Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Alphard simply karena buat bawa keluarga. Fortuner baru buat saya agak sempit padahal mobilnya besar. Tanya aja om om disini, pasti semua bilang masih enakan naik innova drpd fortuner
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Kalo sampe ada mikir beli baru tipe g yg tam ya lupain saja itu vrz, btw kalo mau beli alphard 30 mending beli yg bekas bbrp bulan, harga udh jeblok, apalagi yg tipe s, 800jt lebih dikit jg dpt, dari luar bagusan yg tipe s lagi ketimbang tipe g yg no bodykitstealthy wrote:Kalo mau di paksain ya bisa sih om...cuman ya masih dipikirin apakah worth it nambah segitu banyak....hehehearmann wrote:Beda dikit? wew, ya kalo mau tebus Rp. 1.010.000.000 ya udh gk ush mikirin beli bekas, apalagi beli vrz wkwk, disc jg paling gede dpt 20-30jtan itupun kalo ada kenalan, beda hampir 300jt lagi itu om..stealthy wrote:
Bukan bro, maksud saya kalo cari alphard 20yang type s golden itu harga bekas nya 750 tahun 2014. Beda dikit dapet alphard 30 brand new G ATPM
Sent from my iPhone using Tapatalk
Analogi kalo hp lebih pas kalo Samsung a7 vs s6edge bekas kali yaa...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sy paham betul kok dilemanya, dulu sy jg prnh mikir2 beli bekas atau baru, budget mepet, ehhh akhir2nya beli yg all new..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
armann wrote:Kalo sampe ada mikir beli baru tipe g yg tam ya lupain saja itu vrz, btw kalo mau beli alphard 30 mending beli yg bekas bbrp bulan, harga udh jeblok, apalagi yg tipe s, 800jt lebih dikit jg dpt, dari luar bagusan yg tipe s lagi ketimbang tipe g yg no bodykitstealthy wrote:Kalo mau di paksain ya bisa sih om...cuman ya masih dipikirin apakah worth it nambah segitu banyak....hehehearmann wrote:
Beda dikit? wew, ya kalo mau tebus Rp. 1.010.000.000 ya udh gk ush mikirin beli bekas, apalagi beli vrz wkwk, disc jg paling gede dpt 20-30jtan itupun kalo ada kenalan, beda hampir 300jt lagi itu om..
Analogi kalo hp lebih pas kalo Samsung a7 vs s6edge bekas kali yaa...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sy paham betul kok dilemanya, dulu sy jg prnh mikir2 beli bekas atau baru, budget mepet, ehhh akhir2nya beli yg all new..
Hehehe, yah begitulah bro balada budget mepet....
Alphard 30 type S itu berarti barang IU yah bro? Bekas 800jtan baru nya berapakah?
Kemarin sudah coba main2 ke IU, tapi yang saya tanya cuman yang kelas SC....yang audioless 1.2, yang audio 1.3, negotiable....
Yang S itu apakah yang 2nd row nya belum captain seat/ottoman?
Barusan coba2 liat bursa mobkas online ada Alphard 20 SC 2013 650 negotiable kayanya menarik juga yah dibanding Alphard GS.....kebetulan langsung pemakai....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Alphard 30 type s itu harganya 960jt barunya dan 1.100M prem sound (special order, jarang bgt beredar), tp bekas bbrp bulan lgsg anjlok harganya, soalnya tipe nanggung, cuman kurang electric seats aja, bodykit dapet, bisa milih audio atau audioless. Yang tipe s itu udh captain seat dan ottoman ttp blm elektrik, dan lebih lega soalnya handrest busa diatur, jd mnrt sy itu worthed cmn kalo beli baru waktu dulu sy beli, nambah 50 jt dpt tipe sc jadi ya bungkus deh, dulu sy beli alphard sc di 1.010 M, murah kalo dibanding harga yg skrg. Kalo mau beli bekas sih saran yg tipe s atau sa dari iu, fitur oke, dari luar keliatan top spek dgn bodykit dari toyota, 800 jt bekasnya jg dptstealthy wrote:armann wrote:Kalo sampe ada mikir beli baru tipe g yg tam ya lupain saja itu vrz, btw kalo mau beli alphard 30 mending beli yg bekas bbrp bulan, harga udh jeblok, apalagi yg tipe s, 800jt lebih dikit jg dpt, dari luar bagusan yg tipe s lagi ketimbang tipe g yg no bodykitstealthy wrote:
Kalo mau di paksain ya bisa sih om...cuman ya masih dipikirin apakah worth it nambah segitu banyak....hehehe
Analogi kalo hp lebih pas kalo Samsung a7 vs s6edge bekas kali yaa...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sy paham betul kok dilemanya, dulu sy jg prnh mikir2 beli bekas atau baru, budget mepet, ehhh akhir2nya beli yg all new..
