Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 794
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by silentIm2 »

Sebenarnya ga nanggung juga.. Sienta menutup gap produk antara avanza & innova yang selisih harganya sudah terlalu jaoh. Toyota juga mulai masuk ke pasar mpv gemuk yang lebih kedepankan kenyamanan daripada durabilitas (avanza xenia).

Kalo fitur sliding door penting banget buat saya, (misalnya ada opah/omah yang pake kursi roda), tentu ane masukin pertimbangan antara sienta & freed. Evalia & luxio kalo versi bawahnya.

Eniwey, this is win for customers, more competion, more price drop, more choices for us costumers.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by syafimsa »

BRG wrote:Untuk model sliding door memang susah bikin armrest di bagian dalam pintu, kendalanya nanti pintunya mau digeser dibelakang (CMIIW)... mungkin oleh karena itu selama ini disiasati pabrikan otomotif untuk armrest-nya ditaruh di kursi baris ke-2 dengan konfigurasi captain seat.

Sebenernya sienta muncul dengan konfigurasi baris ke-2 seperti ini menurut pendapat nubie sih harusnya menguntungkan konsumen... kenapa? jawabannya: diversity

Dengan adanya konfigurasi yang beda, customer punya lebih banyak pilihan... terutama jika Honda jadi memboyong all new freed ke Indonesia (dengan konfigurasi captain seat).
Buat yang butuh mobil sliding door dengan captain seat, tersedia mobil dengan konfigurasi tsb.. Buat yang butuh mobil sliding door tapi lebih prefer muat banyak, tersedia mobil dengan konfigurasi tsb juga..

Win-win for customer kalau di mata nubie.
:big_smile]

*bukan sales manapun, bukan fans merk apapun, cuman opini pribadi saja
iya sih mas benar sekali win win buat konsumen, paling sales aja yg pusing cari bad things dr pesaingnya masing2 :mky_01:
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by syafimsa »

ChZ wrote:Mobil yang posisinya sangat-sangat nanggung... Hahahaha... Calon-calon mengulang kegagalan NAV-1.

Kurang nanggung apa... Size nya gak beda jauh dengan Avanza. Enggak captain seat. Cuman buat orang kebanyakan duit yang pengen MPV kecil tapi gak mau Avanza karena pasaran. Sama kayak NAV-1 lah... buat yang butuh 7 seaters besar tapi enggak mau pasaran kayak Innova...

Teknologi mesin... sama dengan Avanza 1.500cc kan... so...? :shrug:

Dan transmisi CVT yang bakal bikin review nya jadi jelek karena "terkesan" lemot.... :big_biglaugh:

Ya semoga enggak se-gagal NAV-1 deh....

iya mas mod ChZ nanggung bgt sienta. tapi kalo harga below 300mil sih gaakan ampe gagal kaya si napwan itu saya kira hehe :mky_08:
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by omenRoo »

warna putihnya bagus juga ya...

tapi ga ada armrest di kursi depan juga pun? padahal nih mobil buat jalan santai..
DMS2812
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by DMS2812 »

Btw, di kursi tengah gak ada armrest yg ditengah y?!
Kalo kayak si Ertiga kan ada tuh.
Btw, yg warna orange bagus.
:big_love:
Rasae kalo beli mobil ini gak boleh pilih warna yg kalem & netral.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by kunaskun »

ChZ wrote:Mobil yang posisinya sangat-sangat nanggung... Hahahaha... Calon-calon mengulang kegagalan NAV-1.

Kurang nanggung apa... Size nya gak beda jauh dengan Avanza. Enggak captain seat. Cuman buat orang kebanyakan duit yang pengen MPV kecil tapi gak mau Avanza karena pasaran. Sama kayak NAV-1 lah... buat yang butuh 7 seaters besar tapi enggak mau pasaran kayak Innova...

