Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ricz wrote:klo sy pribadi sih mending ambil mobilio, soale om skr pake avanza dan ngeluh kurang nyaman... support jok di mobilio sih oke2 aja, cuman agak tipis busanya + headrest yg gak bisa disetel..
trus er3 kurang luas bris ke3nya... tp posisi duduk driver the best + joknya nyaman..
soal reliability sih mesin l15 di mobilio cukup reliable...
Iya om... Mgkn kudu test drive dulu kali ya... Av/Ax yg bikin ga nyaman itu antara punggung dan kepala...
Ertiga enak cm bagasinya kecil...
Mungkn bbrp hr ke depan nanti saya cb cr dealer buat test drive
Sent from my A0001 using Tapatalk
iya sy sendiri pun merasa bagian sekitar pundak yg pling menyiksa sih, mungkin krn busany yg agak menonjol ya..
Vote for mobilio, walaupun dashboardnya mengenaskan dan joknya tipis, tapi tetap lebih mendingi timbang dua pilihan yg lain mengingat butuh sandaran terpisah di baris 3, masalah speed limiter menurut saya tidak urgent, dan kalopun mau dibuka juga bisa, jd mending gausah terlalu dipusingin
Hmmm kok belom ada yg saranin D4D ya ? Hehee
Nyaman ok
Matic diesel ok
Lega ok
Jok baris ketiga misah ok
Dengan budget segitu dapat th 2013 sepertinya, minusnya cuma satu, engga baru hehe
mending moliong sich tapi ....... belum tau jg papanza yg katanya DUAL ppti yg di improve apa aja? apa pasti 100% ada DUAL nya? seberapa improvement di suspensi nya?
D4D itu innova diesel ya? Semoet kepikiran cm rasanya sayang jg sih budget 200jt beli sekon lagi aekali2 pengen rasain yg baru hahahahhaha
Dapet info dr kaskus, avanza baru dimensi interior ga beda jauh sama yg sekarang cm beda bentuk sama mesin dual vvti. Sasis jg masih spt sekarang blom monokok alasannya krn masih penggerak belakang, padahal innova belakang juga kan ya?
andryans wrote:D4D itu innova diesel ya? Semoet kepikiran cm rasanya sayang jg sih budget 200jt beli sekon lagi aekali2 pengen rasain yg baru hahahahhaha
Dapet info dr kaskus, avanza baru dimensi interior ga beda jauh sama yg sekarang cm beda bentuk sama mesin dual vvti. Sasis jg masih spt sekarang blom monokok alasannya krn masih penggerak belakang, padahal innova belakang juga kan ya?
Sent from my A0001 using Tapatalk
Avanza lbh baik dicoret aja om, itu bukan all new.
Interior sama aja, gk ada perubahan berarti kecuali penambahan fitur hiburan, immobilizer dan ganti corak warna interior. Mesin pun katanya tetep K3 & 3SZ, ga ada Dual VVT-i.
Liat emblem samping deh
Saya lebih vote Ertiga, mudik kmrn rental yg GX MT, itu feelingnya lebih bertaji di highway drpd jalanan nanjak. Bonus, dia ini lebih cepet dari Avanza 1.5 sekalipun. 0-100 dlm 10.4 dtk pedal to the metal, vs Avanza 0-100 dlm 11.1 dtk.
Mungkin boleh dicobain D4D G AT thn 2012 yg mukanya baby camry, 185 jt dapet tuh
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
andryans wrote:D4D itu innova diesel ya? Semoet kepikiran cm rasanya sayang jg sih budget 200jt beli sekon lagi aekali2 pengen rasain yg baru hahahahhaha
Dapet info dr kaskus, avanza baru dimensi interior ga beda jauh sama yg sekarang cm beda bentuk sama mesin dual vvti. Sasis jg masih spt sekarang blom monokok alasannya krn masih penggerak belakang, padahal innova belakang juga kan ya?
Sent from my A0001 using Tapatalk
Avanza lbh baik dicoret aja om, itu bukan all new.
Interior sama aja, gk ada perubahan berarti kecuali penambahan fitur hiburan, immobilizer dan ganti corak warna interior. Mesin pun katanya tetep K3 & 3SZ, ga ada Dual VVT-i.
Liat emblem samping deh
Saya lebih vote Ertiga, mudik kmrn rental yg GX MT, itu feelingnya lebih bertaji di highway drpd jalanan nanjak. Bonus, dia ini lebih cepet dari Avanza 1.5 sekalipun. 0-100 dlm 10.4 dtk pedal to the metal, vs Avanza 0-100 dlm 11.1 dtk.
Mungkin boleh dicobain D4D G AT thn 2012 yg mukanya baby camry, 185 jt dapet tuh
ia sepertinya tetep ppti no DUAL ........... mending monyong rs at ........... hidup monyonggggggg
Info yg berguna nih om2 sekakian... Ini papanjah kok makin aneh bentuknya... Kaga proporsional muka sama body. Di tambah kl bener ga dual vvti makin ga bener nih konsumen yg dah dp di bohongin.... Bentuk belakang full rasanya aneh juga, dpt dr sales kaskus
Itulah di awal saya masukin di pilihan terakhir, pertimbangan utama nya kek mobil operasional kantor ane :sad
Ertiga sayang banget bagasinya kecil :hiks padahal demen sama bangkunya bs naek turun
Livina gmana ya?