Hehehe, yah begitulah bro balada budget mepet....
Alphard 30 type S itu berarti barang IU yah bro? Bekas 800jtan baru nya berapakah?
Kemarin sudah coba main2 ke IU, tapi yang saya tanya cuman yang kelas SC....yang audioless 1.2, yang audio 1.3, negotiable....
Yang S itu apakah yang 2nd row nya belum captain seat/ottoman?
Barusan coba2 liat bursa mobkas online ada Alphard 20 SC 2013 650 negotiable kayanya menarik juga yah dibanding Alphard GS.....kebetulan langsung pemakai....
Ya om intinya sy saran beli tipe sc alphard 20 (kalo gk mikirin ketinggalan model) atau beli alphard 30 tipe s / sa (kalo gk butuh electric seat dgn keluasan lebar bangku yg lebih dan jg lebih fleksibel. Yg baru harganya udh gk msk akal, tipe g aja skrg udh naik 30 jt, dulu itu tipe yg sangat worth, di harga 980 jt
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Siap bro, saya rasa pilihan nya akan jatuh ke dua itu ya....armann wrote: Alphard 30 type s itu harganya 960jt barunya dan 1.100M prem sound (special order, jarang bgt beredar), tp bekas bbrp bulan lgsg anjlok harganya, soalnya tipe nanggung, cuman kurang electric seats aja, bodykit dapet, bisa milih audio atau audioless. Yang tipe s itu udh captain seat dan ottoman ttp blm elektrik, dan lebih lega soalnya handrest busa diatur, jd mnrt sy itu worthed cmn kalo beli baru waktu dulu sy beli, nambah 50 jt dpt tipe sc jadi ya bungkus deh, dulu sy beli alphard sc di 1.010 M, murah kalo dibanding harga yg skrg. Kalo mau beli bekas sih saran yg tipe s atau sa dari iu, fitur oke, dari luar keliatan top spek dgn bodykit dari toyota, 800 jt bekasnya jg dpt
Ya om intinya sy saran beli tipe sc alphard 20 (kalo gk mikirin ketinggalan model) atau beli alphard 30 tipe s / sa (kalo gk butuh electric seat dgn keluasan lebar bangku yg lebih dan jg lebih fleksibel. Yg baru harganya udh gk msk akal, tipe g aja skrg udh naik 30 jt, dulu itu tipe yg sangat worth, di harga 980 jt
So far sih belum ketemu Alphard 30 S yang harga 800, masih pada jual mahal di 900+, tapi ya berhubung ngga buru2 carinya ya santai aja....Kalo yang SC audio less masih pada buka 950+ semua.....
BTW bro armann apakah pernah pakai Alphard 20? Bagaimana kesan2nya di compare sama Alphard 30? Apakah worth the difference? Soal eksterior, terus terang waktu pertama liat seri 30 dalam hati bilang kok jelek banget....tapi lama2 ternyata cukup mampu bikin yang seri 20 terlihat mulai berumur....hehehe.....
Pake VRZ juga yah kalo liat di siggy nyah.....dapet yang bermasalah juga kah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Ada kok yg dibwh 900an bekasnya alphard 30 tipe s / sa, cmn mesti jeli aja nyarinya (m*bil123 com dicoba, bkn ngiklan wkwk) Sy pakr alphard 20 dulu yg tipe g atpm trus skrg diganti ke tipe sc iu. Ya secara spek emg gk full option tp yg baru ini kesannya lebih mewah, lebih dikit interior plastiknya, ride comfort jg lebih bgs, suspensi belakang ganti, dan of course gengsi mobil baru (alphard 30), walaupun misalnya beli bekas bbrp bulan ttp org mikirnya itu mobil baru... emg sih kebanyakan org rada gk sreg dgn exterior yg boxy dan moncong yg pesek, apalagi di vellfire 30 tipe g atau x, kyk ada jenong yg ganggu bgt mnrt sy, secara interior sih pasti smua org setuju lah kalo yg baru ini lebih oke, design wise dan bahan2 nya, terasa lebih premium, apalagi yg dalemnya warna hitam, makanya kalo bisa sih avoid alphard/vellfire yg dalemannya warna beige, gampang kotor dan sebagian bahan plastiknya rada mengkilap (unexpected).stealthy wrote:Siap bro, saya rasa pilihan nya akan jatuh ke dua itu ya....armann wrote: Alphard 30 type s itu harganya 960jt barunya dan 1.100M prem sound (special order, jarang bgt beredar), tp bekas bbrp bulan lgsg anjlok harganya, soalnya tipe nanggung, cuman kurang electric seats aja, bodykit dapet, bisa milih audio atau audioless. Yang tipe s itu udh captain seat dan ottoman ttp blm elektrik, dan lebih lega soalnya handrest busa diatur, jd mnrt sy itu worthed cmn kalo beli baru waktu dulu sy beli, nambah 50 jt dpt tipe sc jadi ya bungkus deh, dulu sy beli alphard sc di 1.010 M, murah kalo dibanding harga yg skrg. Kalo mau beli bekas sih saran yg tipe s atau sa dari iu, fitur oke, dari luar keliatan top spek dgn bodykit dari toyota, 800 jt bekasnya jg dpt
