Turboman wrote:Kadang lucu juga yah kok bisa2-nya ada yg spt ini
kalo kasus ringan sih ya masih bisa diterima lah, tapi kalo sudah kasus yg sifatnya fundamental, rasanya ya aneh saja
Yg saya perhatikan dalam 2 minggu terakhir, sejak saya dan bbrp kawan mencetuskan ide utk meet media, ada saja bbrp user yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka dengan gerakan "meet & share with media".....dan user2 yg saya maksud ini gak terafiliasi dgn APM
tapi lucunya lagi, user2 yg gak senang tsb juga Tidak Melakukan Sesuatu utk membantu user2 yg mengalami masalah yang nggak beres2
saya heran ya
ada manusia2 yg tidak sensitive spt itu
Kalo orang2 yg memang terafiliasi dgn APM yah wes lah......kita maklum
Melihat fenomena spt ini, kadang saya berpikir "nggak heran dulu Belanda sukses berkuasa di Indonesia 3,5 abad"
Moga2 dugaan saya salah
Ada rekan2 yg punya pengalaman serupa ?
Kadang perlu extreme measures. Bbrp waktu yg lalu ada kolega saya yg bermasalah dgn bengkel APM langganannya, lalu dia ancam mau ceburin mobilnya sendiri ke sungai (nggak akan bisa klaim asuransi krn itu kesengajaan) sambil panggil wartawan untuk cover beritanya. Selesai mslhnya permintaan dai diturutin bengkep APM, tp mslhnya itu bukan mslh design flaw, cuma sekedar selisih tagihan bengkel (tagihan bengkak terus). Dan itu APM kecil bukan raksasa penguasa pangsa pasar.
Kalau kasus transmisi, turbo anki anf - susah juga karena ini arahnya ketidak nyamanan. Kalau rusak sekalian mobilnya nggak bisa jalan, itu klaim warranty bisa. Kalau bunyi jedug, lah itu kan relatif soalnya apm bilang nggak apa2, tapi sebagai pemakai saya bisa bayangkan saya pun nggak akan bisa nyaman kalau spt itu. CMIIW, warranty dari apm menjamin kerusakan yg disebabkan bukan krn pemakaian (misal mobil kena lubang yg dalem suspensi ambyar... itu nggak dijamin) kalau cacat produksi harusnya masuk juga. Namun kriteria apa yg bisa masuk kategori 'cacat produksi'.
Kenapa user2 tsb bela apm? Alasan2 sdh diungkap temen2 yg lain. Yg bisa dilakukan user yg terimbas terbatas. Kalau saya, mungkin saya akan jual mobilnya dan ganti produk lain. But that's just me... ajak ngomong dulu kalo bisa, kalo bener2 nggak ada titik temu, ya sudah ganti merk / produk saja kalau memang dirasa mengganggu.
Itulah kenapa kita perlu pemain2 lain, kalau dikuasai 2-3 apm saja suara konsumen kalah jauh dibanding kampanye brand mereka yg budgetnya raksasa. Saya lihat juga ada buzzer2 brand tertentu, ada pula yg dengung2 kan merk ini itu mau bangkrut (tanpa didasari fakta2 pendukung). Udah merk kecil kena black campaign pula... takutlah konsumen dan bisa bangkrut beneran kalo nggak ada yg beli.