Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Saya suka honda dn toyota.. Tapi saya fanboy suzuki..... Shogun~~~
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Wakakaka si Luginar stress mabok lihat taxilio cuman dapet rating 3 bintang untuk test frontal impact sama Global NCAP....
Mungkin kalau pake lembaga test Luginar-NCAP pasti dapet 1000 bintang untuk taxilio dan model mobil hando apa pun bahkan yg dari jaman jebot juga...
Mungkin kalau pake lembaga test Luginar-NCAP pasti dapet 1000 bintang untuk taxilio dan model mobil hando apa pun bahkan yg dari jaman jebot juga...

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Ada yang lebih kaleng dari si duo kaleng ternyata
*Bukan sales atoyot*


*Bukan sales atoyot*
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Thu Sep 01, 2016 3:49
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
hasil tes tidak mengejutkan bagi ane, juga cara si luginar ngeles tidak mengejutkan
jadi ane tidak terkejut sama sekali
jadi ane tidak terkejut sama sekali
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Ertelu ada, yg lain blm sempet cari OmANSdream wrote:Cari2 hasil test mobil kerupuk laen gak nemu euy
Emg papanja ertelu or senia dapet bintang brapa ya?
Trus dg standar yg sama gak?
Biar apple to apple
Di link ini infonya papanja ditest tp pake standar Asean ya
http://otodriver.com/article/view/video ... Ijk1r-Y240
http://www.globalncap.org/safer-cars-for-asean-region/
Kayaknya berdasarkan area market nya Om.Duvebriliant0 wrote:Err Global NCAP sama ASEAN NCAP itu standarnya sama ya? Atau beda...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Tambah lagi....coklatMetalik wrote:Hrs tahan kondisi terburuk juga;nflfrs705 wrote:Judul: SerayaMotor New Car Assesment ProgramcoklatMetalik wrote:Tiba2 jd kepikiran, bikin SM NCAP
Ngetesnya begini
https://m.youtube.com/watch?v=xnWKz7Cth ... =mv-google
Teknis pengetesan:
1. Frontal test vs bus kota
2. Side impact test vs angkot
3. Tes tabrak belakang vs sepeda motor
*test yg dilaksanakan berdasarkan kejadian2 kecelakaan yang sering terjadi di tanah air ini*
Dibalik & dibakar massa ketika terjebak di tengah tawuran...

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
*autopilot mode on*luginar wrote:Hasil dr lembaga yg sangat tidak independen dipercaya.
Coba saja bandingkan sendiri ketebalan plat bodi mobilio dg mobil-mobil eropa seperti mercy dan bmw, masih lebih tebal sedikit mobilio dan produk honda lainnya.
Belum lagi didunia satu-satunya produsen otomotif di dunia yg punya keselamatan G-CON ya cuma honda.jd kesematan mobil-mobil honda sudah terjamin.
Ga usah mengada-ngada dengan bilang mobil honda ga safety cm dr hasil lembaga yg TIDAK INDEPENDEN yg tidak bisa dipertanggung jawabkan Hasilnya.
Halo Bot Lugintod MOBILIO ternyata seperti mobil kelas wahid ya bot apalagi lembaga versi bot lugintod yang sangat independen ya bot????
Memang suhu bot lugintod memberikan siraman rohani yang nampol dan menggembirakan
*autopilot mode off*

