
Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
wah panjang amir ganti coolant 200 ribu km..?? kelebihan 0 kali tuh 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Naikin grade ke 5-30 supaya lebih tahan panas.
Ga hanya sekedar luar kota sih. Dalam kota juga.
Dibuku sih uda ditulis pakai 0-20 atau 5-30. Saya prefer 5-30 karena cuaca jakarta yang makin hari makin panas. Tadi di indikator HRV aja uda tertulis 39 derajat. Pantes kemarinan panasin mesin 2 menit lampu dinginnya uda mati. Tarikan juga lebih mantap 5-30, kalau suka geber.
Semenjak ganti downpipe jadi suka geber sih.. Hahaha..
Tau tuh honda, coolant 200rb KM, ane coba ah iseng tanya nanti..
Ga hanya sekedar luar kota sih. Dalam kota juga.
Dibuku sih uda ditulis pakai 0-20 atau 5-30. Saya prefer 5-30 karena cuaca jakarta yang makin hari makin panas. Tadi di indikator HRV aja uda tertulis 39 derajat. Pantes kemarinan panasin mesin 2 menit lampu dinginnya uda mati. Tarikan juga lebih mantap 5-30, kalau suka geber.
Semenjak ganti downpipe jadi suka geber sih.. Hahaha..
Tau tuh honda, coolant 200rb KM, ane coba ah iseng tanya nanti..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
tq oom vp buat pencerahan nya
soal coolant 200 K, kebetulan gerobak saya juga tertulis sama konon karena coolant nya pake jenis fl22 yang tahan sampai 5 tahun

soal coolant 200 K, kebetulan gerobak saya juga tertulis sama konon karena coolant nya pake jenis fl22 yang tahan sampai 5 tahun
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jan 15, 2016 8:43
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
om mau tanya
itu ganti downpipe abis brp? kalo ganti downpipe aja suara knalpotnya jadi lebih keras gitu?
itu ganti downpipe abis brp? kalo ganti downpipe aja suara knalpotnya jadi lebih keras gitu?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
abis 4 jutaan karena ngakalin sensor CO2nya juga pke alat dari german.
Suara yes lebih besar karena tidak ada catalytic converter lagi. Setelah downpipe sudah tidak ada lagi saringan apapun.
Suara yes lebih besar karena tidak ada catalytic converter lagi. Setelah downpipe sudah tidak ada lagi saringan apapun.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
O2 foolernya pakai apa om? tampa fooler nya kena brp downpipenya?
setau saya bwat ngakalin ce, o2 sensor ke2 bisa di pindah keluar exhaust.... atau pakai unichip jg bisa.
setidaknya dulu di mirage sya seperti itu

setau saya bwat ngakalin ce, o2 sensor ke2 bisa di pindah keluar exhaust.... atau pakai unichip jg bisa.
setidaknya dulu di mirage sya seperti itu

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Ada alatnya tambahan di downpipe.
Kalau sensor dipindah mau pindah kemana Om? kan kabelnya disitu2 juga untuk socketnya. Dia closed loop system, begitu baca keluarnya beda bensin akan dibuat lean dan mobil jd "bego". Ya itu sih yang ane dapet dari tukang knalpotnya.
Downpipe aja 3 jutaan om.. Persisnya dah lupa.. hehe
Kalau sensor dipindah mau pindah kemana Om? kan kabelnya disitu2 juga untuk socketnya. Dia closed loop system, begitu baca keluarnya beda bensin akan dibuat lean dan mobil jd "bego". Ya itu sih yang ane dapet dari tukang knalpotnya.
Downpipe aja 3 jutaan om.. Persisnya dah lupa.. hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Alatnya 1 juta? Wow juga ya...vp920b wrote:Ada alatnya tambahan di downpipe.
Kalau sensor dipindah mau pindah kemana Om? kan kabelnya disitu2 juga untuk socketnya. Dia closed loop system, begitu baca keluarnya beda bensin akan dibuat lean dan mobil jd "bego". Ya itu sih yang ane dapet dari tukang knalpotnya.
Downpipe aja 3 jutaan om.. Persisnya dah lupa.. hehe
O2 sensor kan ada 2 om... yg sblm cat itu yg baca afr untuk closed loop system... nah yg sesudah cat ini yg tugasnya ngecek emisi dan kondisi catalytic, dia bandingin value di o2 sensor pertama dan kedua sama atau tidak. Klw beda aman cat berkerja.. klw sama ya cat uda ga bagus.. atau g ada cat jadi keluar ce.
Nah... skrng tinggal gmn cara nipu o2 sensor ke 2 ini agar valuenya beda dgn yg pertama... bisa pke o2 simulator/fooler, bisa remap, bisa jg pke spacer agar posisinya geser keluar exhaust dan valuenya beda, atw di pindahin lebih kebelakang ada yg bilang bisa juga
Cmiiw
Di gugle bnyk trik2nya.. spacer biasany sekitar $15, o2 simulator d sebelah ada yg jual 150rb

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Om masih pelihara hrvnya? Gimana reliabilitynya masuk tahun ke-5 om
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
udah jual. long long time ago. cuma pakai setahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Simple Review-Granny's car: Honda HRV 1.8 E-CVT JBL Edition
Kayanya jarang banget ya populasi hrv 1.8 non panoramic ini.