Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Dec 26, 2015 0:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Jd untuk modif, 4n15 jauh lbh ekonomis ya dibanding 2gd. Klo 2gd mau naik power banyak berarti mesti ganti turbo y? Mungkin toyota mesti masukin 1gd buat lawan powernya anps.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
utk pabrikan sebesar toyota ...apa sih susah nya masukin 1gdERH wrote:Jd untuk modif, 4n15 jauh lbh ekonomis ya dibanding 2gd. Klo 2gd mau naik power banyak berarti mesti ganti turbo y? Mungkin toyota mesti masukin 1gd buat lawan powernya anps.
cuma kalo masukin 1gd , nanti harga nya melambung , ntar siapa yg mau beli , pasti gak laris

(berkaca pada innova 2700cc)
jalan kaki ............ SEHAT !
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
bed dong bro, masa 2800cc dibandingin sama 2400cc. Kalau mau beli aja mesin 1gd impor swap engine sendiri toh plug and play kokERH wrote:Jd untuk modif, 4n15 jauh lbh ekonomis ya dibanding 2gd. Klo 2gd mau naik power banyak berarti mesti ganti turbo y? Mungkin toyota mesti masukin 1gd buat lawan powernya anps.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Sy liat yg versi thai, atoyot ngeluarin varian ANF berbeda dr tipe mesin : 2.8L (1GD), 2.7L (???), 2.4L (2GD). Kebalikan kayak di indo yg varian ANF nya cuman beda di aksesoris/fitur doang. Mgkn TAM bisa ikutin jejak atoyot thai, produksi varian VRZ mesin 1GD bagi customer yg brani bayar lebih buat mesin. Produksi di limited sesuai permintaan pasar. Sapa tau sbnerny peminatny bnyak. Laen kasus sama Innova. Innova kn MPV, jd orang awam mgkn pikir buat ap tenaga gede buat MPV, klo fortuner mobil SUV emang butu tenaga lebihcolai wrote:utk pabrikan sebesar toyota ...apa sih susah nya masukin 1gdERH wrote:Jd untuk modif, 4n15 jauh lbh ekonomis ya dibanding 2gd. Klo 2gd mau naik power banyak berarti mesti ganti turbo y? Mungkin toyota mesti masukin 1gd buat lawan powernya anps.
cuma kalo masukin 1gd , nanti harga nya melambung , ntar siapa yg mau beli , pasti gak laris![]()
(berkaca pada innova 2700cc)

Btw, back on topic, transmisi 8 percepatannya ANPS bner2 mantap. Sy sempet ditakut2in salah satu seles T di kota ane yg ngo : "mobil it napas2ny bakal pendek2 karna kebanyakan giginya, ketimbang 6 percepatan yg napas panjang2". Pas sy TD ANPS, sy akuin perpindahan gigi otomatisnya halus n cepat, nyaris gak kerasa klo lg bawa santay. Mgkn dgn 8 gigi bisa jauh lebih hemat BBM klo mw cruising di jalan tol (sayang di sumatera tol ny masi coming soon).
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Dec 26, 2015 0:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
klo TAM masukin fortie 1gd harga diatas fortie 4x4 sih berat juga jualannya.Sy liat yg versi thai, atoyot ngeluarin varian ANF berbeda dr tipe mesin : 2.8L (1GD), 2.7L (???), 2.4L (2GD). Kebalikan kayak di indo yg varian ANF nya cuman beda di aksesoris/fitur doang. Mgkn TAM bisa ikutin jejak atoyot thai, produksi varian VRZ mesin 1GD bagi customer yg brani bayar lebih buat mesin. Produksi di limited sesuai permintaan pasar. Sapa tau sbnerny peminatny bnyak. Laen kasus sama Innova. Innova kn MPV, jd orang awam mgkn pikir buat ap tenaga gede buat MPV, klo fortuner mobil SUV emang butu tenaga lebihini cuman opini om yah.
Btw, back on topic, transmisi 8 percepatannya ANPS bner2 mantap. Sy sempet ditakut2in salah satu seles T di kota ane yg ngo : "mobil it napas2ny bakal pendek2 karna kebanyakan giginya, ketimbang 6 percepatan yg napas panjang2". Pas sy TD ANPS, sy akuin perpindahan gigi otomatisnya halus n cepat, nyaris gak kerasa klo lg bawa santay. Mgkn dgn 8 gigi bisa jauh lebih hemat BBM klo mw cruising di jalan tol (sayang di sumatera tol ny masi coming soon).
kita tunggu aja performace update dari 2gd dan 4n15 selanjutnya. apa 2gd bisa sehebat 2kd.
klo 4n15 bisa sampai 300hpan dan mesin masih aman sih mantab banget dah. tambah ngiler sama ANPS dah jadinya