Teknologi mesin... sama dengan Avanza 1.500cc kan... so...? :shrug:

Dan transmisi CVT yang bakal bikin review nya jadi jelek karena "terkesan" lemot.... :big_biglaugh:

Ya semoga enggak se-gagal NAV-1 deh....
gagal si ngga, kelihatan ada ambisi toyota kok sampe bela2in built plan + ubah dashboard supaya ada manual trans.

ini usaha toyota buat isi gap antara avanza dan innova, tanpa bunuh salah satu, ga kaya honda yang rajin bacokin sodara sendiri. at least masuknya sienta paling yg mokad vios/yaris/rush yang emang bukan volume maker toyota dan tentu beda kelas. dan tujuan sienta pasti untuk kota besar, ga mungkin masuk daerah. minimal kota kecil lah.

cuma emang penjualan ga akan banyak, seperti halnya freed sekarang. paling seribu dua ribu unit sebulan. kudos buat toyota yang sekarang mulai berani masukin dan sediain mobil yg lebih decent dan ga sekedar ala kadar ngasi fitur.

kalau ane si duit segitu mendingan hunting all new innova seken :mky_03: konon temen ada yang bilang 270an sudah dapat G matik diesel :mky_01: nyaman jelas menang karena gede. biar puas sekalian gede. tapi well ini seken, bicara kelas segini banjir melimpah ruah mobil segala jenis.

tapi kalau bicara baru? honda cuma ngasi brv yang sempit, atau freed yang udah outdated.
BRG wrote:Untuk model sliding door memang susah bikin armrest di bagian dalam pintu, kendalanya nanti pintunya mau digeser dibelakang (CMIIW)... mungkin oleh karena itu selama ini disiasati pabrikan otomotif untuk armrest-nya ditaruh di kursi baris ke-2 dengan konfigurasi captain seat.

Sebenernya sienta muncul dengan konfigurasi baris ke-2 seperti ini menurut pendapat nubie sih harusnya menguntungkan konsumen... kenapa? jawabannya: diversity

Dengan adanya konfigurasi yang beda, customer punya lebih banyak pilihan... terutama jika Honda jadi memboyong all new freed ke Indonesia (dengan konfigurasi captain seat).
Buat yang butuh mobil sliding door dengan captain seat, tersedia mobil dengan konfigurasi tsb.. Buat yang butuh mobil sliding door tapi lebih prefer muat banyak, tersedia mobil dengan konfigurasi tsb juga..

Win-win for customer kalau di mata nubie.
:big_smile]

*bukan sales manapun, bukan fans merk apapun, cuman opini pribadi saja

yep, buat ane si win win to customer.

emang buat ane si rada aneh liat bangku tengah kok ga ada arm rest sama sekali, dan kesannya dikondisikan buat 3 seater seperti halnya orang indo minimal 7 org harus masuk di kendaraan 3 baris. ga selamanya juga model captain seat itu nyaman, kaya innova luxury dulu atau freed, dengan captain seat otomatis duduknya lebih sempit, juga naik turun rada ribet karena ada arm rest di kiri kanan, belum bicara biasanya bangku captain seat itu ga bisa full tumble. mentok sandaran dilipet aja, tapi ga bisa flat atau full tumble.

paling nanti keluar varian baru: sienta trd sportivu ultimo luxury top edition, bedanya? captain seat dan tentu krom2an as usual. :big_biglaugh:
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by newrubble »

toyota products yg resmi dijual di indo bisa u idup normal di alam yg buruk n ini trmsk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ginting »

Oom kunaskun,,...emang ada gitu yg jual 270 jt utk Anki diesel ? Baru 7 bulan masak drop 60 jt??

Sent from my K012 using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ChZ »

syafimsa wrote:
iya mas mod ChZ nanggung bgt sienta. tapi kalo harga below 300mil sih gaakan ampe gagal kaya si napwan itu saya kira hehe :mky_08:
Yaa setidaknya usaha jualannya jauh lebih niat dibanding Napwan sama Etios dulu hahahaha....

