Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by newrubble »

CJ7 diesel ..... bisa bikin sendiri di rumah

sama kencang dgn mo'farah lari n satu yg sy suka .... blm ada (kalo asli CKD isc/ djakarta motors) brake booster

parts isuzu c240 (diesel engine) baru / bekas melimpah di asem reges n trx bisa pilih mau pake dana atau aisin

rear axle juga bisa pilih mau pake apa (dulu langganan byk org di project senen block 4 ada toko sekawan motor / koh a leng) n ada bengkel di batu tulis pecenongan (koh jo nie)

sy yakin rp.200 juta masih sisa banyak kalo mau bikin factory std
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11783
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Omnibus »

Turunin tingkat jg hrs hati2 .... kasian adiknya ntar sm temen2nya dicengin .... nanti malah jd rendah diri

Ganti aja dgn yg lbh banyak safety features nya ... AT non paddle shift ..... model sekelas pug 206 (ini ktnya bnyk mslh) tp yg setipe gitu lah kira2 dan jgn yg bisa dimodif mesinnya
Adrianxiaohu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Wed Jun 01, 2016 6:09

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Adrianxiaohu »

Innova bensin aja om. Ortu saya pakai Innova G AT 2009 2.0 sampai sekarang ogah ganti.
1:10 luar kota isi Pertamax
Perawatan mudah dan murah. Lemot abis tapi nyaman. Ga pengen ngebut kalau naik itu. Yang penting sampai tujuan dengan aman nyaman dan senang wkwkwkwkwkwk



Sent from my iPhone using Tapatalk
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by liep »

Ipah 2.0at prasaan msh byk jg yg sruntulan di jln..msh agak cepat. Mungkin prit e 2014? Mblnya emak2. Mayan nyaman. Lemot tarikan bwh. Ato tmbh dikit jd sienta..lbih lemot dr prit tuh hehe
VoxPopuli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by VoxPopuli »

egibaio wrote:Innova bensin ini kalo mau ada ABS harus trim level apa ya? Saya nyari yang facelift terakhir sebelum dono nih oom. Bensin boros kalau dibanding 325i E46 bisa lebih irit ga ya om? Kalau sama ya agak repot jg memang :mky_03:

Di jalan ganesa mang depan ITB. Atuh da aneh2 wae di jalan ganesa ngebut :big_dunno:
Tah mang nepi ka jadi kieu mobilna ge
Image
Image

Teu nanaon kang konsekuensi atuh udah nabrak untung pisan gaada korban jiwa. Makanya ini teh mau dikasih mobil pelan aja lah sama dikasih supir kalo bisa.

Naaah ini dia yg bikin susah cari mobilnya om, couldnt have said it better myself. Makanya saya cari yang malas malasan karakter mobilnya hahaha. Jangan yg pelan tp lincah juga. Intinya sih nyaman yes tp fun to drive big no lah.
Tipe V Oom yang lengkap. Dari tahun 2008 (facelift pertama) tipe V udah airbag dan ABS. Prefer sih GNKI yang sebelum "Dono" (grille gede kan ya?), dan harga bekas nya bersahabat nggak kayak yang diesel Oom. Atau beli Dono terus tukerin muka pre-Dono aja Oom.

Gue kalau bandingin 330i E46 sama Innova bensin Euro 2 sih masih borosan 330i ya, soalnya Innova yang Euro 2 keatas udah mendingan FC nya. Tapi you're still looking at 7-8 km/l untuk pemakaian dalam kota seperti di Jakarta.

Kalau mau karakter yang males-malesan sih gue vote for March 1.2, atau mungkin Yaris masih bisa. March handling nya buruk dan nggak fun to drive sama sekali, 60 km/h aja udah nggak karuan handling nya Oom, dan most of all nyaman nya pol sekali, pas untuk adik nya TS.

