Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kebetulan lagi liat2 avanza utk gantiin avanza 1st gen non vvti thn 2006 di rumah. sekaligus mau cari juga utk operasional harian utk bantu2 cari pemasukan..
berarti perbedaan dari generasi yg sebelumnya yg paling kentara dan terasa adalah di sisi mesin ya. sedangkan di sisi kaki-kaki, chassis, peredaman ga terlalu jauh beda.
kalo airbag, ABS, immobilizer, dan aksesoris lainnya itu cuma gimmick kali ya..
kalau avanza generasi sblm ini yg discount besar itu masih ada stok apa enggak ya ?
masi bingung mending cari avanza penghabisan stok yg diskon besar atau ambil avanza baru ini klo tidak utk dipakai sendiri..
kalo diskon utk stok lamanya lumayan signifikan kyknya mending ambil yg lama om. kalo liat sekilas seh naikan bakalan sama aja.
kalo mau yg agak senyapan ambil yg 1.5 peredaman jauh lebih baik dibanding 1.3 (utk model lama).
tapi coba aja liat2 dulu. saya juga belum liat yg versi baru.
Mozawa wrote:Kelihatan banget toyota sangat kebakaran jenggot dengan kehadiran pesaing pesaing yg mengakibatkan penjualannya tidak semoncer dulu...
maka dimulailah jurus „Monyet mabuk ekor kejepit batu .
dikerahkan segala kemampuan, untuk mendongkrak penjualan..
Dikerahkan desainernya .dimana ..kemampuannya dipompa 150 persen dari kemampuan puncaknya.....untuk dongkrak penampilan avanza....
Rendering model avanza secara digital di depan layar komputer , ditemani puluhan pak rokok dan kopi luwak , plus mungkin kepulan asap kemenyan (khas indonesia banget dalam berharap keberuntungan) , lalu.....
buuum....TARAAAAAA............
munculah desain khas Pasar Malam....yang bling bling lampu lampu yang menyolok membuat pengunjung terpesona....hahahaha.....
Btw...tetapi ternyata pasar sudah pintar ,gak seperti dulu lagi...... ternyata pasar lebih suka berada di cafe mall dengan suasana sinar redup cozzy mesra , daripada di pasar malam yg penuh hingar bingar....
Sorry, ini pendapat pribadi plus joke joke ya.....untuk pengguna avanza jangan dimasukin hati...
btw....mesin dual vvtinya yang lama dikekep , akhirnya dimunculkan juga......good engine kayaknya ya???????
Sejauh ini jika kita perhatikan bersama......utk mobil2 sejuta umat dan IMV, Toyota umumnya lakukan facelift dgn interval setiap 2 - 3 tahun........jadi memang sudah ada roadmap-nya......
Siklusnya......Rilis sebuah model - peslip kecil - peslip gede - peslip kecil dst sampe ganti model dan siklus berulang kembali
Kayak Ipah......keluar 2004 medio......peslip kecil di 2008.....GNKI 2011 (major peslip).......GT 2013 (peslip kecil)..... (Euro II th 2007 itu krn regulasi pemerintah)
Apanzah sih wajar dia major peslip.......yg model skg udah exist brp tahun ?......ditambah lagi faktor serangan para kompetitor
Lalu disain jadi kayak badut ya kayaknya demi menekan biaya R&D.........tapi soal disain sih subjektif & soal selera aja yah
kebetulan lagi liat2 avanza utk gantiin avanza 1st gen non vvti thn 2006 di rumah. sekaligus mau cari juga utk operasional harian utk bantu2 cari pemasukan..
berarti perbedaan dari generasi yg sebelumnya yg paling kentara dan terasa adalah di sisi mesin ya. sedangkan di sisi kaki-kaki, chassis, peredaman ga terlalu jauh beda.
kalo airbag, ABS, immobilizer, dan aksesoris lainnya itu cuma gimmick kali ya..
kalau avanza generasi sblm ini yg discount besar itu masih ada stok apa enggak ya ?
masi bingung mending cari avanza penghabisan stok yg diskon besar atau ambil avanza baru ini klo tidak utk dipakai sendiri..
well, meskipun saya tidak begitu suka dengan model baru ini tapi menurut saya airbag, ABS dan immobilizer itu bukan gimmick om...ketiganya merupakan fitur keselamatan yang akan mengurangi/meminimalkan resiko..