Napwan sama Etios sih iklan aja nongol jarang jarang....

kunaskun wrote:
gagal si ngga, kelihatan ada ambisi toyota kok sampe bela2in built plan + ubah dashboard supaya ada manual trans.

ini usaha toyota buat isi gap antara avanza dan innova, tanpa bunuh salah satu, ga kaya honda yang rajin bacokin sodara sendiri. at least masuknya sienta paling yg mokad vios/yaris/rush yang emang bukan volume maker toyota dan tentu beda kelas. dan tujuan sienta pasti untuk kota besar, ga mungkin masuk daerah. minimal kota kecil lah.

cuma emang penjualan ga akan banyak, seperti halnya freed sekarang. paling seribu dua ribu unit sebulan. kudos buat toyota yang sekarang mulai berani masukin dan sediain mobil yg lebih decent dan ga sekedar ala kadar ngasi fitur.

kalau ane si duit segitu mendingan hunting all new innova seken :mky_03: konon temen ada yang bilang 270an sudah dapat G matik diesel :mky_01: nyaman jelas menang karena gede. biar puas sekalian gede. tapi well ini seken, bicara kelas segini banjir melimpah ruah mobil segala jenis.

tapi kalau bicara baru? honda cuma ngasi brv yang sempit, atau freed yang udah outdated.
Yaa setidaknya usaha ngiklan nya lebih niat dibanding Napwan...

HPM rajin bacok bacokin sodara sendiri sejak generasi Brio keluar.... Keluar MobilLoyo dan HR-V, Jazz surut penjualannya. Keluar BR-V, HR-V yang surut, Jazz makin terpuruk. Sayang banget, padahal HR-V dan Jazz sama-sama bagus. Pricetag nya terlalu mepet sih.

Cuma ga bisa dipungkiri emang strategi "bacok sodara sendiri" di HPM ini berbuah manis ke keuangan perusahaan... Dari satu basis Brio bisa lahir MobilLoyo sama BeeRPe. Dan gak bisa dipungkiri memang kalau buat ngejar volume penjualan, MobiLoyo dan BeeRPe lebih sesuai kebutuhan market dibanding Jazz atau HR-V.

MobilLoyo ambil market di saat market sudah jenuh liat Avanza. BR-V pun ambil market di saat masyarakat sudah jenuh liat Rush Terios yang udah kayak nenek-nenek hobi make-up... dipermak kayak apapun tetep aja keliatan tua. Maklum HPM sekarang ngeliat nya Boyota... Udah gak jadi trendsetter lagi. Dulu HPM kan selalu trendsetter... Compact SUV populer mulai sejak keluar CR-V generasi pertama, Hatchback mulai populer sejak keluar Jazz generasi pertama. Sekarang ngikutin kompetitor malahan

Saya spec-wise dan styling-wise jauh lebih sreg sama Freed sih... subjektif hahaha... On-paper lebih menjanjikan Freed. Dasbor juga saya lebih suka Freed.
#ChzfanboyHonda
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
aratha
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Sun May 08, 2016 17:37

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by aratha »

Esterior JDM style tapi kurang diimbangi good build quality di interiornya. Jadi inget Swift saya dulu, mini cooper look tapi dalemnya kopong bener :e-think:
2007 RE1 2.4 A/T
2010 GE8 RS 1.5 A/T
2012 GB3 1.5 A/T
2003 E46 318i 2.0 A/T
puteraadrian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Wed May 21, 2008 18:03

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by puteraadrian »

Good review om, saya juga baru ngeh kalau ga ada arm rest di bangku sienta, padahal kalau bagian tengah bisa dilipet turun jadi arm rest dengan tempat minum bakal lebih bagus.. tapi kayanya emg toyota ngejar mirip mobil sejuta umat, yg penting muat banyak..
Om doge bener, tiap ada review sienta freed kenapa di SM di masalahin captain seat atau bukan, ada yg bilang captain seat jelek, ada yg bilang seat biasa jelek, itu si tergantung kebutuhan masing2 aja.. kayanya si nanti sienta keluar juga yg captain seat..
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by vipere »

kalo gak pake captain seat itu namanya kelebihan (kelebihan tempat duduk).
Kalo pake captain seat itu kekurangan (kekurangan tempat duduk).
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by dsign1990 »