Pilihan lain mungkin bisa Peugeot 207, Swift GX 1.4 (nggak tau sih kenceng apa nggak, pake mesin Ertiga), atau yang agak gedean X-Trail 2.0 atau CR-V 2.0 bekas atau HR-V 1.5 kalau mau nambah dikit (IMO karakter ketiga mobil ini lelet dan malesin).

Atau nggak cobain cara gue Oom. Dulu adik gue nabrakin City nya gara-gara kenceng dan main HP. Akhirnya gue ajarin ulang lagi nyetir, dan gue suruh pake Harrier nyokap ato E46 gue biar hati-hati. Hasilnya jadi jauh lebih baik Oom nyetir nya hahaha.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by doge »

liep wrote:Ipah 2.0at prasaan msh byk jg yg sruntulan di jln..msh agak cepat. Mungkin prit e 2014? Mblnya emak2. Mayan nyaman. Lemot tarikan bwh. Ato tmbh dikit jd sienta..lbih lemot dr prit tuh hehe
Ipah vvti itu powernya ada di 2500-3800an rpm, g akan prnah kesentuh klo nyetirnya alusan pke D... klo digeser" manual msh bs lari kok... wkwk
Blm lg sensasi ngoooong.. ngoooong.... wkwkwk

Prit lemot si... apalagi klo isi premium... tp kalah nyaman dr ipah... rada keras...
:ngacir:
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by MitshuToyo »

Kasih jimny atau katana.. ganti ban yg besar 30 atau 31..pasti lutut lemess kalau ngebut dikit..
Option lain, beliin mirage trus kabel busi cabut satu.. jadilah miras 2 silinder... jamin lemot.. wekekek j/k
Lagi nginjek rem..
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3909
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by kendibocor »

egibaio wrote:
tokeknyungsep wrote:Vote for Ipah bensin metik , nyaman , lemot, badak nya muantep , kecuali bensin nya [emoji16][emoji16][emoji16]

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
kendibocor wrote:Inopah bensin AT uda pling bener, asal siap bensinnya aja lumayan boros :big_bored:
Innova bensin ini kalo mau ada ABS harus trim level apa ya? Saya nyari yang facelift terakhir sebelum dono nih oom. Bensin boros kalau dibanding 325i E46 bisa lebih irit ga ya om? Kalau sama ya agak repot jg memang :mky_03:
Boros om ni innova. Bokap dlu punya tipe V thn 2010, bawanya aja males. Lemot, boros, kesannya berat ni mbl. Full premium dalkot cuman dpt 1:6 paling. Tp ya enaknya akomodasi gede, cuman perlu isi bensin gnt oli.

Kalo 325 E46 gatau konsumsi brp om, dlu punyanya yg E46 320 masi lebih irit ni biem sih
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Yonatanw »

GK5 yang CVT om.. Minta diurut..
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by artoodetoo »

egibaio wrote:
adityawei wrote:miras aja, bawa ke mbah sat aka B8099OK, minta limiternya dihidupin :ngacir: :ngacir:
Entah kenapa miras menurut saya masih terlalu lincah wkwkwk. Meski lambat tp lincah, saya pgn yang geraknya malas sampe yg bawanya jg maunya santai aja :mky_03:
Sungguh pernyataan yg bikin saya terharu :big_cry:
Tapi bagian lambatnya saya gak setuju (kecuali memang mau dikasih limiter), Miras itu 0-100 km/jam under 15 seconds loh
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by artoodetoo »

MitshuToyo wrote:Kasih jimny atau katana.. ganti ban yg besar 30 atau 31..pasti lutut lemess kalau ngebut dikit..
Option lain, beliin mirage trus kabel busi cabut satu.. jadilah miras 2 silinder... jamin lemot.. wekekek j/k
:big_biglaugh:
Kenapa gak Agya aja yg businya dicabut 1?
:upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Mufathurrohman
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Aug 30, 2016 20:05

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Mufathurrohman »

