Tekhnik balap jalanan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
hihihi,,, betul betul.. Lagian ke sirkuit masa aku harus pergi ke sentoel duluu.. Jauh kan broo..
Di Jalanan lbh enak,, no rule,, no limit,, just me and the motorcycles, dan polisi << menambah ketegangan dan adrenalin
Klo ke sirkuit bayar berapa see kk
Di Jalanan lbh enak,, no rule,, no limit,, just me and the motorcycles, dan polisi << menambah ketegangan dan adrenalin
Klo ke sirkuit bayar berapa see kk
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
bisa kok drifting pake motor, yg jelas makin keras kompon bannya makin gampang, seperti pake irc ban standar scorpio itu gampang dibuat drifting, trus motor direndahin dikit biar lebih stabil, main di gigi rendah dengan rpm tinggi, rem pake depan aja, saat ngerem gas tetap dipanteng.....tapi jangan coba2 di kecepatan tinggi yaa,ini beda dgn rear wheel steering
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
tapi klo menurut logik, tu motor klo nikung rem depan, malah ngelebar tikungannya kan..
Bukannya apa-apa aku mo tau tekhnik begini-begini..
Soalnya dulu aku pernah hampir nabrak orang pake motor, dan Gua tau klo itu g bakal terjadi klo tekhnik nyetir saya lbh tinggi..
Sama halnya dengan motor.. Hehehe
KK pernah nonton i-robot g?? Stuntman nya langsung nikung 90 derajat ke kanan agar g kena ama mobil depannya.. Ampir direct hit, dan langsung jalan lagi..
Bukannya apa-apa aku mo tau tekhnik begini-begini..
Soalnya dulu aku pernah hampir nabrak orang pake motor, dan Gua tau klo itu g bakal terjadi klo tekhnik nyetir saya lbh tinggi..
Sama halnya dengan motor.. Hehehe
KK pernah nonton i-robot g?? Stuntman nya langsung nikung 90 derajat ke kanan agar g kena ama mobil depannya.. Ampir direct hit, dan langsung jalan lagi..
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
BEtul2 gue juga ter inspirasi dari i-robot ttg itu tehnik!!!
itu efektif banget buat menghindar pd kecepatan tinggi, gue nyebutnya BRUTAL TURN
Pada dasarnya pd kecepatan tinggi kita gak bisa belok mendadak krn ada...(gakt tau namanya apa tp dlm praktek terasa deh susah buat belok mendadak klo dipaksain bkln terjungkal)
BRUTAL TURN ini kuncinya ada di rem belakang yg di injek mendadak sambil mtr dimiringkan tergantung loe mo turn kemana?ke kiri klo mo turn ke kiri, disini yg penting feeling klo loe terlalu kuat rem blkng yg terjadi loe bakalan terpelanting krn roda belakang bakalan ngelewatin roda depan, disini rem depan juga sedikit kepake biar roda belakang enggak terlalu maju, ini tehnik scr enggak sengaja ketemu pas balapan dgn ninja krr setan berknalpot yosimura,
VALVE mengenai rear wheel steering dan drifting, jelas beda RWS pake rem belakang miri-p BRUTAL TURN dan dilakuin dikecepatan tinggi,klo drifting yaa jgn cepet2 krn yg dicari kan ngepotnya bukan memperpendek jarak nikung
VALVE ceritain dong tehnik weelienya, siapa tau gue juga bisa nyoba sekalian sharing pengalaman bro!!
itu efektif banget buat menghindar pd kecepatan tinggi, gue nyebutnya BRUTAL TURN
Pada dasarnya pd kecepatan tinggi kita gak bisa belok mendadak krn ada...(gakt tau namanya apa tp dlm praktek terasa deh susah buat belok mendadak klo dipaksain bkln terjungkal)
BRUTAL TURN ini kuncinya ada di rem belakang yg di injek mendadak sambil mtr dimiringkan tergantung loe mo turn kemana?ke kiri klo mo turn ke kiri, disini yg penting feeling klo loe terlalu kuat rem blkng yg terjadi loe bakalan terpelanting krn roda belakang bakalan ngelewatin roda depan, disini rem depan juga sedikit kepake biar roda belakang enggak terlalu maju, ini tehnik scr enggak sengaja ketemu pas balapan dgn ninja krr setan berknalpot yosimura,
VALVE mengenai rear wheel steering dan drifting, jelas beda RWS pake rem belakang miri-p BRUTAL TURN dan dilakuin dikecepatan tinggi,klo drifting yaa jgn cepet2 krn yg dicari kan ngepotnya bukan memperpendek jarak nikung
VALVE ceritain dong tehnik weelienya, siapa tau gue juga bisa nyoba sekalian sharing pengalaman bro!!
