Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Perawatannya tipikal mobil Jepang; tidak rewel dan harga onderdil gak gila kayak mobil Jerman. Soal suspensi, ini dia, tergantung yang punya. Keras banget juga kagak, nice and firm Secara mobil standar, sudah lumayan enak tapi lagi mikir mau dikasih Koni Sport (pernya H&R) dan stabilizer Eibach.
Kenapa hitam? Karena ada pikiran, mobil2 mau diganti warna hitam semua. Corvette & Sierra sudah hitam, kebetulan dapat Z34 hitam, ya udah sekalian
C7Z06 masih lama sekali, sekitar 4-5 tahun. Tunggu stok mobil bejibun supaya harga turun miring. Yang sabar saja ya?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
sandal wrote:Wow muantep banget Nissan 370Znya!!!
Manual lagi!!!!
Dibanding FairladyZ sebelah bagaimana om?
Thanks
Dibandingin Z33, Z34 terasa lebih besar torsinya di putaran rendah padahal torsi maksimum mesin VQ35HR dan VQ37VHR sama, 270 lb-ft. Bobot kendaraan hampir sama (sekitar 1,5 ton) dan persneling juga mirip2 karakternya. Perbedaan2 lainnya terlalu janggal untuk dibandingkan, contohnya, rem Z34 jauh lebih besar karena sengaja cari model yang remnya menggunakan rotor 14 inci; remnya Z33 standar, rotor hanya sekitar 12,6 inci dan kaliper sliding 2 piston. Akibatnya, pedal rem Z34 terasa lebih mantap padahal berhentinya sama saja.
Di bidang interior, tinggal masalah selera. Kualitas juga hampir sama, tapi karena Z34 yang ini trim levelnya lebih tinggi (jok kulit dengan pemanas bokong dan power adjustment) vs Z33 yang pakai kain dan manual adjustment tanpa pemanas, jadinya kalah tidak adil
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
POS VETT wrote:
Thanks. Mungkin proporsi yang aneh karena dibandingkan dengan Z33 yang lebih panjang bodi dan wheelbase-nya sekitar 10 cm daripada Z34.
Om pos vett awalnya ngerasa aneh ga pas megang mobilnya habis pindah dari Z33??? Atau malah lebih demen sama si Z34 ini???? Nanti Z33 lama mau diapain nih jadi om???
DOHC wrote:* baca judul tret.... dan baca siapa yg post...
glekkk... siap2 tahan air liur dan jakun biar ga naek turun....
(another) nice car om PV.... btw, kurang R35 doank nehh om... hehehehe....
Hahaha, ada2 aja.
Thanks. Kalau R35 gw malah tidak tertarik karena mesin turbo, persneling yang tipe DSG, dan drivetrain yang cenderung ke arah AWD. Plus, buat duit segitu mending C7Z06 atau Viper.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
DOHC wrote:* baca judul tret.... dan baca siapa yg post...
glekkk... siap2 tahan air liur dan jakun biar ga naek turun....
(another) nice car om PV.... btw, kurang R35 doank nehh om... hehehehe....
Hahaha, ada2 aja.
Thanks. Kalau R35 gw malah tidak tertarik karena mesin turbo, persneling yang tipe DSG, dan drivetrain yang cenderung ke arah AWD. Plus, buat duit segitu mending C7Z06 atau Viper.
Big block NA plus manual tranny and RWD all the way!
DOHC wrote:* baca judul tret.... dan baca siapa yg post...
glekkk... siap2 tahan air liur dan jakun biar ga naek turun....
(another) nice car om PV.... btw, kurang R35 doank nehh om... hehehehe....
Hahaha, ada2 aja.
Thanks. Kalau R35 gw malah tidak tertarik karena mesin turbo, persneling yang tipe DSG, dan drivetrain yang cenderung ke arah AWD. Plus, buat duit segitu mending C7Z06 atau Viper.
Big block NA plus manual tranny and RWD all the way!
Well, C7Z06 has a supercharged 6.2l V8. Sebenarnya ini yang bikin gw pikir2 dan cenderung ke Viper. Lagian sekali seumur hidup mau punya mesin V10
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
POS VETT wrote:Perawatannya tipikal mobil Jepang; tidak rewel dan harga onderdil gak gila kayak mobil Jerman. Soal suspensi, ini dia, tergantung yang punya. Keras banget juga kagak, nice and firm Secara mobil standar, sudah lumayan enak tapi lagi mikir mau dikasih Koni Sport (pernya H&R) dan stabilizer Eibach.
Kenapa hitam? Karena ada pikiran, mobil2 mau diganti warna hitam semua. Corvette & Sierra sudah hitam, kebetulan dapat Z34 hitam, ya udah sekalian C7Z06 masih lama sekali, sekitar 4-5 tahun. Tunggu stok mobil bejibun supaya harga turun miring. Yang sabar saja ya?
Gpp kok om, ane kan cuma pembaca+penonton setia Penasaran sama interior plus kualitas yg katanya meningkat drastis dari old model btw soal viper harga disana berapaan om? Eh tapi 8.4 liter yak? Gak kebayang kalo dipake dimari
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
POS VETT wrote:Perawatannya tipikal mobil Jepang; tidak rewel dan harga onderdil gak gila kayak mobil Jerman. Soal suspensi, ini dia, tergantung yang punya. Keras banget juga kagak, nice and firm Secara mobil standar, sudah lumayan enak tapi lagi mikir mau dikasih Koni Sport (pernya H&R) dan stabilizer Eibach.