Nissan march 1200cc, itu lemot tapi nyaman n lega
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by DOHC »

ipah 1TR matic... bawa nya ga lincah, tarikan bawah ngempos... dan bener kata yg diatas2... ipah itu power nya mulai kluar di rpm 2500an ampir 3000... which is impossible kl tuas di D... bahkan pindah ke D3 jg ga nolong banyak...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by nflfrs705 »

- fortie d4d non vnt
- ipah 2.0V AT sebelum dono
- avanza 1.3G AT FL baru, after disc 200an dapet, sumpah itu yg namanya throttle response lemot abissss, tp sound proofing bagus & suspensi lebih empuk
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
thestoneroses
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 617
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by thestoneroses »

egibaio wrote:Selamat pagi SerayaMotor,

saya mau minta saran mobil yang requirement nya cukup aneh yaitu nyaman tapi lambat. Pencarian saya bermula pas kmrn adik saya pake GK5 MT lalu terlibat accident. Mobilnya bisa dibilang udah nyaris total loss untungnya ada asuransi, penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah ngebut tidak pada tempatnya. Sekedar catatan adik saya ini kalo nyetir agak hot-headed dan menurut saya si GK5 MT ini memang gutsy dan mendukung habit nyetir dia yang buat saya kurang baik. Jadi pertanyaannya :

1. Mobil apakah yang nyaman dan lambat in a good way? Saya tau panther, xenia 1.0, dll lambat tapi bawaannya yang ada bikin kesel menurut saya. Sempet kebayang W211 E260 dengan respon throttle dan steeringnya yang sluggish tp kayaknya masih too much power.

2. Brand mobil bebas tapi sebaiknya ATPM masih exist

3. Budget is around IDR 200 mio (lebih murah lebih bagus)

4. Saya ingin mobil yang nyaman to the point dimana kita oke oke aja nyampe tujuan agak lama dan seperti yang saya bilang di atas it has to be slow.

5. Mobil harus lumayan robust setelah semua PR saya bereskan karena bakal dipake supir juga (kemungkinan besar akan banyak dipake supir)

Mohon bantuannya om om sekalian :mky_01:
lambat dan nyaman, ini kriteria yang sama dengan saya mas/om
itu sempet ngelirik 211, sekalian saya rekomen 140 ya mas/om

masuk budget, nyaman (sangat) apalagi ambil yg L lalu pakai michelin primacy 235/60/16. bahkan kalau sudah spt ini saran saya disupiri saja.

satu lagi, dahulu pernah pakai S90 exec, longwheelbase juga. nyaman, lambat, sama boyonya dgn 140.
spare part 2 mobil tsb banyak sekali, kecuali printilan spt kisi2 ac dan mur headrest belakang harus telaten nyari copotan kecuali mau order baru. kalo keamanan saya rasa s90 dan 140 agak amanan, dibanding avansa xenia baru, di tol tdk limbung enak.
Ron Asheton Forever
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Butuh Saran Mobil yang smartLAMBAT dan Nyaman

Post by newrubble »

smart ...... ........ ....... ........ lambat tuh di autobahn kalah jauh sama vw egolf
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by orchard »

batu makam march trs diksh peredam 3-4lapis full.. dijamin lbh pelan :big_blushing: :big_blushing: , kl masih kurang pelan,,, tambahin lg beban dibagasi.. batukali mungkin :wkkk:
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by POS VETT »

Cari Innova bekas & murah kemudian mesin ganti Dong Feng ...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Kaleng »

Setuju sama saran yang lain innova bensin A/T. buat mengejar akselerasi mobilio CVT yang main di rpm 2000-3000 saja di innova musti full throtttle. Sy alami sendiri wkt pinjam innova saudara selama seminggu.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by ChZ »