Ya om intinya sy saran beli tipe sc alphard 20 (kalo gk mikirin ketinggalan model) atau beli alphard 30 tipe s / sa (kalo gk butuh electric seat dgn keluasan lebar bangku yg lebih dan jg lebih fleksibel. Yg baru harganya udh gk msk akal, tipe g aja skrg udh naik 30 jt, dulu itu tipe yg sangat worth, di harga 980 jt
So far sih belum ketemu Alphard 30 S yang harga 800, masih pada jual mahal di 900+, tapi ya berhubung ngga buru2 carinya ya santai aja....Kalo yang SC audio less masih pada buka 950+ semua.....
BTW bro armann apakah pernah pakai Alphard 20? Bagaimana kesan2nya di compare sama Alphard 30? Apakah worth the difference? Soal eksterior, terus terang waktu pertama liat seri 30 dalam hati bilang kok jelek banget....tapi lama2 ternyata cukup mampu bikin yang seri 20 terlihat mulai berumur....hehehe.....
Pake VRZ juga yah kalo liat di siggy nyah.....dapet yang bermasalah juga kah?
Selama ini punya vrz no complain serius, cmn ada rattle di bagian cup holder, makanya sy rada bingung jg pas tau bnyk vrz user yg terkena masalah di tranny nya which is unacceptable bwt mobil yg mestinya tangguh, apalagi org bakal mau improvement dari fortuner yg lama, emg bnyk improvement, tp downgrade di sisi akomodasi, sempit bgt ketimbang yg lama, kaca2 jauh lebih kecil, tranny bermasalah (utk sebagian unit) dan engine yg gk gampang di oprek atau tinggal pake dastek aja spt di mesin kd series yg lama. Kalo udh ngomongin alphard, vrz? ya lupain aja, bknnya ngerendahin

Intinya, ambil alphard tipe 30 s/sa bekas bbrp bulan, atau alphard 20 thn 2013-keatas tipe sc, jgn ambil tipe gs, takut nyesel, kalo mau upgrade exterior tambah bodykit atau add on juga ada bnyk dipasaran + velg diganti yg lebih gede drpd gs (>19 inch) juga pasti tampilan gs kalahh
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Fully agreed Bro, kalo ambil memang pasti carinya yang interior hitam, ngga suka yang beige....udah coba lirik mobxx123 jarang banget type S...banyakan ATPM type G pada buka 900 kurus showroom, mungkin kalo dapet user bisa 800 kecil juga kalo Yah.armann wrote:Ada kok yg dibwh 900an bekasnya alphard 30 tipe s / sa, cmn mesti jeli aja nyarinya (m*bil123 com dicoba, bkn ngiklan wkwk) Sy pakr alphard 20 dulu yg tipe g atpm trus skrg diganti ke tipe sc iu. Ya secara spek emg gk full option tp yg baru ini kesannya lebih mewah, lebih dikit interior plastiknya, ride comfort jg lebih bgs, suspensi belakang ganti, dan of course gengsi mobil baru (alphard 30), walaupun misalnya beli bekas bbrp bulan ttp org mikirnya itu mobil baru... emg sih kebanyakan org rada gk sreg dgn exterior yg boxy dan moncong yg pesek, apalagi di vellfire 30 tipe g atau x, kyk ada jenong yg ganggu bgt mnrt sy, secara interior sih pasti smua org setuju lah kalo yg baru ini lebih oke, design wise dan bahan2 nya, terasa lebih premium, apalagi yg dalemnya warna hitam, makanya kalo bisa sih avoid alphard/vellfire yg dalemannya warna beige, gampang kotor dan sebagian bahan plastiknya rada mengkilap (unexpected).stealthy wrote:Siap bro, saya rasa pilihan nya akan jatuh ke dua itu ya....armann wrote: Alphard 30 type s itu harganya 960jt barunya dan 1.100M prem sound (special