Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
Nah ini yg ane bingungin mobilw sekarang dimensi eksterior membesar tapi kabin kok sempit, coba itu ANPS sama ANF udah 4,8meter tapi 3rd rownya parah, padahal Ispan jauh lebih kecil tapi 3rd rownya lega, padahal sama2 ladder frame, kenapa ya
Pertama ttg kaki2..
Ispan: Empuk tapi gampang limbung
Kudis: Keras tapi stabil
Kidis: Diantara mereka, gak empuk banget tp ya nggak keras banget.
Kedua ttg kabin:
Ispan: Paling roomy. Tp bagasinya kecil
Kudis: Paling sempit, baik penumpang maupun bagasinya
Kidis: Lumayan gak sempit banget pas antara bagasi maupun penumpang.
Ketiga ttg mesin:
Ispan: Tarikan biasa tapiii paling irit
Kudis: Tarikan setan tapi paling boros
Kidis: Spt biasa, diantar ispan sama kudis. Tarikan lumayan dan lumayan irit.
Kijang kapsul diluar negeri merupakan mobil real 4WD dengan ground clearance tinggi, pelek baut lima, dan ada 4WDnya. Jd bs dibilang basiknya dari real jip.
Imo, 3 mobil diatas menurut saya mobil yg sangat tepat dimensinya utk ukuran indonesia.
Gak segede innova tapi gak sekecil avanza.
Muat 8 penumpang tanpa terlalu berdesakan.
Sayang, filosofi diatas gak dilanjutkan lagi sama penerusnya.
Nah ini yg ane bingungin mobilw sekarang dimensi eksterior membesar tapi kabin kok sempit, coba itu ANPS sama ANF udah 4,8meter tapi 3rd rownya parah, padahal Ispan jauh lebih kecil tapi 3rd rownya lega, padahal sama2 ladder frame, kenapa ya
Mgkn mobil jaman skrg lbih mentingin: body tebal yg jarak pintu dgn doortrim jauh, dashboard gede, seat tebel, mesin makan space byk bgt (kyk anki) jd bagian dalamnya menyusut
Kalo ane sih ngerasain dari 3 pilihan ini punya masing-masing keunggulan. Kalo power emang kuda deh (ane pake diamond), interiornya juga paling bagus (setau ane). Kalo kijang gimana, yaa, susah jelasinnya, pokoknya nyaman dan bandel. Trus kalo panther sih bandel, dan paling irit, cuman emang kaki-kakinya aja yg agak renta
Emang pas 2000-an, harga Kuda diesel tipe termurah lebih mahal ya ketimbang Kijang diesel termurah? Terus, gimana ceritanya Kuda bisa jauh lebih laku ketimbang Kijang?
Masa sih om Kuda lebih murah dari Kijang? Terus lebih laku juga?
Anyway, kalau disuruh pilih, ane pilih Kuda diesel sih karena pertimbangan tenaga en kualitas interior, bantingan suspensi kalau buat ane juga pas (relatif ya). Masalah bbm, emang lebih boros tapi toh masih bisa solar busuk ini jadi ngga beda jauh kalau untuk pemakaian pribadi ane.
B1335AM wrote:Maaf, baru muncul lagi.
Emang pas 2000-an, harga Kuda diesel tipe termurah lebih mahal ya ketimbang Kijang diesel termurah? Terus, gimana ceritanya Kuda bisa jauh lebih laku ketimbang Kijang?
mobil jaman skrg malah byk pakai energy absorbent materials sehingga bisa se optimal mungkin crash impact energy sampai di cabin pd minimum level
akibatnya post crash condition mrk lbh dekat ke status beyond economic repair kec kalo di bikin betul oleh manpower level slave
sy pernah liat citroén c5 tabrak crossing moose .... front end hancur .... cabin utuh .... all multi airbags deployed n .... semua pintu depan lepas (org kluar bisa berjalan tdk on strecher) pintu belakang terbuka lebat
kaca belakang copot sehingga bayi di rearbench bisa dgn mudah di ambil rescue workers
speed dia sblm tabrak (skitar 200m dr sy) skitar 75kmh (krn sy liat di cruise control record sgitu .... kita jalan iringan n sy jaga jarak yg cukup aman u sudden braking)
moose tetap idup meski penuh luka n ahirnya di tembak mati forrest ranger