bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?nyotnyet wrote:Hahahaha...
Akhirnya ada trit ini juga...
Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..
Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..
Bakal jadi the first and last nissan juga...
kualitas service NISSAN
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: kualitas service NISSAN
Mobil sih di smg om, yg pake bokap...kmrn ga ada keluhan sih waktu servis 1000...hehehe..semoga aja ga ada keluhan aneh2, mengingat mobil ini jadi mobil perang sekarang..kadal_lan wrote:bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?nyotnyet wrote:Hahahaha...
Akhirnya ada trit ini juga...
Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..
Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..
Bakal jadi the first and last nissan juga...
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: kualitas service NISSAN
produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta omnyotnyet wrote:Mobil sih di smg om, yg pake bokap...kmrn ga ada keluhan sih waktu servis 1000...hehehe..semoga aja ga ada keluhan aneh2, mengingat mobil ini jadi mobil perang sekarang..kadal_lan wrote:bro nyotnyet lumayan sebel jga, sabar om, tpi pengalaman setvis gmana om ? Apa ada komplain jga ?nyotnyet wrote:Hahahaha...
Akhirnya ada trit ini juga...
Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..
Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..
Bakal jadi the first and last nissan juga...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: kualitas service NISSAN
Thread BATU MAKAM..Hampir selalu serem isinya
Sebenernya merk nissan ini udah mulai "ngena" di hati masyarakat dan terkenal mobil nyaman sayang ASS dan pelayanan salesnya masih setengah hati belum QC mobil yg kadang mengecewakan..
Yang akhir2nya bikin saya selingkuh lagi ke merk ASS terbaik se-indonesia..Boros2 deh tapi hampir 40rb KM cuma modal isi bensin + ganti oli aja

Sebenernya merk nissan ini udah mulai "ngena" di hati masyarakat dan terkenal mobil nyaman sayang ASS dan pelayanan salesnya masih setengah hati belum QC mobil yg kadang mengecewakan..

Yang akhir2nya bikin saya selingkuh lagi ke merk ASS terbaik se-indonesia..Boros2 deh tapi hampir 40rb KM cuma modal isi bensin + ganti oli aja

RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: kualitas service NISSAN
pengalaman ane service di nissan fatmwati & radin innten jkt, si ok ok saja om, cm ngelirik ke counter pendaftaran disamping emang rada kasihan ngeliat user nissan yg pd ngantri ngga jelas.
ngobrol2 dg user yg nungguin batumakam na di service kurleb keluhannya seputar lamanya waktu pengerjaan atopun penyakit trakhit service yg muncul lagi.
kebetulan mbl ane renault clio & megane, yg service na kudu hrs ke beres nissan, counter pendaftaran sj yg dibedakan dg si batu makam.
ngobrol2 dg user yg nungguin batumakam na di service kurleb keluhannya seputar lamanya waktu pengerjaan atopun penyakit trakhit service yg muncul lagi.
kebetulan mbl ane renault clio & megane, yg service na kudu hrs ke beres nissan, counter pendaftaran sj yg dibedakan dg si batu makam.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: kualitas service NISSAN
Hehehehe kalo Teana sih itu one of a kind, salah satu, mungkin satu satunya batoe makam yang paling jarang masalah. Keluarga ane punya 2013 Teana J32 V6.kadal_lan wrote:Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
Soal dudulnya BeRes Nissan juga terjadi di Teana ane, karena ini mobil aslinya hadiah, jadi dikasih semacem charger aki biar gak tekor. Waktu dipakai Check Engine light nyala, waktu itu gak ngerti kenapa kok sampe nyala. Dibawa ke BeRes Nissan Puri Anjasmoro mekaniknya berjam-jam baru nemu kalo problemnya ya alat charger aki itu