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
ini neeh sitenya,, semoga membantu.. Ada byk lagi video crazy laennya..
Tapi yang paling awam kyknya yang bwat blajar wheelie..
http://www.uponone.com/sortvideos-wheelies-viewed.php
nanti bagi bagi pengalaman nya yaa bung jihad
Pgn tuuh BRUTAL TURN..
Saya sempetbawa motor kenceng bgt,, trus g sengaja nginjek rem blakang keras bgt,, langsung dan langsung rada membelok sendiri..
Mungkin itu pertamanya kali yaa,, trus kyknya harus dibelokin kyk pake sepeda,,
Tapi yang paling awam kyknya yang bwat blajar wheelie..
http://www.uponone.com/sortvideos-wheelies-viewed.php
nanti bagi bagi pengalaman nya yaa bung jihad
Pgn tuuh BRUTAL TURN..
Saya sempetbawa motor kenceng bgt,, trus g sengaja nginjek rem blakang keras bgt,, langsung dan langsung rada membelok sendiri..
Mungkin itu pertamanya kali yaa,, trus kyknya harus dibelokin kyk pake sepeda,,
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
eh ada yg udah pernah nyoba full step ala motoGP nggak??
ternyata pas saya pelajari (rada lemot nee aku)
pas belok tuu yang diatas jok udah bukan pantat lagi, tetapi paha..
Gilee yaa,, langsung miring drastis boo.. Tapi takut step motor kena jalan..
baru tadi malem jam 8:30 nyoba wheelie berhasil, tapi takut makanya cuma bentar
ternyata pas saya pelajari (rada lemot nee aku)
pas belok tuu yang diatas jok udah bukan pantat lagi, tetapi paha..
Gilee yaa,, langsung miring drastis boo.. Tapi takut step motor kena jalan..
baru tadi malem jam 8:30 nyoba wheelie berhasil, tapi takut makanya cuma bentar
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
ehhehe... bukan 100nyawa broo..
Just for fun (kcuali klo dah ngajungklang!)
Anyway, sort of thinks like brutal turn is very effective in road when you have mastered it, if you haven't than don't do it..
Just for fun (kcuali klo dah ngajungklang!)
Anyway, sort of thinks like brutal turn is very effective in road when you have mastered it, if you haven't than don't do it..
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
huehuehue bung jihad klo ama temen temen emang rame yaa..
Tapi malu juga klo g bisa kan.. apalagi klo motor dah ancur,, huhuhu berabe juga
Bung Jihad overstoppie!?!?! wew parah bener,, pake motor apa kk
Tapi malu juga klo g bisa kan.. apalagi klo motor dah ancur,, huhuhu berabe juga
Bung Jihad overstoppie!?!?! wew parah bener,, pake motor apa kk
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
yaaa pake si bedebah sc
sasisnya sampai bengkok,gue mo teriak tolong2 udah tengah mlm gak ada orang,yaa udah tepar bentar trus bangun sendiri,lalu mbawa mtr pulang,biar sasis&segitiga dah bengkok,ini mtr masih enak dibawa plg loh!!...scorpio emang badak
sasisnya sampai bengkok,gue mo teriak tolong2 udah tengah mlm gak ada orang,yaa udah tepar bentar trus bangun sendiri,lalu mbawa mtr pulang,biar sasis&segitiga dah bengkok,ini mtr masih enak dibawa plg loh!!...scorpio emang badak
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Dec 09, 2005 7:06
- Location: Bandung
Eh kembali ke tehnik ngebut nih, gampang tinggal tarik gas dalem dalem hehehehe yg susah tuh cara ngeremnya hehehe
untuk belok tuh katanya ada 2 teknik
1. Body english
2. counter steering
Body english tuh dengan memindahkan berat bobot tubuh ke arah tikungan, caranya bisa dengan menekan footstep kuat kuat diikuti dengan menggeser berat tubuh ke arah tikungan misal menggeser pantat
untuk motor kecil teknik body english kayak gini masih mumpuni .. tapi kebayang ngak ngebelokin motor seberat lebih dari 200 Kg pada kecepatan 80 Km padahal bobot kita cuma 65 Kg an .. hampir dipastiin motor beloknya melambung.