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Wed Apr 20, 2016 16:23
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: C180 W204
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Hahaha ngeliat crash test mobiliong jadi inget satu cerita ini....
Jadi lagi kumpul keluarga, terus pada bubar kan. Nah mobilio tante saya di belakangnya T30 om saya. Nah, tante minta tolong kakek buat bawa itu mobilio, trus mundurin mobil, karena gelap eh itu pantatnya Mobilio beradu sama pantat T30
Hasilnya? Mobiliong penyok dalem trus T30 gak kenapa-napa....
Sent from my iPhone using Tapatalk
Jadi lagi kumpul keluarga, terus pada bubar kan. Nah mobilio tante saya di belakangnya T30 om saya. Nah, tante minta tolong kakek buat bawa itu mobilio, trus mundurin mobil, karena gelap eh itu pantatnya Mobilio beradu sama pantat T30
Hasilnya? Mobiliong penyok dalem trus T30 gak kenapa-napa....
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Setujusandal wrote:Tambah lagi....coklatMetalik wrote:Hrs tahan kondisi terburuk juga;nflfrs705 wrote: Judul: SerayaMotor New Car Assesment Program
Teknis pengetesan:
1. Frontal test vs bus kota
2. Side impact test vs angkot
3. Tes tabrak belakang vs sepeda motor
*test yg dilaksanakan berdasarkan kejadian2 kecelakaan yang sering terjadi di tanah air ini*
Dibalik & dibakar massa ketika terjebak di tengah tawuran...

Keunggulan bodi tebal ya ketika ada benturan2 ringan maka penumpangnya lbh terlindungi. Kekurangannya, ketika terjadi benturan hebat yg sanggup meremukkan bodi itu, maka penumpang (atau jenazah penumpang) yg terjebak didalamnya akan sulit dievakuasi krn susah memotong bodi tebalnya itu...carlzeiss wrote:Mobil mobil jaman sekarang yg sering mondar mandir mah klo dinilai dari ketebalan bodi mah saya ga pernah percaya bosa safety banget , paling cuman pegang asama airbag, abs, vsa ddan safety belt yang masih menyelamatkan . Beda kalo mobil mobil jaman dulu yang even airbag mungkin belom ada tapi bodi mobilnya tebel mayan meredam benturan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Hayo..siapa yang pernah lihat video ini?
http://m.youtube.com/watch?v=joMK1WZjP7g
Dari merek yang sama, tipe sama2 sedan. Dari zaman yang berbeda..
Chevy bell air 1959 vs Chevy Malibu 2009
Tapi saya yakin kalau yang tua Platnya lebih tebal, tapi yang terjadi silakan dinilai..
http://m.youtube.com/watch?v=joMK1WZjP7g
Dari merek yang sama, tipe sama2 sedan. Dari zaman yang berbeda..
Chevy bell air 1959 vs Chevy Malibu 2009
Tapi saya yakin kalau yang tua Platnya lebih tebal, tapi yang terjadi silakan dinilai..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
mau plaat tebal ya beli anoa 6x6
kena ncap test sy jamin malah tetap utuh meski tested unit udah tembus kluar crash barrier
sy tau mgkn yg di dalem sdikit benjol .... tapi mrk tdk perlu kluar n turun .... apalagi marah marah
kena ncap test sy jamin malah tetap utuh meski tested unit udah tembus kluar crash barrier
sy tau mgkn yg di dalem sdikit benjol .... tapi mrk tdk perlu kluar n turun .... apalagi marah marah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
penyok? itu kan emang crumple zone
eh...

eh...


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Ama panther. Besi semua.coklatMetalik wrote:Kalo yg dites cm ketebalan plat sih mungkin Kijang Super Kencana ane bintang 5 ya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
sampe skrg lmpv yg baru di tes di standar global ncap, ya bisa dibilang terobosan, tp kyknya honda salah langkah ya(?) imho, soalnya lmpv2 lain baru di tes di standar asean ncap, yg standarnya jauh lebih rendah. Not sure kalo ini terobosan tp org2 (apalagi yg awam) bakal mikir pasti tingkat safety mobilio lebih buruk drpd avxen atau ertiga, tp blm tntu juga.. brv vsa/non vsa aja dpt 5/4 bintang di asean ncap, itu udh sangat kualified utk tes tabrak di asean.. jd ya sampe skrg blm bisa bandingin tingkat safety lmpv2 dah, org itu di tes dgn standar yg beda.mestinya sih lmpv2 kyk gini mah msk tes tabrak di asean ncap aja, toh blm msk pasar global dan gk akan msk pasar global kalo tingkat safetynya gitu2 aja..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
hmm.. 3star global ncap? not bad...
bwt yg penasaran beda antar regional ncap:
http://www.carlist.my/news/euro-ncap-an ... ence/21669
(level tertinggi di europe https://www.quora.com/Whats-the-differe ... C-NACP-etc)
bwt yg penasaran beda antar regional ncap:
http://www.carlist.my/news/euro-ncap-an ... ence/21669
(level tertinggi di europe https://www.quora.com/Whats-the-differe ... C-NACP-etc)
Last edited by doge on Mon Sep 19, 2016 15:24, edited 1 time in total.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
btw...om luginar mobilnya apa ya......
...tukeran dong ma mobilkuhhhhh


