Pas miara atoz, teknisi jebolan ASS hyundai sampai jadi langganan dipanggil ke rumah.
Begitu aku beritahu mau apgred mobil:
"Pak, apgred ke mobil jepang saja ya. Suzuki apa Daihatsu gitu.
Lebih mudah perawatannya, part-nya juga gampang dicari, gampang dilepas.
Mobil korea mah ribet, gak semua toko onderdil punya, mau bongkar part C, musti bongkar part B dan A dulu."
Bahkan teknisi yg biasa handle mobil korea nyaranin pindah ke mobil jepang.
Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
Hahaha kalo di atoz sih kayaknya gitu ya, mobil kecil jd parts2 nya pada ngumpet ... Kyk ceria jg susah bongkarnyasirahngelu wrote:Pas miara atoz, teknisi jebolan ASS hyundai sampai jadi langganan dipanggil ke rumah.
Begitu aku beritahu mau apgred mobil:
"Pak, apgred ke mobil jepang saja ya. Suzuki apa Daihatsu gitu.
Lebih mudah perawatannya, part-nya juga gampang dicari, gampang dilepas.
Mobil korea mah ribet, gak semua toko onderdil punya, mau bongkar part C, musti bongkar part B dan A dulu."
Bahkan teknisi yg biasa handle mobil korea nyaranin pindah ke mobil jepang.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
jualannya sok2an beda sendiri kaya nissan tahun lalu ngemeng sana sini ga mau perang diskon, penjualan drop abis2an, baru panik obral diskon ga nolong banyakamfibi wrote:
Ooiya modal juga ya yg jadi batu sandungan...![]()
Tapi ane liat sih korea ini belakangan mulai ngetop bin menjamur di sini, mulai jual mahal dgn diskon seadanya, PL yg ga murah2 amat, & fitur yang ga gitu special dibanding kompetitor lain...

ane si daripada ahond mendingan nissan sekalian, sama jeleknya pengalaman aneChZ wrote:
Speaking of ASS, even sekelas Honda saja ASSnya kacau balau, standarnya gak jelas. Yang layanannya cakep banget sampe bisa nanganin mobil berturbo (which is, tempat langganan ane) ada, yang cuma nanganin mobil rakyat gak becus dan charge nya super mahal juga ada... Well, yang lebih gak laku dari Honda, sebut saja batu makam.... we all know...
Di Indonesia rasanya kita semua sama-sama setuju klw kualitas ASS overall masih dipegang Astra Group (Toyota)... Walaupun sebenernya beberapa rekan ane juga banyak yang kecewa sama group Auto2000, salah satunya dosen ane... Cuma secara overall performance ya msh dipegang Astra group... Nggak lepas dari "value" yang ditanamkan Alm. William Soeryadjaya.
Pasar mobil Korea ini klw gak hati-hati ya bisa kegerus pelan-pelan... Produk harga tinggi fitur kopong (New SantaFe 417jt airbag cuma sebiji? WTF?). Siapa yang mau beli?


nissan di bawah indomobil si, cara jualannya masih era 90an jadilah gitu, abis booming didiemin aja sampe mati sendiri, tar nongol d type baru or model baru, booming lagi, mati lagi, gitu aja terus

soal ASS emang namanya toyota or astra group ga ada matinya, ibarat kata jualan ntar dulu, ASS duluan

korea padahal tahun2 kemarin membaik ya terutama KIA yg designya cakep2 tapi ya begitulah kalau prinsipnya jualan dulu ASS ntar

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
teknisinya kurang jago ah, mesin kia hyundai dulu kan mitsubishi basedsirahngelu wrote:Pas miara atoz, teknisi jebolan ASS hyundai sampai jadi langganan dipanggil ke rumah.
Begitu aku beritahu mau apgred mobil:
"Pak, apgred ke mobil jepang saja ya. Suzuki apa Daihatsu gitu.
Lebih mudah perawatannya, part-nya juga gampang dicari, gampang dilepas.
Mobil korea mah ribet, gak semua toko onderdil punya, mau bongkar part C, musti bongkar part B dan A dulu."
Bahkan teknisi yg biasa handle mobil korea nyaranin pindah ke mobil jepang.


dulu melihara visto zip, ruang mesin kecil, dan ga umum format mesinnya, emang rada susah karena jaman itu belum banyak mobil city car gitu kanamfibi wrote: Hahaha kalo di atoz sih kayaknya gitu ya, mobil kecil jd parts2 nya pada ngumpet ... Kyk ceria jg susah bongkarnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Hyundai Indonesia Hadirkan Mini Crossover - Grand i10 X
Serena juga ribet om. MPV gede gitu mau ambil filter udara buat dibersihin aja kudu nyempil2amfibi wrote:Hahaha kalo di atoz sih kayaknya gitu ya, mobil kecil jd parts2 nya pada ngumpet ... Kyk ceria jg susah bongkarnyasirahngelu wrote:Pas miara atoz, teknisi jebolan ASS hyundai sampai jadi langganan dipanggil ke rumah.
Begitu aku beritahu mau apgred mobil:
"Pak, apgred ke mobil jepang saja ya. Suzuki apa Daihatsu gitu.
Lebih mudah perawatannya, part-nya juga gampang dicari, gampang dilepas.
Mobil korea mah ribet, gak semua toko onderdil punya, mau bongkar part C, musti bongkar part B dan A dulu."
Bahkan teknisi yg biasa handle mobil korea nyaranin pindah ke mobil jepang.

Penikmat roti tawar beroda