Lambat dan nyaman....
- Kijang Innova Bensin AT, Diesel MT, or Fortuner Non-VNT... dengan catatan adiknya gak bandel pasang-pasang piggyback sembunyi sembunyi.
- Isuzu Panther.... Mobil diesel jadul begini dibejeg gak ada nafasnya... MT AT sama aja pelannya compared to diesel nowadays :big_biglaugh:
- Suzuki SX4.... Pelan kok nih mobil.... Keberatan badan dengan matic yang super [cencored] males ngoper
- Suzuki Ertiga AT... Mazda VX-1 AT... atau Suzuki Erdelapan 2.3 AT.... tiga tiganya pelan... 0-100 bracket 13-14secs...
- Toyota New Sienta CVT... Pelan nih mobil....
- Nissan March 1.2 AT.... Bolotnya super dan suara mesin 3 silindernya waktu dibejeg bikin gak tega bejeg lagi...
- Toyota New Yaris atau New Vios.... Ya sudah tau lah mesin legenda 1NZ-FE nya dikasih ke bodi lebih gambot...
- Dst dst

Lambat nyaman banyak, kenceng nyaman baru susah... :ngacir:
Last edited by ChZ on Sat Sep 10, 2016 11:12, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 482
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by lawyerone »

Hmmm.... Mendingan kayaknya sih cari yang safety featurenya bagus, contoh: VW Polo. Kalau mau yang powernya kecil yah ambil yang 1.4 (karena yang 1.2 turbo)

Why? --- karena keselamatan saat kecelakaan jauh lebih penting ketimbang gabisa ngebut. Karena kalau memang hobinya ngebut bawa mobil pelan juga tetap aja akan kecelakaan. Ini serius.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by ChZ »

lawyerone wrote:Hmmm.... Mendingan kayaknya sih cari yang safety featurenya bagus, contoh: VW Polo. Kalau mau yang powernya kecil yah ambil yang 1.4 (karena yang 1.2 turbo)

Why? --- karena keselamatan saat kecelakaan jauh lebih penting ketimbang gabisa ngebut. Karena kalau memang hobinya ngebut bawa mobil pelan juga tetap aja akan kecelakaan. Ini serius.
Somewhat setuju sih... Kalo Polo 1.4 susah cari seken dan baru udah ga dijual... ada alternatif lain sih... Peugeot 107... Mesin Agya Ayla (1KR), safety khas Eropa....

Cuma yah kalo rewel gak tau deh...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by michaelgiri93 »

om beemer gmn?
318i tu katanya lemot, nyaman pasti dapet,
yang model e36 atau e46 aja om, kalo bisa yang at
ntar segitu kan di bawah 200 jeti, sisanya buat rekondisi mesin+kaki2
safety juga oke.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by sprint07 »

Innova 2.0 at keluaran awal.
Mobil terlemot yg pernah saya pakai. Boros juga klo digaspol.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Butuh Saran Mobil yang LAMBAT dan Nyaman

Post by Turboman »

sebetulnya mobil apapun dgn sistem Drive by Wire bisa dibikin lambat

CARANYA GIMANA ?

yaitu dengan : REFLASH ECU

mainkan parameter :
- APP / VPA (Trotel)
- Set limiter RPM
- Set limiter speed

APP aka Accel Pedal Positioner, jadi spt pake Trotel Module, kita set jadi lebih lambat spt pake TM set nya ke minus / ECO

Batas RPM mesin juga kita program aja, misal mau set RPM max cuman 3000 doang, jadi pedal gas mentok RPM gak akan lebih dr 3000

Set juga limiter speed, misal 120 kpj aja, gas2 mentok gak akan lewatin 120

Jamin jadi selow geboy dah tu mobil dan user gak bisa apa2 in karena parameter udah di set di ECU nya

hanya saja yg perlu dipikirkan :
saat nyusul sesekali kan mobil perlu "speed", mobil kelewat pelan juga jadi berisiko

Kalo menurut saya sih gimana si user tukang ngebut ini dilatih utk Defensive Driving aja (ada sekolahnya di Jkt) + dibawa ke Psikolog utk diberi pemahaman spy gak aggressive driving lagi
* Bukan ajakan Beli *