Ga masukin ke plan krn ngelitik kl di kasih premium ngga tau ya kl pertalite disamping katanya parts mahal. Satu sisi lagi menghindari sama kaya tetangga... Masalahnya bentuk rmh sama, motor 2 biji sama masa mobil sama lagi hahahhahaha :kidding
andryans wrote:Livina gmana ya?
Ga masukin ke plan krn ngelitik kl di kasih premium ngga tau ya kl pertalite disamping katanya parts mahal. Satu sisi lagi menghindari sama kaya tetangga... Masalahnya bentuk rmh sama, motor 2 biji sama masa mobil sama lagi hahahhahaha :kidding
Sent from my A0001 using Tapatalk
Coret Livina klo mau bawa kursi roda. Walaupun joknya bisa dilipat rata tp bagasinya lebih horror dari Ertiga. Plus spare parts lebih mahal, meskipun driving experience nya nomor wahid, LMPV lain lewat...
Mobil inyong juga coret aja. CVT horror + suara ban tembus kabin + QC mengecewakan.
Mau nyaranin Chevy Spin, cuma limbung dan bagasi sama horrornya kyk Ertiga. Jok keras pula.
*tetep pegang teguh D4D G AT '12
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
andryans wrote:Livina gmana ya?
Ga masukin ke plan krn ngelitik kl di kasih premium ngga tau ya kl pertalite disamping katanya parts mahal. Satu sisi lagi menghindari sama kaya tetangga... Masalahnya bentuk rmh sama, motor 2 biji sama masa mobil sama lagi hahahhahaha :kidding
Sent from my A0001 using Tapatalk
Coret Livina klo mau bawa kursi roda. Walaupun joknya bisa dilipat rata tp bagasinya lebih horror dari Ertiga. Plus spare parts lebih mahal, meskipun driving experience nya nomor wahid, LMPV lain lewat...
Mobil inyong juga coret aja. CVT horror + suara ban tembus kabin + QC mengecewakan.
Mau nyaranin Chevy Spin, cuma limbung dan bagasi sama horrornya kyk Ertiga. Jok keras pula.
*tetep pegang teguh D4D G AT '12
Kalo udah nyebut D4D saya ga ngomong lagi dah...
Pake 4 taun ga ada rewel2nya, buat liburan sekeluarga juga ayok aja...
Mau asepin ababil bisa asal udah ga std ya
Udah oprekan pun bisa minum bio solar
Bagasi belakang joknya split lipet ke kanan kiri..hehehe..
Kalo ertiga minusnya third rownya ga bisa rata lantai, dan kalo row ketiga dipake, row kedua sempitnya ampun...
Anyway, karena TS butuh mobil baru, saya saranin mobilio RS aja, lalu ganti velgnya (ampun, velgnya mobilio RS norak bgt, ini subjektif lho)
Asal belinya jangan kaya oknum yang memiliki mobilio RS yg belinya pas nggak ada diskon (Mobilio RS Silver)
R3 GX bisa dipertimbangkan. Saya pemakai R3 GX MT sudah 15k ongoing masih enak kok. Btw nunggu faceliftnya aja, katanya nambah fitur hehehe . Cuma bagasinya yang sudah dijelaskan oleh bro nyotnyet, ampun sempit dan mekanisme pelipatan ya agak ribet juga sih tapi kenyamanan, kekedapan R3 GX ini luar biasa (next planning, ganti ban r3 ke michellin ps3 )
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Sepertinya kalo avanza baru ini no dual vvti, chasis sama seperti sblumnya, dan body hanya depannya saja yg berubah menjadi kandidat yg paling tidak worth deh, ini kaya kasus innova yg bisa di facelift dr yg th 04 ke 15 dgn DC sekitar 11jt all in...
Go for mobilio.... Ertiga juga xaya yakin bentar lagi facelift, udah agak kurang greget sepertinya yg model sekarang
Sepertinya kalo avanza baru ini no dual vvti, chasis sama seperti sblumnya, dan body hanya depannya saja yg berubah menjadi kandidat yg paling tidak worth deh, ini kaya kasus innova yg bisa di facelift dr yg th 04 ke 15 dgn DC sekitar 11jt all in...
Go for mobilio.... Ertiga juga xaya yakin bentar lagi facelift, udah agak kurang greget sepertinya yg model sekarang
Info dari sales suzuki, di GIIAS keluar Ertiga baru. Kalo faceliftnya suzuki sih masih lebih worthed krn suzuki main desainnya aman. Yang dibocorin itu tuning ulang di mesin sm ECU biar bisa irit sampe 1:25, AC digital, push button start & upgrade HU (bisa liat HU nya Suzuki Ciaz). Jelas ini lebih worth drpd Avanza yg cuma main desain & upgrade HU.
Info terakhir Avanza, doi ganti nama jd Grand Avanza & Grand Veloz (hmm, sudah kuduga). Veloz skrg punya 2 mesin (1.3 & 1.5), yg 1.5 dikasih projector lamps sm HU Yaris.