order, jarang bgt beredar), tp bekas bbrp bulan lgsg anjlok harganya, soalnya tipe nanggung, cuman kurang electric seats aja, bodykit dapet, bisa milih audio atau audioless. Yang tipe s itu udh captain seat dan ottoman ttp blm elektrik, dan lebih lega soalnya handrest busa diatur, jd mnrt sy itu worthed cmn kalo beli baru waktu dulu sy beli, nambah 50 jt dpt tipe sc jadi ya bungkus deh, dulu sy beli alphard sc di 1.010 M, murah kalo dibanding harga yg skrg. Kalo mau beli bekas sih saran yg tipe s atau sa dari iu, fitur oke, dari luar keliatan top spek dgn bodykit dari toyota, 800 jt bekasnya jg dpt
Ya om intinya sy saran beli tipe sc alphard 20 (kalo gk mikirin ketinggalan model) atau beli alphard 30 tipe s / sa (kalo gk butuh electric seat dgn keluasan lebar bangku yg lebih dan jg lebih fleksibel. Yg baru harganya udh gk msk akal, tipe g aja skrg udh naik 30 jt, dulu itu tipe yg sangat worth, di harga 980 jt
So far sih belum ketemu Alphard 30 S yang harga 800, masih pada jual mahal di 900+, tapi ya berhubung ngga buru2 carinya ya santai aja....Kalo yang SC audio less masih pada buka 950+ semua.....
BTW bro armann apakah pernah pakai Alphard 20? Bagaimana kesan2nya di compare sama Alphard 30? Apakah worth the difference? Soal eksterior, terus terang waktu pertama liat seri 30 dalam hati bilang kok jelek banget....tapi lama2 ternyata cukup mampu bikin yang seri 20 terlihat mulai berumur....hehehe.....
Pake VRZ juga yah kalo liat di siggy nyah.....dapet yang bermasalah juga kah?
Selama ini punya vrz no complain serius, cmn ada rattle di bagian cup holder, makanya sy rada bingung jg pas tau bnyk vrz user yg terkena masalah di tranny nya which is unacceptable bwt mobil yg mestinya tangguh, apalagi org bakal mau improvement dari fortuner yg lama, emg bnyk improvement, tp downgrade di sisi akomodasi, sempit bgt ketimbang yg lama, kaca2 jauh lebih kecil, tranny bermasalah (utk sebagian unit) dan engine yg gk gampang di oprek atau tinggal pake dastek aja spt di mesin kd series yg lama. Kalo udh ngomongin alphard, vrz? ya lupain aja, bknnya ngerendahin, cuman pasti nyesek ntrnya knp gk beli alphard aja sekalian, kelas beda jauh dan fortuner itu jauh dari kata comfortable mnrt sy.
Intinya, ambil alphard tipe 30 s/sa bekas bbrp bulan, atau alphard 20 thn 2013-keatas tipe sc, jgn ambil tipe gs, takut nyesel, kalo mau upgrade exterior tambah bodykit atau add on juga ada bnyk dipasaran + velg diganti yg lebih gede drpd gs (>19 inch) juga pasti tampilan gs kalahh
IU type S sama ATPM G lebih recommend IU type S Kah?kalo ambil ATPM condong vellfire Yah biar interior hitam.
Thanks berat sharing nya yah bro, jadi lumayan mantep untuk ambil seri 30.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Gini om, sebagai contoh keluarga terutama istri kami pengggemar Toyota Corolla baik dari corolla tahun 80 an sampai yang sekarang ini istri saya pake yang 2014, kalau keluar facelift nya pasti minta gantiF 272 wrote:Wkwkwkwk... Mantap Om leakbali..leakbali wrote:setuju, feel it with your heart not your brain because your brain can be manipulated but your heart revealed who you areF 272 wrote:![]()
![]()
Perasaan saya kenal dan hafal sama trit yg dimaksud..
Hehehe...
Kalo dah suka VRZ beli aja om..tapi kalo bisa minta unit yg rakit stelah Agustus 2016, katanya sudah improvement..
Soal Alphard, saya jg hampir beli itu, cuma kebetulan saya tidak merasa cocok saat mau Road trip blusukan ke pulau2 yg butuh Gc tinggi..so saya pilih VRZ.
![]()
![]()
![]()
![]()
Perlu effort lebih untuk itu ..dan musti sadari dari awal, apapun yg terjadi..cieee..


Jadi intinya masalahh pilihan mobil itu masalah pilihan HATI







it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot,
....

tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot,




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Alphard 30 type G Atpm bekasnya gk bakal ada yg jual dibwh 900jt om, kalo pun ada hati2 aja takutnya udh bnyk repaint, bekas tabrak atau banjir dsb. Nah milih IU tipe s atau tipe G sih tergantung kebutuham ts aja, tampilan liar mending tipe S karena udh bodykit, kalo tipe G itu unggul di fitur soalnya emg udh electric powered. Selisih harga 100 jt sih emg susah decide nya, sy dulu pilihannya sama dgn om malah akhirnya stretch budget sampe 1M lebih ambil tipe sc dari iu, exterior dpt bodykit, daleman warna hitam dan full electric, bisa dibilang well specced utk tipe audioless karena fiturnya udh lumayan lengkap. Pilihan tergantung yg beli pastinya, ibarat tipe s bagus dari luar, kalo tipe g bagusnya di dalem (itupun kalo oke dgn warna interior beige yg keliatan rada murah)stealthy wrote:Fully agreed Bro, kalo ambil memang pasti carinya yang interior hitam, ngga suka yang beige....udah coba lirik mobxx123 jarang banget type S...banyakan ATPM type G pada buka 900 kurus showroom, mungkin kalo dapet user bisa 800 kecil juga kalo Yah.armann wrote:Ada kok yg dibwh 900an bekasnya alphard 30 tipe s / sa, cmn mesti jeli aja nyarinya (m*bil123 com dicoba, bkn ngiklan wkwk) Sy pakr alphard 20 dulu yg tipe g atpm trus skrg diganti ke tipe sc iu. Ya secara spek emg gk full option tp yg baru ini kesannya lebih mewah, lebih dikit interior plastiknya, ride comfort jg lebih bgs, suspensi belakang ganti, dan of course gengsi mobil baru (alphard 30), walaupun misalnya beli bekas bbrp bulan ttp org mikirnya itu mobil baru... emg sih kebanyakan org rada gk sreg dgn exterior yg boxy dan moncong yg pesek, apalagi di vellfire 30 tipe g atau x, kyk ada jenong yg ganggu bgt mnrt sy, secara interior sih pasti smua org setuju lah kalo yg baru ini lebih oke, design wise dan bahan2 nya, terasa lebih premium, apalagi yg dalemnya warna hitam, makanya kalo bisa sih avoid alphard/vellfire yg dalemannya warna beige, gampang kotor dan sebagian bahan plastiknya rada mengkilap (unexpected).stealthy wrote:
Siap bro, saya rasa pilihan nya akan jatuh ke dua itu ya....
So far sih belum ketemu Alphard 30 S yang harga 800, masih pada jual mahal di 900+, tapi ya berhubung ngga buru2 carinya ya santai aja....Kalo yang SC audio less masih pada buka 950+ semua.....
BTW bro armann apakah pernah pakai Alphard 20? Bagaimana kesan2nya di compare sama Alphard 30? Apakah worth the difference? Soal eksterior, terus terang waktu pertama liat seri 30 dalam hati bilang kok jelek banget....tapi lama2 ternyata cukup mampu bikin yang seri 20 terlihat mulai berumur....hehehe.....
Pake VRZ juga yah kalo liat di siggy nyah.....dapet yang bermasalah juga kah?
Selama ini punya vrz no complain serius, cmn ada rattle di bagian cup holder, makanya sy rada bingung jg pas tau bnyk vrz user yg terkena masalah di tranny nya which is unacceptable bwt mobil yg mestinya tangguh, apalagi org bakal mau improvement dari fortuner yg lama, emg bnyk improvement, tp downgrade di sisi akomodasi, sempit bgt ketimbang yg lama, kaca2 jauh lebih kecil, tranny bermasalah (utk sebagian unit) dan engine yg gk gampang di oprek atau tinggal pake dastek aja spt di mesin kd series yg lama. Kalo udh ngomongin alphard, vrz? ya lupain aja, bknnya ngerendahin, cuman pasti nyesek ntrnya knp gk beli alphard aja sekalian, kelas beda jauh dan fortuner itu jauh dari kata comfortable mnrt sy.
Intinya, ambil alphard tipe 30 s/sa bekas bbrp bulan, atau alphard 20 thn 2013-keatas tipe sc, jgn ambil tipe gs, takut nyesel, kalo mau upgrade exterior tambah bodykit atau add on juga ada bnyk dipasaran + velg diganti yg lebih gede drpd gs (>19 inch) juga pasti tampilan gs kalahh
IU type S sama ATPM G lebih recommend IU type S Kah?kalo ambil ATPM condong vellfire Yah biar interior hitam.
