(ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
another out of topic
salah 1 alasan benz n porsche tdk bgt focus pd production volume
krn berbagaibrands mobil n motor sampai skrg masih nayar patent royalty atas apa yg dibuat keduanya di masa lalu on automated manual trx
benz for invention
porsche for perfection ...the sportomatic
salah 1 alasan benz n porsche tdk bgt focus pd production volume
krn berbagaibrands mobil n motor sampai skrg masih nayar patent royalty atas apa yg dibuat keduanya di masa lalu on automated manual trx
benz for invention
porsche for perfection ...the sportomatic
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
this how they spread the news to those financially capable ...47yr ago
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
AMT..hmm
Terakhir coba AMT di Smart Fortwo milik karib saya. Impression? Well...kalo user yang dari fasa completely blind about operating stickshift, hasilnya either bakal merosot di tanjakan, dan bakal nyundul objek di depan saat mengantri di kemacetan
Untuk saya pribadi, AMT stands for Amputees Manual Transmission, karena feelnya persis dengan orang yang tidak memiliki jaringan kaki sebelah kiri, dan dipasangkan kaki robotik untuk mengoperasikan pedal kopling. But, this is going to be my-kind-of-if-i-were-amputed transmission. Simply karena jedut jedut dan lag ga jelasnya itu...masih berasa mekanikal *at least on my mind*, dan sebetulnya bisa sehalus TC based AT jika si driver sudah kena 'click' dengan si AMT tersebut. Kalo yang sudah khatam MT, 5 menit pasti udah jago AMT
, dan Suzuki secara ga sengaja kasih shift pattern yang 'proper', karena downshift berada di atas, sedangkan upshift berada di bawah, berasa sequential box gimana gitu
*puasa CVT dulu
*

Terakhir coba AMT di Smart Fortwo milik karib saya. Impression? Well...kalo user yang dari fasa completely blind about operating stickshift, hasilnya either bakal merosot di tanjakan, dan bakal nyundul objek di depan saat mengantri di kemacetan

Untuk saya pribadi, AMT stands for Amputees Manual Transmission, karena feelnya persis dengan orang yang tidak memiliki jaringan kaki sebelah kiri, dan dipasangkan kaki robotik untuk mengoperasikan pedal kopling. But, this is going to be my-kind-of-if-i-were-amputed transmission. Simply karena jedut jedut dan lag ga jelasnya itu...masih berasa mekanikal *at least on my mind*, dan sebetulnya bisa sehalus TC based AT jika si driver sudah kena 'click' dengan si AMT tersebut. Kalo yang sudah khatam MT, 5 menit pasti udah jago AMT




*puasa CVT dulu

-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
^akhirnya iming waras
Tinggal gimana pengolahannya, apakah bakal terasa banget feel mekanikal, atau dikasih delay2 ga jelas yg bikin susah pengemudi.

Tinggal gimana pengolahannya, apakah bakal terasa banget feel mekanikal, atau dikasih delay2 ga jelas yg bikin susah pengemudi.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
KodokPushUp wrote:^akhirnya iming waras![]()
Tinggal gimana pengolahannya, apakah bakal terasa banget feel mekanikal, atau dikasih delay2 ga jelas yg bikin susah pengemudi.

Minta di nyonyo sama body valve cvt rusak ya kamu


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
demi apa iming jadi kembali ke jalan yang benar.... kurang asupan oli cvt, ming? 




-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
*brb ngumpet dibalik brankas 3 juta megatonimingwahyudi wrote:maksud looo????
Minta di nyonyo sama body valve cvt rusak ya kamu
frd...tiup dia~

Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
FRD suruh tiup?? 
*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter

*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Kalo jupiter didatengi FRD gimana ya?imingwahyudi wrote:FRD suruh tiup??
*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Tiup = blow...
Frd disuru ngeblow... Si iming
Titik2 isi sendiri...
Frd disuru ngeblow... Si iming
Titik2 isi sendiri...
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Mirip2 transmisi pug 207 kali ya? 

-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Definisi kerja = energi yang disalurkan gaya ke sebuah benda sehingga benda tersebut bergerak (fisika, wikipedia)nyotnyet wrote:Tiup = blow...
Frd disuru ngeblow... Si iming
Titik2 isi sendiri...
Dalam hal ini, energi yg dikeluarkan membuat udara bergerak
Arti imbuhan "pe-an" : membentuk kata benda
Berarti "kerja" perlu mendapat imbuhan "pe-an" menjadi "pekerjaan" untuk menjadi kata benda (noun)
Pekerjaan = ...
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Hancurrsandal wrote:Kalo jupiter didatengi FRD gimana ya?imingwahyudi wrote:FRD suruh tiup??
*brb ganti iklim Bumi ke Jupiter![]()


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Err...yang saya tahu persis sama Dualogic nya Fiat 500 kakJambangan wrote:Mirip2 transmisi pug 207 kali ya?

