga nyundul mbl dpn,kyni gmna TAM masi bs blg soal KENYAMANAN....kmrn ada tmn nanya soal innova krn mau ambil ya saia blg aja mending jgn dlu,lg banyal mslh ni mbl....hahaha...
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by orchard »

user2 yg 'bangga pk mbl baru' tsb, mgkn stlh 3thn br pusing/sadar.. kenapa gk dari dulu komplain ikut saran om turboman..
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by jwid »

baru buka warung pun udah kena gembok itungan menit ......ha ha ha ha[/quote]


ahahahaha sudah sudah cukup, sakit perut ini terkocok kocok melulu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by Turboman »

andyez86 wrote:Yaaa klo mmg ada cacat produk wajar sih..cm problem ANKI ini keterlaluan jg cacatnya,barusan abis dibejek2 trus ktmu jln macet maticnya ky lompat lg pas shifting,rpm jg lgs naik 3000++ untung ga nyundul mbl dpn,kyni gmna TAM masi bs blg soal KENYAMANAN....kmrn ada tmn nanya soal innova krn mau ambil ya saia blg aja mending jgn dlu,lg banyal mslh ni mbl....hahaha...
turut prihatin

jika mau di cek, bisa PM saya nomor kontak om

nanti sy ikutkan daftar utk prioritas pemeriksaan oleh pihak TAM
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by ChZ »

Karena kebanyakan... kebanyakan bukan semua ya... mentalnya masih OKB...

Baru ngerasain mobil setengah em... pamer pamer ke sodara dan tetangga... sampe beli roko di warung gak sampe setengah kilo dari rumah aja pake mobil...

Setelah tau mobilnya bermasalah buat nutupin kekecewaan dan gengsi dibully karena udah terlanjur pamer... ya jadilah fanboy buta...

Btw ada juga mod disini yang jadi fanboy merek karena mobilnya kebanyakan dibully mirip sama LMPV... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by bimo_s »

luginar wrote:1. user yg malu dan tidak mau mengakui beli mobil cacat
2. user bodoh yg mau aja dibodoh2in apm dg kata2 manis padahal tidak menyelesaikan masalah
3. user yg ingin dapat temen senasib yg banyak
4. user yg disusupkan oleh apm untuk meredam kasus. ini yg berbahaya sekali. kasus cacat toyota ini harus di blow up secara masiv. kalau perlu pemerintah dan ylki juga harus turun tangan dan menghukum toyota kalau perlu diban saja dari Indonesia.
investigasi seluruh line up toyota karena gak mungkin lain up lain tidak punya cacat seperti inova dan unfortuner, pasti punya juga.
Kalo Om Luginar termasuk yang mana :big_childish:
bl4cks4m1dj4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by bl4cks4m1dj4 »

OOT...

Image

Iseng2 buk SM web. Trnyata ada yg gak senang ya sama spak terjang SM sampe mau di DDos biar down servernya.

Ckckck bener2 ya kl dah urusan perut bisa kalap...

Sent from my SM-N910H using Tapatalk