puteraadrian wrote:Good review om, saya juga baru ngeh kalau ga ada arm rest di bangku sienta, padahal kalau bagian tengah bisa dilipet turun jadi arm rest dengan tempat minum bakal lebih bagus.. tapi kayanya emg toyota ngejar mirip mobil sejuta umat, yg penting muat banyak..
Om doge bener, tiap ada review sienta freed kenapa di SM di masalahin captain seat atau bukan, ada yg bilang captain seat jelek, ada yg bilang seat biasa jelek, itu si tergantung kebutuhan masing2 aja.. kayanya si nanti sienta keluar juga yg captain seat..
Sienta V&Q luxury kayak ipah captain seat, kalau ada trim kulit jadi sienta V&Q royal luxury kalau ditambah wooden panel jadi grande royal luxury :upss:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by dsign1990 »

ChZ wrote:
syafimsa wrote:
iya mas mod ChZ nanggung bgt sienta. tapi kalo harga below 300mil sih gaakan ampe gagal kaya si napwan itu saya kira hehe :mky_08:
Yaa setidaknya usaha jualannya jauh lebih niat dibanding Napwan sama Etios dulu hahahaha....

Napwan sama Etios sih iklan aja nongol jarang jarang....

kunaskun wrote:
gagal si ngga, kelihatan ada ambisi toyota kok sampe bela2in built plan + ubah dashboard supaya ada manual trans.

ini usaha toyota buat isi gap antara avanza dan innova, tanpa bunuh salah satu, ga kaya honda yang rajin bacokin sodara sendiri. at least masuknya sienta paling yg mokad vios/yaris/rush yang emang bukan volume maker toyota dan tentu beda kelas. dan tujuan sienta pasti untuk kota besar, ga mungkin masuk daerah. minimal kota kecil lah.

cuma emang penjualan ga akan banyak, seperti halnya freed sekarang. paling seribu dua ribu unit sebulan. kudos buat toyota yang sekarang mulai berani masukin dan sediain mobil yg lebih decent dan ga sekedar ala kadar ngasi fitur.

kalau ane si duit segitu mendingan hunting all new innova seken :mky_03: konon temen ada yang bilang 270an sudah dapat G matik diesel :mky_01: nyaman jelas menang karena gede. biar puas sekalian gede. tapi well ini seken, bicara kelas segini banjir melimpah ruah mobil segala jenis.

tapi kalau bicara baru? honda cuma ngasi brv yang sempit, atau freed yang udah outdated.
Yaa setidaknya usaha ngiklan nya lebih niat dibanding Napwan...

HPM rajin bacok bacokin sodara sendiri sejak generasi Brio keluar.... Keluar MobilLoyo dan HR-V, Jazz surut penjualannya. Keluar BR-V, HR-V yang surut, Jazz makin terpuruk. Sayang banget, padahal HR-V dan Jazz sama-sama bagus. Pricetag nya terlalu mepet sih.

Cuma ga bisa dipungkiri emang strategi "bacok sodara sendiri" di HPM ini berbuah manis ke keuangan perusahaan... Dari satu basis Brio bisa lahir MobilLoyo sama BeeRPe. Dan gak bisa dipungkiri memang kalau buat ngejar volume penjualan, MobiLoyo dan BeeRPe lebih sesuai kebutuhan market dibanding Jazz atau HR-V.

MobilLoyo ambil market di saat market sudah jenuh liat Avanza. BR-V pun ambil market di saat masyarakat sudah jenuh liat Rush Terios yang udah kayak nenek-nenek hobi make-up... dipermak kayak apapun tetep aja keliatan tua. Maklum HPM sekarang ngeliat nya Boyota... Udah gak jadi trendsetter lagi. Dulu HPM kan selalu trendsetter... Compact SUV populer mulai sejak keluar CR-V generasi pertama, Hatchback mulai populer sejak keluar Jazz generasi pertama. Sekarang ngikutin kompetitor malahan

