Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b8099ok wrote:Suv banci semua,...
Real suv itu yg minimal 6 silinder keatas lah,...
Tentu dgn awd feature, suv koq 2wd,... Lbh tepat dibilang minibus tinggi dgn moncong kekinian,...
Kalau ngomong minimal 6 cylinder baca signature saya kenapa saya milih 4 cylinder turbo diesel ...
Tambah lagi rwd is fun for...... powerrrrr drift, awd only wasting engine power
Dgn modif yg ente tuangkan ke 1kd, klo diaplikasikan ke 6 cyl sy percaya lbh besar hasilnya. Oh, I'm not against diesel turbo ya. Petrol without turbo is lame nowdays.
Drift? You do drift on every turn daily? I salute you
Awd pasti wasting power, sama spt ketika FRD membawa semua lemaknya dalam taxilio. Tentu akan mengakibatkan terbuangnya tenaga. Tapi ketika saat mendesak, terbesit pikiran "ah [cencored], i wish i have those stupid features,...".
Ga setuju. Ga semua orang cocok naik pajero fortuner. Beberapa orang yang sensitif sama suara mesin dan kenyaman ga bisa naik pajero ato fortuner. Meskipun saya pribadi sih oke2 aja naik pajero fortuner. Tetap para pecinta suv bensin based sedan fwd ada penggemarnya tersendiri. Terbukti beberapa orang rekan saya dari suatu daerah yang mayoritas penduduknya ga suka mobil diesel setelah beli pajero ato fortuner eh malah ditukerin crv. Ato klo duitnya lebih nambah lagi crv. Pajeronya jarang dipake. Fenomena di jawa tengah masyarakatnya tidak suka mobil diesel ,beda banget dengan jawa timur. Image diesel kotor dan berisik masih sangat melekat sekalipun jaman udah commonrail begini.
Kalau hanya melihat di jalanan akhir akhir ini memang lebih banyak ANF dan ANPS dengan plat no profit dibanding Honda CR-V apalagi X-Trail T32 dan Mazda CX-5. Bisa dibilang walau kondisi ekonomi sedang menurun berarti masih banyak yang mampu membeli mobil baru. Dengan catatan jika APM mempunyai produk yang menarik dan memang untuk saat ini bisa dibilang SUV mid size ladder frame semacam ANF dan ANPS lha yang paling menarik di mata konsumen yang ingin membeli mobil baru. Akibatnya banyak konsumen yang sebelumnya berencana membeli SUV mid size monocoque semacam CR-V, X-Trail T32 dan CX-5 yang beralih ke ANF dan ANPS. Sehingga segmen ini terlihat sedang booming dan menggerus SUV di segmen lainnya.
b8099ok wrote:Suv banci semua,...
Real suv itu yg minimal 6 silinder keatas lah,...
Tentu dgn awd feature, suv koq 2wd,... Lbh tepat dibilang minibus tinggi dgn moncong kekinian,...
Kalau ngomong minimal 6 cylinder baca signature saya kenapa saya milih 4 cylinder turbo diesel ...
Tambah lagi rwd is fun for...... powerrrrr drift, awd only wasting engine power
Dgn modif yg ente tuangkan ke 1kd, klo diaplikasikan ke 6 cyl sy percaya lbh besar hasilnya. Oh, I'm not against diesel turbo ya. Petrol without turbo is lame nowdays.
Drift? You do drift on every turn daily? I salute you
Awd pasti wasting power, sama spt ketika FRD membawa semua lemaknya dalam taxilio. Tentu akan mengakibatkan terbuangnya tenaga. Tapi ketika saat mendesak, terbesit pikiran "ah [cencored], i wish i have those stupid features,...".
Really? Masalahnya belum ketemu diesel 6 cylinder yg cc nya sekitar 3000 yg bisa dimodif seperti kd engine, kalau ada contohnya coba diberikan.
I just saying i like rwd car much better then awd car, because i think its much more fun to drive, i'm not saying i drift every turn. Tapi yah jujur aja ban belakang saya 15 ribu km tinggal 20 persen, ban depan saya masih 80 persen what a waste of tyres
Anyway why i campur2 language gitu yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
fabreguz wrote:
fortuner dan pajero sport digemari karena mirip2 land cruiser dan pajero original . yg menarik ndak perlu merogoh sampe miliran rupiah untuk membelinya sperti ke 2 nya nah yang ini heavy suv tanpa tanda kutip
Suv-suv itu bakal tetap laku bukan karena model/ukuran tapi utamanya karena mesin diesel gc tinggi ladder yang dirasa lebih efisien dan cocok untuk banjir/kualitas jalan lokal
Skrg kan masih honeymoon period, lihat aja deh tahun depan gimana. Kalo di jakarta sih laku karena memang rawan banjir, tahun ini aja mendingan karena Ahok.