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
Wah klo itu beda om, ane bawa pelpayer ane ke nasmoco aja loket sama tpi sambil ngantri dapet jajan, yg lain gak dapet jajan, padahal antri loket tok itu,jivos wrote:pengalaman ane service di nissan fatmwati & radin innten jkt, si ok ok saja om, cm ngelirik ke counter pendaftaran disamping emang rada kasihan ngeliat user nissan yg pd ngantri ngga jelas.
ngobrol2 dg user yg nungguin batumakam na di service kurleb keluhannya seputar lamanya waktu pengerjaan atopun penyakit trakhit service yg muncul lagi.
kebetulan mbl ane renault clio & megane, yg service na kudu hrs ke beres nissan, counter pendaftaran sj yg dibedakan dg si batu makam.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,ChZ wrote:Hehehehe kalo Teana sih itu one of a kind, salah satu, mungkin satu satunya batoe makam yang paling jarang masalah. Keluarga ane punya 2013 Teana J32 V6.kadal_lan wrote:Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
Soal dudulnya BeRes Nissan juga terjadi di Teana ane, karena ini mobil aslinya hadiah, jadi dikasih semacem charger aki biar gak tekor. Waktu dipakai Check Engine light nyala, waktu itu gak ngerti kenapa kok sampe nyala. Dibawa ke BeRes Nissan Puri Anjasmoro mekaniknya berjam-jam baru nemu kalo problemnya ya alat charger aki itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: kualitas service NISSAN
Bengkel apa om daerah indraprasta?kadal_lan wrote:
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta om
Kalo 1000 km di honda juga cuma diliatn..pengalaman kmrn bawa honda buat diservis 1000...
Saya sih kalo spurbal pasti di luar bengkel om..hehehe

Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Jul 16, 2014 1:56
Re: kualitas service NISSAN
Kasihan Batumakam dibully terus hehe..
Mobil ane GL, sudah hampir 40rb km belum ada masalah, cuma servis dan ganti oli saja selama ini. CUma belakangan pintu dan kaki-kaki mulai bunyi sedikit.
Soal kualitas servis nissan emg sedikit dibawah Daihatsu dan Toyota, walaupun sebenarnya mungkin Nissan sudah berusaha memperbaiki.
Ane pernah servis di Lebak Bulus, Ada SA yg nganggur tapi malah becanda2 sama temennya dan main game di PC-nya, padahal ada banyak customer lg nunggu untuk daftar servis, memang lg jam istirahat sih tapi memang ngga bisa kasih satu org SA untuk standby di jam istirahat?
Selain itu belum punya pengalaman buruk lain, ok-ok aja selama ini
Dulu waktu punya Xenia, SA-nya lebih care dan melayani full sebelum dan sesudah servis. SOP-nya lebih bagus sepertinya
Mobil ane GL, sudah hampir 40rb km belum ada masalah, cuma servis dan ganti oli saja selama ini. CUma belakangan pintu dan kaki-kaki mulai bunyi sedikit.
Soal kualitas servis nissan emg sedikit dibawah Daihatsu dan Toyota, walaupun sebenarnya mungkin Nissan sudah berusaha memperbaiki.
Ane pernah servis di Lebak Bulus, Ada SA yg nganggur tapi malah becanda2 sama temennya dan main game di PC-nya, padahal ada banyak customer lg nunggu untuk daftar servis, memang lg jam istirahat sih tapi memang ngga bisa kasih satu org SA untuk standby di jam istirahat?

Selain itu belum punya pengalaman buruk lain, ok-ok aja selama ini
Dulu waktu punya Xenia, SA-nya lebih care dan melayani full sebelum dan sesudah servis. SOP-nya lebih bagus sepertinya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Mar 03, 2013 14:33
- Location: kudus - semarang
Re: kualitas service NISSAN
Di bengkel TZM om, binaan astra kok, malah sering bgt ngerjain mobil2 CBU situ, servis gak cuma di semprot inj cleaner, sampe di buka throttle.nya, di bersihin jga katup2nya, murah lgi,nyotnyet wrote:Bengkel apa om daerah indraprasta?kadal_lan wrote:
Klo servis 1000 sih gak diapa2in om, ane jga aneh ama servisnya, dlu aja dibatoyot servis 1000 smua mobil ane mesthi di spooring ulang, lha di batu makam kok cuma di liatib doang smua, buka pasang buka pasang, tanpa pengecekan lebih detail, cukup dah pengalaman ini, gak gak lagi servis di beres, mending klo di daerah semarang tak bawa ke bengkel daerah indraprasta om
Kalo 1000 km di honda juga cuma diliatn..pengalaman kmrn bawa honda buat diservis 1000...
Saya sih kalo spurbal pasti di luar bengkel om..hehehe