Saya spec-wise dan styling-wise jauh lebih sreg sama Freed sih... subjektif hahaha... On-paper lebih menjanjikan Freed. Dasbor juga saya lebih suka Freed.
#ChzfanboyHonda
Napwan barang primitif JDM sejak 2007 ( noah)pantes aja kagak laku, baru goreng2 isu pas biante keluar atau cuma 6 bulan sblm keluar dan launching saat supremasi serena dan biante lagi hot hot nya.
Segagal gagalnya nav1 paling ibarat jazz vs yaris , yaris emang kalah tapi nggk sampai babak belur , malah sekarang cenderung imbang akibat jazz terlalu evokatif dan yaris agresif meski bentuknya bikin puyeng dan saya lihat skrg juga di persaingan new freed vs sienta , new freed yg evokatif vs sienta yg agresif meski aneh.Apalagi sienta ada opsi MT favorit konsumen kota kecil macam ciamis, batang,kuningan , rembang dsbg.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
Yaa setidaknya usaha ngiklan nya lebih niat dibanding Napwan...

HPM rajin bacok bacokin sodara sendiri sejak generasi Brio keluar.... Keluar MobilLoyo dan HR-V, Jazz surut penjualannya. Keluar BR-V, HR-V yang surut, Jazz makin terpuruk. Sayang banget, padahal HR-V dan Jazz sama-sama bagus. Pricetag nya terlalu mepet sih.

Cuma ga bisa dipungkiri emang strategi "bacok sodara sendiri" di HPM ini berbuah manis ke keuangan perusahaan... Dari satu basis Brio bisa lahir MobilLoyo sama BeeRPe. Dan gak bisa dipungkiri memang kalau buat ngejar volume penjualan, MobiLoyo dan BeeRPe lebih sesuai kebutuhan market dibanding Jazz atau HR-V.

MobilLoyo ambil market di saat market sudah jenuh liat Avanza. BR-V pun ambil market di saat masyarakat sudah jenuh liat Rush Terios yang udah kayak nenek-nenek hobi make-up... dipermak kayak apapun tetep aja keliatan tua. Maklum HPM sekarang ngeliat nya Boyota... Udah gak jadi trendsetter lagi. Dulu HPM kan selalu trendsetter... Compact SUV populer mulai sejak keluar CR-V generasi pertama, Hatchback mulai populer sejak keluar Jazz generasi pertama. Sekarang ngikutin kompetitor malahan

Saya spec-wise dan styling-wise jauh lebih sreg sama Freed sih... subjektif hahaha... On-paper lebih menjanjikan Freed. Dasbor juga saya lebih suka Freed.
#ChzfanboyHonda
hah ternyata fanboy :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07:

honda tau daripada cape2 jadi innovator mendingan jadi follower macem yoyota, org lain buka jalan dia yang manen indent :mky_03: udah gitu orang indo uda seneng dikasi rear view camera sama brand image honda :mky_04:

kalau ane si emang lebih seneng freed baik lama ataupun baru, mobil antik, sayang aja yg sekarang boyo, semoga ntar masuk yang generasi baru diperbaiki boyonya supaya agak mendingan :mky_03: sienta menarik karena JDM look tapi ilfil dengan interiornya yang terasa sempit, juga baris kedua yg ga ada arm rest blas, juga baris ketiga yang kurang cocok metode lipetnya dengan ane :big_weee:

#komentatorsejatipadahalkagabeli
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ChZ »

dsign1990 wrote:
Napwan barang primitif JDM sejak 2007 ( noah)pantes aja kagak laku, baru goreng2 isu pas biante keluar atau cuma 6 bulan sblm keluar dan launching saat supremasi serena dan biante lagi hot hot nya.
Segagal gagalnya nav1 paling ibarat jazz vs yaris , yaris emang kalah tapi nggk sampai babak belur , malah sekarang cenderung imbang akibat jazz terlalu evokatif dan yaris agresif meski bentuknya bikin puyeng dan saya lihat skrg juga di persaingan new freed vs sienta , new freed yg evokatif vs sienta yg agresif meski aneh.Apalagi sienta ada opsi MT favorit konsumen kota kecil macam ciamis, batang,kuningan , rembang dsbg.
Justru menurut saya Sienta akan lebih laku di kota kota besar ... Konsepnya lebih ke Urban. Kalau kota kecil, favorit tetep akan Avanza, atau mungkin nanti Calya. Heehehe
kunaskun wrote:
hah ternyata fanboy :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07:

honda tau daripada cape2 jadi innovator mendingan jadi follower macem yoyota, org lain buka jalan dia yang manen indent :mky_03: udah gitu orang indo uda seneng dikasi rear view camera sama brand image honda :mky_04:

kalau ane si emang lebih seneng freed baik lama ataupun baru, mobil antik, sayang aja yg sekarang boyo, semoga ntar masuk yang generasi baru diperbaiki boyonya supaya agak mendingan :mky_03: sienta menarik karena JDM look tapi ilfil dengan interiornya yang terasa sempit, juga baris kedua yg ga ada arm rest blas, juga baris ketiga yang kurang cocok metode lipetnya dengan ane :big_weee:

#komentatorsejatipadahalkagabeli
Wkwkwkwkw saya capek oom di forum sebelah dikatain fanboy Honda melulu gegara suka Honda dan ada 2 Honda di garasi... :mky_06: jadi sekalian aja bilang #Chzfanboyhonda biar mereka puas.... :big_biglaugh:

Yup, mungkin karena market nya Honda itu besar di Asia Tenggara... sedangkan di Jepang sendiri Honda malah penjualannya dibawah Nissan. Jadi produk produk macem Brio dan sodara sodaranya dijual khusus pasar Asia tenggara buat saingan sama Yoyota.

Seandainya mereka gak saingan sama Yoyota, mungkin saingan terberatnya Honda di segi kualitas cuma Mazda... Mazda menang tech, Honda menang allrounder. Dengan lineup Jazz-HRV-City-Civic-CRV-Accord-Odyssey saja... Kayak di taun 2008 kebawah.

Freed sudah mulai mahal... dan kalau cuma cari fungsi orang lari ke Mobilio semua hahahaha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ak4ng »

sienta bench seatnya harus mencontoh evalia nih, ada armrest di samping dan tengah......... sama sliding door

Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ternakblog »

ak4ng wrote:sienta bench seatnya harus mencontoh evalia nih, ada armrest di samping dan tengah......... sama sliding door

Image
Nah kursi kyk gini cakep bwt dipasang disienta :ungg:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
Justru menurut saya Sienta akan lebih laku di kota kota besar ... Konsepnya lebih ke Urban. Kalau kota kecil, favorit tetep akan Avanza, atau mungkin nanti Calya. Heehehe
yep, paling jadinya kaya etios, cuma laku di daerah, dan lumayan kan jualannya, walau ga terlalu jalan lagi gara2 blas ga ada iklan sama sekali :mky_01:
Wkwkwkwkw saya capek oom di forum sebelah dikatain fanboy Honda melulu gegara suka Honda dan ada 2 Honda di garasi... :mky_06: jadi sekalian aja bilang #Chzfanboyhonda biar mereka puas.... :big_biglaugh:
fanboy detected :big_grin:
Yup, mungkin karena market nya Honda itu besar di Asia Tenggara... sedangkan di Jepang sendiri Honda malah penjualannya dibawah Nissan. Jadi produk produk macem Brio dan sodara sodaranya dijual khusus pasar Asia tenggara buat saingan sama Yoyota.

Seandainya mereka gak saingan sama Yoyota, mungkin saingan terberatnya Honda di segi kualitas cuma Mazda... Mazda menang tech, Honda menang allrounder. Dengan lineup Jazz-HRV-City-Civic-CRV-Accord-Odyssey saja... Kayak di taun 2008 kebawah.

