Ini punya dedengkot kijangkapsuler ya?
Konon kijang krista gen1 matic diesel ada turbonya...asli dari sono gitu...cmiiw
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ini punya dedengkot kijangkapsuler ya?
kalo nda salah itu hanya untuk internal saja brg nya langka sekalinyotnyet wrote:Ini punya dedengkot kijangkapsuler ya?
Konon kijang krista gen1 matic diesel ada turbonya...asli dari sono gitu...cmiiw
Lah emang pengaruh om?FRD wrote:ahh, dulu sempet mw pasang stir apanjah 4 spoke tp malah batal gara2 eyang kemakan omongan bengkel yg katanya ga cocok & bikin sein ga bisa mati sendiri sewaktu abis belok...
cara iritin 7K-C? ganti spuyer yg kecilan...meskipun tenaga drop tp setidaknya FC bisa lebih baik... apalagi kalo jarang dipake high speed ya ga gitu kerasa drop tenaganya
Katanya sih begitu ..nyotnyet wrote:Ini punya dedengkot kijangkapsuler ya?
Konon kijang krista gen1 matic diesel ada turbonya...asli dari sono gitu...cmiiw
yaa makanya om, eyang kepengaruh sama omongan bengkel, akhirnya batal ditebus deh itu stir avanza 4 spoke, padahal udah kontek2 ama sellernyanflfrs705 wrote:Lah emang pengaruh om?FRD wrote:ahh, dulu sempet mw pasang stir apanjah 4 spoke tp malah batal gara2 eyang kemakan omongan bengkel yg katanya ga cocok & bikin sein ga bisa mati sendiri sewaktu abis belok...
cara iritin 7K-C? ganti spuyer yg kecilan...meskipun tenaga drop tp setidaknya FC bisa lebih baik... apalagi kalo jarang dipake high speed ya ga gitu kerasa drop tenaganya
Dulu ssx sy pernah dipasang stir momo kw gaada masalah tuh, bengkelnya aja yg kurang pengalaman
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Padahal mah tebus aja om, simpen di garasi atau amankan dari eyang, trs eyangnya kasih tahu baik2FRD wrote:yaa makanya om, eyang kepengaruh sama omongan bengkel, akhirnya batal ditebus deh itu stir avanza 4 spoke, padahal udah kontek2 ama sellernyanflfrs705 wrote:Lah emang pengaruh om?FRD wrote:ahh, dulu sempet mw pasang stir apanjah 4 spoke tp malah batal gara2 eyang kemakan omongan bengkel yg katanya ga cocok & bikin sein ga bisa mati sendiri sewaktu abis belok...
cara iritin 7K-C? ganti spuyer yg kecilan...meskipun tenaga drop tp setidaknya FC bisa lebih baik... apalagi kalo jarang dipake high speed ya ga gitu kerasa drop tenaganya
Dulu ssx sy pernah dipasang stir momo kw gaada masalah tuh, bengkelnya aja yg kurang pengalaman
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
sein ga mati pas belok paling cuma gara2 sensor di belakang setir aje wekekekekek.FRD wrote:ahh, dulu sempet mw pasang stir apanjah 4 spoke tp malah batal gara2 eyang kemakan omongan bengkel yg katanya ga cocok & bikin sein ga bisa mati sendiri sewaktu abis belok...