Thanks berat sharing nya yah bro, jadi lumayan mantep untuk ambil seri 30.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Btw om apakabar vrz? msh minat? wkwkwk

PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
kalau boleh usul buat pertimbangan, liat reviewnya Kia Sedona deh.. kayaknya keren juga.. 3300cc 270hp, harga off the road gak sampai 500 juta kalau kata Autonetz.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Oo, saya pikir karena dulu harga barunya mirip (960 vs 980ish) jadi harga bekas nya bukan kurang lebih sama hehehe....armann wrote:Alphard 30 type G Atpm bekasnya gk bakal ada yg jual dibwh 900jt om, kalo pun ada hati2 aja takutnya udh bnyk repaint, bekas tabrak atau banjir dsb. Nah milih IU tipe s atau tipe G sih tergantung kebutuham ts aja, tampilan liar mending tipe S karena udh bodykit, kalo tipe G itu unggul di fitur soalnya emg udh electric powered. Selisih harga 100 jt sih emg susah decide nya, sy dulu pilihannya sama dgn om malah akhirnya stretch budget sampe 1M lebih ambil tipe sc dari iu, exterior dpt bodykit, daleman warna hitam dan full electric, bisa dibilang well specced utk tipe audioless karena fiturnya udh lumayan lengkap. Pilihan tergantung yg beli pastinya, ibarat tipe s bagus dari luar, kalo tipe g bagusnya di dalem (itupun kalo oke dgn warna interior beige yg keliatan rada murah)stealthy wrote:Fully agreed Bro, kalo ambil memang pasti carinya yang interior hitam, ngga suka yang beige....udah coba lirik mobxx123 jarang banget type S...banyakan ATPM type G pada buka 900 kurus showroom, mungkin kalo dapet user bisa 800 kecil juga kalo Yah.armann wrote:
Ada kok yg dibwh 900an bekasnya alphard 30 tipe s / sa, cmn mesti jeli aja nyarinya (m*bil123 com dicoba, bkn ngiklan wkwk) Sy pakr alphard 20 dulu yg tipe g atpm trus skrg diganti ke tipe sc iu. Ya secara spek emg gk full option tp yg baru ini kesannya lebih mewah, lebih dikit interior plastiknya, ride comfort jg lebih bgs, suspensi belakang ganti, dan of course gengsi mobil baru (alphard 30), walaupun misalnya beli bekas bbrp bulan ttp org mikirnya itu mobil baru... emg sih kebanyakan org rada gk sreg dgn exterior yg boxy dan moncong yg pesek, apalagi di vellfire 30 tipe g atau x, kyk ada jenong yg ganggu bgt mnrt sy, secara interior sih pasti smua org setuju lah kalo yg baru ini lebih oke, design wise dan bahan2 nya, terasa lebih premium, apalagi yg dalemnya warna hitam, makanya kalo bisa sih avoid alphard/vellfire yg dalemannya warna beige, gampang kotor dan sebagian bahan plastiknya rada mengkilap (unexpected).
Selama ini punya vrz no complain serius, cmn ada rattle di bagian cup holder, makanya sy rada bingung jg pas tau bnyk vrz user yg terkena masalah di tranny nya which is unacceptable bwt mobil yg mestinya tangguh, apalagi org bakal mau improvement dari fortuner yg lama, emg bnyk improvement, tp downgrade di sisi akomodasi, sempit bgt ketimbang yg lama, kaca2 jauh lebih kecil, tranny bermasalah (utk sebagian unit) dan engine yg gk gampang di oprek atau tinggal pake dastek aja spt di mesin kd series yg lama. Kalo udh ngomongin alphard, vrz? ya lupain aja, bknnya ngerendahin, cuman pasti nyesek ntrnya knp gk beli alphard aja sekalian, kelas beda jauh dan fortuner itu jauh dari kata comfortable mnrt sy.
Intinya, ambil alphard tipe 30 s/sa bekas bbrp bulan, atau alphard 20 thn 2013-keatas tipe sc, jgn ambil tipe gs, takut nyesel, kalo mau upgrade exterior tambah bodykit atau add on juga ada bnyk dipasaran + velg diganti yg lebih gede drpd gs (>19 inch) juga pasti tampilan gs kalahh
IU type S sama ATPM G lebih recommend IU type S Kah?kalo ambil ATPM condong vellfire Yah biar interior hitam.
Thanks berat sharing nya yah bro, jadi lumayan mantep untuk ambil seri 30.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Btw om apakabar vrz? msh minat? wkwkwk
Iya bro kalo ambil ATPM gw bakalan ambil vellfire aja For the sake of black interior.