Freed sudah mulai mahal... dan kalau cuma cari fungsi orang lari ke Mobilio semua hahahaha.
eh iya ya di jepang aja nissan itu diatas honda mazda suzuki, cuma di indo kebalik :mky_03:

brio cs si karena ambisi mau take over 2nd position dibawah toyota dan gedein volume akibat invest pabrik gede2an buat brio platform. dan nyatanya platform brio ini lumayan laku juga di indo, walau di negara lain kayanya biasa2 aja, tapi setidaknya di thailand masih laku.

ada resikonya si niru yoyota ya jadinya rada keberatan type dan model, setiap model ada minimal 3 type, malah ga kira2 bisa 5 atau 6 sekaligus dengan edisi limited ini limited itu. belum lagi kebijakan bacokin sodara sendiri demi nambah volume.
ak4ng wrote:sienta bench seatnya harus mencontoh evalia nih, ada armrest di samping dan tengah......... sama sliding door

Image
sebenernya si cukup di tengah aja, karena serena aja cuma ada di tengah, karena arm rest deket pintu itu bikin ribet pas naik turun. :big_grin:
BRG
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue Sep 23, 2014 2:18

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by BRG »

Sebenernya kalau toyota mau masukin versi seat dengan armrest tengah sih, di japan sana ada opsinya selain bench seat non-armrest yg sama persis kayak sienta versi lokal

Image

hanya saja walaupun tray di tengah2 jok diganti dengan busa jok, buat nampung 3 orang juga ngga enak karena gak ada headrest dan armrestnya kayaknya bukan yg buat senderan punggung..
kalau bikin armrest model evalia gitu, nanti kehilangan fitur split 50:50 nya...

mungkin setelah hitung2 dan survey2, diputuskan untuk pakai variasi non-armrest aja karena kemungkinan demand untuk opsi seat ini dibandingkan dengan bench non-armrest bakal lebih banyak customer yang pilih bench non-armrest
:big_think:
Pink
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Aug 30, 2015 5:04

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by Pink »

Yg bikin turn off buat saya:
1. No arm rest buat driver n pengemudi depan, pdhl enak bgt kalo ada armrest kaya di freed..
2. No telescopic steering, rada susah cari posisi yg bner2 pas kalo cuman bisa tilt steering doang..
3. Tuas transmisi dan ac ga seperti yg unit luar, jadi rada jelek kalo yg skarang tapi no big deal sih yg urusan ini..
4. Fake stiching door trim, ini yg saya bingung apa di luar negeri sana juga door trim mobil2 skarang mulai pake full hard plastic semua ato di indonesia aja? Terus masi mending kalo full hard plastic tapi jgn kasi jahit2an palsu gitu lah norak abis menurut saya, ini jg yg bikin saya ga suka dalemannya yaris yg skarang..

Produk toyota blakangan ini makin susah dimengerti kayanya yah, no offense buat pengguna toyota..


Avanza, model sbelumnya uda bagus malah skg pantatnya jadi jelek abis ditambahin reflektor maksa bgitu..

Yaris, interiornya engga bgt dibandingin ma rival2nya..

Innova, type g ga dapet immobilizer?? Wtf?? Uda harga diatas 300jt, immobilizer ga dikasih si bener2 kelewatan, kalo urusan biaya mending dia ga usa kasi headunit tp immobilizer dikasi secara headunit bisa consumer tambahin sndiri..

Rush, speechless cuman ganti baju mulu aja kerjaannya..

Heran bener2, saya jg pemakai toyota, tp next mobil ga akan ambil lg.. itu detail2 kecil yg mnurut saya cukup fatal.. trlalu pelit jg kasi fitur2 nya.. saya sendiri pengguna innova gnki type g sbelum fl dono, beli waktu itu di otr 285 blom dapet airbags, rem abs, ebd, ba dan immobilizer.. nyesel juga baru sadar blakangan..
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 794
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by silentIm2 »

Pink wrote:Yg bikin turn off buat saya:
1. No arm rest buat driver n pengemudi depan, pdhl enak bgt kalo ada armrest kaya di freed..
2. No telescopic steering, rada susah cari posisi yg bner2 pas kalo cuman bisa tilt steering doang..
3. Tuas transmisi dan ac ga seperti yg unit luar, jadi rada jelek kalo yg skarang tapi no big deal sih yg urusan ini..
4. Fake stiching door trim, ini yg saya bingung apa di luar negeri sana juga door trim mobil2 skarang mulai pake full hard plastic semua ato di indonesia aja? Terus masi mending kalo full hard plastic tapi jgn kasi jahit2an palsu gitu lah norak abis menurut saya, ini jg yg bikin saya ga suka dalemannya yaris yg skarang..