cara iritin 7K-C? ganti spuyer yg kecilan...meskipun tenaga drop tp setidaknya FC bisa lebih baik... apalagi kalo jarang dipake high speed ya ga gitu kerasa drop tenaganya
Kalo kijang kapsul emg normal jarum termperaturnya di posisi setengah kurang dikit.MasMet wrote:Sobat seraya Motor
Ikut sharing tunggangan sy dong, sy pengguna baru kijang kapsul 2001 akhir2 ni ada yg beda dengan Kisul. Awalnya sich AC yg kurang kenceng tp dingin tetep ternyata evaporatornya kotor, nah pada saat service tu mekaniknya bilang kalo kipas radiatornya lolos karena muternya kurang kenceng. Karena kata om mekanik ga berbahaya sy ga langsung service. Nah saat tu mobil dibawa babeh dapet masukan kalo jarum temperatur mobil kok langsung ke posisi tengah antara Hot dan cool, emang sejak beli tu kijang kalo mobil baru dibawa 20 meter temperature langsung ke posisi tengah sy pikir itu normal. Nah atas rekomendasi babeh, ane bawa tu kijang ke bengkel radiator dan disservice sampe sebersih-bersihnya tp mekanik radiator heran kenapa panas temp turun ga signifikan. Inisiatif om mekanik radiator, pada saat mesin mobil dihidupkan kipas radiator dipegang dan langsung berhenti. Dari situ saya dapet masukan dari dua mekanik yang berbeda perihal kipas radiator, akhirnya sy service dech tu kipas radiator. Sama om mekanik kipas dikasih oli silicon, ga tau apa tu nama bagian kipas yg dikasih oli. Tp bener setelah kipas dibenerin muternya kenceng dan jarum temperature maksimal naik hanya seperempat yg awalnya sampe tengah. Tapi masalah baru muncul, pada saat berkendara dari dalam kabin terdengar suara ndengung seperti mesin digas padahal posisi gas tidak diinjak dan kabel gas juga kendor. Begitu dibawa ke bengkel katanya dibagian efinya kotor jadi perlu dibersihin dan di setting ulang, setelah diservice emang bunyi berkurang tapi sekarang muncul bunyi klitik-klitik pada bagian yang kemaren dibersihin (kalo ga salah letaknya didepan mesin yang ada tulisan EFI) kalo menurut say amah itu bagian yang ngatur antara udara dan bahan bakar soalnya letaknya deket saringan udara.
Maap sy cerita panjang lebar maksudnya supaya bias dibantu analisa dan kasih solusi apakah tunggangan saya normal apa kagak, kalo kagak apa yg harus sy lakukan…?
Terimakasih
Fan clutch bagusan diganti ato di service doank ya?coklatMetalik wrote:Kalo kijang kapsul emg normal jarum termperaturnya di posisi setengah kurang dikit.MasMet wrote:Sobat seraya Motor
Ikut sharing tunggangan sy dong, sy pengguna baru kijang kapsul 2001 akhir2 ni ada yg beda dengan Kisul. Awalnya sich AC yg kurang kenceng tp dingin tetep ternyata evaporatornya kotor, nah pada saat service tu mekaniknya bilang kalo kipas radiatornya lolos karena muternya kurang kenceng. Karena kata om mekanik ga berbahaya sy ga langsung service. Nah saat tu mobil dibawa babeh dapet masukan kalo jarum temperatur mobil kok langsung ke posisi tengah antara Hot dan cool, emang sejak beli tu kijang kalo mobil baru dibawa 20 meter temperature langsung ke posisi tengah sy pikir itu normal. Nah atas rekomendasi babeh, ane bawa tu kijang ke bengkel radiator dan disservice sampe sebersih-bersihnya tp mekanik radiator heran kenapa panas temp turun ga signifikan. Inisiatif om mekanik radiator, pada saat mesin mobil dihidupkan kipas radiator dipegang dan langsung berhenti. Dari situ saya dapet masukan dari dua mekanik yang berbeda perihal kipas radiator, akhirnya sy service dech tu kipas radiator. Sama om mekanik kipas dikasih oli silicon, ga tau apa tu nama bagian kipas yg dikasih oli. Tp bener setelah kipas dibenerin muternya kenceng dan jarum temperature maksimal naik hanya seperempat yg awalnya sampe tengah. Tapi masalah baru muncul, pada saat berkendara dari dalam kabin terdengar suara ndengung seperti mesin digas padahal posisi gas tidak diinjak dan kabel gas juga kendor. Begitu dibawa ke bengkel katanya dibagian efinya kotor jadi perlu dibersihin dan di setting ulang, setelah diservice emang bunyi berkurang tapi sekarang muncul bunyi klitik-klitik pada bagian yang kemaren dibersihin (kalo ga salah letaknya didepan mesin yang ada tulisan EFI) kalo menurut say amah itu bagian yang ngatur antara udara dan bahan bakar soalnya letaknya deket saringan udara.
Maap sy cerita panjang lebar maksudnya supaya bias dibantu analisa dan kasih solusi apakah tunggangan saya normal apa kagak, kalo kagak apa yg harus sy lakukan…?