VRZ sementara ada di alternatif C kalo mentok ga dapet alphard 30 atau 20 bekas yang pas di hati....hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Wah sudah cukup sekali ngerasain pake kita carnival....mending yang pasti2 aja biarpun cost awal lebih mahalfl4b1e wrote:kalau boleh usul buat pertimbangan, liat reviewnya Kia Sedona deh.. kayaknya keren juga.. 3300cc 270hp, harga off the road gak sampai 500 juta kalau kata Autonetz.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Vrz mobil stengah M masih pake rem tromol, really?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Ikutan mantau dah
Secara kegalauan ini dah umum siy, antara mobil gagah vs mobil buat gengsi
Beli Alphard biasanya disopirin dan naik banget gengsinya
Beli Fortie masih oke disopirin sendiri, tapi gengsinya kalah Om mau gimana juga
Kelasnya memang beda, someday mungkin gw bisa pelihara juga salah satu di garasi
kalo dah bisa beli mobil buat gengsi, kalo sekarang masih fungsional yang utama
Fungsional dompet maksudnya
Secara kegalauan ini dah umum siy, antara mobil gagah vs mobil buat gengsi


Beli Alphard biasanya disopirin dan naik banget gengsinya
Beli Fortie masih oke disopirin sendiri, tapi gengsinya kalah Om mau gimana juga
Kelasnya memang beda, someday mungkin gw bisa pelihara juga salah satu di garasi

kalo dah bisa beli mobil buat gengsi, kalo sekarang masih fungsional yang utama
Fungsional dompet maksudnya


K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Lihat di GIIAS kemaren, Sedona tuh 4 baris loh...stealthy wrote:Wah sudah cukup sekali ngerasain pake kita carnival....mending yang pasti2 aja biarpun cost awal lebih mahalfl4b1e wrote:kalau boleh usul buat pertimbangan, liat reviewnya Kia Sedona deh.. kayaknya keren juga.. 3300cc 270hp, harga off the road gak sampai 500 juta kalau kata Autonetz.
Sent from my iPhone using Tapatalk

Baru ngeh ane... busyet dah, keluarga besar bisa diangkut semuahhh hahaha

Klo mikir gengsi ya mengin Alphard siy
Tapi Alphard n Vellfire sekrang hidungnya pesek banget, sekilas jelek eh
Kayak pinokio abis nambrak tembok, idungnya peseeekkk...


K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Dijalan pernah liat vellfire TRD,itu muka nyeremin apalagi mobilnya warna nya item.. btw itemnya mobil2 cbu kok beda ya sama mobil sekelas harga forti?klimis banget itemnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Elysion jdm udh punah...nflfrs705 wrote:Odyssey seharusnya kelas di bwh alphardluginar wrote:Odyssey lebih baik dr pada alphard/vellfire.
Yg sekelas alphard itu elysion (?)
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Baca di thread sebelah review nya om kompresor (walaupun fotonya udah ngga bisa dibuka semua) beliau pasang peredam di alphard 30 ATPM dan katanya default dalemnya ga ada pelapisnya ya?dibilang kaya grandmax [emoji28]
Apakah alphard/vellfire IU juga sama persis kaya gini? Karena kalo saya ngga salah semua alphard/vellfire ini masih CBU japan kan
Sent from my iPhone using Tapatalk
Apakah alphard/vellfire IU juga sama persis kaya gini? Karena kalo saya ngga salah semua alphard/vellfire ini masih CBU japan kan
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Klo mau ambil ini (yg rakit stelah Agustus 2016), pastikan sudah ditest sendiri transmisinya g jedug om.F 272 wrote:![]()
![]()
Perasaan saya kenal dan hafal sama trit yg dimaksud..
Hehehe...
Kalo dah suka VRZ beli aja om..tapi kalo bisa minta unit yg rakit stelah Agustus 2016, katanya sudah improvement..
Soal Alphard, saya jg hampir beli itu, cuma kebetulan saya tidak merasa cocok saat mau Road trip blusukan ke pulau2 yg butuh Gc tinggi..so saya pilih VRZ.
Di trit om F272 ada step2 detailnya di page2 5 keatas atau page2 akhir ada juga.
Om F272 sudah nyobain VRZ satu dealer termasuk milih manager nya, semua jedug om (rakitan sebelum Aug 16 pastinya).
Sayang diut klo mengalami hal yg sama.
Klo ane sih saranin ke Pajero Dakar yg hampir mirip2 sama VRZ.