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: kualitas service NISSAN
kalau saya si melihatnya emang semua merek mobil di indo pasti kalah dari layanan primanya dan supernya si Toyota terutama di auto2000 ya diluar itu ga komen d karena menurut saya ga beda jauh dari merek mobil lain.
problem nissan ya karena perusahaan induknya si indomobil, nissan disamain dengan suzuki
padahal suzuki ga punya kendaraan penumpang sebanyak nissan, suzuki lebih banyak jualan komersial kan sebanyak2nya ertiga saya rasa ga sebanyak grand livina.
nah problemnya ini ditambahin dengan layanan seperti di luar auto2000. gimana juga auto2000 itu benchmarking layanan ASS, mulai dari front office, pengerjaan, beli part, sampai ke final service ke customer. apa iya auto2000 bagus semua? menurut saya si ngga, pasti ada aja yang jelek but oh well it's a toyota so always forgiven (sarcasm)
dan pinter2an konsumen aja. saya dibesarkan toyota, boleh dibilang dari orok aja sudah ngerasain toyota, gede juga toyota, kuliah sampe married juga toyota, sekarang pindah ke nissan, segala kemanjaan dan kebesaran toyota jelas beda dengan nissan, gimana juga toyota alone it's a first tier (nothing on par with it) malah boleh dibilang zero tier, ga ada lawan setara. apa nyesel beli nissan? ga juga, toh jadi konsumen ya pinter2an, sudah tau beres itu jelek ngapain balik ke situ, tau darimana jelek? google it. ga ngerti google? ga masalah, pake aja feeling dan pengamatan, mau gitu masuk bengkel yang pas ngantri aja SA dah kurang meyakinkan, bangku dekil, wc jorok, ngintip ruang kerja butut? saya si pikir2 enak aja bayar mobil mahal dielus2 tiap hari eh ketemu begituan terkecuali no choice. nah situasi ane ya kaya gitu sejak pindah ke daerah, tapi ya pinter2an d, baik2in kabeng dan SA, ajak ngobrol dikit, ga kaku2 amat, dan voila, so far so good
klaim ini itu dilayani, kabengnya maunya gini ya ikuti aja, tar klaim lagi beres toh? apalagi di daerah yang bengkelnya ada banyak, seapes2anya saya rasa adalah satu dua biji beres yang beneran beres
intinya di indo semua ASS mau produk apapun itu hanya basa basi, tujuannya cuma buat memenuhi urusan hukum doang
so be smart lah 
problem nissan ya karena perusahaan induknya si indomobil, nissan disamain dengan suzuki

nah problemnya ini ditambahin dengan layanan seperti di luar auto2000. gimana juga auto2000 itu benchmarking layanan ASS, mulai dari front office, pengerjaan, beli part, sampai ke final service ke customer. apa iya auto2000 bagus semua? menurut saya si ngga, pasti ada aja yang jelek but oh well it's a toyota so always forgiven (sarcasm)

dan pinter2an konsumen aja. saya dibesarkan toyota, boleh dibilang dari orok aja sudah ngerasain toyota, gede juga toyota, kuliah sampe married juga toyota, sekarang pindah ke nissan, segala kemanjaan dan kebesaran toyota jelas beda dengan nissan, gimana juga toyota alone it's a first tier (nothing on par with it) malah boleh dibilang zero tier, ga ada lawan setara. apa nyesel beli nissan? ga juga, toh jadi konsumen ya pinter2an, sudah tau beres itu jelek ngapain balik ke situ, tau darimana jelek? google it. ga ngerti google? ga masalah, pake aja feeling dan pengamatan, mau gitu masuk bengkel yang pas ngantri aja SA dah kurang meyakinkan, bangku dekil, wc jorok, ngintip ruang kerja butut? saya si pikir2 enak aja bayar mobil mahal dielus2 tiap hari eh ketemu begituan terkecuali no choice. nah situasi ane ya kaya gitu sejak pindah ke daerah, tapi ya pinter2an d, baik2in kabeng dan SA, ajak ngobrol dikit, ga kaku2 amat, dan voila, so far so good

klaim ini itu dilayani, kabengnya maunya gini ya ikuti aja, tar klaim lagi beres toh? apalagi di daerah yang bengkelnya ada banyak, seapes2anya saya rasa adalah satu dua biji beres yang beneran beres

intinya di indo semua ASS mau produk apapun itu hanya basa basi, tujuannya cuma buat memenuhi urusan hukum doang


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Sun Aug 03, 2014 2:08
Re: kualitas service NISSAN
sabtu kemaren komplain masalah ac desis ke beres pajajaran bogor, ketemu masalahnya di expansion valve. pas sore mau diambil mobilnya kirain udah beres, taunya belom. saya minta ganti karena masih garansi, SA bilang ga bisa soalnya ga rusak cuma bunyi aja dan dia bilang itu normal (???) udah ga beres, masih kena biaya jasa cek ac pula! terpaksa deh komplain ke NMI langsung via email, udah ditanggapi sih dari NMI-nya tunggu info lebih lanjut..
jaman pake GL dari 2009-2013 sih ga pernah ada masalah sama pelayanan beres nissan, makin kesini makin nyebelin..
jaman pake GL dari 2009-2013 sih ga pernah ada masalah sama pelayanan beres nissan, makin kesini makin nyebelin..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Buset... serem serem amat pengalamannya. Di Nissan TB Simatupang gw malah ga pake request, langsung diganti itu steer joint dan fuel sender. Servis sejauh ini (menurut saya) joss...
Tapi emang waktu masih di Nissan Veteran (Bandung) pelayanannya 180 derajat dari di Simatupang ini. Padahal sama-sama Wahana punya
Tapi emang waktu masih di Nissan Veteran (Bandung) pelayanannya 180 derajat dari di Simatupang ini. Padahal sama-sama Wahana punya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: kualitas service NISSAN
in indo
buy nissan to make ur shortlife runs faster
drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
buy nissan to make ur shortlife runs faster
drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: kualitas service NISSAN
kalau ane si semua jepun bolehlah daripada honda, bodo amat sama resale value/part/dll seancur2nya kalau masih jepun masih lumayan, ga pernah ketemu ada sales ahond yang beres, dan dulu banget pengalaman di city idsi 2013 i had enough of honda.newrubble wrote:in indo
buy nissan to make ur shortlife runs faster
drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: kualitas service NISSAN
Yup saya Semarang tapi ngerantau ke Surabayakadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,

Kalo BeRes Nissan cuma ada 2, yang gede di Puri dan satunya di Majapahit, kurang tau yang di Majapahit.
Yang di Puri kurang rekomen lah. Dulu serpis March adik ane 50k juga lama bener kerjainnya. Padahal cuma ganti belt ama ganti oli2 doang. Abis waktu 2 jam-an


Bagusnya bawa ke nonberes aja kalo buat servis servis ringan, dengan catatan bodo amat sama garansi ya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Re: kualitas service NISSAN
Sales honda yang pernah tak temui mmg kebykan kyk kolor semua kelakuannya,resign seenaknya,masih bagusan sales nissan kalo tk blg,ini yg batangan,entah yang nonik,blm pernah diservis sales nonik:-))kunaskun wrote:kalau ane si semua jepun bolehlah daripada honda, bodo amat sama resale value/part/dll seancur2nya kalau masih jepun masih lumayan, ga pernah ketemu ada sales ahond yang beres, dan dulu banget pengalaman di city idsi 2013 i had enough of honda.newrubble wrote:in indo
buy nissan to make ur shortlife runs faster
drastic qc improvement? dont expect too much....a small low compliance market (compare to the population size)...only one million plus plus sold per annum (all brands)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: kualitas service NISSAN
teana kl ga salah cbu thailand om... tp konon, utk parts2 nya masi aseli jepun... cmiiw... ini cuman hasil ngobrol2 ama pedege2 mobkas, dan pedege2 spare parts batu makam...
dan sperti yg perna ane post di forum ini... teana emg bole dibilang... masterpiece nya batu makam utk passenger car yahh (bukan gtr atau fairlady)... ane jg ud perna dikasi liat sehh parts kaki2 nya teana... scara fisik mmg lebi "kekar" sehh ktimbang xtrail, apalgi livina atau march.. jauhhh bangett fisiknya... scara harga jg, jauhh lebi mahal... makanya pedege2 spare parts jg ga brani nyetok banyak... takut jd barang mati, scara pemakai teana gini jg lumayan berduit.. jarang mau repot2 ke sentra onderdil blanja2.. mau nya tinggal kasi beres...
dan sperti yg perna ane post di forum ini... teana emg bole dibilang... masterpiece nya batu makam utk passenger car yahh (bukan gtr atau fairlady)... ane jg ud perna dikasi liat sehh parts kaki2 nya teana... scara fisik mmg lebi "kekar" sehh ktimbang xtrail, apalgi livina atau march.. jauhhh bangett fisiknya... scara harga jg, jauhh lebi mahal... makanya pedege2 spare parts jg ga brani nyetok banyak... takut jd barang mati, scara pemakai teana gini jg lumayan berduit.. jarang mau repot2 ke sentra onderdil blanja2.. mau nya tinggal kasi beres...
kadal_lan wrote:Fiz wrote:produk nissan yang gak banyak cincong itu teana kali ya?
soalnya beberapa kenal orang, yang udah punya teana duluan, pasti beli nissan lagi dibawahnya teana (serena, xtrail, gl)
mungkin karna puas dengan teana..
atau cuma perasaan gw doang..
Teana bukannya CBU ya om ? Klo CBU ya jngan di tanya bahan materialnya, ipat ane aja gak da komplain apa, makanya keluarga ane suka atoyot, tpi ass paling joss tak akuin si 3 elips,
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: kualitas service NISSAN
Ane rekomen Carfix om kl di SMG, mereka servicenya bagus (standard yoyota nasmoco, krn ownernya sama), standardnya juga sama kaya beres.kadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,
Ane beberapa kali udah ke carfix wkt ane masih ada GL ane, cukup puas jg ane sm carfix om hehehe

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: kualitas service NISSAN
tambah 1 lagi ko ChZ, di setiabudi ada showroom batumakam baru, tiap ane lewat sepi banget tempatnyaChZ wrote:Yup saya Semarang tapi ngerantau ke Surabayakadal_lan wrote: Om Chz semarang ya ? Ada saran bengkel nissan mana yg agak recomended gak om ? Ni ane jga nemu kasus lgi, setau ane mobil diatas 2010 kan pake api.nya SN buat oli, tpi kok ini di kasih SL ya,![]()
Kalo BeRes Nissan cuma ada 2, yang gede di Puri dan satunya di Majapahit, kurang tau yang di Majapahit.
Yang di Puri kurang rekomen lah. Dulu serpis March adik ane 50k juga lama bener kerjainnya. Padahal cuma ganti belt ama ganti oli2 doang. Abis waktu 2 jam-anitu kerjaan yg bisa dikerjain 1 jam kurang
Bagusnya bawa ke nonberes aja kalo buat servis servis ringan, dengan catatan bodo amat sama garansi ya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: kualitas service NISSAN
Sepinya kaya kuburan ya? 

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: kualitas service NISSAN
Memang begitu ... telat dikit mereka gak mau tahu, tetap dianggap lewat dan tidak garansi ...kadal_lan wrote:Masak om profit ? Wah berarti kebangetan ya, dlu pake 3elips aja kilometer udah 70rbu tpi kupon gratis 40rbu blom ke pake masih bisa di bantu biar free jasa,Profith83 wrote:Nissan itu mintanya kita ikutin semua servis berkala dan bayar sesuai servis berkala.
Kalau mobil jarang dipakai pun misal 6 bulan cuma 2.000 KM tetap suruh servis berkala 6 bulan dan semua total biaya 1 jt an.
Biarpun tiap 6 bulan ganti olie atau tiap 4 bulan ganti olie ... mereka gak mau di claim.
Lain dengan Toyota, selama kita ganti olie dan cairan mereka mau di claim.
Bayangin saja claim Shockbeker dan bearing roda apa hububunganya dengan servis berkala?
TIDAK ada hubungan servis berakala dengan rusak shockbeker dan bearing roda.
Kalau memang shockbeker rusak dan bearing roda rusak, biarpun servis berkala atau tidak yah tetap rusak ... wakakaa
yah begitulah kalau memang pusatnya seenaknya sendiri dan tidak mau terima claim, maka cabang juga tidak mau terima claim.
Sudah percuma marah marah buat darah tinggi saja.
Intinya cuma 1 di Nissan harus ikutin servis berkala tiap 6 bulan atau mana yang tercapai terlebih dahulu TITIK.
Dari pusat memang begitu, lain dengan atoyot atau merk lain.
ah capek deh ... mau cara apapun percuma .. email ke pusat juga percuma ...
Beda dengan merk ATOYOT dan THERPAN, mereka selama ita ganti olie dan cairan yang lain dan selama masa garansi juga diganti ..
Pernah di ATOYOT rusak sekering mati terus sampai 4 kali .. biarpun sudah jalan 40.000 KM dan ini kelistrikan pun diganti ... padahal kelistrikan biasanya jarang yang mau ganti. Tapi ATOYOT memang hebat

Mereka jual mobil dan memnberikan GARANSI bukan cuman omongan doing, cuma TOYOTA yang bisa begini

Pernah ganti pegas bagasi belakang yang sudah lemah biarpun sudah berumur 3 tahun tetapi diganti GRATIS ...
SEMUA itu dari PUSAT ... Soalnya saya juga complaint ke pusat juga tidak menyelesaikan masalah Livina ane WAKAKAKA.