KodokPushUp wrote:Definisi kerja = energi yang disalurkan gaya ke sebuah benda sehingga benda tersebut bergerak (fisika, wikipedia)nyotnyet wrote:Tiup = blow...
Frd disuru ngeblow... Si iming
Titik2 isi sendiri...
Dalam hal ini, energi yg dikeluarkan membuat udara bergerak
Arti imbuhan "pe-an" : membentuk kata benda
Berarti "kerja" perlu mendapat imbuhan "pe-an" menjadi "pekerjaan" untuk menjadi kata benda (noun)
Pekerjaan = ...




-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Thu Apr 11, 2013 8:23
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
2 hari yg lalu test drive ini mobil di SMS..
Pendapat saya sih serupa dengan review autonet.. Kalo di D, jerky dan bolot itu transmisi, apalagi pas masuk tanjakan.. Kalo di M jauh lebih mending..
Pendapat saya sih serupa dengan review autonet.. Kalo di D, jerky dan bolot itu transmisi, apalagi pas masuk tanjakan.. Kalo di M jauh lebih mending..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Apapun jenis maticnya, yg paling utama dari AT itu harus CERDAS.
Karena dengan AT kita mengandalkan 'mesin' untuk mengambil keputusan kapan harus pindah gigi.
Sedangkan dengan MT semua keputusan tergantung [kecerdasan] pengemudinya.
Jadi definisi 'cerdas' di sini artinya responsif dan tau waktu yg tepat kapan harus pindah gigi.
Jika AT tidak cerdas maka bisa sangat berbahaya (tapi pengemudi yg tidak cerdas lebih berbahaya lagi
).
Bayangkan kalo lagi nyalip di-kickdown pake acara bengong dulu, trus mobil yg disalip masih di sebelah eh tiba2 upshift dan rpm berkurang,
bisa-bisa keburu dihantam truk tronton di depan.
Begitu juga ketika ketemu tanjakan, atau berhenti di tanjakan, AT yg tidak cerdas bisa membahayakan kita dan pengendara lainnya.
Saya tidak tahu berapa score IQ AMTnya Wagon R, tapi secara pribadi sih ngga tertarik dgn mobil bertransmisi AMT.
Karena dengan AT kita mengandalkan 'mesin' untuk mengambil keputusan kapan harus pindah gigi.
Sedangkan dengan MT semua keputusan tergantung [kecerdasan] pengemudinya.
Jadi definisi 'cerdas' di sini artinya responsif dan tau waktu yg tepat kapan harus pindah gigi.
Jika AT tidak cerdas maka bisa sangat berbahaya (tapi pengemudi yg tidak cerdas lebih berbahaya lagi