Klo alphard, kesan macho nya ilang, tapi emg lbh nyaman katanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Peredam ada kok + ada lapisan plastik warna warni kalo doortrim dibuka. Peredam sih udh cukup oke, cuman pintunya aja rada kaleng kalo diketok, tp bwt sy hal2 gitu gk gitu penting, apalagi kalo ada yg ngetok2 dasbor...beuh, yg penting gk rattle atau copotstealthy wrote:Baca di thread sebelah review nya om kompresor (walaupun fotonya udah ngga bisa dibuka semua) beliau pasang peredam di alphard 30 ATPM dan katanya default dalemnya ga ada pelapisnya ya?dibilang kaya grandmax [emoji28]
Apakah alphard/vellfire IU juga sama persis kaya gini? Karena kalo saya ngga salah semua alphard/vellfire ini masih CBU japan kan
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Saya lebih setuju Brio Satya A.luginar wrote:Odyssey lebih baik dr pada alphard/vellfire.
On a serious note, gue lebih setuju sama suggestion yang lain-lain. Skip saja Alphard G's, mending sekalian beli yang SC, S ataupun yang G dibandingkan yang G's.
Kalau tidak butuh ground clearance yang tinggi sepertinya lebih baik ambil Alphard ya... Lebih nyaman dan lebih luas, walaupun Fortuner mungkin lebih irit dari Alphard.
Yang jelas, gue naik Vellfire nyokap, disetir gue dengan penumpang istri, nyokap, 2 baby seat sama nanny dan bawaan yang banyak, masih lega kok. Kalau naik Fortuner? Mungkin tidak hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Info aja om, kalo vellfire sreg modelnya mending ambil vellfire, kalo beli bekas harganya lebih jatoh drpd alphard, bisa sampe 20-30 jt sama tipestealthy wrote:Oo, saya pikir karena dulu harga barunya mirip (960 vs 980ish) jadi harga bekas nya bukan kurang lebih sama hehehe....armann wrote:Alphard 30 type G Atpm bekasnya gk bakal ada yg jual dibwh 900jt om, kalo pun ada hati2 aja takutnya udh bnyk repaint, bekas tabrak atau banjir dsb. Nah milih IU tipe s atau tipe G sih tergantung kebutuham ts aja, tampilan liar mending tipe S karena udh bodykit, kalo tipe G itu unggul di fitur soalnya emg udh electric powered. Selisih harga 100 jt sih emg susah decide nya, sy dulu pilihannya sama dgn om malah akhirnya stretch budget sampe 1M lebih ambil tipe sc dari iu, exterior dpt bodykit, daleman warna hitam dan full electric, bisa dibilang well specced utk tipe audioless karena fiturnya udh lumayan lengkap. Pilihan tergantung yg beli pastinya, ibarat tipe s bagus dari luar, kalo tipe g bagusnya di dalem (itupun kalo oke dgn warna interior beige yg keliatan rada murah)stealthy wrote:
Fully agreed Bro, kalo ambil memang pasti carinya yang interior hitam, ngga suka yang beige....udah coba lirik mobxx123 jarang banget type S...banyakan ATPM type G pada buka 900 kurus showroom, mungkin kalo dapet user bisa 800 kecil juga kalo Yah.
IU type S sama ATPM G lebih recommend IU type S Kah?kalo ambil ATPM condong vellfire Yah biar interior hitam.
Thanks berat sharing nya yah bro, jadi lumayan mantep untuk ambil seri 30.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Btw om apakabar vrz? msh minat? wkwkwk
Iya bro kalo ambil ATPM gw bakalan ambil vellfire aja For the sake of black interior.
VRZ sementara ada di alternatif C kalo mentok ga dapet alphard 30 atau 20 bekas yang pas di hati....hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Kl ud mikirin alphard, ngapain mikirin fortuner
kl ud mikirin alphard harusnya rival suv nya cx9 or prado or sejenis lah
btw kl sy pilih vellfire zg premiumsound+cooler yg seken...... 



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Alphard 2014 atau Fortuner VRZ
Bener sih.... kelasnya udah beda.
Satunya luxury MPV, satunya SUV Ladder Frame.
Tinggal mau comfort atau keras?
Sering nyetir atau duduk di row penumpang?
Sebab... kalau pake Alphard, tapi ga duduk di row 2, sama aja kurang menikmati mobilnya.
Sebaliknya, kalau pake VRZ, tapi ga jadi driver, malah ga nikmat
Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
Satunya luxury MPV, satunya SUV Ladder Frame.
Tinggal mau comfort atau keras?
Sering nyetir atau duduk di row penumpang?
Sebab... kalau pake Alphard, tapi ga duduk di row 2, sama aja kurang menikmati mobilnya.
Sebaliknya, kalau pake VRZ, tapi ga jadi driver, malah ga nikmat

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app