untuk kondisi kedua tersebut ada namanya counter steering ... yaitu kita input tikungan dengan membelokan steer ke arah berlawanan (kalo mau belok kiri belokan dulu stang sedikit kekanan) diikuti dengan body english (memindahkan titik berat ke arah tikungan) - maksud dari counter steering ini memindahkan contact point roda ke sisi sebelah kiri belakang roda sehingga bisa membelok lebih tajam. syaratnya kecepatan harus agak tinggi,
agak ribet ya...? kalo mau jelasnya bisa buka aja
http://www.miles-bikers.or.id
disana dijelasin lengkap mengenai counter steering trus ada juga penjelasan mengenai teknik pengereman, teknik mengendarai motor pada saat lalu lintas padat, dll
untuk belok tuh katanya ada 2 teknik
1. Body english
2. counter steering
Body english tuh dengan memindahkan berat bobot tubuh ke arah tikungan, caranya bisa dengan menekan footstep kuat kuat diikuti dengan menggeser berat tubuh ke arah tikungan misal menggeser pantat
untuk motor kecil teknik body english kayak gini masih mumpuni .. tapi kebayang ngak ngebelokin motor seberat lebih dari 200 Kg pada kecepatan 80 Km padahal bobot kita cuma 65 Kg an .. hampir dipastiin motor beloknya melambung.
untuk kondisi kedua tersebut ada namanya counter steering ... yaitu kita input tikungan dengan membelokan steer ke arah berlawanan (kalo mau belok kiri belokan dulu stang sedikit kekanan) diikuti dengan body english (memindahkan titik berat ke arah tikungan) - maksud dari counter steering ini memindahkan contact point roda ke sisi sebelah kiri belakang roda sehingga bisa membelok lebih tajam. syaratnya kecepatan harus agak tinggi,
agak ribet ya...? kalo mau jelasnya bisa buka aja
http://www.miles-bikers.or.id
disana dijelasin lengkap mengenai counter steering trus ada juga penjelasan mengenai teknik pengereman, teknik mengendarai motor pada saat lalu lintas padat, dll
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
dulu waktu msh pake King pernah iseng2 ikutan sunday race di Monas, Parkit.
waktu itu sy bener2 buta soal teori, praktek. pokoknya taunya geber sekenceng2nya deh.
lama2 dikasih tahu ama senior dr bengkel sy yg kebetulan pernah jd juara grasstrack.
lama2 jd bs jg cara2 geber montor.
Dari cara yg sy sdh praktekan..
Menikung ke kiri/kanan (lean-in) lokasi ideal; tikungan spt 'U-turn'/bunderan
1. Dari kecepatan sktr 100/80 kpj;
2. rem dr jarak sktr 200-150m;
3. pertahankan kecepatan sktr 60/50kpj;
4. geser badan ke arah dlm tikungan;
5. tarik stang bersamaan dgn badan ke arah dlm tikungan;
6. buka kaki kanan/kiri yg dgn sesuai arah tikungan sbg penyeimbang; makin dalam kita tarik stang makin dlm jg arah tikungan kita.
7. setelah selesai tegakkan kembali dgn menghentak stang ke arah berlawanan dr tikungan tsb.
catatan: semua merk & type ban boleh asal kembangan sampai ke dinding ban.
Tikungan berbalasan (Counter steering) kiri/kanan lokasi ideal; tikungan berbentuk huruf 'S'
1. Dari kecepatan sktr 100/80kpj;
2. rem dr jarak sktr 100m
3. pertahankan kecepatan 80/60kpj
4. masuk tikungan pertama (misal; kanan) rem habis
5. hentakkan stang ke kanan hingga motor rebah ke kiri
6. selesai
Moga2 membantu selamat mencoba..
peace,
waktu itu sy bener2 buta soal teori, praktek. pokoknya taunya geber sekenceng2nya deh.
lama2 dikasih tahu ama senior dr bengkel sy yg kebetulan pernah jd juara grasstrack.
lama2 jd bs jg cara2 geber montor.
Dari cara yg sy sdh praktekan..
Menikung ke kiri/kanan (lean-in) lokasi ideal; tikungan spt 'U-turn'/bunderan
1. Dari kecepatan sktr 100/80 kpj;
2. rem dr jarak sktr 200-150m;
3. pertahankan kecepatan sktr 60/50kpj;
4. geser badan ke arah dlm tikungan;
5. tarik stang bersamaan dgn badan ke arah dlm tikungan;
6. buka kaki kanan/kiri yg dgn sesuai arah tikungan sbg penyeimbang; makin dalam kita tarik stang makin dlm jg arah tikungan kita.
7. setelah selesai tegakkan kembali dgn menghentak stang ke arah berlawanan dr tikungan tsb.
catatan: semua merk & type ban boleh asal kembangan sampai ke dinding ban.
Tikungan berbalasan (Counter steering) kiri/kanan lokasi ideal; tikungan berbentuk huruf 'S'
1. Dari kecepatan sktr 100/80kpj;
2. rem dr jarak sktr 100m
3. pertahankan kecepatan 80/60kpj
4. masuk tikungan pertama (misal; kanan) rem habis
5. hentakkan stang ke kanan hingga motor rebah ke kiri
6. selesai
Moga2 membantu selamat mencoba..
peace,