Airbag, mengurangi resiko cidera parah jika terjadi tabrakan frontal.
ABS, membantu mengendalikan kendaraan ketika terjadi pengereman mendadak.
Immobilizer, mengurangi resiko pencurian mobil.
CMIIW
gak jelek-jelek amat kalau liat langsung, lama-lama juga biasa. liat truk yang wira-wiri di tol kelihatan yang velg kaleng (E mungkin) lampunya masih seperti avanza sekarang. iya, kenapa gak sekalian buat avanza d4d. atpm ga usah bilang masalah solar ya, nyatanya ada saja diesel modern yang gak masalah sama solar.
Ditambahin abs dan airbag tapi kekuatan rangkanya gimana ? di brosur avanza saat ini saja tidak pernah disinggung masalah rangka, di mobilio saja ada (walaupun nyatanya gimana ya gak tahu, at least sudah memberikan yang lebih lengkap). Liat di ayla agya saja disebutkan rangka sekarang diperkuat.
barusan liat di a2k deket rumah yang veloz baru.
eksterior bagus kok. lebih bagus dari veloz model lama
warna cat juga lebih bagus. tadi di depannya juga ada unit veloz model lama jadi bisa compare langsung.
dashboard meski layoutnya tetep tapi garis deket HU lebih manis.
suara start mesin lebih berkelas dari mesin sebelumnya.
layout mesin sekilas beda banget dgn yang lama.
karena perubahan grill depan kata salesnya panjang bodi mobil sedikit bertambah.
jok sama saja dengan yg lama. sama2 tenggelam.
belum boleh test drive krn masih akan dilaunch bwt wartawan minggu depan n sesudahnya baru boleh coba.
overall memang lebih bagus dari yang sebelumnya. tapi harga OTR di sini juga naik banyak, yang veloz matic naik sekitar 16jt n kata sales belum ada info diskon.
dieselkiki wrote:gak jelek-jelek amat kalau liat langsung, lama-lama juga biasa. liat truk yang wira-wiri di tol kelihatan yang velg kaleng (E mungkin) lampunya masih seperti avanza sekarang. iya, kenapa gak sekalian buat avanza d4d. atpm ga usah bilang masalah solar ya, nyatanya ada saja diesel modern yang gak masalah sama solar.
Ditambahin abs dan airbag tapi kekuatan rangkanya gimana ? di brosur avanza saat ini saja tidak pernah disinggung masalah rangka, di mobilio saja ada (walaupun nyatanya gimana ya gak tahu, at least sudah memberikan yang lebih lengkap). Liat di ayla agya saja disebutkan rangka sekarang diperkuat.
kalau beneran penasaran seberapa banyak ubahannya, bisa liat di youtube ada upload video training khusus intern Daihatsu untuk xenia. disitu disebutin rangka reinforced seiring dengan improvement suspensi. dan menilik kebiasaan toyota yang biasanya kalau facelift itu ada improvement di sektor lain yang emang ga di publish ketahuannya nanti dari owner yang rajin ngulik atau komunitas yang sharing info.
---
kalau saya si daripada mobilio mendingan avanza facelift sekalian, kalau memang butuh mpv budget 200 juta, bersabar dikit ambil cetakan 2015, plat 2016 karena pasti diskon lagi, sukur2 dapet veloz. toh facelift kali ini relatif worth it dan bisa dibilang avanza emang dinaikin kelasnya bukan sekedar mobil dikasi bangku aja. yang sulit kalau di compare dengan ertiga karena bisa jadi improvement sektor chassis dan suspensi bisa memberikan perlawanan dengan kualitas ride n handling ertiga yang not bad at all.