Kenapa hitam? Karena ada pikiran, mobil2 mau diganti warna hitam semua. Corvette & Sierra sudah hitam, kebetulan dapat Z34 hitam, ya udah sekalian C7Z06 masih lama sekali, sekitar 4-5 tahun. Tunggu stok mobil bejibun supaya harga turun miring. Yang sabar saja ya?
Gpp kok om, ane kan cuma pembaca+penonton setia Penasaran sama interior plus kualitas yg katanya meningkat drastis dari old model btw soal viper harga disana berapaan om? Eh tapi 8.4 liter yak? Gak kebayang kalo dipake dimari
Gw lihat2 kualitas interiornya sama dengan C6; memang drastis kalau dibandingkan C5. Viper harga MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price) mulai dari $85k; yang GT atau GTS mungkin sudah di atas $100k.
Betul, mesinnya 8,4l V10, power output 645 HP.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
DOHC wrote:* baca judul tret.... dan baca siapa yg post...
glekkk... siap2 tahan air liur dan jakun biar ga naek turun....
(another) nice car om PV.... btw, kurang R35 doank nehh om... hehehehe....
POS VETT wrote:
madcat015 wrote:
POS VETT wrote:
Hahaha, ada2 aja.
Thanks. Kalau R35 gw malah tidak tertarik karena mesin turbo, persneling yang tipe DSG, dan drivetrain yang cenderung ke arah AWD. Plus, buat duit segitu mending C7Z06 atau Viper.
Big block NA plus manual tranny and RWD all the way!
Well, C7Z06 has a supercharged 6.2l V8. Sebenarnya ini yang bikin gw pikir2 dan cenderung ke Viper. Lagian sekali seumur hidup mau punya mesin V10
Kalo supercharged ane masih suka om vett. Kalo turbo yang ane masih belum akur sama tuh kipas angin... Kebiasaan nyetir NA malah asal bejek, turbo nya belum spooling ane uda teriak "POWAAAHHHH!"
Supercharged? What a bliss... *masih terpesona dengan reaksi dan siulan mesin 3.0 V6 Supercharged di Jag XJ-L*
madcat015 wrote:Kalo supercharged ane masih suka om vett. Kalo turbo yang ane masih belum akur sama tuh kipas angin... Kebiasaan nyetir NA malah asal bejek, turbo nya belum spooling ane uda teriak "POWAAAHHHH!"
Supercharged? What a bliss... *masih terpesona dengan reaksi dan siulan mesin 3.0 V6 Supercharged di Jag XJ-L*
enak ya supercharged? Emang sih Kalo Turbo belum pas settingnya efek lagnya kerasa banget Tapi terakhir kemaren sempat icip bmw M(x) punya bos udah gak kerasa turbo lagnya walau di rpm tertentu (gak tau tepatnya,gak gagas) masih agak ngelag jadi agak kurang nyaman. Yg aneh malah setirnya,agak2 gimana gitu susah banget diajak 'dansa' beda sama BMW M135i yg pernah ane coba,tinggal mainin gas dikit puter setir voila udah geser itu bokong
*om vett maaf kalo agak OOT
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
madcat015 wrote:Kalo supercharged ane masih suka om vett. Kalo turbo yang ane masih belum akur sama tuh kipas angin... Kebiasaan nyetir NA malah asal bejek, turbo nya belum spooling ane uda teriak "POWAAAHHHH!"
Supercharged? What a bliss... *masih terpesona dengan reaksi dan siulan mesin 3.0 V6 Supercharged di Jag XJ-L*
enak ya supercharged? Emang sih Kalo Turbo belum pas settingnya efek lagnya kerasa banget Tapi terakhir kemaren sempat icip bmw M(x) punya bos udah gak kerasa turbo lagnya walau di rpm tertentu (gak tau tepatnya,gak gagas) masih agak ngelag jadi agak kurang nyaman. Yg aneh malah setirnya,agak2 gimana gitu susah banget diajak 'dansa' beda sama BMW M135i yg pernah ane coba,tinggal mainin gas dikit puter setir voila udah geser itu bokong
*om vett maaf kalo agak OOT
Enak pake banget, om bettymadam...
istilahnya dalam enjin idle, power sudah siap dihela... Jadi cucok untuk orang2 kolot yang suka NA seperti ane ini...
Untuk turbocharged, well, ane masih harus belajar untuk mengulek rpm optimalnya... rata2 ane ga ngeh sama spool up nya...
Forced induction bukan cuma masalah throttle response tapi juga thermal stress. Garis besarnya, mesin dengan kapasitas/displacement yang lebih kecil untuk power output yang sama, punya densitas enerji yang lebih besar. Ujung2-nya, mesin beroperasi di temperature lebih tinggi; ini dia yang gw kurang sreg. Memang untuk street duty tidak ada masalah, tapi untuk racing duty, beda lagi ceritanya. Sudah ada kasus2 C7 Z06 kena "heat soak" alias kepanasan (belum sampai overheating) dan PCM masuk ke limp mode. Wong, kadang2 masih ada naturally-aspirated engines yang kena heat soak, apalagi yang ada forced induction. Coba search di Google ada berapa coolers/heat exchangers yang dipasang di Bugatti Veyron. Hal yang seperti ini yang gw hindarkan.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"