Bayangkan kalo lagi nyalip di-kickdown pake acara bengong dulu, trus mobil yg disalip masih di sebelah eh tiba2 upshift dan rpm berkurang,
bisa-bisa keburu dihantam truk tronton di depan.
Begitu juga ketika ketemu tanjakan, atau berhenti di tanjakan, AT yg tidak cerdas bisa membahayakan kita dan pengendara lainnya.
Saya tidak tahu berapa score IQ AMTnya Wagon R, tapi secara pribadi sih ngga tertarik dgn mobil bertransmisi AMT.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
ini kesan ane dari bbrp menit test drive:
1. rasa koplingnya kerasa banget terutama saat nambah gigi di gigi rendah.. niat hati mau akselerasi cepat, di gas poll malah powernya malah kependem dulu sejenak.. serasa telat ngelepas kopling sejenak.. apa rasanya kalo pas niat nyalip dgn gas poll kenak kondsi ini? mungkin ada trik menghilangkannya...
2. buat ibu" yg beranggapan matic nggak mundur di tanjakan... istri ngarep fitur ini, krn di tanjakan macet mainin hand brake + pindah gigi + pindah kaki dari rem ke gas + rasa takut "menabrak mobil belakang secara mundur" sering membuat CPU menjadi hang.. istri ngalami boil ini mundur di tanjakan pada kondisi tsb..
3. pada mode manual shift-up/down kebalik dari boil yg ane punya. Ane jd takut kebalik dari kebiasaan mobil matic yg sdh ada.. ini juga MENAMBAH POTENSI BAHAYA bagi pengguna yg sdh ter-karakter kalo nambah gigi itu tarik tuasnya mundur.. kalo di speda motor nambah gigi itu injek tuasnya maju..
4. biar bagaimanapun.. maticnya membantu kita dgn karakter traffik jakarta/bogor yg banyak macet.. hemat kaki kiri dan hemat frustasi.. mengurangi suhu otak dan mengajak lebih tenang.. lbh banyak membantu pekerjaan meskipun tidak memenuhi nafsu/pikiran yg melayang-layang dgn berbagai kesempurnaan..
5. ane nggak tahu lg mobil baru mana yang dimensinya lbh pendek dari depan ke belakang biar muat masuk garasi yg minim space
6. ane nggak teu mana lainnya yg baru & murah yg lbh ramping biar gampang salipan di gang sempit.. atau buat nyelip-nyelip..
7. kesan lega.. maap ane kebiasaan bareng istri & anak, jd ada ditempat bersensasi lega rasanya lbh nikmat buat bercengkrama.. sensasi spacius menjadi penting.. kotak lbh enak drpd bentuk penyet-penyet.. namun compact jg dibutuhkan krn nggak enak berlama-lama dijalan buat mindahin orang..
8. mikir yg sudah ada drpd mikirn yg belum ada.. lbh enak makan singkong tapi beneran, jd kenyang drpd makan roti dalam mimpi, nggak bikin kenyang.. enakan punya drpd mikirn yg nggak ada
9. kalo ada yg semisal wagor-r matic, lbh responsive, tenaga besar, alus akselerasinya dan harganya sama.. kasih tahu saya yah...
1. rasa koplingnya kerasa banget terutama saat nambah gigi di gigi rendah.. niat hati mau akselerasi cepat, di gas poll malah powernya malah kependem dulu sejenak.. serasa telat ngelepas kopling sejenak.. apa rasanya kalo pas niat nyalip dgn gas poll kenak kondsi ini? mungkin ada trik menghilangkannya...
2. buat ibu" yg beranggapan matic nggak mundur di tanjakan... istri ngarep fitur ini, krn di tanjakan macet mainin hand brake + pindah gigi + pindah kaki dari rem ke gas + rasa takut "menabrak mobil belakang secara mundur" sering membuat CPU menjadi hang.. istri ngalami boil ini mundur di tanjakan pada kondisi tsb..
3. pada mode manual shift-up/down kebalik dari boil yg ane punya. Ane jd takut kebalik dari kebiasaan mobil matic yg sdh ada.. ini juga MENAMBAH POTENSI BAHAYA bagi pengguna yg sdh ter-karakter kalo nambah gigi itu tarik tuasnya mundur.. kalo di speda motor nambah gigi itu injek tuasnya maju..
4. biar bagaimanapun.. maticnya membantu kita dgn karakter traffik jakarta/bogor yg banyak macet.. hemat kaki kiri dan hemat frustasi.. mengurangi suhu otak dan mengajak lebih tenang.. lbh banyak membantu pekerjaan meskipun tidak memenuhi nafsu/pikiran yg melayang-layang dgn berbagai kesempurnaan..
5. ane nggak tahu lg mobil baru mana yang dimensinya lbh pendek dari depan ke belakang biar muat masuk garasi yg minim space
6. ane nggak teu mana lainnya yg baru & murah yg lbh ramping biar gampang salipan di gang sempit.. atau buat nyelip-nyelip..
7. kesan lega.. maap ane kebiasaan bareng istri & anak, jd ada ditempat bersensasi lega rasanya lbh nikmat buat bercengkrama.. sensasi spacius menjadi penting.. kotak lbh enak drpd bentuk penyet-penyet.. namun compact jg dibutuhkan krn nggak enak berlama-lama dijalan buat mindahin orang..
8. mikir yg sudah ada drpd mikirn yg belum ada.. lbh enak makan singkong tapi beneran, jd kenyang drpd makan roti dalam mimpi, nggak bikin kenyang.. enakan punya drpd mikirn yg nggak ada