Apalagi tambah 8 speed, mungkin bisa jadi SUV kencang dan irit nantinya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Cuma pasang MonsMax kenaikan HP dan Torsinya WOW sekaliTurboman wrote:Just MonsMax
and nothing else
Koonon Turbo di set di 1,6 - 1,7 bar

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 581
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
oom, penggunaan piggyback MonsMax, bikin void warranty pabrikan ga ya? kalo servis di BeRes masih bisa ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Kalo servis ke BeRes ya piggyback-nya di OFF kan saja, krn bila Piggyback nyala biasanya suara mesin agak sedikit bedamarzoochi wrote:oom, penggunaan piggyback MonsMax, bikin void warranty pabrikan ga ya? kalo servis di BeRes masih bisa ya?
biasanya sih orang2 di BeRes juga gak ngecek2 ada - enggaknya piggyback
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Mantep nihhh...makin ileran ama ps baru..pake monmax aja sampe segitu tanpa upgrade apa2....Remnya juga kayanya ga perlu upgrade ya..kalipernya uda cukup gede dibanding yang lama kayanya...2 tahun lagi harusnya researchnya uda maksimal nih tembus 300 hp makin ngeri kalo ketemu ni boil di jalanan 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Anothaaaa


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Waduh sadis bgt neh..lbh murah dan bagus mana om turboman pake monsmax atau super 4?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
gile torsi segede gitu, mesti pasang LSD kayanya, juga pasang jangkar buat emergency braking system, not to mention, better n grippier rear tyre, ga kebayang aja pas belok tajem, toel gas, jalanan basah...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Counter steering biar nge-drift Om, tp iya kalau nge-slide. Kalo roll over ya udah, nasibnya kaya kecoa kebalik..kunaskun wrote:gile torsi segede gitu, mesti pasang LSD kayanya, juga pasang jangkar buat emergency braking system, not to mention, better n grippier rear tyre, ga kebayang aja pas belok tajem, toel gas, jalanan basah...
*kodrat mobil gak bisa bohong*
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: RE: Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
paidjho wrote:Counter steering biar nge-drift Om, tp iya kalau nge-slide. Kalo roll over ya udah, nasibnya kaya kecoa kebalik..kunaskun wrote:gile torsi segede gitu, mesti pasang LSD kayanya, juga pasang jangkar buat emergency braking system, not to mention, better n grippier rear tyre, ga kebayang aja pas belok tajem, toel gas, jalanan basah...
*kodrat mobil gak bisa bohong*

