Nice chris (Y)
Btw salah satu kelemahan di suzuki buat para modifikator dr jaman gw slalom dulu adalah rev limiter yang gak bisa dibuka terlalu tinggi.. But 120HP on wheel is a great power with that body weight, torsinya biasanya lgsg terasa apalagi throtle modul sudah terpasang (Y)
Next, ganti header boleh juga dgn perhitungan yang matang on wheel tanpa PnP bisa 135HP an hehehe
Ganti plat kopling hmm~~
Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
harrier nya pernah dipasang pigyback juga mod, pengaruh signifikan gak mod terhadap akselerasinya ? ada pengaruh ga terhadap keawetan mesin ? total biaya beli pigyback sama pasang abis berapa mod ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu Aug 25, 2022 5:52
- Location: Karawang
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga GL 2016
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
bangunin thread lama ah
mau tanya barangkali ada yg pernah lepas dastek beserta wiring nya sendiri boleh info caranya

mau tanya barangkali ada yg pernah lepas dastek beserta wiring nya sendiri boleh info caranya
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
waduh kalo gak tau jalur wiringnya serahin bengkel yang masang aja om. itu wiring dastek ganti mobil aja musti ganti lagi. kl di installer dastek ada wire mapping nya.ajimartin wrote: Thu Oct 27, 2022 1:06 bangunin thread lama ah![]()
mau tanya barangkali ada yg pernah lepas dastek beserta wiring nya sendiri boleh info caranya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu Aug 25, 2022 5:52
- Location: Karawang
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga GL 2016
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
masalahnya jauh om hahaChZ wrote: Thu Oct 27, 2022 3:57waduh kalo gak tau jalur wiringnya serahin bengkel yang masang aja om. itu wiring dastek ganti mobil aja musti ganti lagi. kl di installer dastek ada wire mapping nya.ajimartin wrote: Thu Oct 27, 2022 1:06 bangunin thread lama ah![]()
mau tanya barangkali ada yg pernah lepas dastek beserta wiring nya sendiri boleh info caranya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Makanya jaman skarang buat light tuning gitu, enakan remap/reflash ecu. Rata2 ud bisa akomodir sampe ganti turbo stage 3 (buat yg engine nya punya forced induction) … Lebih simple cocok buat daily driving with adequate power on engine.ChZ wrote: Thu Oct 27, 2022 3:57 waduh kalo gak tau jalur wiringnya serahin bengkel yang masang aja. itu wiring dastek ganti mobil aja musti ganti lagi. kl di installer dastek ada wire mapping nya.
Dan yg pasti pas mau distandarin gampang bgt tinggal reflash balik ke map standart tanpa ngejelimet urusan kabel2. 5 menit klaar
Piggyback skarang lebih kepake buat yg heavy mods ,mau kompetisi, atau bikin mobil dari NA jadi pake turbo. Soalnya parameternya lebih banyak yg bisa di maenin drpd sekedar remap. Itupun dastek aj kaga cukup, musti pake piggy yg modelan standalone macam MaxEcu, MonsterMax

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
kalau ada sikit ilmu perkabelan, coba minta tutorial ngelepasnya aja ma bengkelnya walaupun resiko ditanggung penumpang hahahaha.
nahh ada jg beberapa case spt toyota raize yang kalo pake dastek malah suka ndut-ndutan di rpm atasnya gegara limiter ecu nya ngelimit boost. hal kyk gini cuma bisa dilakuin pake remapKielConstantine wrote: Thu Oct 27, 2022 4:41
Makanya jaman skarang buat light tuning gitu, enakan remap/reflash ecu. Rata2 ud bisa akomodir sampe ganti turbo stage 3 (buat yg engine nya punya forced induction) … Lebih simple cocok buat daily driving with adequate power on engine.
Dan yg pasti pas mau distandarin gampang bgt tinggal reflash balik ke map standart tanpa ngejelimet urusan kabel2. 5 menit klaar
Piggyback skarang lebih kepake buat yg heavy mods ,mau kompetisi, atau bikin mobil dari NA jadi pake turbo. Soalnya parameternya lebih banyak yg bisa di maenin drpd sekedar remap. Itupun dastek aj kaga cukup, musti pake piggy yg modelan standalone macam MaxEcu, MonsterMax![]()