Disini mah pajero fortuner aja dibilang suv, kalo org barat tau malu atuh, heavy suv bwt mereka itu kelas escalade, tahoe, suburban, sequoia, yg bener2 tangguh, awd, bisa muat 8 dewasa dan panjangnya diatas 5 meteran
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
billyd1773dz wrote:for the record ahon punya, dcab based suv.........
satu basis dgn ridgline...........
dan...
eniwey... boomingnya suv ladder tahun ini imho karna, 2 merk besar baru ngeluarin All new yang memang menarik dibanding kelas compact crossover yg mulai membosankan. dan akhirnya fitur2nya bisa bersaing dgn compact crossover.
kecendrungan masyarakat indo imho, cendrung growth ke arah masculine dulu relatif imbang dgn feminim* dont ask data dri mana monggo gugle, yet memiliki uncertainty avoidance tinggi.... looks sangat penting, terutama yg bisa bikin tampil lebih stand out di lingkungan.... meski dalam memilih lebih sering cari aman dibanding ngeutamain value-value dri mblnya itu sendiri... yg blm tentu pd ngerti n digunakan jg..
baca: "g enak2 amet egp, singpenting hati tentram, terlihat kekinian n ganteng"
ur move nissan, u need to reborn the proper pathfinder NP300...
mazda suv based on BT50 pro T6 anyone? an everest clone....
Ini pilot sm ridgeline mah semi ladder frame, rada monocoque sepertinya jd bisa dibilang plg nyaman, tapi reviewer diluar sana jg bnyk yg kritik ketangguhannya dan durabilitasnya karena pickup yang ini based on monocoque structure, ini mobil bukan truk
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Barusan cari definisi heavy SUV dapat ini: A heavy SUV is a passenger vehicle with an enclosed body that’s built on a truck chassis that has a gross vehicle weight rating—the manufacturer’s maximum weight rating when loaded to capacity—above 6,000 and less than 14,001 pounds.
solar_kerosen wrote:kalau punya uang ambil 4wd , kalau dana pas pasan ambil 2wd gitu aja repot . tapi siap siap dana bengkak kalau rusak yg 4 wd
Imho bkn cmn dari faktor uang saja tapi kegunaannya jg. Kalo buat pemakaian di dalem kota doang buat apa rogoh kocek bwt beli yg versi 4wd nya, kecuali kalo emg 2wd nya bnyk bgt sunatan wkwkw
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
billyd1773dz wrote:for the record ahon punya, dcab based suv.........
satu basis dgn ridgline...........
dan...
eniwey... boomingnya suv ladder tahun ini imho karna, 2 merk besar baru ngeluarin All new yang memang menarik dibanding kelas compact crossover yg mulai membosankan. dan akhirnya fitur2nya bisa bersaing dgn compact crossover.
kecendrungan masyarakat indo imho, cendrung growth ke arah masculine dulu relatif imbang dgn feminim* dont ask data dri mana monggo gugle, yet memiliki uncertainty avoidance tinggi.... looks sangat penting, terutama yg bisa bikin tampil lebih stand out di lingkungan.... meski dalam memilih lebih sering cari aman dibanding ngeutamain value-value dri mblnya itu sendiri... yg blm tentu pd ngerti n digunakan jg..
baca: "g enak2 amet egp, singpenting hati tentram, terlihat kekinian n ganteng"
ur move nissan, u need to reborn the proper pathfinder NP300...
mazda suv based on BT50 pro T6 anyone? an everest clone....
Ini pilot sm ridgeline mah semi ladder frame, rada monocoque sepertinya jd bisa dibilang plg nyaman, tapi reviewer diluar sana jg bnyk yg kritik ketangguhannya dan durabilitasnya karena pickup yang ini based on monocoque structure, ini mobil bukan truk
wkwkwkkw yap memang crossover.... platform yg sama dipke dri sedan sampai truck...
lebih tepatnya reinforced monokok... karna chassis n body memang dibikin nyatu macam discovery, xj, captiva, apansa....
bnul.. dianggap inferior interm durability dibanding traditional dcab. yet point of differencenya ada di handlingnya n comfortnya,
nyatanya? Payload max honda ridgline bahkan lebih tinggi dari Toyota tacoma, colorado dan nissan frontier...... yg katanya "real truck".
ditambah jenis axle independent sebenernya mirip full floating axle. karna as roda fungsinya hanya ngedorong mobil tidak menerima beban. berbeda dgn semifloating rigid axle yang ada di dcab sekelas. dia nahan beban+ ngedorong mbl jg.