kunaskun wrote:
kalau saya si daripada mobilio mendingan avanza facelift sekalian, kalau memang butuh mpv budget 200 juta, bersabar dikit ambil cetakan 2015, plat 2016 karena pasti diskon lagi, sukur2 dapet veloz. toh facelift kali ini relatif worth it dan bisa dibilang avanza emang dinaikin kelasnya bukan sekedar mobil dikasi bangku aja. yang sulit kalau di compare dengan ertiga karena bisa jadi improvement sektor chassis dan suspensi bisa memberikan perlawanan dengan kualitas ride n handling ertiga yang not bad at all.
kalo saya malah rasanya ride n handling n tenaga lebih milih mobilio ya daripada ertiga. cuma layout dashboard aja yg perlu dibenahi.
tapi pendapat tiap orang lain2.
kunaskun wrote:
kalau saya si daripada mobilio mendingan avanza facelift sekalian, kalau memang butuh mpv budget 200 juta, bersabar dikit ambil cetakan 2015, plat 2016 karena pasti diskon lagi, sukur2 dapet veloz. toh facelift kali ini relatif worth it dan bisa dibilang avanza emang dinaikin kelasnya bukan sekedar mobil dikasi bangku aja. yang sulit kalau di compare dengan ertiga karena bisa jadi improvement sektor chassis dan suspensi bisa memberikan perlawanan dengan kualitas ride n handling ertiga yang not bad at all.
kalo saya malah rasanya ride n handling n tenaga lebih milih mobilio ya daripada ertiga. cuma layout dashboard aja yg perlu dibenahi.
tapi pendapat tiap orang lain2.
kalau menurut saya yang beli mobilio mungkin cocok dengan kualitas interior, dan joknya, kalau saya si takjub dengan kualitas interior dan jok ertiga.
djia wrote:
kalo saya malah rasanya ride n handling n tenaga lebih milih mobilio ya daripada ertiga. cuma layout dashboard aja yg perlu dibenahi.
tapi pendapat tiap orang lain2.
kalau menurut saya yang beli mobilio mungkin cocok dengan kualitas interior, dan joknya, kalau saya si takjub dengan kualitas interior dan jok ertiga.
betul sekali. sampai sekarang saya juga takjub dengan mewahnya interior ertiga. dulu malah sempat dp n angus beberapa ratus ribu krn cancel
tapi terkait fungsinya sbg kendaraan (ride handling tenaga dan space) saya terpaksa mengakui mobilio lebih menarik.
kalau kualitas..ga tau ya. dulu rasanya memang kualitas mobilio ini crap sekali makanya saya ragu bwt ambil.
tapi sekarang saya fikir sebagian kita tidak bener2 tau kualitas pengerjaan mobil2 tsb (avanza ertiga mobilio spin dll). bagaimana hasil QC mereka di pabriknya sono, test2 dan evaluasi2 yg dijalani, berapa manufacturing stage, riset, dll.
nyatanya mobilio kakak di usia setahun km 25ribu belum ada rattle / aus / kerusakan fisik interior / eksterior / mesin / kaki2 / dll terkait dgn kualitas yg terlihat crap tsb. dan sekarang malah dibikin taksi burung biru.
Sepertinya bakalan lari semua yah ke merk sebelah, mengingat model horror dan harga yang naik banyak
udah liat aselinya belum om?
tadi siang saya liat aslinya, n di mata saya malah lebih bagus dari yg sebelumnya. lebih bagus dari yg di foto trit ini. kebetulan tadi dijejerin sama unit pre-fl jadi bisa bandingin langsung. tapi unit yg veloz, blum tau tipe lain krn katanya grilnya beda.
merek sebelah (ertiga ya?) juga mau facelift kan? we'll see apakah kondisi riil faceliftnya (& tentunya bakal ada penyesuaian harga juga) bakal mampu merebut hati calon customer.
Sayah lagi berpotensi cari pengganti Ertiga Elegant 2013 saya nih... ngeliat foto2 Ertiga Facelift koq kaya nya nggak sreg, exterior gak se-Elegant yg sekarang, interior nggak ada perubahan signifikan, mesin juga sama sama aja (malah katanya tenaga nya diturunin yah?)... pilihan tinggal Grand New Avanza Veloz sama (hopefully) Mobilio RS Facelift (Interior-lift atau apalah hehe)... cuman sehubungan dengan Veloz, itu mesin 2NR-FE koq kompresi nya tinggi banget yah? kehandalan mesin jenis ini gimana yah? apa udah proven? rada rada ngeri juga euy kalau ambil yang first-batch...
imo, based on photo di trit ini, depannya veloz keliatan lebih bagus dari yang lama. Dari samping yang bikin "err" cuman velgnya. Dari belakang yang bikin sakit kepala itu reflektornya.