9. kalo ada yg semisal wagor-r matic, lbh responsive, tenaga besar, alus akselerasinya dan harganya sama.. kasih tahu saya yah...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Tanya Tapak ban vs Konsumsi BBM.
KWR tersedia dlm pilihan 2 ukuran ban:
175/65 R14
145/80 R13
melihat lebarnya 175cm vs 145cm apa saja pengaruhnya?
1. konsumsi minyak.... beda jauh kah?
2. harga ban.. jauh?
3. handling dan faktor keselamatan
sbenenrnya inti pertanyaannya: pilih GL atau GS yang keduanya selisih hampir 10jt?
selisih utamanya di ban, tampak depan/ lampu proyektor, chrome.. Tempat Barang Dibawah Jok Depan Kiri, alarm, Keyless Entry..
itu ane lihatnya di http://sofyanssite.blogspot.com/2014/07 ... ga-gl.html
KWR tersedia dlm pilihan 2 ukuran ban:
175/65 R14
145/80 R13
Code: Select all
tipe ban lebar ban tebal ban radius peleng radius roda
175/65 R14 175 113.75 456.75 570.5
145/80 R13 145 116 434.5 550.5
1. konsumsi minyak.... beda jauh kah?
2. harga ban.. jauh?
3. handling dan faktor keselamatan
sbenenrnya inti pertanyaannya: pilih GL atau GS yang keduanya selisih hampir 10jt?
selisih utamanya di ban, tampak depan/ lampu proyektor, chrome.. Tempat Barang Dibawah Jok Depan Kiri, alarm, Keyless Entry..
itu ane lihatnya di http://sofyanssite.blogspot.com/2014/07 ... ga-gl.html
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
td menghadap sales nye.. walhasil: KWR GS matic: tidak ada alarm, dan tidak keyless entry.CakOpiq wrote:Tanya Tapak ban vs Konsumsi BBM.
selisih utamanya di ban, tampak depan/ lampu proyektor, chrome.. Tempat Barang Dibawah Jok Depan Kiri, alarm, Keyless Entry..
itu ane lihatnya di http://sofyanssite.blogspot.com/2014/07 ... ga-gl.html
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
CakOpiq wrote:ini kesan ane dari bbrp menit test drive:
1. rasa koplingnya kerasa banget terutama saat nambah gigi di gigi rendah.. niat hati mau akselerasi cepat, di gas poll malah powernya malah kependem dulu sejenak.. serasa telat ngelepas kopling sejenak.. apa rasanya kalo pas niat nyalip dgn gas poll kenak kondsi ini? mungkin ada trik menghilangkannya...
2. buat ibu" yg beranggapan matic nggak mundur di tanjakan... istri ngarep fitur ini, krn di tanjakan macet mainin hand brake + pindah gigi + pindah kaki dari rem ke gas + rasa takut "menabrak mobil belakang secara mundur" sering membuat CPU menjadi hang.. istri ngalami boil ini mundur di tanjakan pada kondisi tsb..
3. pada mode manual shift-up/down kebalik dari boil yg ane punya. Ane jd takut kebalik dari kebiasaan mobil matic yg sdh ada.. ini juga MENAMBAH POTENSI BAHAYA bagi pengguna yg sdh ter-karakter kalo nambah gigi itu tarik tuasnya mundur.. kalo di speda motor nambah gigi itu injek tuasnya maju..
4. biar bagaimanapun.. maticnya membantu kita dgn karakter traffik jakarta/bogor yg banyak macet.. hemat kaki kiri dan hemat frustasi.. mengurangi suhu otak dan mengajak lebih tenang.. lbh banyak membantu pekerjaan meskipun tidak memenuhi nafsu/pikiran yg melayang-layang dgn berbagai kesempurnaan..
5. ane nggak tahu lg mobil baru mana yang dimensinya lbh pendek dari depan ke belakang biar muat masuk garasi yg minim space
6. ane nggak teu mana lainnya yg baru & murah yg lbh ramping biar gampang salipan di gang sempit.. atau buat nyelip-nyelip..
7. kesan lega.. maap ane kebiasaan bareng istri & anak, jd ada ditempat bersensasi lega rasanya lbh nikmat buat bercengkrama.. sensasi spacius menjadi penting.. kotak lbh enak drpd bentuk penyet-penyet.. namun compact jg dibutuhkan krn nggak enak berlama-lama dijalan buat mindahin orang..
8. mikir yg sudah ada drpd mikirn yg belum ada.. lbh enak makan singkong tapi beneran, jd kenyang drpd makan roti dalam mimpi, nggak bikin kenyang.. enakan punya drpd mikirn yg nggak ada
9. kalo ada yg semisal wagor-r matic, lbh responsive, tenaga besar, alus akselerasinya dan harganya sama.. kasih tahu saya yah...
sepakat dengan yang di bold

dan forum macam ini berguna untuk sharing pengalaman
bukan untuk memikirkan yang belum ada
tapi untuk mempertimbangkan yang akan diadakan

