g usah 10 thn skrng juga beberapa part slowmovingnya musti indent wkwkwk.... why? karna dri dulu beberapa partnya import tidak di produksi di sini.Landie wrote:Beda lah om Billy, Kuda waktu disuntik mati usianya udah 6 tahun, life cycle segitu wajar. Spin meluncur mid 2013, Feb 2015 udah ngumumin mau tutup pabrik (belum 2 tahun).billyd1773dz wrote:Tahun 2005 mitsubishi pernah nutup pabrik mbl pnumpang nya juga di indonesia.... Kuda pun di suntik mati......
Skrng uda g ada yg inget lol....... Kasusnya g juh beda dgb GMI, bedanya mitsu merk jepang(yg skrng majority oleh french)..
Untung kuda gw uda di jual waktu itu*meski sebenernya g ada hubungany*
Lol typical indon
Bedanya lagi, Kuda udah 10 tahun lebih discontinue cari parts-nya masih lumayan gampang, apa 10 tahun lagi Spin masih gampang cari parts-nya?
tp liat blejer dll sie tetep ada yg nyetok klw tau dimana carinya.. jangan kan GM.. jeep aja yang lebih ga jelas lagi atpmnya.. masih bisa nyari partnya sekalipun usia uda 20thn, klw ada pasar pasti ada yg berusaha masuk.
dan satu lg.. GMInya ga kemana-mana ,sma dgn mitsu saat itu hingga hari ini (meski mitsu sempat puasa jual passanger car, hanya jualan segment commercial).... beda dgn ford yg terang2 akan keluar... yg tutup pabrik perakitannya aja, perakitan dgn muatan lokal minim pula. selama apm masih berdiri disini sparepart harus terus dipasok, ada pasar jg dia bisa dagang sparepart.. toh selama ini sparepart juga sebagian besar import tidak di produksi di indonesia.
gw g belain gmi, 2thn produksi spin, kemudian di hentikan memang very bad decision dan bad business operation,(bigger financial hit, yet blundernya g separah FMI) bgtu juga produk lain yang kiprahnya diindo ga sampai 2thn.. tp kemon, jgn tutup mata dgn brand lain di indo lain juga banyak yang waktu edarnya ga sampai 2thn sudah hilang dari pricelist...