Depan gak ada masalah
velg bisa diganti
Belakang, gak bisa dilepas aja apa itu reflektor bling bling?
Well, soal desain itu selera. Tapi ngejudge dari foto doang juga gak pas kalo menurut saya.
Jadi saya tunggu melihat sendiri baru komentar, hehehe.
Apapun itu, nampaknya saya tetap gak bakal beli Avanza
Selama ini silent reader akhirnya memberanikan diri post juga
New veloz ini kalau dilihat2 lagi dari depan lama-lama kok keren juga
*sumber foto ambil dari internet
moga-moga improvement di sisi peredaman, suspensi, (dan baca-baca ada yg bilang rangka juga reinforced ya diatas) overall bisa kasi kontribusi ke NVH yang lebih baik lagi...
lagi liat2 antara new veloz 1.5 atau br-v nih... rencana mau minang salah satu nanti
djia wrote:
betul sekali. sampai sekarang saya juga takjub dengan mewahnya interior ertiga. dulu malah sempat dp n angus beberapa ratus ribu krn cancel
tapi terkait fungsinya sbg kendaraan (ride handling tenaga dan space) saya terpaksa mengakui mobilio lebih menarik.
kalau kualitas..ga tau ya. dulu rasanya memang kualitas mobilio ini crap sekali makanya saya ragu bwt ambil.
tapi sekarang saya fikir sebagian kita tidak bener2 tau kualitas pengerjaan mobil2 tsb (avanza ertiga mobilio spin dll). bagaimana hasil QC mereka di pabriknya sono, test2 dan evaluasi2 yg dijalani, berapa manufacturing stage, riset, dll.
nyatanya mobilio kakak di usia setahun km 25ribu belum ada rattle / aus / kerusakan fisik interior / eksterior / mesin / kaki2 / dll terkait dgn kualitas yg terlihat crap tsb. dan sekarang malah dibikin taksi burung biru.
kalau saya si ride n handling selama duduk di dalamnya nyenengin mata dan pantat alias nyaman ya ga terlalu pusing lah, gimana juga maunya kan enak didudukin. mobilio belum apa2 sudah bikin mata sepet, didudukin tipis joknya, emang betul di pake emang enak ride n handling okelah walau ga luar biasa sekali. giliran ertiga buat saya jauh lebih baik, soal ride n handling pun buat saya lebih baik ertiga sedikit = selera. jadi as a whole package lebih oke ertiga daripada mobilio. kecuali tiba2 nanti mobilio improve interior dan jok = ertiga ketinggalan d.
Fenomenalnya avanza xenia udah ga bisa diulang lagi seperti jaman 2004 waktu dia pertama kali meluncur.
Harga 60an juta (Xenia) sampai 99 juta(Avanza G manual) waktu itu adalah price tag yang ga ada saingannya, even Korean cars (seinget saya waktu itu Avega pun masih 100 lebih). Dengan ride ajrut2an dan mesin yg nyundul2 tp terbayarkan dengan 7 seater dan reliability nya.
Sekarang dengan price tag 150 juta - 220 juta, saingannya udah banyak yg lebih nyaman dan sama reliable nya.