Grand Avanza:
Grand Veloz:
Interior:
Dari sales:
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
harganya naik 3-5 juta nih avanza tapi kebiasaan toyota banyak refinement yang ga di announce ke publik, ketauannya nanti dari buyer yang posting cerita dll ke forum komunitas dll.
kalo mentingin baris ketiga bisa nyaman buat orang dewasa sih mendingan jangan mobilio /livina/terios, gak tau kenapa mobil2 gini lantai baris ketiganya dibikin lebih tinggi dari baris kedua..jadinya posisi duduknya kakinya nangkring , ibaratnya duduk di lantai dengan lutut diangkat ke atas berjam2..
Kalo bakal sering disiksa, ya mau ga mau apanja masih juaranya.
Kalo buat sekali2 disiksa ya monyong masih sanggup lah.
ertiga, bisa disiksa tapi asal tega aja.
Ane di rumah ada new apanja 2012 1.3 M/T dg ertiga GX AT. Kalo pas mau ane siksa (buat belanja ke pasar, beli air galon, gas & angkut barang berat) ane lebih tega buat nyiksa si apanja. ertiga, buat weekend aja deh. Ga tega bangku belakangnya ane tindihin dg barang2.
Kelemahan ertiga di kemudahan transportasi barang dan manusia. lipet bangku belakangnya ribet banget. kebanyakan prosedur. Dan ga bisa flat. ga jauh beda dg kursi apanja yg dilipet 1x.
Monyong, untuk kemudahan transportasi barang dan manusia 11-12 dg apanja. gampang.
Andrian wrote:Peruntukannya mau buat apa ni mobil?
Kalo bakal sering disiksa, ya mau ga mau apanja masih juaranya.
Kalo buat sekali2 disiksa ya monyong masih sanggup lah.
ertiga, bisa disiksa tapi asal tega aja.
Ane di rumah ada new apanja 2012 1.3 M/T dg ertiga GX AT. Kalo pas mau ane siksa (buat belanja ke pasar, beli air galon, gas & angkut barang berat) ane lebih tega buat nyiksa si apanja. ertiga, buat weekend aja deh. Ga tega bangku belakangnya ane tindihin dg barang2.
Kelemahan ertiga di kemudahan transportasi barang dan manusia. lipet bangku belakangnya ribet banget. kebanyakan prosedur. Dan ga bisa flat. ga jauh beda dg kursi apanja yg dilipet 1x.
Monyong, untuk kemudahan transportasi barang dan manusia 11-12 dg apanja. gampang.
Kenapa ga kombinasi dari semua? Siap disiksa, nyaman iya, irit, kursi row 3 fleksibel, kualitas bukan kaleng... (sambil nunjuk D4D G AT '12)
*bukan sales, saya masih mahasiswa, ampun
*ntar ane dituduh nyebarin virus D4D lagi
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
Andrian wrote:Peruntukannya mau buat apa ni mobil?
Kalo bakal sering disiksa, ya mau ga mau apanja masih juaranya.
Kalo buat sekali2 disiksa ya monyong masih sanggup lah.
ertiga, bisa disiksa tapi asal tega aja.
Ane di rumah ada new apanja 2012 1.3 M/T dg ertiga GX AT. Kalo pas mau ane siksa (buat belanja ke pasar, beli air galon, gas & angkut barang berat) ane lebih tega buat nyiksa si apanja. ertiga, buat weekend aja deh. Ga tega bangku belakangnya ane tindihin dg barang2.
Kelemahan ertiga di kemudahan transportasi barang dan manusia. lipet bangku belakangnya ribet banget. kebanyakan prosedur. Dan ga bisa flat. ga jauh beda dg kursi apanja yg dilipet 1x.
Monyong, untuk kemudahan transportasi barang dan manusia 11-12 dg apanja. gampang.
Kenapa ga kombinasi dari semua? Siap disiksa, nyaman iya, irit, kursi row 3 fleksibel, kualitas bukan kaleng... (sambil nunjuk D4D G AT '12)
*bukan sales, saya masih mahasiswa, ampun
*ntar ane dituduh nyebarin virus D4D lagi
Mungkin krn musin mudik
Mungkin krn kaca pelem gw 80%
Mungkin krn polici nya ngga liat
So far sih nyetir ngga ganggu, spion ki ka rasanya sudah lebih dr cukup
Sent from my A0001 using Tapatalk
Saya kalo nata barang selalu minta agar spion tgh tetep terlihat...
Kalau luar kota kita bisa tau kondisi di belakang kalo misal ngerem mendadak om..
*vote for D4D...never let me down..hahaha...
D4D 2010 boleh juga om...RWD sama spt avxen, tangguh (pake 4 taun dari baru srkg 56rb km, ga minta jajan aneh2, cuma baru ganti aki ama ban, shockbreaker masih sehat semua...rute sby kota kadang ke smg via pantura atau road trip (banyuwangi, ijen, bromo, bali, lombok, bandung, jkt) udah saya jabanin pake D4D kesayangan om..hehehe...