Terimakasih
Klo kijang super normalnya ada di seperempat
biasa. fusible link nya tuhatmo3880 wrote:mo tanya ni om om semua kabel2 kijang kpsul sy ruwet . nah kmren gk mo starter dan kabel positif yg du accu leleh kebakar kyk ada yg korslet. baiknya ganti kabel set apa ya. dan bengjel urut kabel daerah jogja mana ya. makasih
Sent from my SM-G355H using Tapatalk
fusible link tu bahasa bengkelnya apa ya om dan letaknya dimana. kisul ssx diesel... nuwunTurboman wrote:biasa. fusible link nya tuhatmo3880 wrote:mo tanya ni om om semua kabel2 kijang kpsul sy ruwet . nah kmren gk mo starter dan kabel positif yg du accu leleh kebakar kyk ada yg korslet. baiknya ganti kabel set apa ya. dan bengjel urut kabel daerah jogja mana ya. makasih
Sent from my SM-G355H using Tapatalk
ganti aja
setuju banget nih, selama pengapiannya bagus dan bawaanya halus. masih bisa dapet 1;8, kalo lukot 1;10an. sy pake LGX 97 pake metode full to full, rpm di jaga gak sampe 3500. biisa dapet 1;10vulvy8858 wrote: Mon Feb 15, 2016 11:23 mao iritin 7K-Carbs?
gampaaaanggg...
juwal 7K beli Innova Diesel muakaakakakaakaak
allrite, I'm just kidding.
cek semua pengapian, semua harus baik dan benar, ganti busi, cek koil dan perkabelan busi, cek platina kalo masi pakek platina, bakal lebi irit dikit kalok dipasang booster platina kayak TCI, MCI, apalah itu.
kerbu, cek kerbunya, ada selang2 yang bocor gak? ada karet2 yang getas gak? mangkok aman? kl mw gampang paling cari carb repair kit dulu.
lanjut ke timing pengapian ama setelan klep. gw lupa pas nya berapa, uda lama bener ga pegang Kijang Kapsul. yang pasti nyetel timingnya pakek timing light dah.
sama cek knalpot dkk. ada yg bocor gak?
last but not least, cek kaki2 dan rem, rem nya ganjel gak?
ujung2nya paling 1:7 dalkot, lurkot 1:10-11, rata2 ga jauh2 dari 1:8an.
ke toko parts Toyota bilang Fusible Link utk mobil anda pasti semua tahuatmo3880 wrote:fusible link tu bahasa bengkelnya apa ya om dan letaknya dimana. kisul ssx diesel... nuwunTurboman wrote:biasa. fusible link nya tuhatmo3880 wrote:mo tanya ni om om semua kabel2 kijang kpsul sy ruwet . nah kmren gk mo starter dan kabel positif yg du accu leleh kebakar kyk ada yg korslet. baiknya ganti kabel set apa ya. dan bengjel urut kabel daerah jogja mana ya. makasih
Sent from my SM-G355H using Tapatalk
ganti aja
Sent from my SM-G355H using Tapatalk
Setuju Dengan Om Turbo,Turboman wrote: Thu Oct 22, 2015 17:47 Sebetulnya kijang kapsul adalah salah 1 mobil yg lifespan amat sgt panjang asal user mau melakukan perawatan ala pesawat......jadi bukan tunggu rusak tapi penggantian teratur komponen2 tertentu. Toh parts2 sgt murah
Saya masih piara LSX D 2001 dgn odo udah 205 rb km dan staff kadang pake utk antar barang ke cust di Bdg.....nempuh 320 - 350 km PP dlm sehari without worry at all
Buat TS :
Lakukan semua prosedur penyehatan mesin / kaki2 / AC, di bengkel yg credible, dan penyehatan jangan tanggung2.....
Spt saya bulan lalu baru overhaul parts kaki2 semua sepaket ball joints atas bawah / rack end / tie rod end / bushing link stabil / karet anting per belakang sekaligus babat semua.....gak mau pusing.....pake 555 dah oke....karet2 nya juga murah rah rahhh
Kalo sistem AC mobil ini mah ruarrr biasa kuat.....LSX D saya dr baru semua komponen AC masih bawaan barunya.....yg pernah ganti cuman rec dryer
Water pump juga belom pernah ganti......coolant always pake Toyota LL coolant pink