sampe GUT surabaya aja demi bertahan ya dia sekarang nge remap juga wkwkwkkwkw. bengkel yang cm bisa pasang dastek ga bisa remap sepi uy sekarang.
Last edited by ChZ on Thu Oct 27, 2022 7:02, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
kalo ganti internal itu bagusan remap apa dastek omKielConstantine wrote: Thu Oct 27, 2022 4:41
Makanya jaman skarang buat light tuning gitu, enakan remap/reflash ecu. Rata2 ud bisa akomodir sampe ganti turbo stage 3 (buat yg engine nya punya forced induction) … Lebih simple cocok buat daily driving with adequate power on engine.
Dan yg pasti pas mau distandarin gampang bgt tinggal reflash balik ke map standart tanpa ngejelimet urusan kabel2. 5 menit klaar
Piggyback skarang lebih kepake buat yg heavy mods ,mau kompetisi, atau bikin mobil dari NA jadi pake turbo. Soalnya parameternya lebih banyak yg bisa di maenin drpd sekedar remap. Itupun dastek aj kaga cukup, musti pake piggy yg modelan standalone macam MaxEcu, MonsterMax![]()

saya gak suka dastek karena harus ngewer kabel kecuali tuning pasang chip macem racechip di pajero tinggal colok soket ke soket pasang sendiri juga bisa soalnya pernah coba masang di 520D pake bentar self diagnostic aman semua

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Yg raize ndut2an dikasi boost berapa om ampe ecu ngelimit?ChZ wrote:kalau ada sikit ilmu perkabelan, coba minta tutorial ngelepasnya aja ma bengkelnya walaupun resiko ditanggung penumpang hahahaha.
nahh ada jg beberapa case spt toyota raize yang kalo pake dastek malah suka ndut-ndutan di rpm atasnya gegara limiter ecu nya ngelimit boost. hal kyk gini cuma bisa dilakuin pake remapKielConstantine wrote: Thu Oct 27, 2022 4:41
Makanya jaman skarang buat light tuning gitu, enakan remap/reflash ecu. Rata2 ud bisa akomodir sampe ganti turbo stage 3 (buat yg engine nya punya forced induction) … Lebih simple cocok buat daily driving with adequate power on engine.
Dan yg pasti pas mau distandarin gampang bgt tinggal reflash balik ke map standart tanpa ngejelimet urusan kabel2. 5 menit klaar
Piggyback skarang lebih kepake buat yg heavy mods ,mau kompetisi, atau bikin mobil dari NA jadi pake turbo. Soalnya parameternya lebih banyak yg bisa di maenin drpd sekedar remap. Itupun dastek aj kaga cukup, musti pake piggy yg modelan standalone macam MaxEcu, MonsterMax![]()
sejago jagonya piggy kalo ecu bawaannya ngelimit safety factornya bisa apa.
sampe GUT surabaya aja demi bertahan ya dia sekarang nge remap juga wkwkwkkwkw. bengkel yang cm bisa pasang dastek ga bisa remap sepi uy sekarang.
Kalo ga salah ada yg share dgn dastek dia biar aman cuma 1,2 bar. Dyno 155hp.
Penasaran hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Gak ngerti om cm diceritain om billy. Makanya klub raize pada pasangnya race chip.hackers11 wrote: Thu Oct 27, 2022 8:16Yg raize ndut2an dikasi boost berapa om ampe ecu ngelimit?
Kalo ga salah ada yg share dgn dastek dia biar aman cuma 1,2 bar. Dyno 155hp.
Penasaran hehe
1.2bar 155hp gede banget om

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Iya, ada yg share dino sheetnya dgn dastek 1.2 bar segitu. Makanya yg nunggu remap bisa pada ngarep, at least 120hp on wheel buanyak lah itu hahaha.ChZ wrote:Gak ngerti om cm diceritain om billy. Makanya klub raize pada pasangnya race chip.hackers11 wrote: Thu Oct 27, 2022 8:16Yg raize ndut2an dikasi boost berapa om ampe ecu ngelimit?
Kalo ga salah ada yg share dgn dastek dia biar aman cuma 1,2 bar. Dyno 155hp.
Penasaran hehe
1.2bar 155hp gede banget omstock aja 88hp kan
Mungkin lama ga di kalibrasi dinonya, tapi pastinya on wheel sih.
Sip, thanks infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Review Dastek Unichip Q+ Installation @ Suzuki SX4 Automatic 2010
Toyota daihatsu mesin NR sampai skrg ga bisa diremap kan
Info dari mbah Bebonk sampai skrg ga bisa
Bisnis remap menjamur tinggal copas aja rata2, akhirnya ya tune ron 98 diisi pertalite, habis lah lama2
Info dari mbah Bebonk sampai skrg ga bisa
Bisnis remap menjamur tinggal copas aja rata2, akhirnya ya tune ron 98 diisi pertalite, habis lah lama2