meski dalam hal lain tdk bearti selalu lebih tahan jg.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:for the record ahon punya, dcab based suv.........
satu basis dgn ridgline...........
dan...
eniwey... boomingnya suv ladder tahun ini imho karna, 2 merk besar baru ngeluarin All new yang memang menarik dibanding kelas compact crossover yg mulai membosankan. dan akhirnya fitur2nya bisa bersaing dgn compact crossover.
kecendrungan masyarakat indo imho, cendrung growth ke arah masculine dulu relatif imbang dgn feminim* dont ask data dri mana monggo gugle, yet memiliki uncertainty avoidance tinggi.... looks sangat penting, terutama yg bisa bikin tampil lebih stand out di lingkungan.... meski dalam memilih lebih sering cari aman dibanding ngeutamain value-value dri mblnya itu sendiri... yg blm tentu pd ngerti n digunakan jg..
baca: "g enak2 amet egp, singpenting hati tentram, terlihat kekinian n ganteng"
ur move nissan, u need to reborn the proper pathfinder NP300...
mazda suv based on BT50 pro T6 anyone? an everest clone....
Ini pilot sm ridgeline mah semi ladder frame, rada monocoque sepertinya jd bisa dibilang plg nyaman, tapi reviewer diluar sana jg bnyk yg kritik ketangguhannya dan durabilitasnya karena pickup yang ini based on monocoque structure, ini mobil bukan truk
wkwkwkkw yap memang crossover.... platform yg sama dipke dri sedan sampai truck...
lebih tepatnya reinforced monokok... karna chassis n body memang dibikin nyatu macam discovery, xj, captiva, apansa....
bnul.. dianggap inferior interm durability dibanding traditional dcab. yet point of differencenya ada di handlingnya n comfortnya,
nyatanya? Payload max honda ridgline bahkan lebih tinggi dari Toyota tacoma, colorado dan nissan frontier...... yg katanya "real truck".
ditambah jenis axle independent sebenernya mirip full floating axle. karna as roda fungsinya hanya ngedorong mobil tidak menerima beban. berbeda dgn semifloating rigid axle yang ada di dcab sekelas. dia nahan beban+ ngedorong mbl jg.
meski dalam hal lain tdk bearti selalu lebih tahan jg.
Wah baru tahu nih payloadnya ridgeline lebih gede drpd tacoma, colorado dan frontier, one thing is for sure gk bakal menang lwn ford f150, toyota tundra dan nissan titan, tp itupun udh one class higher sy rasa
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
billyd1773dz wrote:for the record ahon punya, dcab based suv.........
satu basis dgn ridgline...........
dan...
eniwey... boomingnya suv ladder tahun ini imho karna, 2 merk besar baru ngeluarin All new yang memang menarik dibanding kelas compact crossover yg mulai membosankan. dan akhirnya fitur2nya bisa bersaing dgn compact crossover.
kecendrungan masyarakat indo imho, cendrung growth ke arah masculine dulu relatif imbang dgn feminim* dont ask data dri mana monggo gugle, yet memiliki uncertainty avoidance tinggi.... looks sangat penting, terutama yg bisa bikin tampil lebih stand out di lingkungan.... meski dalam memilih lebih sering cari aman dibanding ngeutamain value-value dri mblnya itu sendiri... yg blm tentu pd ngerti n digunakan jg..
baca: "g enak2 amet egp, singpenting hati tentram, terlihat kekinian n ganteng"
ur move nissan, u need to reborn the proper pathfinder NP300...
mazda suv based on BT50 pro T6 anyone? an everest clone....
Ini pilot sm ridgeline mah semi ladder frame, rada monocoque sepertinya jd bisa dibilang plg nyaman, tapi reviewer diluar sana jg bnyk yg kritik ketangguhannya dan durabilitasnya karena pickup yang ini based on monocoque structure, ini mobil bukan truk
wkwkwkkw yap memang crossover.... platform yg sama dipke dri sedan sampai truck...
lebih tepatnya reinforced monokok... karna chassis n body memang dibikin nyatu macam discovery, xj, captiva, apansa....
bnul.. dianggap inferior interm durability dibanding traditional dcab. yet point of differencenya ada di handlingnya n comfortnya,
nyatanya? Payload max honda ridgline bahkan lebih tinggi dari Toyota tacoma, colorado dan nissan frontier...... yg katanya "real truck".
ditambah jenis axle independent sebenernya mirip full floating axle. karna as roda fungsinya hanya ngedorong mobil tidak menerima beban. berbeda dgn semifloating rigid axle yang ada di dcab sekelas. dia nahan beban+ ngedorong mbl jg.
meski dalam hal lain tdk bearti selalu lebih tahan jg.