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Mon Apr 14, 2008 5:07
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Reliability nya gimana? Just curious. Tranmisi jarang di indo.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
dulu benz CKD w168 ada yg semi auto (2003-2005) ..... sy tdk punya tapi dulu sering pinjam punya teman n enak enak sj
kalo sy punya yg semi automatic itu vw 1303 dan 1972 daf-66 (variomatic ..... skrg patent owner nya itu honda)
kalo sy punya yg semi automatic itu vw 1303 dan 1972 daf-66 (variomatic ..... skrg patent owner nya itu honda)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Ada yg nanya realibility di atas ane..
Yang jelas KWR-GS yg AMT ini ada sama ane hingga sekarang... ane nggak rasa khawatir soal transmisinya. Tiap hari jalan antar si krucil dan keperluan bundanya..
gambaran kesan: tetap menenangkan krn nggak ruwet sama kopling dan persneling pas banget buat depok dan sekitarnya..
Yang sering ditanya ke ane.. kalo tanjakan berat gimana? ane pindahin ke mode manual dan tetap saja senang
Memang maticnya sering jaga gengsi buat irit BBM, jadi dia jaga banget soal RPM di kisaran 2000. Ane yang biasa pakai CVT di sibongsor (Roti Tawar Atoyot) yang nggak pernah kerasa jeda sampai kecepatan max maka harus rela dgn jeda-jeda kopling nya si unyil ini..
Kalo butuh power tinggal pindah mode manual dan tetap senang, nggak pakai kopling tapi cepat gesernya..
Hal yg paling menyenangkan adalah serasa bawa mobil mainan, kecilnya (lebar 1475mm) ini yang bikin mudah selap-selip di kesempitan jalan ibukota. nyetirnya nggak pakai banyak mikir kayak bawa bom-bom car
Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
Yang jelas KWR-GS yg AMT ini ada sama ane hingga sekarang... ane nggak rasa khawatir soal transmisinya. Tiap hari jalan antar si krucil dan keperluan bundanya..
gambaran kesan: tetap menenangkan krn nggak ruwet sama kopling dan persneling pas banget buat depok dan sekitarnya..
Yang sering ditanya ke ane.. kalo tanjakan berat gimana? ane pindahin ke mode manual dan tetap saja senang

Memang maticnya sering jaga gengsi buat irit BBM, jadi dia jaga banget soal RPM di kisaran 2000. Ane yang biasa pakai CVT di sibongsor (Roti Tawar Atoyot) yang nggak pernah kerasa jeda sampai kecepatan max maka harus rela dgn jeda-jeda kopling nya si unyil ini..
Kalo butuh power tinggal pindah mode manual dan tetap senang, nggak pakai kopling tapi cepat gesernya..
Hal yg paling menyenangkan adalah serasa bawa mobil mainan, kecilnya (lebar 1475mm) ini yang bikin mudah selap-selip di kesempitan jalan ibukota. nyetirnya nggak pakai banyak mikir kayak bawa bom-bom car

Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Mon Mar 04, 2013 15:46
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
Bukankah katanya ada creep mode ya? Jadi masukin gigi, trus lepas rem pelan2 mobil akan jalan pelan2.CakOpiq wrote: Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
Seinget saya AMT yang dipasang di Celerio India gitu deh.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49
Re: (ASK) Transmisi AT Wagon R (AGS/AMT)
"creep mode" yang ngontrol koplingnya kan CPU sehingga kita kehilangan satu control yakni kendali kopling. Biasanya kita bisa main kombinasi rem+kopling buat medan rumit namun sekarang harus rela kehilangan pengendalian kopling. Untuk medan ekstrem akan lebih mudah kalo rem & kopling ada dalam kendali kita.KlinciImut wrote: Tue Aug 02, 2016 16:58Bukankah katanya ada creep mode ya? Jadi masukin gigi, trus lepas rem pelan2 mobil akan jalan pelan2.CakOpiq wrote: Sedihnya? Nggak ada setengah kopling, yg ini sering butuh di medan rumit (misal mau ndeketin tembok di parkiran sempit lagi miring)..
Seinget saya AMT yang dipasang di Celerio India gitu deh.