newrubble wrote:terliat (bukan terbukti ya) ... terliat ... govt n taxi conglomeration have tacitly agreed ... dont let anyone gain prosperity.from streets without their role
supir grab ... supir uber ...bawa pulang lbh dr rp.3juta sebulan itu bad precedent u taxi conglomerates ... tar susah cari taxidrivers baru dg janji avg.monthly income rp. 1.5-2juta
buat govt apparatuses ... plaat itam roda empat n bukan punya org miskin juga sama ... tar makin jarang mobil yg keur (roadworthy inspected / selected) ... mrk sebetulnya lebih kuatir ilang kerjaan n nganggur n ilang hargadiri (ingat ... mrk org indo ... bersedia mati demi hargadiri krn hargadiri itu hargamati)
kalau cuma 3 juta sebulan si kecil om, saya bulan lalu ke jkt aja, ada grab driver yang blg bisa 5 juta seminggu.. asal kuat aja 85 trip seminggu. kebayang aja cicilan mobil sebulan 5 juta x 12 = 60 juta. kerja aja banting tulang urusan sakit ntar sebulan dapet bisa 15 juta, secara matematis kerja 4 bulan cukup buat nyicil setahun, 8 bulan sisa santai2 aja buat duit harian
kir buat kendaraan grab dan uber malah lebih canggih, pukul rata dari pertama masuk, umur max 5 tahun, jenis dan type sekian2. sisanya berdasarkan rating, makanya sampe banyak oknum cari cara gampang biar rating naik, intinya segala cara ga halal pun disikat.
soal harga diri si
irwan88 wrote:dieselkiki wrote:aneh, yang demo kok malah pengemudi taksinya ? bukan perusahaannya dan gak dengar juga kabarnya perusahaan taksi protes (resmi)
kalau alasannya bayar KIR, bayar pajak segala macam itu memang ekuivalennya berapa rupiah per mobil jatuhnya ? apakah sangat besar sehingga harus jadi tarifnya mahal bila dibandingkan Uber cs ? Apakah perbedaan tersebut (bila dibandingkan dengan Uber cs yang tidak bayar pajak dan KIR) membuat benar-benar kehilangan pendapatannya atau serakah padahal bisa diefisienkan lagi cara kerjanya ?
Kalo menurut ane..pengemudinya mungkin disuruh demo ama perusahaannya om..selain itu pengemudinya juga merasakan keadaan yg bahaya..dimana dia kan semakin sulit dapet setoran krna kalah bersaing dalam hal harga(krna masyarakat indo kan sangat sensitif hrg)
Mengenai setuju atau tidaknya..ane ga setuju,krna sangat menikmati banget fasilitas dri uber..lebih nyaman,bersih,lbih murah dan sopir yg sangat friendly..apalagi di tempat tinggal ane (sby) di bandara juanda terjadi monopoli taxi dmna kalo di bandara hrs menggunakan jasa taxi mrka yg hrganya mahal minta ampun...

di indo prinsip jaman baheula masih diapke: yang banyak ya yang bener

makanya kerahin aja drivernya, suruh demo, gain public awareness, dikasihani, drivernya dikomporin dikit. padahal banyak rekan drivernya udah pindah kapal duluan, abandon the ship.
yg musti dikhawatarin justru bukan taxi resmi, tapi rental perorangan yang akan kelibas, macam di bali, bisnis rental ginian kan banyak sekali include driver, berapa puluh ribu tuh? jangankan bicara pajak resmi, silumannya aja banyak, sekarang mau ga mau antara bangkrut atau follow the pact, pindah ke uber or grab.
indo emang ajaib