Mastah ngintip kolong2 bersabda ni...hehehe
pilot sendiri meskipun based dcab dia pnya saingan juga diluar sana macam highlander, pathfinder dll yg sama2 monokok medium suv. crv sendiri di amrik disebutnya compact suv malah..
armann wrote:
Ini pilot sm ridgeline mah semi ladder frame, rada monocoque sepertinya jd bisa dibilang plg nyaman, tapi reviewer diluar sana jg bnyk yg kritik ketangguhannya dan durabilitasnya karena pickup yang ini based on monocoque structure, ini mobil bukan truk
wkwkwkkw yap memang crossover.... platform yg sama dipke dri sedan sampai truck...
lebih tepatnya reinforced monokok... karna chassis n body memang dibikin nyatu macam discovery, xj, captiva, apansa....
bnul.. dianggap inferior interm durability dibanding traditional dcab. yet point of differencenya ada di handlingnya n comfortnya,
nyatanya? Payload max honda ridgline bahkan lebih tinggi dari Toyota tacoma, colorado dan nissan frontier...... yg katanya "real truck".
ditambah jenis axle independent sebenernya mirip full floating axle. karna as roda fungsinya hanya ngedorong mobil tidak menerima beban. berbeda dgn semifloating rigid axle yang ada di dcab sekelas. dia nahan beban+ ngedorong mbl jg.
meski dalam hal lain tdk bearti selalu lebih tahan jg.
Mastah ngintip kolong2 bersabda ni...hehehe
pilot sendiri meskipun based dcab dia pnya saingan juga diluar sana macam highlander, pathfinder dll yg sama2 monokok medium suv. crv sendiri di amrik disebutnya compact suv malah..
Iya, produk honda bwt nyaingin highlander, pathfinder mah honda pilot, bkn crv (yg diblg medium suv disini wkwk)
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
diesel mania wrote:Ga setuju. Ga semua orang cocok naik pajero fortuner. Beberapa orang yang sensitif sama suara mesin dan kenyaman ga bisa naik pajero ato fortuner. Meskipun saya pribadi sih oke2 aja naik pajero fortuner. Tetap para pecinta suv bensin based sedan fwd ada penggemarnya tersendiri. Terbukti beberapa orang rekan saya dari suatu daerah yang mayoritas penduduknya ga suka mobil diesel setelah beli pajero ato fortuner eh malah ditukerin crv. Ato klo duitnya lebih nambah lagi crv. Pajeronya jarang dipake. Fenomena di jawa tengah masyarakatnya tidak suka mobil diesel ,beda banget dengan jawa timur. Image diesel kotor dan berisik masih sangat melekat sekalipun jaman udah commonrail begini.
Hah,Jawa tengah yang mana om,tuh dukun2 diesel nongkrong di jawa trngah semua,ini jawa trngah bagian Indonesia ya,gak tau kalau ada jawa tengah yang gak suka diesel bagian negara mana
[/quote]
Hah,Jawa tengah yang mana om,tuh dukun2 diesel nongkrong di jawa trngah semua,ini jawa trngah bagian Indonesia ya,gak tau kalau ada jawa tengah yang gak suka diesel bagian negara mana [/quote]
Memang ini cuma opini pribadi saya dari pengalaman saya. Saya asli dari sby kebetulan sekarang kerja di salah satu kota di pantura. Jadi saya mengamati betul perbedaan kesukaan orang2 disini. Panther2 ,taft,kijang diesel jarang bersliweran. Saya punya panther saya jual disini yg beli ternyata orang jatim perantauan. Saya nyari panther second lagi buat operasional pegawai susahnya minta ampun. Sedikit yang pasang iklan. Ujung2nya mboyong dr sby lagi. Memang pajero n fortuner mulai banyak disini ketolong sama commonrailnya. Bbrp rekan yg bingung cari mobil saya tes drive in pajero n fortuner saya bilang enak ya , ga kaya mobil diesel. Eh buntutnya tetep bungkus crv. Emang sih sebelumnya dia pake crv lama n blm pernah pake diesel. Mohon maaf juga om, kalo ga sependapat. Saya disini cari bengkel diesel juga bingung dimana. Kudu ke semarang.
suv memang makin laris, karena jalanan di indonesia tambah banyak yang rusak, infrastuktur jalan gak bagus. Belum lagi banjir, pasang poldur tingginya gak ketulungan, dsb dll sehingga cari yang worry free saja
daftar wrote:nasip mobil monokok, dianggap nggak gagah gara2 kurang tinggi, padahal dalamnya lebih lega (headroom)
Padahal ini juga kendaraan monokok
Bahkan ini juga
Dan sepertinya mereka cukup tinggi, gagah dan durable
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking