fasc wrote:oh ya..
baleno dashboard-doortrim full plastik
city z produk honda masih bener, softpad bertebaran dimana-mana, sampe bagian yang jarang kesentuh pun softpad
Ahhh... ini pendapat yang sangat benar sekaligus menyedihkan...
Yeap! Softpad segambreng di mana2, bahan fabrik nya pun halus sekali. Sintingnya Honda, di bagian dalam doortrim fabrik di kasi plastik tebal, dan meski plastik itu hancur, bentuk fabrik pelapis nya tidak berubah sama sekali... *plastik door trim bagian dalam pintu depan ane pecah, entah ane salah manuver atau apa...*
sapie wrote:Makasi om om semua atas masukannya.
Untuk corabs, sepertinya coret dulu, karena se irit iritnya sedan 2000cc, sepertinya masih kalah irit dengan yang 1500.
Dari kemaren kemaren adek saya udah browsing, gugling, cari info, soal ketiga mobil tersebut.
Sepertinya pilihannya mengerucut lagi ke city Z dan soluna.
Kenapa? Karena city z bodi nya masih lebih lucu ketimbang soluna, dan sepertinya mesin honda juga dikenal irit bbm
Dan soluna, yah kita tau lah kenapa taxi pakai soluna, karena “badak”nya itu….
Sementara adek saya masih sibuk mencari info.
Makasih semuanya……
Irit? jangan tanya dah itu Z... Dalkot macet aja jarang nyentuh 9km per liter. Selalu di 9.5-10+km per liter. Lukot? Jangan tanya... 660km untuk tangki 43 liter dan masih sisa 2 strip menjelang E.
Itu pun sudah pakai acara terbang rendah 150kpj...
Untuk Soluna, yes! benar sekali, badak nya luar biasa. Sayang, body nya kalah lucu sama Z... Soluna terlihat terlalu serius, tipikal orang kantoran. Sementara si Z? Dia seperti berkata "Come and play!"
*sekadar info, ane pernah ripiu sedan sekseh ini di marih...*
viewtopic.php?f=19&t=20453
rechtmasta wrote:Sebagai sodara seperguruan sama bro kitteh diatas, gw sih tentunya tanpa tedeng aling2 pasti ambil City Z.
Kenapa...? Jelaslah alasannya, sebagai mantan kekasih yg pernah mengarungi jalanan Bandung tempoe doloe selama hampir 5-6 tahun, ini mobil ga akan pernah ngecewain deh.
Problem utama...kaki-kaki? So? Iya sih emang mahal, plus kalo ball joint-nya kena ga bisa ganti ball-joint doang tapi kudu seluruh "arm" nya, mau yang lower ato upper. Tapi, she's got a very stunning [cencored] legs, jadi wajar dong kalo ngeluarin biaya perawatan yang aga lebih mahal dari kompetitornya, high class goods bro.
Peredaman kabin yang sucks?..I agree...tapi dengan begitu gw bisa mendengar "desahannya" yang memabukkan dengan lebih jelas dan memacu adrenalin. Believe me...when you take him up to 120-160 per hours...you don't want to stop...her voice is just...enchanting.
FC, not badlah...gw yang kantong mahasiswa aja bisa ngehandle ko (dengan motong biaya hidup, terutama biaya wakuncar, huahahahahaha...

)
She is...so simple...yet very gorgeous in every way you can imagine

Ahhhhh... kisah kasih dengan Z memang layak dijadikan novel di marih ya bro rechtmasta...
Ane untungnya belum pernah ganti kaki2... lah, masih bagus... Tapi memang, sebagai satu2 nya sedan kompak dengan Full Independent Suspension, tentu biaya akan lebih mahal. Honda benar2 tau cara meracik sedan yang murah dengan komponen kelas wahid, handling ajib dan ga bakal ragu untuk diajak nikung 150kpj atau tail slide...
Di generasi berikutnya atau City Aria alias City Kecebong, FIS di hilangkan dengan alasan biaya... selamat datang torsion beam
Ya itulah, peredaman kabin untuk low speed menyebalkan. road noise naujubile dah... kacau... Dan solusi ente uda bener bro: take her for a ride! Enjin nya saat meraung di 5k rpm bener2 bikin ketagihan, hajar terus sampai over rev 7k? lanjut dah... teruskan hingga fuel cut off di 7450rpm... lovely lovely lovely!
Sayangnya, ane menyadari, mobil ini butuh gearbox 6speed...

power di gear 5 masih cukup buas untuk menghela bobot nya yang 990an kg...
FC untuk terbang serendah itu? masih di 1:8.5...
Affordable? yes
Fun? yes
Economical? yes
Good looking? yes
Comfortable? yes
Leleyab...errr... Reliable? yes
Fast? yes
Furious? no
..............................