Produk toyota blakangan ini makin susah dimengerti kayanya yah, no offense buat pengguna toyota..


Avanza, model sbelumnya uda bagus malah skg pantatnya jadi jelek abis ditambahin reflektor maksa bgitu..

Yaris, interiornya engga bgt dibandingin ma rival2nya..

Innova, type g ga dapet immobilizer?? Wtf?? Uda harga diatas 300jt, immobilizer ga dikasih si bener2 kelewatan, kalo urusan biaya mending dia ga usa kasi headunit tp immobilizer dikasi secara headunit bisa consumer tambahin sndiri..

Rush, speechless cuman ganti baju mulu aja kerjaannya..

Heran bener2, saya jg pemakai toyota, tp next mobil ga akan ambil lg.. itu detail2 kecil yg mnurut saya cukup fatal.. trlalu pelit jg kasi fitur2 nya.. saya sendiri pengguna innova gnki type g sbelum fl dono, beli waktu itu di otr 285 blom dapet airbags, rem abs, ebd, ba dan immobilizer.. nyesel juga baru sadar blakangan..
Gitu dong om.. jangan terpaku 1 merek saja.. coba merek lain juga biar market makin dinamis & kompetisi makin keras, ga ada yg berani overprice.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by 3mul »

2NR atoyot beda dg 2NR diahasut om. Yg 1 khusus utk FWD satu lagi RWD. Kalo sama, atoyot ga perlu bikin pabrik mesin, cukup ambil dari pabrik diahasut aja.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by coklatMetalik »

Brarti 2NR di sienta & 2NR di avanza beda ya...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Very Short Term Review Toyota All New Sienta

Post by ChZ »

Pink wrote: Produk toyota blakangan ini makin susah dimengerti kayanya yah, no offense buat pengguna toyota..


Avanza, model sbelumnya uda bagus malah skg pantatnya jadi jelek abis ditambahin reflektor maksa bgitu..

Yaris, interiornya engga bgt dibandingin ma rival2nya..

Innova, type g ga dapet immobilizer?? Wtf?? Uda harga diatas 300jt, immobilizer ga dikasih si bener2 kelewatan, kalo urusan biaya mending dia ga usa kasi headunit tp immobilizer dikasi secara headunit bisa consumer tambahin sndiri..

Rush, speechless cuman ganti baju mulu aja kerjaannya..

Heran bener2, saya jg pemakai toyota, tp next mobil ga akan ambil lg.. itu detail2 kecil yg mnurut saya cukup fatal.. trlalu pelit jg kasi fitur2 nya.. saya sendiri pengguna innova gnki type g sbelum fl dono, beli waktu itu di otr 285 blom dapet airbags, rem abs, ebd, ba dan immobilizer.. nyesel juga baru sadar blakangan..
Sebetulnya kalau ngomong "sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia", enggak heran Toyota laku banget disini...

Orang Indonesia kan kriteria mobilnya : murah, tahan banting, bisa lari walaupun diisi premium, gampang dijual kembali...

Improvement yang dilakukan Toyota beda sekali dengan improvement yang dilakukan oleh Honda, Mazda, Nissan, Mitsubishi, dst... Suspensi tambah empuk, kekedapan kabin lebih baik, "mainan" di kabin banyak... Mechanical nyaris jarang disentuh... Mesin 1NZ yang udah berapa abad gak diganti,

Toyota Avanza dan Innova aja baru dapet major improvement setelah lebih dari 10 tahun... Sebelumnya improvement paling signifikan paling cuma dari K3-DE jadi K3-VE VVT-i di 2005... Kenapa? Karena dianggap gak perlu... :mky_05: plus karakter konsumen yang suka ngisi premium, ngapain dikasih teknologi canggih - canggih? :mky_05: entah 1NR-2NR dan 2GD bisa tahan berapa lama disiksa dengan kualitas BBM di Indonesia...

Karena biasanya orang beli mobil kalo dibilang gak boleh isi premium pasti udah mundur duluan.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7