Dugaan saya, angka penjualannya hanya melonjak dikit di bulan September Oktober November, lalu menurun terus.
djia wrote:
betul sekali. sampai sekarang saya juga takjub dengan mewahnya interior ertiga. dulu malah sempat dp n angus beberapa ratus ribu krn cancel
tapi terkait fungsinya sbg kendaraan (ride handling tenaga dan space) saya terpaksa mengakui mobilio lebih menarik.
kalau kualitas..ga tau ya. dulu rasanya memang kualitas mobilio ini crap sekali makanya saya ragu bwt ambil.
tapi sekarang saya fikir sebagian kita tidak bener2 tau kualitas pengerjaan mobil2 tsb (avanza ertiga mobilio spin dll). bagaimana hasil QC mereka di pabriknya sono, test2 dan evaluasi2 yg dijalani, berapa manufacturing stage, riset, dll.
nyatanya mobilio kakak di usia setahun km 25ribu belum ada rattle / aus / kerusakan fisik interior / eksterior / mesin / kaki2 / dll terkait dgn kualitas yg terlihat crap tsb. dan sekarang malah dibikin taksi burung biru.
kalau saya si ride n handling selama duduk di dalamnya nyenengin mata dan pantat alias nyaman ya ga terlalu pusing lah, gimana juga maunya kan enak didudukin. mobilio belum apa2 sudah bikin mata sepet, didudukin tipis joknya, emang betul di pake emang enak ride n handling okelah walau ga luar biasa sekali. giliran ertiga buat saya jauh lebih baik, soal ride n handling pun buat saya lebih baik ertiga sedikit = selera. jadi as a whole package lebih oke ertiga daripada mobilio. kecuali tiba2 nanti mobilio improve interior dan jok = ertiga ketinggalan d.
Nah swtubuh
Dulu tk ibaratken itu mobilio kyk cewek cantik,tapi ternyata dalemannya udah kyk embah2,meski jago
Btw veloz FL mayan cakep kok,dripada ertiga FL yggakniat itu
DDR wrote: pilihan tinggal Grand New Avanza Veloz sama (hopefully) Mobilio RS Facelift (Interior-lift atau apalah hehe)...
Emang sudah ada isu facelift mobilio om?
Halo om Djia,
Sekedar info kalau saya pernah test drive Mobilio type E manual produksi awal thn 2014 dan type RS CVT produksi thn 2015 awal.
Peredamannya jauh beda, type RS kesenyapan kabin menyerupai GL, bahkan mungkin lebih dari ertiga.
entah karerna beda type atau beda tahun. Busanya biarpun tipis tapi support
djia wrote:
betul sekali. sampai sekarang saya juga takjub dengan mewahnya interior ertiga. dulu malah sempat dp n angus beberapa ratus ribu krn cancel
tapi terkait fungsinya sbg kendaraan (ride handling tenaga dan space) saya terpaksa mengakui mobilio lebih menarik.
kalau kualitas..ga tau ya. dulu rasanya memang kualitas mobilio ini crap sekali makanya saya ragu bwt ambil.
tapi sekarang saya fikir sebagian kita tidak bener2 tau kualitas pengerjaan mobil2 tsb (avanza ertiga mobilio spin dll). bagaimana hasil QC mereka di pabriknya sono, test2 dan evaluasi2 yg dijalani, berapa manufacturing stage, riset, dll.
nyatanya mobilio kakak di usia setahun km 25ribu belum ada rattle / aus / kerusakan fisik interior / eksterior / mesin / kaki2 / dll terkait dgn kualitas yg terlihat crap tsb. dan sekarang malah dibikin taksi burung biru.
kalau saya si ride n handling selama duduk di dalamnya nyenengin mata dan pantat alias nyaman ya ga terlalu pusing lah, gimana juga maunya kan enak didudukin. mobilio belum apa2 sudah bikin mata sepet, didudukin tipis joknya, emang betul di pake emang enak ride n handling okelah walau ga luar biasa sekali. giliran ertiga buat saya jauh lebih baik, soal ride n handling pun buat saya lebih baik ertiga sedikit = selera. jadi as a whole package lebih oke ertiga daripada mobilio. kecuali tiba2 nanti mobilio improve interior dan jok = ertiga ketinggalan d.
Nah swtubuh
Dulu tk ibaratken itu mobilio kyk cewek cantik,tapi ternyata dalemannya udah kyk embah2,meski jago
Btw veloz FL mayan cakep kok,dripada ertiga FL yggakniat itu
haaa???????? Gak salah? Saya adalah pemilik new avanza 1.3 g 2012 dan veloz 2013 . Dan mobilio prestige.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black