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Mar 06, 2015 15:18
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

NCAP masing2 zona


jomplang amat metode pengujiannya di asean pake ESC+seat belt reminder buat syarat *5 di eropa memang udah kewajiban

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
anoa....newrubble wrote:mau plaat tebal ya beli anoa 6x6
kena ncap test sy jamin malah tetap utuh meski tested unit udah tembus kluar crash barrier
sy tau mgkn yg di dalem sdikit benjol .... tapi mrk tdk perlu kluar n turun .... apalagi marah marah



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Papanjah bintang 4 kalo ga zalahANSdream wrote:Cari2 hasil test mobil kerupuk laen gak nemu euy
Emg papanja ertelu or senia dapet bintang brapa ya?
Trus dg standar yg sama gak?
Biar apple to apple
Di link ini infonya papanja ditest tp pake standar Asean ya
http://otodriver.com/article/view/video ... Ijk1r-Y240
Asean ncap
Masih pd inget brio gerbelah dua di thai?ngeri itu
Ya pinter2 yg bawa aja,sadar diri kalo bawa kerupuk,jgn kwterusan ngimpi lgi bawa bmw tourer
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
wahh ,ini bisa jadi bahan BC para sales toyota nih 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Hrv dengan plat tipis bisa dapet 4 bintang ya ? Penilaiannya pake asean ncap ? Pake euro ncap bisa dikorting abis tuh kayanya bintangnya, wong platnya disenderin aja dekok
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
penasaran pengen liat luginar naik mobil yg dia banggain adu kambing sama cc206 menang mana....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
Saya sampe googling cari curb weight dalam kg.
Mobilio trim paling tinggi beratnya 1160 (dari website Honda Singapura). F30 trim 320i petrol engine beratnya 1505 (dari website BMW global). Ada selisih 345 dari kedua mobil. Kalo klaimnya kan plat lebih tebel, material dashboard lebih bagus, jok lebih enak (dua spek terakhir dari thread lain). Mestinya Mobilio lebih berat karena permukaan platnya lebih lebar (suv vs sedan), jok lebih banyak (7 vs 5), dst.
Ini yang go-blok gua, sampe googling nanggepin beginian hahaha.

Mobilio trim paling tinggi beratnya 1160 (dari website Honda Singapura). F30 trim 320i petrol engine beratnya 1505 (dari website BMW global). Ada selisih 345 dari kedua mobil. Kalo klaimnya kan plat lebih tebel, material dashboard lebih bagus, jok lebih enak (dua spek terakhir dari thread lain). Mestinya Mobilio lebih berat karena permukaan platnya lebih lebar (suv vs sedan), jok lebih banyak (7 vs 5), dst.
Ini yang go-blok gua, sampe googling nanggepin beginian hahaha.

Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan
mulai skrg coba jgn sebut lg 'dekok' ... 'peyot'
tapi sebut itu 'absorbed energy"
n kalo yg di dalam luka / manfudz ...... sebut itu 'channeled energy'
yg ada di mobil yg jadi thread ini ..... jgn di sebut "owner' / 'ppl.onboard' tapi .....
dummy/dummies
ok?
tapi sebut itu 'absorbed energy"
n kalo yg di dalam luka / manfudz ...... sebut itu 'channeled energy'
yg ada di mobil yg jadi thread ini ..... jgn di sebut "owner' / 'ppl.onboard' tapi .....
dummy/dummies
ok?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

*k" inget repiew ni mbl yg akselnya sll diunggulkan dr lmpv sejenis.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.