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Nah kalo mesin kayak 4N15 ini pake piggyback high end si worthedreinhard_harley wrote:Waduh sadis bgt neh..lbh murah dan bagus mana om turboman pake monsmax atau super 4?
Mau pake piggy mana sesuaikan budget aja
Kalo mau yg paling ekonomis bisa pakai ECU S Cube, cuman naiknya gak setinggi Super 4 atau MonsMax
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Dec 26, 2015 0:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
wah, mantab ni 4n15, ud bisa 265hpNah kalo mesin kayak 4N15 ini pake piggyback high end si worthed
Mau pake piggy mana sesuaikan budget aja
Kalo mau yg paling ekonomis bisa pakai ECU S Cube, cuman naiknya gak setinggi Super 4 atau MonsMax
apa bedanya pake super 4 dengan monsmax ya om turbo?
itu dua2nya dari ecu shop kan y?
belum ada yang pake dastek y?
kayanya ga lama lagi beneran ada ANPS 300hp ni
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Super 4 itu adiknya MonsMax.....alias MonsMax yg versi sederhana
Main FRP & Inj pulse juga
kalo Cube cuman maen FRP
Main FRP & Inj pulse juga
kalo Cube cuman maen FRP
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
denger2 ini ANPS ada DPF nya. harus ganti downpipe + remap ulang kah?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Katalik doangmr_mytplx wrote:denger2 ini ANPS ada DPF nya. harus ganti downpipe + remap ulang kah?
Mobil Diesel versi APM di sini mana ada lah yg pake DPF
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
ic. tks banyak onponya om turbo. 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Ada ralat dari postingan ane sebelumnyaERH wrote:Jd untuk modif, 4n15 jauh lbh ekonomis ya dibanding 2gd. Klo 2gd mau naik power banyak berarti mesti ganti turbo y? Mungkin toyota mesti masukin 1gd buat lawan powernya anps.
Konon 1GD bisa sampe 300 hp
Turbo 1GD bisa ke 1,7 bar....tapi itu spike-nya.....jadi set naek nya ke 1,6 bar.....
Tapi Pompa injeksi-nya ini yg problem utama........pas2-an......di push tinggi2 BOLLL.........
Keterbatasan 2GD dan 1GD ya di pompa injeksi.......krn sistem CRD nya agak beda, mrk dah main 1900 - 2200 bar std nya, pompa injeksi-nya std nya udah kerja dgn pressure yg sgt tinggi
Kalo soal peningkatan performa 2GD dibanding 2KD VNT sih jauuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...................2KD VNT mah bisa ke 280 hp dgn entenggggg
Well kalo ada mau experimen 2GD coba naekkin sampe tinggi banget ya monggo coba aja, tapi ya kita sarankan hati2........kalo udah masuk 215 hp coba naekkinnya dikit2 dulu, sambil liat bagaimana kondisi mesin / pompa injeksi-nya......dan stop jika mulai terlihat tanda2 nggak kondusif.......jangan diteruskan lagi
- Just friendly advice & bukan bermaksud mengunggulkan / merendahkan merek tertentu -
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Dec 26, 2015 0:56
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
mantab om turbo info nya.Ada ralat dari postingan ane sebelumnya
Konon 1GD bisa sampe 300 hp
Turbo 1GD bisa ke 1,7 bar....tapi itu spike-nya.....jadi set naek nya ke 1,6 bar.....
Tapi Pompa injeksi-nya ini yg problem utama........pas2-an......di push tinggi2 BOLLL.........
Keterbatasan 2GD dan 1GD ya di pompa injeksi.......krn sistem CRD nya agak beda, mrk dah main 1900 - 2200 bar std nya, pompa injeksi-nya std nya udah kerja dgn pressure yg sgt tinggi
Kalo soal peningkatan performa 2GD dibanding 2KD VNT sih jauuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...................2KD VNT mah bisa ke 280 hp dgn entenggggg
Well kalo ada mau experimen 2GD coba naekkin sampe tinggi banget ya monggo coba aja, tapi ya kita sarankan hati2........kalo udah masuk 215 hp coba naekkinnya dikit2 dulu, sambil liat bagaimana kondisi mesin / pompa injeksi-nya......dan stop jika mulai terlihat tanda2 nggak kondusif.......jangan diteruskan lagi
- Just friendly advice & bukan bermaksud mengunggulkan / merendahkan merek tertentu -
tinggal tunggu waktu aja d nantinya 2gd bisa seberapa naiknya.
mungkin nanti ada kit untuk injection pump nya biar kuat.
sebenernya klo dapet 210hp untuk mobil fortie or inova sih uda cukukp banget.
dulu pake inova diesel manual, pakai dastek naik jadi 145hp an aja rasanya uda enak, jauh dibanding std, cuma manual ga enak top speed nya paling 140an, itu aja suara mesin ud kenceng banget.
skrg pakai fortie, pakai map paling kenceng jg klo di tol aja, klo dalkot map nmr 2 ud cukup lah.
sebenernya klo liat hp nya aja, 4n15 ini ya ga lebih hebat dr 2kd ya, tapi 8 speed nya itu bikin ngiri. dibanding vnt saya yang cuma 4 speed

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Mitsu 4N15 Performance Update
Turbo bawaan 4N15 pake turbo apa om?htannis wrote:tadi baru ngobrol langsung sama tunernya, katanya 255hp ini masih bisa naik lagi jauh cuman dia belum berani sementara ini, itu baru 1.7 bar, info turbo nya kuat dipake 2 bar, kalau 2 bar bisa deket ke 300hpKalau 2gd dah mentok pake ecushop 210hp
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Turbo nya konon Mitsu TF 035
CMIIW
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mitsu 4N15 Performance Update (MIVEC kicked in YO !)
Woww.. Masih sisa 8 bulan lg sebelum keliatan pemenang sebenernya 2GD vs 4N15..
Sabar sabar jangan spk dulu.......
Yg jd masalah, kg ada line-up mitsu (4N15) yg sekelas inova sih.
PJS terlalu bongsor n ban nya terlalu gede uwkwkwk
Sabar sabar jangan spk dulu.......

Yg jd masalah, kg ada line-up mitsu (4N15) yg sekelas inova sih.
PJS terlalu bongsor n ban nya terlalu gede uwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
